Skintific Low PH Cleanser Ceramide Review

Skintific Low PH Cleanser Ceramide

Skintific Low PH Cleanser Ceramide — Halo semuanya! Kalau ditanya, kalau kamu cuma bisa pilih satu, apa sih skincare yang paling penting buat kamu? Kalau aku pilih cleanser atau sabun cuci muka. Kenapa? karena, percuma aku pilih pelembap kalau wajahku kotor, percuma aku pilih sunscreen kalau wajah aku kotor, yang ada malah timbul jerawat. Maka dari itu, proses cleansing merupakan proses skincare yang paling penting.

Maka dari itu, aku hampir enggak pernah kehabisan cleanser di rumah. Walaupun aku mager setidaknya aku cuci muka supaya lebih seger dan kotoran sedikit keangkat. Karena kulit aku normal cenderung kering, jadi aku lebih suka sabun cuci muka yang pH-nya rendah atau bahkan mendekati kulit, supaya kulit aku tetap lembab.

Maka dari itu, aku kepo banget dan seneng banget nih bisa coba Skintific Low PH Cleanser Ceramide. Ada Ceramidenya pula, salah satu bahan skincare favorit aku, karena dia bener-bener nampol lembabnya. Tapi nih, aku tau pasti banyak juga yang ga suka ‘sensasi licin’ setelah cuci muka dengan klaim gentle. Aku pun begitu, makanya aku rada picky sama sabun cuci muka.

Jadi tanpa banyak basa basi mari kita kupas Skintific Low PH Cleanser Ceramide!

Tentang Skintific

Aklu tau, pasti engga banyak yang tau sama brand ini. Wajar kok! Karena Skintific merupakan salah satu brand yang baru aja debut nih di dunia per-beauty-an Indonesia. Aku akan kenalkan ke kalian sedikir tentang Skintific ya.

SKINTIFIC adalah sebuah brand skincare yang diformulasikan oleh sekelompok ilmuwan di KANADA “Skincare Powered by Science” yang berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Skintific menggunakan teknologi yang sudah dipatenkan, yaitu TTE (Trilogy Triangle Effect). Skintific fokus untuk mencegah dan membantu menyelesaikan masalah kulit dengan cepat namun tetap gentle untuk semua jenis kulit tanpa merusak skin barrier.

Kenapa sih skin barrier itu sangat penting untuk dijaga?

  • skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang dapat mencegah kerusakan kulit dari luar
  • Skin barrier kita bisa saja melemah karena penuaan, genetika, faktor eksternal seperti over cleansing atau paparan sinar UV
  • Tanda kerusakan skin barrier merupakan, kulit yang kering, kulit kusam, kemerahan, kulit lebih sensitif, dan breakout.

TTE (Trilogy Triangle Effect) sendiri merupakan teknologi yang sudah dipatenkan merupakan kombinasi 3 komposisi yang berbeda, yaitu:

  • Effective: bahan aktif yang tepat
  • Hydrate & Calming: dengan cepat mengurangi masalah kulit tetapi juga menghidrasi dan menenangkan kulit secara intensif
  • Barrier Careefektif menjaga dan meningkatkan kesehatan skin barrier

Skintific sendiri bukan hanya punya satu produk ya, tapi sudah punya rangkaian produk yang menurutku lengkap. Kalian bisa lihat produknya di gambar yang ada di bawah sini

 

Skintific Low PH Cleanser Ceramide

Cleanser ini berbeda dengan yang cleanser lainnya, karena memiliki 3-4-5 formulation yang dapat membersihkan dan menyegarkan kulit tanpa menggunakan detergen yang kasar untuk kulit, dengan pH 5,5, cleanser ini tidak aakan merusak skin barrier. 

5x Ceramide

4x Moisturizing Agent

pH 5.5

Kombinasi Ceramide & Asam Amino mampu mengunci kelembaban sehingga kulit terasa lembut, tidak terasa kering ataupun ketarik. Selain itu juga terdapat kandungan Niacinamide yang mampu menenangkan kulit dan perkuat skin barrier bersamaan.

Harga: Rp119,000 –
Ukuran: 80 ml

Baca juga: Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review

Kemasan

Skintific Low PH Cleanser Ceramide datang dengan box yang warnanya senada sama botol tubenya. Informasi mengenai produknya sudah cukup lengkap di box. Untuk tube-nya sendiri, doff biru pastel gitu. Botolnya lembut dan sturdy gitu pas dipegang, si flip top nya juga kokoh gitu enak. Jangan lupa sebelum dipakai, seal-nya dibuka dulu ya guys!

