Travelodge Central Market Hotel Chinatown Super Strategis!! #AWasThere Ep.4

Hai, karena dua minggu lalu aku abis balik dari Kuala Lumpur aku mau ngeshare pengalaman aku menginap disalah satu hotel area chinatown, Kuala Lumpur. Hotel ini sebenarnya dari pengalaman pertamaku sih. Diperjalanan aku yang kemarin, aku enggak sempet buat foto-fotoin hotel, karena itenarynya padat dan jastipnya padat :p

Cerita di Balik Pemilihan Hotel

Karena waktu itu adalah pertama kali aku ke KL, jadi aku mau mencoba hotel lain selain hotel dekat KL Sentral kemarin. Biar tau aja gitu rasanya nginep di hotel bintang empat yang ada di Kuala Lumpur tuh gimana sih. Aku milih hotel ini karena kamarnya lucu banget. Udah gitu desain interior kamarnya super gwemes.

Jadi yaudah lah aku pilih, toh pas aku liat di maps hotel ini deket banget sama Stasiun Pasar Seni. Bakal gampang pergi kemana-mana. Oh ya aku pilih hotel ini juga karena harganya cukup terjangkau, untuk hotel bintang empat dan sudah termasuk sarapan aku cuma bayar sekitar Rp400 ribuan aja, murah banget!

Bangunan

Travelodge Central Market Kuala Lumpur
source agoda

Bangunannya sendiri bentunya lucu mirip simbol ini (>) jadi pintunya utamanya cukup besar, parkirannya ada di basemanet tapi aku engga ngeliat besar atau enggak. Toh aku enggak butuh juga ngapaian aku liat coba? kwkw

Dari jalan, kita harus naik tangga sedikit untuk masuk ke lobby. Karena pada saat aku sampai di hotel itu belum waktunya check in aku nitip koper dan bawaan aku dulu. (ingat ya: kalian bisa kok nitip barang bawaan kalian di hotel sebelum check in atau sesudah check out). Disebrang hotel ini ada Sevel terus jalan dikit ke kiri ada toko ‘sejenis’ miniso gitu, tapi isinya barang fake semua.

Toko itu ada di pertigaan jalan, kalau kalian nyebrang dari hotel ke arah kiri terus masuk ke gang itu kalian bisa langsung masuk ke Chinatown atau Petaling. Gak jauh cuma 2 menit udah nyampe petaling kok. Di Chinatown kalian bisa nemun produk fashion, makeup, makanan, dll. Kalau di Indonesia, ini mirip sama Pasar Baru, harus diperhatikan di sini kebanyakan jual KW ya, guys. Jangan expect kalau barangnya asli wkwk

Travelodge Central Market

Travelodge Central Market

Travelodge Central Market
Travelodge Central Market

Balik ke topik. Desain lobbynya cukup luas desainnya juga modern banget, temanya industrial gitu. Gausah khawatir, di sana banyak banget sofa yang empuk, bagus, dan baru jadi enak banget buat nunggu. Setelah proses check in yang memakan waktu 15 menit selesai aku masuk ke kamar (aku lupa di lantai berapa tapi cukup tinggi)

Dari receiptionist aku ke arah lift yang ada di bagian belakangnya. Aku seneng banget pokoknya sama desain interiornya soalnya modern banget, ya wajar sih, hotel bintang empat soalnya.

Travelodge Central Market Kuala Lumpur
Travelodge Central Market

Kebetulan aku dapat kamar yang paling pojok. Jadi di depan pintu kamarku ada jendel yang depannya persis banget Stasiun Pasar Seni dan Terminal bus GoKL gitu. Pas msuk kamarnya sih vibenya tentu beda ya sama hotel sebelumnya, walau menurutku ukuran hotelnya lebih kecil.

Baca juga: Hotel Murah di Dekat KL Sentral : My Hotel 2 #AWasThere Ep.2

Fasilitas Travelodge Central Market

1. Travelodge menyediakan tiga tipe kamar, yaitu Superior, Family, dan Suite. Yang aku tempati itu jenis Superior.

Travelodge Central Market

Travelodge Central Market
Travelodge Central Market

2. Lokasinnya strategis karena deket banget sama tempat-tempat wisata di Kuala Lumpur seperi, Central Market, Sri Mahariamman Temple, Petaling Street.

3. Kita diberikan teh, kopi, teko pemanas air, dan juga kulkas

4. Tempat menggantung baju dan brangkas barang-barang berharga

5. Wi-Fi yang kencang.

6. TV tentunya.

Travelodge Central Market Kuala LumpurTravelodge Central Market

7. Peralatan mandi yang lengkap, mulai dari sikat gigi 2 pasang, sabun mandi, sabun tanya, hair cap, hand & body lotion, sisir, dsb

8. Bisa laundry pakaian

9. Dekat banget sama stasiun LRT, MRT, dan terminal.

10. Parkir space yang cukup besar karena dia ada di basement

Baca juga: Pengalaman Staycation di Reddoorz near RS Pondok Indah #AWasThere Ep1

Harga Per Kamar

start from RM 125 (Rp438,000)

*harga kamar bisa berubah-ubah seiring waktu

*harga berdasarkan baliho yang tertempel di atas hotel

*rate rupiah 3500

*jangan lupa siapkan 10RM/night untuk deposit (nanti dibalikin setelah check out) dan 10RM/night untuk foreigner tax

Lokasi

7 Jalan Hang Kasturi, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Telephone Number: +60 3 2032 2288

email: enquiry.tlcc@travelodgehotels.asia

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

 

 

One Reply to “Travelodge Central Market Hotel Chinatown Super Strategis!! #AWasThere Ep.4”

  1. Kusuka tampilan interiornya yang simpel elegan modern 😀
    Duh jadi kangen kulineran di sekitar Alor KL..

    Regards,
    Dee Rahma

Leave a Reply