Mencoba Rangkaian Body Care Viral Scarlett Whitening

review scarlett whitening

Halo teman-teman blog, sudah lama aku engga muncul ya. Terakhir bulan Maret dan di bulan April malah engga ngepost sama sekali. Haduh, maafkan aku ya yang kadang malasnya engga bisa tertahankan. Padahal banyak banget produk yang bisa aku bahas di blog ini :” Nah, sekarang akhirnya aku kembali. Tapi sekarang aku mau membahas body care. Kalau kalian perhatikan, aku jarang banget kan bahas body care? Makanya aku mau bahas sekarang body care favorit aku.

Sejujurnya, dahulu kala body care aku yang sering banget aku pakai itu cuma body lotion, body wash, sama oil (karena aku ada selulit). Sisanya bisa dihitung jari, karena malas. Tapi, aku baru pertama kali nih, pakai body scrub sampai hampir habis kurang dari sebulan.

Ajaib? Aku aja kaget tiba-tiba kok mau abis. Padahal kemasannya gede. Tanpa sadar aku suka banget sama body scrub ini, bahkan bisa jadi produk body scrub pertama yang aku suka. Sesuai judulnya, produk yang aku omongin datang dari Scarlett Whitening.

review scarlett whitening
review scarlett whitening

Tentang Scarlett Whitening

Scarlett Whitening merupakan lini perawatan kulit dari Felicya Angelista. Scarlett dibuat khusus untuk kamu yang ingin memiliki kulit yang cerah, karena semua produk Scarlett mengandung Glutathione dan Vitamin E sehingga bagus untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Scarlett juga aman karena sudah lulus uji BPOM. Selain itu, Scarlett juga tidak melakukan pengetesan pada hewan (no animal testing). Uniknya, semua produk Scarlett ini dijual satu harga yaitu Rp75.000

Product:

review scarlett whitening body scrub
review scarlett whitening body scrub

Scarlett Body Scrub Romansa

Kemasan

Body scrub ini datang dengan jar bulat yang cukup besar, tapi ukuran ini umum dipakai body scrub pada umumnya. Di bagian jarnya juga sudah tersedia informasi mengenai cara pakai, bahan, tanggal produksi dan kadaluarga, serta stiker hologram tanda keaslian produk. Setiap kamu menerima produk, jangan lupa pastikan kalau ada stiker hologram ini ya!

Tapi sayangnya, tidak ada informasi mengenai gramasi. Selain itu, ada stiker yang menutupi komposisi produk, kalau kalian tidak bermasalah dengan komposisi atau bahan apapun mungkin engga masalah ya dnegan kondisi seperti ini. Di bagian dalamnya juga ada segel-nya lagi yang menutupi isi produk, tapi kalau aku lebih suka dibuka semua biar ga ngeplek-ngeplek pas dipake wkwk

Tekstur & Aroma

Nah bagian ini yang membuat Scarlett Body Scrub beda sama produk lainnya. Tekstur dia itu tuh padat dan kental warnanya putih. Mirip sama whipcream atau mouse yang agak padat. Terus butiran scrubnya juga banyak, jadi porsi cream dan scrubnya itu sama. Kemudian, scrubnya juga halus dan kecil gitu jadi enggak akan menyakiti kulit pas kamu pakai.

Sedangkan untuk aromanya ya, menurut aku Scarlett ini juara sih. Wanginya enak-enak banget. Seger. Untuk varian Romansa ini wanginya floral bunga-bunga gitu, jadi kesannya anggun dan elegan wanginya.

Cara Pakai

Cara pakainya gampang kok, cenderung sama dengan produk sejenis. Kamu bisa aplikasikan produknya ke seluruh tubuh, lalu diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok produknya sampai cukup bersih. Kemudian untuk memastikan produk terhapus bersih kalian bisa bilas pakai air.

Atau kalian bisa pakai sebelum di kamar mandi ke seluruh tubuh, biarin dulu kering, terus digosok sambil dibilas gitu. Kalau pakai cara ini, pastikan scrub yang menempel benar-benar bersih ya.

Tapi menurut pengalamanku ya, lebih efektif kalau kalian gosok dulu baru dibilas, kulit berasa lebih bersih dibanding pakai cara kedua.

