SOMETHINC Niacinamide Serum Review

Somethinc niacinamide

SOMETHINC Niacinamide Serum — Hai semua, kayaknya sudah lama sekali ya aku enggak nulis review produk. Soalnya sekarang, aku kalau mau review pilih-pilih. Kalau produknya bagus dan worth to share walau aku beli sendiri pun akan ku review. Nah postingan ini juga aku share karena aku suka banget sama produknya. Awal beli sih karena promo di Jakarta X Beauty (JXB) 2019 kemarin, eh malah repurchase, sekarang udah dua botol HAHAHAH

Tentunya, aku akan bercerita dulu kenapa aku memutuskan untuk membeli serum ini selain karena promo ya. Awalnya pas JXB kemarin, aku engga ada niat beli apapun. Soalnya uangnya mau aku simpan buat perjalananku ke KL. Terus pas ngebongkar goodie bag JXB ada voucher dari Somethinc.

Sumpah, awalnya ku kira Somethinc itu merk baju:( terus vouchernya itu beda dari yang lain karena enggak ada minimal pembelian dan syarat apapun. Akhirnya kepo kan, dateng lah ke konternya  Somethinc yang ada di sampingnya konter Skin1004. Pas ditanya, ternyata bener enggak ada minimal pembelian, jadi satu serum harganya 50rb aja!

Akhirnya terpacu aku, mulai tertarik. Tapi aku belum kenal sama sekali dengan merknya. Akhirnya aku cari tau dulu lewat instagramnya, Ternyata mereka ini punya tiga jenis serum dengan kandungan yang berbeda, Niacinamide, HA B5, dan AHA BHA. Karena kulit aku lagi kusam banget saat itu, jadi aku tertarik untuk beli yang Niacinamide. Liat review dari IG-nya sih bagus-bagus dan beneran bekerja ya. Tapi kan engga ada yang tau, di aku bagaimana sebelum mencoba.

Baca juga: REVIEW: Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Aku pernah review singkat juga di IG aku. Kalau belum follow, yuk mampir ke IG-ku @awlrw ^^

Setelah menggunakan dua botol, yuk mari kita bahas lengkap mengenai serum ini.

Tentang Somethinc Serum

Somethinc serum terdiri dari tiga jenis, yaitu:

Somethinc Niacinamide + Betroot Serum

Niacinamide mampu meningkatkan fungsi lapisan kulit dengan menambah produksi ceramide dalam kulit, sementara itu kandungan beetroot mampu menangkal radikal bebas dan melembabkan wajah, Serum ini mengandung 10 persen Niacinamide (full active ingredients) + 100 persen ekstrak beet dari Swiss.

Serum ini dapat membantu mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat skin barrier, mengurangi flek hitam dan hyperpigmentation, melembabkan, mengenyalkan, mengurangi kemerahan, melawan jerat, mengurangi kulit kering.

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

AHA 3 persen, BHA 1 persen, PHA 2 persen dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, menghilangkan sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit.

Somethinc Hyaluronic B5

Molekul utama yang memegang kunci kelembaban kulit, anti kusam, & anti penuaan dini. Mencerahkan kulit yang kusam sehingga wajah tampak glowing, Membuat kulit menjadi kenyal & sehat, & Mencegah produksi sebum/minyak berlebih.

Harga: Rp115.500

Produk Somethinc merupakan produk lokal yang bersertifikat HALAL, cruelty free, dan memiliki izin BPOM.

Kemasan

Kemasan somethinc naicinamide serum ini menurutku kecil ya dibandingkan serum yang beredar di pasaran. Ukurannya 20ml, dia pakai botol tabung gendut dan terbuat dari kaca, jadi hati-hati pecah. Tapi menurutku sih ya, kaca yang digunakan sudah cukup tebal dibanding produk lokal (murah) lain. Soalnya aku pernah pake serum lokal yang kaca gitu, tapi tipis banget dan langsung pecah dong.

somethinc niacinamide
somethinc niacinamide

somethinc niacinamide serum

Kalau kaca yang dipakai Somethinc ini lebih tebal, jadi terkesan produknya tuh mewah dan mahal gitu. Pipetnya warnanya lucu, putih dan pendek gitu. Ya karena ukurannya juga mini sih jadi cocok di bawa kemana-mana. Pas pertama kali beli, enggak ada kotak ya. Dia cuma dilapisin plastik aja, menurutku sih semua informasinya udah tertulis di kemasan.

Komposisi

Aqua, Allantoin, Niacinamide, hydroxyethylcellulose, glycerin, butylene glycol, edta, fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Toot Extract (beet), Phenoxyethanol, fragrance.

Tekstur & Aroma

Untuk serum niacinamide ini warnanya clear atau transparan. Pas dibaur berasa benget gliserinnya, rasanya licin gitu loh. Nah karena rasa gliserin-nya cukup berasa waktu buat meresapnya cukup lama (kalau kalian gunakan lebih dari 5 tetes) tapi kalau cuma pake tiga tetes, sebentar kok meresapnya. Serum ini juga enggak ada rasa lengket setelah dipakai.

somethinc niacinamide

Ohiya, aku bingung sih walau dia tulis ada fragrance tapi aku sama sekali enggak nyium apapun. Kayak air aja gitu wkwk. Untuk PAO-nya sendiri aku enggak berani ngomong berapa lama karena enggak ada simbolnya. Jadi, kalian perhatikan aja expire datenya ya.

