Scarlett Acne & Brightly Ever After Serum Review

scarlett serum

Hai semuanya, aku kayaknya berasa udah lama banget engga nulis review ya? Tenang. Di bulan September ini bakal banyak review nih, karena aku mulai hidup lagi. Untuk mengawali bulan September Ceria, aku mau ngebahas serum lokal yang heboh di jagad medsos, asli deh. Di Tiktok rame, Instagram, Twitter, hadeuh semua ngebahas ini. Soalnya, produk body care Scarlett sebelumnya viral banget. Eh sekarang Scarlett ngeluarin skin care!

Jujur, waktu Scarlett baru ngeluarin teaser-teaser mau ngeluarin produk ini. Aku udah enggak sabar banget coba, kayaknya sekitar bulan Juli aku beli yang Brightening Serum, pas ga lama keluar aku beli satu varian. Eh baru kesampean sekarang dan aku review keduanya. Biar lengkap dan nampol bahasannya. Enggak setengah-setengah.

Tentang Scarlett Serum

Scarlett serum merupakan produk skincare pertama dari Scarlett Whitening. Yes, brand yang terkenal akan body carenya yang ampuh banget buah mencerahkan kulit. Scarlett langsung mengeluarkan dua varian untuk produk serum nih, yaitu Acne Serum dan Brightening Serum dan tentunya sudah ber-BPOM! Jadi aman.

Sesuai namanya ya, Acne Serum diperkaya dengan :

  • Tea Trea Water, yang bisa melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, dan membantu mengurangi bruntusan dan minyak
  • Salicylic Acid, meredakan peradangan, mengangkat kotoran penyumban pori
  • Jeju Centella Asiatica, menjaga kulit tetap lembap, mencegah dan mengurangi kemerahan pada kulit
  • Vitamin C, membantu mencerahkan bekas jerawat dan kaya antioksidan
  • dan Liquorice Exract, yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi hiperpgmentasi dan lainnya.

Serum ini 99,9% oil free yang diformulasikan untuk kulit yang sedang berjerawat atau sedang breakout.

Sedangkan, Brightening Serum, diperkaya dengan:

  • Phyto Whitening, menecerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi
  • Niacinamide, melembabkan, mengontrol minyak pada kulit, menyamarkan noda hitam
  • Lavender Water, melawan bakteri, mengatasi peradangan dan menghaluskan kulit
  • Glutathione, meningkatkan kelembapan, elastisitas dan memberikan perlindungan kulit dari radikal bebas
  • dan Vitamin C. membantu mencerahkan bekas jerawat dan kaya antioksidan, ini juga agen pencerah wajah

Serum ini mengandung antioksidan yang membantu kulit melawan radikal bebas dan memberikan efek cerah. Kemudian ada pula kandungan Niacinamide yang bantu menyamarkan pori-pori yang terlihat besar.

Harga: Rp. 75,000 –
Ukuran: 15 ml

Kemasan

Kedua serum ini dikemas dengan box putih. Yang jadi pembeda antar varian itu warnanya, kalau Acne Serum menggunakan warna ungu dan Brightening Serum warna listnya tuh merah muda. Di samping-sampignya seperti biasa ya, sudah ada keterangan produk, cara pakai, komposisi,  dan ada hologram untuk memastikan produk asli.

Untuk botolnya sendiri keduanya sama, botol berukuran sekitar tinggi 5cm dengan aplikator pipet. Botolnya juga kaca tebal gitu. Yang jadi pembeda ya stiker warna di badan botolnya. Untuk informasi BPOM, EXP, dan MFG ada di bagian botol ya.

