Wardah Exclusive Flawless Cover Foundation Review

Wardah Exclusive Flawless Cover Foundation

Hai semua, ketemu lagi sama aku. Siapa yang sekarang lebih suka makeup pakai cushion dibandingkan foundation? jujur, sekarang aku ke mana-mana pasti pake cushion. Soalnya lebih gampang, mudah, dan hasilnya engga jauh beda sama foundation. Maka dari itu belakangan ini lagi demen banget beli cushion, supaya tau yang palign oke yang mana. Sesuai judulnya, di postingan kali ini aku mau review cushion Wardah yang aku beli sendiri. Banyak banget yang bilang ini bagus soalnya, nah menurut aku gimana sih soal cushion ini?

Sebenarnya, untuk yang belum tahu ya. Cushion itu sama kayak foundation/BB/CC Cream/Alas bedak tapi bentuknya compact jadi mirip bedak. Terus banyak pertanyaan yang muncul mengenai cushion rata-rata begini,

“Kalau pakai cushion harus pakai bedak lagi gak?”

Jawabannya ya terserah kamu, biasanya kamu kalau pakai fondation pakai bedak lagi gak? kalau pake ya go for itu. Kalau engga juga gapapa. Sama sekali engga menganggu esensi dan fungsi si cushion kok. Perlakukan cushion layaknya alas bedak pada umumnya aja guys. Nah, untuk cushion lokal sendiri so far aku udah pernah coba lima, sama Wardah punya ini.

Makanya aku mau share nih sama kalian, gimana sih rasanya cushion ini. Cus baca deh biar enggak kepanjangan wkwk

Tentang Wardah Exclusive Flawless Cover Foundation

Wardah Exclusive Series merupakan salah satu seris milik Wardah yang sudah berjalan selama lima tahun. Nah akhirnya di tahun 2019, Wardah kembali menghadirkan delapan produk terbaru, yaitu Flawless Cover Cushion, Eyeshadow Palette, Blush On, Two Way Cake, Creamy Foundation, Liquid Foundation, Moist Lipstick, dan Matte Lipstick.

New Wardah Exclusive Series juga hadir dengan Cushion dan Foundation yang high coverage dan tahan lama hingga 10 jam. Cushion ini bertekstur ringan samarkan noda hitam dan bekas jerawat, jadikan wajah tampak flawless natural bercahaya. Formulanya sangat lembut, halus, dan tidak lengket sehingga menyatu sempurna di kulit serta nyaman digunakan sehari-hari. Non-comedogenic.

Wardah Exclusive Flawless Cover ini dilengkapi dengan:

  • Superfine Siljy Particles, formula khusus yang memberikan tampilan flawless dengan high coverage yang tahan lama deharian hingga 10 jam.
  • Soft Focus Agent, yang mampu menyamarkan pori-pori kulit, jadikan wajah tampak lebih halus dan mulus.
  • Macadamia & Jojoba Oil, yang natural dan membuat kulit lembap.
  • SPF 30 PA+++, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari UVB dan UVA.

ukuran: 15 g

harga: Rp138.000

PAO: –

Kemasan

Kemasan kotaknya sih sebenarnya enggak ada yang spesial ya, mirip sama kotak seri exclusive lainnya. Di kotak juga ada keterangan expire date, produksi, cara pakai, dan keterangan produk. Sudah lengkap dan informatif.

Untuk kemasannya sendiri sebenarnya sama dan mirip dengan cushion pada umumnya. Apalagi cushion ini pakai warna hijau telur asin seperti seris exclusive lainnya. Yang buat aku suka sama kemasan cushion ini, ujung-ujungnya tuh tajam, jadi bentuknya presisi gitu loh engga belok-belok (?) hahaha apaansi. Di bagian bawah cushion, ada keterangan shade yang kita gunakan.

Terus untuk membuka produknya, dia tuh dipencet, bukan kita kletek gitu. Jadi memudahkan, but somehow, kadang suka enggak ‘klek’ jadi kadang ga ketutup rapat. Nah udah gitu, kaca cushion ini aku suka banget soalnya full dan besar. Soalnya ada cushion yang kacanya tuh di tengah kecil gitu, males aku enggak enak ngacanya.

Seperti cushion pada umumnya, Wardah Exclusive Flawless Cover Foundation juga ngasih puff, warnnya sih putih krem biasa. Nothing special yah~

Komposisi

Aqua, Cyclopentasiloxane, Ethythexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquloxane, Isodecyl Neopentanoate, PEG-10 Dimethicone, Titanium Dioxide, Octyldedeyl Stearoyl Stearate, Zinc Oxide, Trimethylsiloxyethyl Dimethicone, Boron Nitride, Sodim Chloridem Phenoxyethanol, Propanediol, Ethythexyl Palmitate, Polysorbate 80, Disteardiomnium Hectorite, Polyhydroxysreric Acid, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Silica, Acrylates/Behenyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Calendula Officinalis Flwoer Extract, Chamomilla Recutia (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Glycine Soja (Soybean) Oil, Propylene Carbonate, BHT, Linoleic Acid, Disodium EDTA, Dimethicone, Cyclotetraxiloxane, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Tocopherol, Isobornyl Acelate, Aluminum Hydroxide.

May contain: CL 77891, CL 77492, CL 77491, CL 77499

Tekstur & Aroma

Untuk teksturnya dia creamy dan cukup tebal gitu jadi enggak salah kalau coveragenya tinggi. Tapi walaupun konsistensinya kental dia mudah banget di blend pakai spongenya kok. Untung aroma sih engga ada yang gimana-gimana ya, mirip bedak aja aromanya.