Baca juga: Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review

Cara Pakai

Tuangkan serum secukupnya (5-10 tetes untuk seluruh wajah). Baurkan dan tepuk-tepuk serum secara perlahan pada kulit yang sudah dibersihkan. Dapat digunakan setiap hari (pagi, siang, sore, malam).

caution: karena serum ini mengandung bahan aktif niacinamide hingga 10 persen, hindari pemakaian bersamaan dengan skin care yang mengandung Vitamin C.

Review

Seperti yang aku katakan di atas, aku sudah menghabiskan satu botol dan lagi menggunakan botol ke dua. Sebelum aku pakai ini pun bekas jerawat aku banyak banget, karena enggak tau kenapa kemarin lagi banyak aja jerawat dan berbekas pula.

Pas pakai ini sih memang bikin ngelembapin tapi enggak yang banget-banget gitu loh. Jadi karena kulitku kering, aku pakai ampoule lagi. Aku pribadi, suka sama tekstur dia yang licin, jadi memberi kesan wajah aku halus gitu. Aku sendiri menggunakan ini hanya tiga tetes dan itu sudah terasa basah.

Menurutku pribadi ya, serum ini cocok untuk semua kulit. Tinggal atur cara penggunaannya aja gimana supaya enggak kerasa greasy.

Nah, sekarang kita langsung liat aja hasilnya gimana? kan udah dari bulan Juli nih aku pakai sampai sekarang. Tapi aku minta maaf kalau, hasilnya enggak maksimal fotonya, karena emang ga niat bikin blog awalnya mah! Aku cuma foto pake kamera depan hp jadi gambarnya enggak begitu jelas.

somethinc niacinamide
progres pemakaian somethinc niacinamide

Nah itu dia review dari aku, semoga bisa menjawab ke kepoan kalian yah! Kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar^^

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

 

21 Replies to “SOMETHINC Niacinamide Serum Review”

  1. Poin terpenting sudah berlogo halal mui dan ada izin BPOM, berarti aman boleh nih dicoba nanti 😀

  2. Wiih aku baru tau ada brand ini.. selalu tertarik sama kandungan aha bha dan niacinamide.. kaya multifungsi gitu soal nya.. bisa dijadiin referensi buat next..

  3. somethinc ini lokal ya mbak? duh untungnya ada logo halalnya ya mbak soalnya jarang produk dengan kandungan aha bha dan niacinamide yang sudah mengantongi logo halal

  4. Waktu JXB lalu aku kepingin banget beli ini cuma aku cancel karena belum yakin bakal bagus… abis baca review kamu aku jadi yakin buat beliiii 😀

  5. Jadi penasaran sama nih produk,
    Apalagi udah bersertifikat halal dari MUI, udah nggak diragukan lagi pastinya

  6. loh kok lucu amat ini packagingnya beb, tapi dari judulnya aja aku udah tertarik sih sama kandungan niacinamide nya itu loh, pas banget aku juga cocok dengan kandungan ini.

  7. Produk lokal yang sudah ada logo halalnya, keren nih. Pengen nyobain ah Somethinc Niacinamide serum ini.

  8. somethinc aku belum pakai nih, jadi penasaran ngefek di aku apa engga ya…
    makin penasaran deh baca review kamu.

  9. Suka liat packagingnya. Kecil dan menggemaskan gitu. Eh. Tapi boleh juga nih serumnya karena (katanya ) cocok untuk semua kulit apalagi pas dipake nggak lengket.

  10. Gawat ini, aku teracuniii.. udah lama pengen coba serum niacinamide dan somethinc ini kukira mehong ternyata affordable banget ya 😍

  11. packagingnya cocok buat travel friendly yah, btw aku jadi penasaran pengen coba nih

  12. Aku penasaran sama si something ini sejak lama , terus baca-baca si reviewnya pada blg bagus . jadi penasaran pengen cobain langsung diwajah sendiri hasilnya gimana yaaaa hihi btw harganya tuh murceu ya beb

  13. Wah penasaran sm produk ini dari sejak lama banget trs liat reviewnya pada bilang bagus gitu beb jd pengen cobain gimana hasilnya diwajah sendiri nih hihi

  14. Kesan pertama begitu menggoda, kemasannya so cute banget, baca fungsinya bisa ngikangin fkek sama kulit kemerahan ya, aku banget ini jadi pengen coba deh

  15. jadi gegara voucher eh jadi suka ya. waaah lumayan loh, berarti hasilnya emang beneran bagus sampai kamu beli lagi. berarti 3 tetes ajah dah cukup, ok saya catat

  16. aku penasaran beb sama serum niacinamide nya nih apalagi setelah liat hasilnya di kamu langsung ngefek banget racun baru nih

  17. waaaah lumayn ampuh juga ya beb buat ilangin noda bels jerwat, jadi pengn cobain juga nih soalnya kau lgi banyak bekas jerawat hehehe

  18. Wah, lumayan kelihatan ya manfaatnya. Ngilangin noda hitam di wajah. Kujadi kepengen nyoba deh ih. Terjangkau pula harganya. Plus, halal juga.

  19. Packaginya kece ya dan simple, harganyavkuga terjangkau, jadi pengen cobain brand something ini apalagi keliatan kok progress-nya, kulit lebih cerah

  20. Pemakaiannya harus diselang-seling dengan serum yang mengandung vitamin C ya ternyata. Oke deh, noted. Soalnya lagi pengin nyobain serum yang ada vitamin C nya dulu nih. Berarti ntar harus diatur penggunaannya.

  21. Keliatan ya hasilnya oke kalau dipakai rutin, jadi pengen nyobain pakai juga. Soalnya ada beberapa bekas noda jerawat yg rada sulit dihilangkan

Leave a Reply