Baca Juga: HALE Let’s Clay! Mask Review

Komposisi

Acne Serum

Aqua. Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit pentylindol Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 13 Butylene Glycol Pentane – 1,2- diol DI Na EDTA, Ethyherylglycerin, isostearamidopropyl Ethyl Dimoniu Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit O. Carthamus Tinctorius Safflower) Seed Oil

Brightening Serum

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2- diol, DI Na EDTA Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum Biosaccharide Gum – 1. 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255

 

Tekstur & Aroma

Untuk tekstur dan aroma kedua serum ini sebenarnya hampir sama, bedanya tipis-tipis banget. Kalau Acne Serum, dia lebih transparan dan lebih light. Sedangkan untuk Brightening Serum warnanya agak putih cenderung pink, masih light tp sedikit lebih tebal dibandingkan Acne Serum.

Teksturnya juga licin gitu ya, dia watery tp ada volumenya. Kalau kalian familiar dengan gliserin, nah teksturnya itu licin gliserin. Untuk aromanya, Acne Serum cenderung enggak kecium, tipis banget keciumnya. Sedangkan yang Brightening Serum memang aromanya lebih pekat. Aromanya memang agak kurang enak ya mengingat ini engga pakai parfum juga.

Cara Pakai

Untuk kedua serum ini cara pakainya sama ya, yaitu teteskan 2-3 tetes serum kemudian usap dan pijat perlahan hingga merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Baca juga: Mamonde Red Energy Recovery Serum Review

Review

Ini bakal cukup panjang sih. Tapi aku akan bahas dari Acne Serum dulu. Karena kondisi kulit aku sedang mendukung dan aku tau pasti banyak yang penasaran banget sama Acne Serumnya.

Kalau kalian ikutin instagram aku, di sana aku update mengenai kondisi kulit aku yang lagi bertekstur banget. Jujur semuka-muka ini banyak bruntusan karena komedo. Pake makeup jadi engga banget huhu aku pusing. Terus ada jerawat gede di pipi kanan dan kiri. Kesel lah pokoknya makanya jadi jarang nongol aku sebenarnya.

Nah, akhirnya aku intensif pake Acne Serum ini pagi dan malam disertai pengiritan skincare (yang biasanya 7-10 step sekarang Cuma 3-4) dan perawatan lainnya. Pas pertama pemakaian sih emang engga ada perubahan yang signifikan ya, yang paling keliatan sebenarnya jerawat besar di sebelah kanan dia langsung membaik, tidak kemerahan, dan tidak meradang kebesokannya (tapi tatap masih ada rasanya).

Setelah seminggu, tinggal bekasnya (untuk jerawat beasr bagian kanan). Sekarang, tinggal menyembuhkan beberapa bruntusan yang baru mau mateng dan menyembuhkan jerawat besar di sebelah kiri yang masih ada isinya kalau ke sentuh. Tp ya udh hampir rata sama kulit.

Nah sedangkan yang sebelah kiri ini agak butuh waktu ya, semingguan baru baikan. Itu pun engga langsung mulus, masih berasa ada isinya gitu walau udah enggak merah lagi.

Lalu bruntusan di bagian kanan, kiri, dan jidat perlahan mulai membaik, ada yang ilang ada yang matang gitu. Kalian bisa lihat foto before afternya di bawah ini.

So far so GOOD  ACNE SERUM ini di aku. Soalnya dia enggak memperparah, tp di aku memang dia pelan-pelan mengobati, inget ya guys, semua itu butuh proses. Dalam waktu seminggu udah ada perubahan aja udah bagus banget!

Sedangkan untuk Brigtening Serum ini sebenarnya aku udah pernah coba bulan Juli lalu. Dibandingkan Acne Serum jujur aku agak terganggu sama aromannya. Tapi ya kalau udah menyerap gak akan kecium lagi. Waktu aku coba ya, lagi ada bekas jerawat di tengah-tengah alis. Gak terlalu hitam sih, tapi keliatan.

Sepanjang berjalannya waktu, kurang lebih 5-7 hari, bekas jerawatnya hilang dong hahahah. Aku akan masukin screen shoot story aku di bawah ya!

 

Shopee: Scarlett Whitening

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Reply