Cara Pakai

Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah menggunakan spons. Lipat spons menjadi dua bagian untuk meratakan cushion di daerah bawah mata dan bawah hidung.

Review

Aku udah pakai cushion ini hampir sebulan deh kayaknya. Yang pertama kali aku mah bahas tentu mengenai coveragenya, karena emang nutup banget. Tapi, tenang rasanya sama sekali engga berak kok. Enteng banget di wajah, selama aku pakai ini aku enggak mengalami masalah apapun seperti kulit ngerasa capek atau berat. Sama sekali engga ada. Wajah makin flawless apalagi kalau ditambah bedak kesukaan aku, yang udah pernah aku review juga di blog. Sebenarnya dia tuh hasilnya satin, jadi enggak matte.

Untuk orang yang lebih suka glowing tentu enggak perlu bedak lagi. Tapi, kalau wajah kamu berminyak sih sangat dibutuhkan bedak. Kalau di aku ya, setelah penghujung hari, minyak yang keluar terbilang normal (enggak becek). Itu pun cuma di T Zone aja. Ohiya mengenai warna, shade 03 Sandy Beige ini cocok banget di kulit aku. Tonenga kuning, jadi enggak bikin muka abu-abu. Tapi, aku baru ngeh pas nulis ini karena dia ada kandungan Titanium Dioxidenya somehow kalau dari jauh wajahku keliatan putih gitu.

Ini pernah kejadian di aku sih pas lagi kerja, ngeliat dr kejauhan kok wajahku putih amat wkwkk. Tapi pas pakai kaca deket enggak masalah. SPF yang dia miliki cukup tinggi, jadi better gausah dipake pas malem sih nanti malah flash back.

Oh iya, penting untuk aku bahas mengenai sponge atau puffnya. Menurutku puffnya jauh lebih baik dibandingkan Make Over punya. Wardah ini lebih sedikit membal walau tetap menyerap produk cukup banyak. Tapi masih lumayan lah, engga terlalu menganggu,

Wardah bikin claim kalau cushionnya bisa bertahan sampai 10 jam kan? jujur aku enggak pakai selama itu, paling lama 8 jam. Ya masih bagus, engga ada yang fading. Cuma minyaknya aja. Kalau enggak pakai bedak juga kamu harus siap transfer sana sini ya. Pas dipakai gojek sama panas-panasan juga warnanya masih baik-baik aja, fadingnya hanya sedikit. Di bagian-bagian yang bergesekan dengan tangan dan masker tuh paling banyak hilang (produknya).

Cushion ini juga enggak gampang crack gitu, soalnya di Make Over kan gampang banget crack di smile line. Nah ini sama sekali enggak. Yang terpenting, aku setuju kalau dibilang cushion ini non-comedogenic, karena emang berish engga ninggalin kotoran di pori-pori. Kecuali kalau kalian pakai bedak padat ya, kemungkinan timbulnya komedo lebih besar. Makanya aku betah sebulan pakai ini, emang sebagus itu sih kalau buat aku. Aku akan kasih deh foto before-after aku pakai ini dari pagi sampai aku hapus.

Nah itu dia pengalaman aku pakai Wardah Exclusive Flawless Cover Foundation. Menurut aku kamu harus punya sih cushion yg satu ini!

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

12 Replies to “Wardah Exclusive Flawless Cover Foundation Review”

  1. Lumayan stay di kulit ya make up nya sampe malam. Wow

  2. Waah Wardah Exclusive Flawless Cover Foundation ini yang lagi hits banget yaa, belom pernah coba sih pas baca reviewnya jadi mupeng aku tuh

  3. Aku jg skrg kalo keluar rumah lebih sering pakai cushion karena ringkes, cuma ya itu cepet habisnya 🤭

  4. udah lama uy penasaran sama produk satu ini nih, tapi sampe sekarang belum sempet cobaa hihii, ternyata harganya terjangkau ya beb, besok nyari aaah hehehe

  5. Ku punya nih cover foundationnya wardah yang ini, beli saat ada promo tapi belum dipakai-pakai karena belum paham manfaatnya.
    Thanks sharing reviewnya, ku mau coba pakai nanti biar nggak sia-sia beli 🙂

  6. Ak jg lebih prefer pake cushion untuk sehari hari. Coveragenya bgus ya, dan ak lebih suka yg tnpa di set bedak lagi

  7. Aku pun pakai Wardah nih mba dan memang aku suka banget krn coverage di wajah

  8. Aku jadi inget kalau aku juga punya produk inii wkwkwk.. coveragenya emang oke banget ya Wardah inii..

  9. Wah bagus ya, jd kalau dibersihkan gak ada sumbatan di pori2. Dari dulu udah pengen banget nyobain cushion Wardah namun belum sempet beli mbak. Coba nanti aku beli ah kalau ngemol TFS reviewnya

  10. Boleh juga nih cushion Wardah ya. Baru tau kalau cushion dengan SPF sebaiknya tidak digunakan di malam hari. Oke deh, masukkan ke tas aja untuk pas bepergian di pagi hingga siang hari ya.

  11. Lagi seneng pakai cushion nih saya, tapi belum nyobain yang ini, coverage nya bagus yah? Ah ingin cobain deh.

  12. Halo Kak aku juga pemakai wardah tos
    tapi aku belum coba yang ini, pengen beli juga ah dan diterapin
    melihat hasilnya aku jadi pengen kak hehehe

Leave a Reply