REVIEW: CLINELLE Pure Swiss Hydracalm, Skincare Ampuh Untuk Si Kulit Kering!

review clinelle pureswiss hydracalm

Hai cantiku, apa kabarnya?

mostly all of you harusnya tau dong kalo kulit aku ini kering, banget malah. Nah, strugglenya hidup di Indonesia adalah kebanyakn skincare concern untuk kulit berminyak. Ya wajar aja sih, soalnya kan negara kita iklimnya tropis, jadi kulit lebih mudah berminyak dan mudah berjerawat. Sedangkan aku, kebalikannya, kulit aku kering banget, sama kayak orang yang tinggal di negara 4 musim.

Jadi selama ini aku cuma bisa dan cocok pakai produk Jepang atau Korea, karena kebanyakan kulit mereka cenderung kering, sama kayak aku. Sedikit cerita mengenai masalah wajah aku, kulit wajah aku udah 4 bulan ini dibagian jidat tumbuh jerawat comedogenic (isi komedo) aku mikirnya ya karena aku bersihinnya enggak bersih dan jarang eksfoliasi. Selama beberapa bulan aku rajin bersihin wajah dan eksfoliasi yaaa tetep aja ada.

Suatu saat, pergi lah aku ke sebuah klinik, terapis dan dokternya bilang kalau jerawat aku ini diakibatkan karena kulit aku yang dehidrasi. Sehingga komedo mundul keluar terus, aku bingung dong, ‘kayaknya skincare aku udah maksimal banget loh? kok masih dehidrasi ya?’

Setelah menggunakan beberapa skin care masih rembes (kayak nyerapnya cepet banget aja gitu) akhirnya aku dipertemukan lah sama CLINELLE. Aku dikasih kesempatan sama clozette untuk mencoba produk asal Swiss ini.

Dari awal muncul dan rame banget di timeline aku, sebenernya aku udah tertarik cuma, skin care aku masih banyak. Jadilah aku tahan dulu, aku penasaran banget sama ini karena dia menggembar gemborkan ‘menahan kelembaban di wajah selama 72 jam’ ‘hydracalm’ ‘pH 5.5’ dan lain-lain.

Oke, ceritanya udah panjang banget ya? kita sekarang langsung masuk aja yuk ke reviewnya!

ABOUT CLINELLE

Clinelle memperkenalkan rangkaian produk Pureswiss Hydracalm yang mampu mengunci kelembapan kulit hingga 72 jam. Rangkaian produk Pureswiss Hydracalm memiliki 6 SKU yang secara efektif memperbaiki kesehatan kulit dan meresap ke lapisan dalam kulit untuk mendapatkan kelembapan yang bertahan lebih lama. Dengan teknologi terdepan, Pureswiss Hydracalm diformulasikan dengan 3X HydraCalm Action, yang memiliki :

  • Natural Hyaluronic Acid (HA) Menyerap ke lapisan dalam kulit untuk memberikan dan
    mengunci kelembapan hingga 72 jam
  • Pure Swiss Thermal Spring Water Dengan kandungan yang dapat melembapkan dan
    meremajakan kulit serta menjaga level pH5.5 menjadikan kulit sehat maksimum
  • Bio-Calm Complex Meredakan, mengembalikan dan meningkatkan sistem pertahanan kulit

Formulasi ‘7 NOs’ pada Clinelle yang tidak menggunakan kandungan berbahaya, yaitu :

• Tanpa pewarna buatan
• Tanpa pewangi buatan
• Tanpa lanolin
• Tanpa minyak mineral
• Tanpa SD-alkohol
• Tanpa kandungan komedogenic
• Tanpa paraben

Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit.

(Baca juga:  Mencoba Spa di Gaya Spa & Wellness Jakarta)

Clinelle PureSWISS Hydracalm Cleansing Gel

Rp 99.000,-

review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm

Aqua (Thermal Spring Water), Decyl Glucoside, Cocamidopropyl Betaine, PPG-26-Buteth-26, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Chlorphemesin, Citric Acid, Allantoin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Disodium EDTA, Cetrimonium Bromide, Sodium Benzoate, Cassia Angustifolia Seed Poly Saccaride, Hydrolize Algyn, Phenoeyexiethanol, Hyppericum Perforatum Extract, Maris Aqua (sea water), Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (natricarya) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Exract, Hydroxyethylcellulose, Chlorella Vulgaris Extract 

Produk pembersih wajah ini merupakan produk pertama yang aku coba. Dengan pH rendah, cleansing gel ini agak bikin kering setelah cuci muka. Walaupun setelah cuci muka, wajah kita halus luar biasa ya. Pemakaian di kulit aku yang kering sih seperti ini, cleansing gel ini bebas dari busa alias SLS dan kawan-kawannya.

