Review PAC Cosmetics by Martha Tilaar

pac cosmetics

Hai, semuanya setelah seminggu absen ngeblog karea racun mager akhirnya aku ngepost juga. Aku lagi membiasakan diri untuk produktif nih di semua platform aku. Anyway, postingan kali ini isinya mini review gerombolan, karena aku mau review rangkaian makeupnya PAC Cosmetics!!! Pasalnya, dirangkaian makeup yang aku dapatkan dari Beautiesquad ini ada yang aku suka banget, apakah itu?

Tapi sebelum masuk ke ulasan produknya, aku mau mengenalkan kalian tentang PAC Cosmetics, siapa tau kalian ada yang belum tahu kan? Jadi PAC adalah salah satu lini makeup Martha Tilaar yang bagus dan biasa digunakan untuk professional make up. Kalian mungkin bisa membedakan sendiri ya, perbedaan produk PAC dengan produk keluaran Martha Tilaar lainnya. Dari kemasannya saja, kita bisa melihat kalau kemasannya itu luxury, premium, HIgh-end product sehingga bisa kita bilang kalau PAC ini bisa menggambarkan imej international cosmetics.

Koleksi make up yang dimiliki PAC juga cenderung bold and expressive looks, biasanya digunakan untuk stage makeup gitu sih. Untuk kalian yang wondering, koleksi produk PAC ini sudah melewati uji dermatologi, no animal testing, dan halal cosmetics. Jadi, kalian enggak usah khawatir lagi ya. Sekarang masuk ke review produknya yuk, karena banyak jadi random aja ya!

PAC Cosmetics  Satin Lip Cream

Kemasan, Aplikator:

Satin lip cream milik PAC ini dibungkus dengan box hitam khas PAC. Untuk botolnya ramping dan diberi pelapis doff di mana jarang brand yang pake kemasan jenis ini. Menurutku ini enak banget dibawa karena enggak gendut botolnya.

Aplikatornya juga umum banget, sama dengan kebanyakan aplikator pada umumnya yang runcing ke atas dan keras.

Produk ini mengandung UV Protection dan kandungan pelembap di mana kamu tidak usah khawatir bibir kamu akan menjadi kering. Untuk kamu yang ingin tau, lip cream satin milik PAC Martha Tilaar memiliki tujuh varian warna.

Pengalaman:

Kebetulan aku dapat dua shade lip cream ini, shade pertama adalah 01 Silk Cherry dan 03 Misty Chocolate. Seperti namanya, hasil akhir lip cream PAC ini cenderung satin finish, bukan matte powdery kering gitu. Nilai positifnya, satin matte lip cream seperti ini cenderung nyaman dan ada sensasi weightless sensation karena enteng banget di bibir.

Tapi karena hasilnya satin, tentunya akan gampang hilang pas abis makan. Kalau buat aku sih ini bukan masalah ya, yang penting nyaman. Walaupun ringan, pigmentasinya juara menurutku. Sekali swipe warnanya tebal jadi enggak perlu berlapis-lapis.

 

Rp 110.000 – 3 gram.

 

 

 

PAC Liquid Foundation

Kemasan:

Kotak boksnya hitam khas PAC sama semua sih kotaknya, nah produknya sendiri ada pump jadi enak banget buat ngeluarin produknya. Tapi sayangnya enggak ada tutupnya jadi lubang pumpnya langsung kena udara luar. Botolnya dari kaca tapi enggak terlalu berat sih menurutku, warnanya transparan jadi kita bisa lihat warnanya dari luar. Sama dengan produk lainnya, produk complexionnya pun doff gitu.

Tekstur:

Untuk tekstur foundation milik PAC ini menurutku creamy dan thick bukan liquid, biasanya tipe yang kayak gini bakal punya coverage yang tinggi pas aku pakai memang benar, teman-teman. Extra coveragenya bisa dibuild up jadi medium to full coverage.

Pengalamanku:

Disclaimer dulu kalau aku punya kulit kering ya. DI kulit aku, foundation ini matte banget dan enggak butuh waktu lama buat ngeset. Blendnya enak tapi…..gampang crack dan patchy. Mungkin karena jenis kulitku kering juga ya. Kalau kalian punya masalah yang sama, bisa pakai extra hidrasi sebelum pakai ini. Ohiya aku dapat shade No.3 menurutku ini tonenya lebih ke Neutral tapi agak pink dikit banget jadi enggak bikin abu. Masih aman sih, tapi di kulit aku sedikit keputihan mehehehe

Lucunya, kalau di set pakai loose powdernya jadi bagus dan smooth banget. No cracky juga, hasil makeupnya juga ultra HD make up alias kayak makeup photoshoot gitu. Tapi aku enggak tahan, mukak ku kering banget beb:( Untuk ketahanannya, long lasting atau tidak, jujur aku belum pakai ini sampai lama banget jadi belum bisa memastikan.