Review

Jujur, aku kaget banget bisa ngabisin setengah jar body scrub ini kurang dari sebulan. Soalnya teksturnya dia itu bikin kita effortless gitu loh. Karena teksturnya tebal dan mirip mousse jadi cenderung cepat kering, pas udah kering ini gosoknya juga gampang minta ampun ga pake kekuatan ekstra, biasa aja. Dua sampai tiga kali gosok juga luruh, jadi aku ga pegel buat gosokin satu badan.

Biasanya nih, yang bikin aku malas pakai body scrub adalah efek kemerahan setelah pakai karena scrub terlalu kasar dan terlalu sering ada gosokan di kulit. Pas pake Scarlett ini sih aku engga pernah merasakan sensasi itu. Kulit aku enggak merah, yang ada setelah dibilas kulit jadi makin halus sama lembut. Wanginya juga cukup awet. Tapi kalau kalian mau lebih awet wanginya, scroll yuk sampe bawah!

review scarlett whitening shower scrub
review scarlett whitening shower scrub

Scarlett Shower Scrub Pomegrante

Kemasan

Kemasan sabun mandi cair punya Scarlett ini botolnya ukurannya sama, isinya juga sama. Semua rata 300 ml. Tapi yang buat beda, kemasan sabun mandinya pake tutup botol flip top jadi tinggal tuang aja pas mandi.

Di dalam kemasannya juga sudah ada informasi kadaluarsa, produksi, komposisi, cara pakai, emboss, dan juga stiker hologram yang sama sebagai pertanda kalau produk ini asli. Tapi sayang, lagi-lagi bagian komposisinya ketutupan stiker yang berisi informasi dalam Bahasa Indonesia.

Tekstur & Aroma

Tekturnya agak gel agak cair warnanya fuschia gitu dan ada bulir-bulir scrub berwarna biru. Jumlah scrubnya memang engga sebanyak body scrub sih tapi tetap halus dan enggak terlalu besar, jadi engga menyakiti kulit. Varian yang aku punya ini, Pomegrante aromnya manis tanpi sensual at the same time.

Cara Pakai

Tuangkan produk pada tangan, balurkan ke tubuh sambil digosok perlahan hingga berbusa. Lalu bilas.

Review

Di blog ataupun instagram aku sering banget ngomong kalau aku suka banget tipe sabun yang busanya sedikit dan bikin kulit lembab. Aku paling engga suka deh sama sabun yang bikin kulit keset.

Untungnya, shower scrub milik Scarlett walau ada buliran scrub, sama sekali engga bikin kulit kering, justru dia bertugas untuk memaksimalkan pengangkatan kotoran yang ada pada kulit. Selesai mandi kulit terasa lembab tanpa ada rasa kering. Selain itu, sabun ini juga tipe sabun cair yang busanya sedikit. Jadi kalau mau pake untuk seluruh tubuh emang agak banyak alias agak boros hehehe

review scarlett whitening body lotion
review scarlett whitening body lotion

Scarlett Body Lotion Charming

Kemasan

Seperti yang aku bilang di atas, kemasan body lotion ini serupa dengan shower scrubnya. Yang bikin beda hanya dibagian tutup atau aplikatornya saja. Body lotion ini aplikator untuk mengeluarkan produknya pake pump. Jadi enak kontro seberapa banyak produk yang keluar. Ohiya pump-nya juga ada fitur lock-nya gitu. Supaya bisa terhindar dari kejadian yang tak diinginkan hahaha

Masih sama sama produk lainnya, sudah ada informasi kadaluarsa, produksi, komposisi, cara pakai, emboss, dan juga stiker hologram yang sama sebagai pertanda kalau produk ini asli.

Komposisi

Dilansir dari cosdna yang diposting pada 10/9/19, ini komposisi body lotion varian Romansa:

Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanolamine, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Glutathione, Water

Tekstur & Aroma

Tekstur body lotionnya ringan tapi tidak terlalu cair, warnanya pink muda gitu. Karena teksturnya cenderung ringan jadi dia gampang meresap dan enggak ada rasa lengket. Untuk aromanya paling unggul sih, aku jadi jarang pakai parfum semenjak pake Scarlett. Wanginya itu mirip banget sama parfum Baccarat Rouge 540 Eau De.

Cara Pakai

Gunakan setiap pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal.