Busa yang dihasilkan? tentu saja minim banget. Tapi bukan berarti ngebuat kotoran masih nempel di wajah ya, toh pas aku cek pakai toner. Wajah aku benar-benar bersih! Kandungan pertama dari cleansing gel ini adalah air jadi enak banget.

review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm

Selain itu, minusnya dari cleansing gel ini adalah wanginya yang agak menyengat, ini agak buat aku bingung sih padahal claimnya bilang tidak ada pewangi buatan. Apa aroma tersebut dihasilkan dari bahan natural yang dikandung cleansing gel-nya clinelle ya?

review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm

Bisa kita lihat, salah satu ingredient cleansing gel ini ada glycerin yang kita belum tau pasti dibuat dari hewani atau nabati. Pun dibuat dari hewani, kita belum tau kalau ini dibuat dari hewan apa, kemungkinan diambil dari gliserin BABI.

 

Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion

Rp 199.000,-

review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm

Fungsu produk ini adalah untuk menutrisi, merawat, dan mengembalikan kondisi kulit wajah, memperhalus pori-pori, menyegarkan serta melembabkan kulit wajah. Buat aku, ini kaya essence. Teksturnya not too watery tapi tidak terlalu kental. Aromanya hampir sama dengan cleansing gelnya, aku suka banget sama lotion ini karena beneran hydrate my skin!

review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm

Ketika diaplikasikan juga enggak lengket di wajah dan mudah menyerap, yang paling the best dari ini adalah kemasannya. Kemasannya keliatan mewah tapi ternyata bukan kaca, jadi enggak berat dan enggak berbahaya, kemasannya terbuat dari plastik yang tebal, terus di dalamnya ada tutup tambahan supaya enggak tumpah-tumpah. Extra safe!

Cara pakainya gampang kok, kalian tinggal aplikasiin aja ke telapak tangan lalu ratakan dan tepuk-tepuk halus ke wajah.

 

Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Rp 279.000,-

review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm

Kalau ditanya, mana produk clinelle yang jadi favorit aku, aku sih bakal jawab serum. Ini enak banget buat melembabkan wajah, teksturnya lebih thick dibanding serum lain yang pernah aku coba, jadi buat satu wajah biasanya aku pakai 2-3 pump. Banyak ya? Apa aku yang makenya kebanyakan ya? hahahaha

Pas kena wajah, emang agak berasa lengket tapi menyerapnya gampang banget dan pas pake wajahnya kerasa banget lembabnya cuuuy dan memang dia berasa banget jadi booster di rangkaian skincare ini. Fungsi produk ini adalah menjaga hidrasi optimum di setiap kulit dan juga melindungi kulit dan iritasi.

review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm
review clinelle pureswiss hydracalm

Enaknya, produk serum ini dikemas dengan pump dan kemasannya enggak terlalu besar. Jadi produknya benar-benar terjaga kehigienisannya serta gampang banget dipakainya.

(Baca juga:  First Time Experience Nyobain Traditional Spa : Tangas Betawi di Aleenahoz Beauty)

RESULT

Selama aku pakai 2 minggu ini, aku seneng banget sama hasilnya, no bokis nih, kulit aku dibagian hidung, lagi ngelupas semua dan ingat jerawat komedo karena dehidrasi di kulit aku? Itu semua membaik, kulit hidung aku enggak ngelupas lagi, litterally enggak ada yang ngelopek dong…

Teru yang di jidat, masih belum hilang sih sebenarnya, tapi sudah jauh lebih baik. Si komedo bakal jerawat itu berkurang dan enggak mati satu tumbuh seribu. Maksudnya, biasanya kalo yang satu gede, yang lain menciut, begitu seterusnya. Setelah pake ini, semua kalem!

Terus aku jadi jatuh cinta deh sama ini karena berasa banget efek melembabkannya. Aku berterima kasih banget sama Clozette Indonesia karena sudah menjembatani aku dan Clinelle. Mau tau Clinelle lebih jauh? Cek disini ya,

Instagram: @clinelleid

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

 

5 Replies to “REVIEW: CLINELLE Pure Swiss Hydracalm, Skincare Ampuh Untuk Si Kulit Kering!”

  1. Aku pun pake clinelle padahal kulitku cenderung oily. Tapi cocok dan aku suka bgt pake untu night skin care routine

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya kak karena menyerapnya cepet jadi gak greasy kaaaan, enakkkk!

  2. aku udah coba nih yang lotionnya suka bangeeet, ngelembabinnya juwara!

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya banget kak, kalo di combine sama serumnya enak bangetttt

  3. […] Clinelle Pure Swiss Hydra Calm Lotion & Wash […]

Leave a Reply