Wardah Mineral Clarifying Clay Mask Review

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Hai semuanya, dipostingan kali ini aku mau mambahas masker lagi. Kare who doesn’t love masker? Koleksi maskerku sekarang seabrek, udah masuk dua box. Kalah lisptik hahaha. Soalnya aku pakai masker juga setiap hari sih, dah kebiasaan, pakai masker enak banget, apalagi kalau dilakuin tiap hari. Duh kulit makin sehat deh. Nah kebetulan, kemarin pas 10.10 di Watson Apps aku beli masker wardah ini dan enggak sabar share ke kalian gimana hasilnya.

Kalau boleh jujur, kayaknya ini masker wardah yang pertama kali aku coba deh. Aku bahkan belum nyoba sheet masknya. Aku justru kepo sama masker yang ini karena biar bisa menyeimbangkan wajahku. Kan setiap hari aku maskeran nih, satu hari pakai yang sheet mask atau yang melembabkan, sehari pakai yang clay mask gini untuk bersihin kotoran sampai ke dalam-dalam.Jadi, hopefully, wajahku lebih imbang, enggak terlalu lembab dan over minyak dan juga enggak terlalu kering.

Nah dari pada kebanyakan omong, mending langsung aja lah ya disimak review aku mengenai masker wardah ini.

Tentang Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Mengutip dari laman resmi Wardah, masker clay merupakan salah satu perawatan wajah yang mengandung mineral alami, yaitu Kaolin dan Bentonite. Kedua bahan tersebut mampu mendetoksifikasi kulit dari toksin, bakteri, kotoran atau polutan, serta kemampuan menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit dengan sangat baik.

Masker ini memiliki kandungan utama, yaitu

  • Clarifying Mineral, yang merupakan perpaduan beberapa mineral dari alam yang dikenal efektif menyerap minyak dan kotoran di wajah.
  • CarbonActiv Fomula, merupakan karbon aktif yang dikenal sebagai bahan penyerap polutan (debu, asap, kotoran).

Baca juga: REVIEW: Wardah BB Lightening Cake Powder #Natural

Masker ini membantu angkat minyak berlebih, membersihkan dan membuat kulit terasa halus, serta membantu menjaga kelembaban kulit.

ukuran: 60 ml

harga: Rp16.000-19.000

PAO: (tidak tercantum dalam kemasan)

Kemasan

Kalau kamu membeli masker ini, kemasannya sederhana banget. Sama sekali engga ada kotak ataupun plastik. Jadi yaudah gini langsung produk aja. Selain itu engga ada seal juga di lubang untuk mengeluarkan produk jadi riskan dikeluarin orang iseng. Ada baiknya sih, Wardah nambahin seal dibagian tersebut supaya lebih aman, soalnya tutupnya flip top gitu jadi gampang dibuka tutup sama orang. Aku aja engga tau pasti produk ini pertama kali dibuka kapan. Toh dibagian luarnya engga ada pakai apa apa lagi.

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Walaupun begitu, kemasannya ini cukup menampung banyak informasi kok. Mulai dari cara pakai, keterangan produk, expire date, komposisi, hingga keterangan produksi. Tapi, kemasan masker ini tuh sama banget kayak sabun cuci muka dengan  varian mineral (botol abu-abu). Kemasannya sama persis, cuma beda tulisan doang. Kalau kamu beli di toko perhatikan baik-baik kemasannya ya.

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Komposisi

Aqua, Kaolin, Bentonite, PVP, Glycerin, Titanium Dioxide, Cellulose Gum, Mineral Oil (Parafffinum Liquidum), Polysorbate 60, DMDM Hydantoin, Soudium Lauryl Sulfate, Fragrance, Charcoal Powder, Butylene Gylcol, Hamamelis Virginia (Witch Hazel Leaf Extract), Caprae Lac Extract, Maltodextrin, Propylene Glycol,  Aloe Barbadensis (Aloe Vera Leaf Extract), Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Tocopheryl Acetate, C1 77499.

Baca juga: REVIEW: Wardah Micellar Water

Tekstur & Aroma

Aku punya beberapa clay mask, teksturnya macam-macam. Ada yang tebal sekali sampai ngebaurnya aja susah, ada juga yang creamy banget licin. Nah kalau Wardah Mineral Clarifying Clay Mask ini termasuk creamy tapi engga licin. Teksturnya yang creamy dan halus, ngebuat maskernya mudah diratakan.

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Untuk aromanya, sayangnya aku engga suka sama aroma masker Wardah ini. Soalnya, pas dikeluarin aja, kecium banget aroma alkoholnya. Sekenceng itu aromanya kak!

Cara Pakai

Tuang produk secukupnya pada telapak tangan dan usapkan dengan gerakan melingkar pada wajah dan leher yang kotor. Bersihkan dengan gerakan memutar hingga kotoran terangkat sepenuhnya dari pori-pori. Bersihkan sisa-sisa produk dan kotoran dengan menggunakan kapas pembersih.

Review

Setelah beberapa kali menggunakan masker ini, hal pertama yang aku rasakan saat mengaplikasikan masker ke wajah adalah…..

alkoholnya pedes banget beb!

Kuat banget, sampai keluar air mataku. Pedih ahahahha. Padahal aku pakainya enggak terlalu deket kok sama mata. Cuma perih banget sumpah deh huhu. Agak nyiksa karena aroma alkoholnya itu sih, dia juga menyakiti mataku.