Komposisi

WATER, GLYCERIN, SODIUM COCOYL GLYCINATE, LAURYL BETAINE, HYDROXYPROPYL STARCH PHOSPHATE, CITRIC ACID, PEG-60 GLYCERYL ISOSTEARATE, SODIUM CHLORIDE, GLYCERYL STEARATE SE, COCO-GLUCOSIDE, PHENOXYETHANOL, SODIUM COCOYL ISETHIONATE, SODIUM PHYTATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, POLYQUATERNIUM-7, 1,2-HEXANEDIOL, QUILLAJA SAPONARIA BARK EXTRACT, SODIUM BENZOATE, CERAMIDE NP, CERAMIDE EOP, HYALURONIC ACID, CERAMIDE AP, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, NIACINAMIDE, CERAMIDE AS, PANTHENOL, CERAMIDE NS, SALICYLIC ACID, ARGININE, BUTYLENE GLYCOL, HYDROGENATED LECITHIN, CETEARYL ALCOHOL, TOCOPHEROL, STEARIC ACID, ASCORBIC ACID, SODIUM HYALURONATE, CHOLESTEROL, PHYTOSPHINGOSINE

Baca juga: REVIEW: DOVE Beauty Mouisture Conditioning Facial Cleanser

Tekstur & Aroma

Yang paling bikin aku amaze sama produk SKintific yang satu ini adalah teksturnya, astaga lembut banget :”)

Mirip banget sama whip cream atau cloud gitu. Sejujurnya tekstur ini mengingatkan aku akan sunscreen cara*** mirip-mirip kayak gitu teksturnya. Pas kena tangan tuh benerr-bener halus banget, kaya kita lagi megang bulu kucing yang super fluffy. Pas kena muka pun lembut banget, dia busanya bukan tipe foam yang bubble-nya gede-gede gitu, tapi yang kecil-kecil jadi, lagi-lagi lembut bangetttttt!!

Untuk aroma sih aku enggak mencium bau apapun ya, wangi ataupun aroma – aroma kimia bawaan produk gitu gak ada jadi nyaman banget.

Cara Pakai

Tuangkan cleanser secukupnya, gunakan pada wajah yang basah, pijat lembut kulit dengan gerakan memutar hingga membentuk busa lembut, hindari produk masuk ke mata. Bilas secara menyeluruh dan keringkan dengan lembut. Dapat digunakan pagi dan malam

Review

Pas pertama kali pakai ini, aku puas banget rasanya. Apalagi sama teksturnya yang super lembut sih. Aku enggak pernah ngerasain facial wash selembut ini, padahal dia harus dibasahi dan dijadikan foam, bukan facial foam gitu. Walaupun dia enggak ada SLS/SLES tapi busa yang dihasilkan juga cukup banyak loh kayak pake sabun cuci muka kebanyakan aja sih.

Setelah dibilas, dia sama sekali enggak berasa licin atau ga berasa kayak cuci muka.  Kulit berasa bersih banget, bahkan slightly lebih cerah setelah cuci muka kok. Rasanya kulit enggak kering ketarik ataupun licin, jadi ya normal aja gitu setelah dibilas. Karena dia pH-nya rendah, dan ingredientsnya enggak macem-macem, kurasa dia cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif atau kulit berjerawat.

Kalau kalian lihat, di dalamnya ada sedikit Salicylic Acid yang ok banget buat sembuhin jerawat. Tapi tenang, presentasenya kecil kok dia ada di belakang banget. Aku kaget karena ceramidenya sebanyak itu sih hahahha

pantes aja dia tuh ngelembabin tanpa kerasa greasy. Menurutku facial wash ini juga oke banget dipake sama temen-temen yang kulitnya lagi iritasi, merah-merah. ini bakal nenangin banget sih!

Ini before after-ku setelah pakai Skintific menggunakan skin analyzer

 

Kesimpulannya, cleanser ini super worth it banget untuk dicoba! apalagi untuk kamu yang kulitnya sensitif! Hargannya juga affordable untuk ukuran 80ml, saat postingan ini ditulis lagi diskon jadi Rp88,000

 

Instagram

Shopee

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Reply