Rp 160.000 – 30 ml.

 

 

PAC Loose Powder

Kemasan:

Sejujurnya ketika paket ini sampai di tanganku, mataku langsung tertuju sama produk ini. Karena kemasannya super duper unik! Gimana enggak ya, kemasan loose powdernya PAC ini menurutku unik karena BESAR BANGET!

Kemasannya bulky  dan mirip cushion gitu. Tapi, aku bingung ngeluarin produknya kemana karena tutupnya tuh dibuka ke atas gitu lho. Selain itu, enggak ada pemisah antara lubang dan sponge, jadi bedaknya kena sponge yang udah nempel di muka kita. Kurang higienis aja.

Warna kemasannya hitam doff juga sama semua mehehe. Ohiya aku dapat yang shade no 03 sama kayak foundationnya.

Tekstur:

Teskturnya halus sih kayak terigu tapi enggak licin. Beberapa brand loose powdernya tuh licin.

Pengalamanku:

Aku menggunakan ini untuk mengeset foundationnya. Mneurutku ini ada pigmentasi dan coveragenya, karena pas aku pake enggak tipis, jadi ada extra coverage.Hasilnya matte, bagus banget buat kalian yang punya kulit berminyak. Untungnya loose powdernya PAC enggak terlalu bikin kulit ketarik.

Rp 176.000 – 25 gr.

 

 

PAC Eyeliner White

Kemasan:

Eyeliner ini datang bareng box lho! Aku sangat menghargai PAC membungkus sebuah eyeliner pencil dengan box, biasanya kan pada pake plastik. Ini menandakan kalau PAC emang brand luxury alias premium. Gausah aku sebutin warnanya lagi ya karena semua sama, hitam doff. Ohiya eyelinernya ini pensil biasa yang harus di raut ya. Tak lupa dengan tutupnya yang transparan. Dia bertugas melindungi eyeliner dari sentuhan luar.

Tekstur:

Kalau dibilang pigmented iya, tapi yang aku dapat ini warnanya putih, pasti aku pakai di lower line. Menurut aku ya, teksturnya agak keras untuk eyeliner yang dipake di daerah dalam sana.

Pengalamanku:

Seperti yang aku bilang di atas, aku menggunakan ini di bagian lower line supaya ngebuat ilusi mataku lebih besar. Tapi agak susah pakainya, kadang agak patchy juga. Karena mataku tipe yang mudah berair, eyeliner ini mudah hilang pas aku pakai.

Rp 105.000 – 1.05 gr.

 

 

 

PAC Cosmetics Mascara

Kemasan:

Sama kayak produk lainnya, maskara ini juga dateng pake box gitu. Kemasannya paling simple di antara yang lain sih. Bentuknya tube, tamping lurus.  Aplikatornya pas ngeliat aku langsung tidak tertarik, karena tipe begini biasanya hasilnya enggak ada. Wandnya itu standar kayak kebanyakan maskara agak runcing ke atas dan sikatnya panjang.

Pengalamanku:

Seperti dugaanku, maskara ini enggak ada hasil yang memuaskan. Ya oke, memang memanjangkan tapi biasa aja, walau udah dipakai berlayer-layer pun masih segitu segitu aja. Buat efek volumizing-nya juga nda ada 🙁 Tapi tenang, ada satu hal yang aku apresiasi dari maskara ini. Maskara ini waterproof dan awet enggak bikin mata panda dan bleberan.

Rp 159.000 – 9 gr.

 

PAC District-X Eyeshadow

Kemasan:

Box produk ini menurutku paling rame, walau masih identik hitam. Eyeshadownya datang cuma dalam bentuk pan yang dilindungin mika. Kenapa begitu? karena PAC tuh punya customized palette gitu, jadi kamu bisa isi palette itu dengan warna eyeshadow kesukaan kalian. Makanya District-X series cuma dijual per-pan gini.

Tekstur:

Lembut walau enggak terlalu creamy. Selain itu warnanya mantul, pigmented sekali saudara. Warnanya intense banget dan mudah diblend.

Pengalamanku:

Super suka sama pigmented formula-nya. Warnanya senyala itu emang, cocok banget buat makeup intense makeup. Enggak heran, pas aku bikin bold look pake eyeshadow ini warnanya keluar banget dan ngeblendnya bagus banget. Kalau klaimnya PAC sih longlasting formula ya, aku sendiri belum pernah pakai keluar dalam jangka waktu yang lama jadi belum tau

 

Rp 121.000 – 4 gr.

 

 

PAC Intense Color Eyeshadow Pencil 

Kemasan:

Nah ini produk yang cukup berbeda, pasalnya eyeshadow cream ini bentuk pensil dua gitu. Jadi produknya ada di atas dan bawah. Pensilnya rada gendut dan dilengkapi dengan tutup yang transparan.