Tapi, aku tetep pake dong si Wardah Mineral Clarifying Clay Mask ini karena kepo sama khasiatnya. Untuk proses keringnya sih si Wardah ini tuh engga ada sensasi ketarik, jadi engga berasa suka kelebihan aku pakainya. Pas sadar udah 20menitan lebih, aku langsung ngacir ngebilas maskernya wakkaka.

Senengnya aku, masker clay Wardah ini gampang banget dibersihin. Sekali bilas, benar-benar bersih. Biasanya tuh aku kalau berishin masker clay, ada aja yang ketinggalan atau susah keangkat, nah, maskernya Wardah ini gampang banget dibersihkannya.

Baca juga: (SPONSORED) REVIEW: Wardah DD Cream #Light

Setelah dibilas pun, hal yang pertama aku rasakan adalah wajahku HALUS BANGET. Udah gitu berasa bersih banget dari segala dosa-dosa, rasanya sesimple engga ada tekstur saat aku pegang wajahku. Ohiya untuk yang punya kulit kering, setelah dibilas emang berasa agak kering sih, tapi enggak nyiksa kok. Kalian bisa lihat foto before after pemakaiannya di bawah ini, keliatan banget kok minyak di wajah aku terangkat. Kalian bisa atasin dengan langsung pakai hydrating toner atau sheet mask kalau merasa agak kering. Tapi untuk kalian yang punya jenis kulit berminyak sih ini cocok.

Sensasi wajah halus bukan cuma pas setelah bersihin wajah. Setelah aku pakai ini biasanya, langsung pakai skincare aku yang biasa, terus sheet mask atau sleeping mask. Paginya, masyaAllah wajahku kenceng, halus, dan super kenyel. Enak banget!

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Overall, aku suka sih sama masker ini walau aku harus merasakan keperihan alkoholnya wakakakkaka. Soalnya bikin halus mukanya itu yang bikin nagih. Kalian harus coba, tapi tahan-tahan sama rasa pedesnya ya.

Terima kasih udah membaca review aku mengenai Wardah Mineral Clarifying Clay Mask. Tunggu postingan aku selanjutnya ya!

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

18 Replies to “Wardah Mineral Clarifying Clay Mask Review”

  1. Wah pedih ya ke mata, belum pernah coba juga sih tapi aku pengen nyoba yang sheet mask nya aja deh kalau gitu, kalo baca review nya sih bagus katanya

  2. Setuju sama mba. Harusnya ada seal di tutupnya. Biar lebih bersih aja. Kadang kita suka iseng cium aroma kalau tidak ada seal nya

  3. Hampir aku naksir tapi pas baca aroma alkoholnya kenceng kayaknya nggak dulu deh. Ga kuat akutu nyium alkohol yg too strong 😂

  4. Waduh kalau aroma alcoholnya kenceng banget, aku suka ragu untuk nyobain produknya huhu karena aku lagi ngurangin fragrance dan alcohol utk kulit, thanks infonya beb

  5. aku belum pernah coba nih beb produk ini, bahkan aku baru tau ada produk ini, duh kudet, jadi kepo pengen cobain juga deh, besok nyari aaah

  6. Bau alkoholnya kenceng ya beb keknya di aku bakalan bersiin-bersin nih kalo kecium, tapi liat foto before-afternya kulitmu keliatan cerahan

  7. waaah warnanya abu2… saya lebih suka sih daripadanya charcoal yg hitam pekat dan kesannya malah serem. ternyata aroma ajah yg cukup ganggu

  8. baru tahu wardah keluarin clay masker harganya juga murah ya mba, tapi alkoholnya keras abanget ya mba? jadi penasaran deh pengen cobain juga

  9. harganya super terjangkau beb, tapi aku baru tau mereka punya clay mask nya, selama ini paka yang wardah biru itu, yang masker biasa doang beb.

  10. Masker wardah ini ngefek juga ya ternyata diwajah beb. Uda underestimate sama harga murseknya kirain b aja. Perlu banget ini dicobain.

  11. Yah teryata ada aroma alkoholnya ya mba. Tapi memang kalau bikin wajah mulus,. ini bisa jadi rekomendasiin buat digunakan 🙂

  12. Wardah Mineral Clarifying Clay Mask produk baru ya? Aku tuh cukup jarang maskeran model Clay Mask begini, karena akunya pemalas, meski tau kalo hasilnya bikin kulit wajah lebih sehat

  13. Memang terlihat lebih cerah ya beb, aku juga lagi suka banget sama clay mask kayak gini

  14. sering banget liat nih masker bertebaran dipake orang2. jadi pingin beli juga karna claymask aku udah mau abis. beli gak yaa hmm..

  15. Worth to buy berarti ya, bisa jadi salah satu wishlist aku nih semakin yakin buat beli

  16. Waa one of my wishlist! Pengen banget cobain clay masknya karena reviewnya banyak yang bilang OK gitu.

  17. Belum pernah cobain yang ini, oke nih buat jenis kulit berminyak yah? Mupeng ah jadi ingin cobain

  18. Tadi pas belanja bulanan di supermarket udah tergoda mau ngangkut masker ini, tapi terus inget kalau di rumah masih banyak clay mask lainnya. Hahahaha. Kali ini racunmu tak mempan ke aku Aul. Tapi nantilah kalau misalnya udah pada abis itu masker di rumah aku cobain juga wardah ini

Leave a Reply