Review

Pas barangnya pertama kali datang, aku paling ga sabar cobain yang ini. karena produk ini yang paling viral kan. Ketika dipake aroma Bacarrat langsung menyeruak, asli enak banget berasa ibu-ibu sosialita aku tuh hahaha. Udah gitu dia wanginya terbilang awet, aku pakai siang, sampai malam sebelum tidur masih berasa lho wanginya.

Ohiya body lotion ini juga engga meninggalkan jejak garis-garis putih, pada kulit. Soalnya kebanyakan lotion yang mencerahkan secara instan punya efek ini. ingat ya, dia bukan tipe body lotion yang basah, pas udah menyerap kulitkamu memang jadi kerasa matte. Tapi tetap berasa lembab dan halus.

Beneran Mencerahkan Kulit? Ini Before Afternya

Aku enggak mau banyak omong, jadi biarkan foto aja yang berbicara ya!

before after scarlett whitening
foto dilakukan di ruangan berbeda, warna yang ditimbulkan bisa jadi bias
foto menggunakan kamera dengan cahaya matahari

Beli yang Asli Di Mana?

Pas aku upload instastory ada yang ngeluh karena pernah dapat barang palsu Scarlett, maka dari itu alangkah lebih baik kamu beli di tempat yang sudah pasti aman dan jelas misalnya Sociolla atau langsung beli di Shopee atau Instagram Scarlett, yaitu @Scarlett_whitening

Pengirimannya aman kok, kemarin aku terima ketiga produk itu dikirim pake kardus. Terus satu-satu dibungkus bubble warp. Dibagian tutupnya juga ada bubble warp lagi. Jadi super aman!

Pastikan juga ya, stiker hologram atau emboss yang ada di botol untuk memastikan keahlian produk. Seperti yang aku bilang di atas, semua produk Scarlett dijual dengan harga Rp75.000 terus kalau enggak salah ada paket hemat gitu, isi 5 cuma bayar Rp300.000

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

13 Replies to “Mencoba Rangkaian Body Care Viral Scarlett Whitening”

  1. wow hasilnya jauh banget ya before afternya 🙂 aku jadi tertarik pengen coba juga

  2. Lagi viral banget ya ini? Udah ada palsunya berarti emang terkenal, ya. Terima kasih info tempat belanjanya biar dapat yang ori.

  3. Makasih Ul infonya! Kepo banget jadinya sama body scrubnya haha sayang ya ingredientsnya ketutupan padahal itu penting banget buat aku.

  4. mbak kira2 kalo pake salah satu produknya aja bakal tetep ngefek gak ya? aku pengen coba pake lotionnya dulu nih soalnya 😀

  5. Produk favoritku juga nih. yg shower scrub pomegranate malah uda abis. Yg body lotion charming emang aromanya sih awet banget.

  6. Banyak bgd yaa yg udh coba scarlett ini jd bikin penasaran, aman ga ya buat ibu hamil?

  7. suka banget dengan berbagai bentuk scrub apapun itu mau butter ataupun cair, karena sehabis pakai itu berasa bersih dan enak aja kulitnya, dna ini aku penasaran pengen cobain body scrubnya kapan-kapan coba ah, lumayan terjangkau juga ya harganya untuk 300 ribu dapat 5

  8. Waaa beneran bikin cerah ya? Aku juga punya masalah warna kulit tidak merata di kaki, akibat sinar matahari yg meninggalkan bekas sandal.. bakal beli Scarlett whitening-nya deh!

  9. Produk ini emang viral ya mba, aku sering banget nemuin reviewnya dari selebgram ttg scarllet ini..produk punya Felicya yah? Uda lama juga oengen cobain

  10. Baca-baca tulisan temen-temen tentang Scarlett ini bikin aku penasaran. Kayaknya wangi banget ya. Mana kemasannya girly-girly gitu. Terjangkau pula harganya, mengingat kemasannya yang besar. Kudu nyoba deh.

  11. Wah keren banget hasilnya. Kulit langsung keliatan cerah ya. Jadi penasaran pengen coba juga deh. Baca reviewnya aja berasa keharumannya sampai ke sini.

  12. Serius ih hasilnya mencengangkan banget langsung kinclong gitu mau coba ah

  13. Scrubnya suka banget karena butirannya padat tapi tetap lembut gitu ketika diusapkan ke kulit, jadi makin betah dirumah

Leave a Reply