Votre Peau Vitamin C Serum Pour Maharis Clinic Review

Votre Peau Vitamin C

Hai semuanya, apa kabar? kayaknya ini bakal jadi postingan pertamaku di tahun 2021. Yuk bisa ya lebih produktif share review dan artikel bermanfaat lagi. Ok, di awal tahun ini aku mau share pengalaman aku pakai salah satu produk lokal. Brand Votre Peau by Maharis Clinic, dari namanya tentu kita tau kalau brand ini dibentuk dan diformulasikan oleh Klinik Kecantikan.

Tapi tenang, skincare ini bukan produk terbatas yang hanya bisa dibeli menggunakan reseo (seperti skincare dokter) karena produk Votre Peau ini merupakan salah satu brand OTC (Over The Counter) milik Maharis Clinic. Aku akan membahas salah satu produknya, mungkin kalau kamu udah tau Votre Peau sejak awal, mereka sudah punya serum Vitamin C yang berbotol cokelat. Nah kalau enggak salah di 2020, Votre Peau mengeluarkan serum Vitamin C versi baru dengan Tranexamic Acid (botol biru).

Aku pernah baca, kalau Tranexamic Acid ini memiliki kemampuan mencerahkan wajah. Bahkan aku menemukan artikel dari US National Library of Medicine, kalau Tranexamic Acid ini (dengan jumlah yang sama) memiliki efek yang sama/serupa/tidak terlihat perbedaannya dengan Hidroquinon* di subjek yang memiliki masalah melasma.

*hidroquinon hanya bisa digunakan dalam kadar tertentu dan dalam jangkauan/resep dokter

Karena itulah aku jadi kepo banget sama produk yang mengandung Tranexamic Acid. Apalagi sejak akhir 2020 aku sudah bisa pakai Vitamin C. Aku sudah tau pemakaian yang tepat untuk kulitku. Bagaimana?

Aku menggunakan Vitamin C (yang biasanya dalam produk serum) hanya pada pagi hari, walau sebenarnya bisa digunakan pagi dan malam. Kenapa? karena Vitamin C bekerja sangat baik dengan sunscreen untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan efek buruk matahari. Kalau aku, ‘menganggapnya’, Vitamin C ini tuh kayak boosternya sunscreen supaya dia melindungi lebih maksimal. Maka dari itu, sekarang aku jadi hunting serum Vitamin C untuk dicoba dan pilihanku kini jatuh kepada Votra Peau Vitamin C Serum Pour!

Baca juga: Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea Review

Tentang Votre Peau Vitamin C Serum Pour

Tranexamic acid, Hyaluronic acid and vitamin C Serum yang mengandung stabilized vitamin c, tranexamic acid dan hyaluronic acid. Serum mengandung bahan aktif konsentrat yang bertujuan untuk mencerahkan, mencegah pigmentasi, dan anti-aging yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, menghidrasi dan mengenyalkan kulit. Serum ini juga bisa digunakan untu kkulit kering, sensitive, teriritasi, cocok digunakan bersama bahan aktif lainnya, untuk kulit berpigmentasi, dan photoaging.

  • Paraben Free
  • Sulfate Free
  • Minimal Ingredients
  • Sulfate Free

Votre Peau Vitamin C Serum Pour ini memiliki 3 star ingredients, yaitu:

–  Tranexamic acid: bahan yang pada awalnya ditujukan sebagai obat penghenti peradarahan ini, ternyata terbukti dapat mencerahkan pigmentasi kulit seperti melasma yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, tanpa efek samping seperti eksfoliasi, iritasi ataupun kemerahan.

–  Hyaluronic acid: humektan, atau bahan yang dapat menarik kelembapan ke dalam kulit, yang lebih poten dibanding silicon, menangkap hidrasi dan menjaganya agar kulit kembali kenyal.

–  Vitamin C: bahan yang merupakan pencerah, anti oksidan dan anti-aging, yang wajib untuk digunakan untuk semua jenis kulit, untuk memperlambat proses penuaan.

Harga: Rp. 380,000 –
Ukuran: 30 ml

Baca juga: ELFORMULA 28Days Miracle Whitening Solution Serum Review

Kemasan

Serum Votre Peau ini datang dengan kemasan kotak berwarna khas produk Votre sih. Dengan motif jeruk ala water paint gitu, keterangan produk, komposisi, exp date juga sudah ada di kotaknya.

Sedangkan untuk botolnya sendiri berwarna biru gelap, yang menurutku jadi bagus, elegan dan premium. Warna gelap juga berfungsi untuk melindungi si Vitamin C supaya enggak cepat oksidasi/berubah warna. Walaupun, Votre bilang kalau Vitamin C yang mereka gunakan sudah stabil.

Seperti kebanyakan serum, aplikatornya berbentuk pipet yang bawahnya agak bulat. Tapi sayang, di moncong botolnya enggak ada filter nih, jadi kalau kita angkat pipetnya netes-netes produknya.

Komposisi

Water, Propylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Hydroxyethylcellulose, Salicylic Acid, Alcohol, Tocopheryl Acetate, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Tranexamic Acid, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate

Baca juga: Scarlett Acne & Brightly Ever After Serum Review

Tekstur & Aroma

untuk tekstur serumnya sendiri cair banget ya, jadi ruiny gitu dia kalau langsung ditetesi ke kulit. Warnanya agak putih dan ada aroma citrus/lemon.

Cara Pakai

Tuangkan 1-5 tetes ke permukaan tangan, kemudian aplikasikan ke wajah. Tepuk dengan lembut hingga menyerap.

Review

Aku baru menggunakan serum ini beberapa hari sih, jadi hasilnya akan aku update (dengan gambar dalam jangka waktu tertentu (umumnya 2 minggu sampai 1 bulan). Tapi selama beberapa hari pakai ini, yang aku rasakan so far so goood!

Karena teksturnya cair, jadi sebenarnya pakai dikit aja udah bisa untuk seluruh wajah. Setelah pakai ini pun muka jadi glowing maksimal. Parah banget, jadi lembap dan plumpnya berasa banget gitu loh. Jadi pas dilayer sama pelembap dan sunscreen tuh enak, wajah jadi keliatan kaya mochi saking glowing dan plumpnya hahaha

Ohiya, karena tekstur dia cair kalau untuk dipakai pagi jadi enak cepet gitu menyerapnya, engga ada rasa lengket juga pas pakai ini. Jadi serumnya super ringan pas kena kulit. Mungkin karena kandungan Hyaluronic Acid yang ada di dalemnya juga ya, jadi kulit berasa banget lembapnya loh sampai malam sepulang kerja. Bukan malah berminyak karena kurang lembap!

Ohiya, seperti yang di atas sudah disebutkan serum ini masih mengandung fragrance/perfume (aroma citrus) jika kamu sensitif terhadap parfume alangkah lebih baik di patch test dulu sebelum pemakaian. Saranku, kamu juga harus bisa menyimpan serum ini dengan baik. Serum Vitamin C biasanya rentan sekali terhadap cahaya, kalau kena sinar matahari lagsung bisa cepat oksidasi/berubah warna. Yaaa walaupun Vitamin C yang dipakai sudah diklaim stabil, tapi tidak ada salahnya kan mencegah? hehe

Itu experience aku waktu menggunakan serum, nah kalau ini adalah before-after yang bisa kamu bandingkan setelah menggunakan serumnya beberapa hari

(progress before-after akan di update di sini)

kalau ini foto aku setelah menggunakan serum, glowing banget kan buns :)) aku masih bangga melihatnya sampai detik ini. Karena this is what i want 😀

Votre Peau

Website

Instagram: @votre.peau

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Reply