Tekstur:

Kalau menurut aku teksturnya super lembut dan creamy. Warnnya juga intens dan pigmented. Tapi ya saking lembutnya gampang patah gitu, jadi harus hati-hati.

Pengalamanku:

Aku pakai produk ini selain jadi eyeshadow jadi eyeliner juga. Karea warna hitamnya intens dan creamy enak banget dipakenya, glidesnya smooth banget. Aku suka banget lho ini, tapi sebelnya pas diaplikasiin di mata dan mau di blend pakai brush agak susah, jadi aku prefer pakai jari hehe.

 

Rp 199.000 – 2.98 gr.

 

Nah kalau kalian tertarik mencoba produk PAC Martha Tilaar, kalian bisa langsung pergi ke counter Martha Tilaar atau kunjungi:

Website

Facebook

Twitter

Instagram

Sebelumnya, aku sudah pernah buat makeup look dengan menggunakan rangkaian makeup PAC Cosmetics, temanya itu American vs Korean Makeup. Hasilnya kayak foto di bawah ini:

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

21 Replies to “Review PAC Cosmetics by Martha Tilaar”

  1. Hm… Warna esedonya pigmented bgt ya beb aku jadi penasaran pengen cobain produk dari PAC ini , btw liquid fondinya sepertinya cocok dikulit ku yg sangat oily karena hasilnya matte ya beb tp mungkin shadenya ini agak keterangan siy di akuu

  2. Wahhh wahhh one brand tutorial nih. Aku suka banget sama warna warna lipcreamnya cantik hanya saja warna eyeshadownya kurang si hehehe sebenernya bagus hanya saja ak ga percaya diri gitu kalo harus pake eyeshadow warna biru. Hehehe.. Pigmentasinya hebat banget deh pac. Ak pengen punya deh

  3. Warnanya Lip creamnya sangat pigmented ya, aku suka deh warnannya on banget, foundienya juga ngeblend dengan sempurna ya.. Penasaran deh aku buat coba

  4. wah yang warna biru cakep banget nih beb, kebetulan belum punya warna biru jadi pengen cobain deh.
    maskara nya juga bikin penasaran pengen cobain juga ❤

  5. Harga PAC lumayan yah….aku belom pernah cobain..dan sempet beberapa kali pengen beli di mall tp masih mikir2 kak ternyata lumayan oke deh

  6. white eyeliner aku tinggal sekelingking soalnya aku raut melulu jadi baby lah dia akhirnya.

  7. Aku kok tertarik sama loose powdernya yaa hehe tapi overall bagus-bagus ya review produk-produknya

  8. Komplit bangeeet mba.. aku sudah pakai liquid eyeliner dan oke banget! Warna hitam dan turquoise yang aku pakai asli bagus. Plus eye liner pencilnya yang lembut

  9. Aku dari dulu ngincer foundationnya nih. Hasilnya matte banget ya. Cocok banget di aku yang punya tipe kulit oily. Harganya setara sama foundation drugstore yang lain ya. Cucok~

  10. pac mah juaranya kosmetik memanggg..
    ku suka banget sama powder nya pac, tpi pengen coba ini eyeshadow pencil nya..

  11. Waah sudah lama ga update produk Pac. Terakhir beli satu box belum ada lipstick yang sering baru ini.

  12. Pac bagus bagus banget ya produknya tapi harganya lumayan sih, btw abis baca ini aku naksir lipcream yg warna no 3, nude gitu

  13. Lengkap sekaliii. Suka deh sama Loose Powdernya. Cukup banyak ya dan cocok buat yang kulitnya berminyak.

  14. Aku kalau dari PAC ini cuma pernah cobain si eyeshadownya dan warnanya sih juara menurut aku karena pigmentasinya memang bagus.

  15. Dari dulu aku suka banget sama produk dari PAC ini kalau menurut aku PAC adalah brand lokal yang kualitasnya oke banget, ini selalu jadi pilihan mau acara formal ataupun sehari-hari tinggal disesuaikan aja

  16. penasaran banget sama foundationnya, dari awal lihat di store-store gitu udah mupeng tapi ga jadi2 mulu buat cobain, sebel deh 🙁

  17. Aku sih suka banget sama loose powder PAC karena halus banget dan bisa setting foundation jd awet

  18. PAC jgn ditanya deh .. juara utk kosmetik. Luar biasa pokoknya baik hasil nya yg blend di wajah dan juga komposisi nya aman

  19. aku paling suka sama lip cream dan foundationnya. TOP bangettt

  20. Racun banget eyeshadow sama foundi nya! Wajib dicoba nih!
    Jangan lupa mampir ke blog ku ya!

    valerywinonaa.blogspot.co.id

  21. Foundie-nya kirain bakalan pektay, tapi ternyata masuk yaa di kulitmu hihihi Makeupnya cantik sekali, warna-warnanya vibrant <3

Leave a Reply