Mengembalikan Kelembapan Kulit Tubuh dengan Bio Oil Dry Skin Gel

Bio Oil Dry Skin Gel

Bio Oil Dry Skin Gel — Hai semuanya, kalian pembaca blog aku pasti tau banget kalau kulit aku ini tipenya kering. Awal tahun lalu, bahkan aku punya segmen khusus untuk kalian yang punya kulit kering juga, yaitu #KULKERWL di segmen tersebut aku ngebahas hal-hal yang dibutuhin dan berguna seharusnya untuk pemilik kulit kering. Oh iya, in case kalian belum tau, yang keirng dari kulit aku itu bukan hanya kulit wajah ya, tapi seluruh tubuh. Literally, dari rambut sampai ujung kaki kering.

Tapi dari semua bagian tubuh aku yang kering, menurut aku paling parah tuh di bagian kaki. Pokoknya dari pinggang ke bawa tuh keringnya minta ampun, apalagi bagian tumit, sela-sela jari kaki, dan jari kaki. Kalau engga dibantu sama body lotion mungkin udah mengelupas atau busikan gitu. Masalahnya, sejauh ini aku belum pernah menemukan body lotion yang semantap itu, enggak tau kenapa aku ga punya body lotion favorit. Sejauh ini, belum ada yang bisa melembabkan kulit kaki aku.

Untuk wajah, aku punya produk andalan untuk mengatasi kalau lagi kering banget atau mengelupas. Begitu juga rambut, tapi kalau utnuk tubuh kok ya susah banget. Sebenarnya aku itu suka banget pakai Bio Oil sebagai pelembab tubuh, cuma karena teksturnya itu oil jadi cenderung lebih boros. Jadi, bio oil hanya aku gunakan di beberapa bagian tubuh aku aja seperti, bokong, pinggang, pinggul dan payudara untuk preventif munculnya strech mark atau menghaluskan bagia kulit yang sudah ada strech mark-nya.

Untungya, belum lama ini aku baca berita kalau Bio Oil luncurin produk baru versi gel, yang katanya lebih cepat menyerap dibandingkan versi oil tapi produk ini dikhususkan untuk kulit kering. Jadi fungsi melembapkannya lebih mantap dibandingkan versi oil. Benarkah itu?

Sebagai fans Bio Oil, aku kepo lah wkwk soalnya aku suka banget Bio Oil yang biasa. Zuzuzr, aku berekspektasi tinggi dan berharap leboh dengan produk ini. Aku harap, produk ini holy grail buat kulit kering aku huhu supaya enggak capek cari-cari produk lain.

Sebelum aku memutuskan untuk beli, aku tentunya cari tahu apa perbedaan Bio Oil Dry Skin Gel dan Bio Oil biasa. Terus, aku ngebaca beberapa platform, kesimpulannya begini:

Menurut survey, lebih dari 80 persen orang yang sudah mencoba Bio Oil Dry Skin Gel melihat adanya perbedaan pada kulit mereka dalam kurun waktu dua hari pemakaian saja.

CEPET BANGET GAK TUH? Statement ini jujur bikin aku kepo banget sama hasilnya. Maka dari itu, supaya keliatan hasilnya, aku mencoba Bio Oil Gel di kaki kiri sedangkan kaki kanan aku tidak gunakan apapun selama beberapa hari. Penasaran hasilnya seperti apa? Yuk Simak review aku lebih lanjut.

Tentang Bio Oil Dry Skin Gel

Bio Oil Dry Skin Gel ini produk baru yang dirilis sama Bio Oil. Setelah lebih 30tahun-an terkenal sama Bio Oil-nya yang ampuh buat memudarkan strech marks, menghilangkan bekas luka, dan segala macamnya. Akhirnya Bio Oil berinovasi gengs.

Produk ini dikhususkan untuk merawat kulit kering, walaupun berbentuk gel tapi Bio Oil Dry Skin Gel ini bahan dasarnya bukan air melainkan minyak. Mengutip dari laman resmi Bio Oil, produk untuk kulit kering konvensional pada umumnya tebuat dari air, padahal air dengan mudah menguap ketika bersentuhan dengan kulit. Itulah mengapa pas kita mengaplikasikan body lotion atau sejenisnya berasa adem, gengs.

Berbeda sama Bio Oil Dry Skin Gel, karena bahan dasarnya minyak jadi pas diaplikasikan pertama kali hangat gitu. Produk baru ini juga telah melewati berbagai macam uji sebelum dipasarkan, mulai dari Uji efikasi kelembapan (2018), uji pengguna kulit kering (2017), uji kulit sensitif (2017), uji non-komedogenik (2018,) dan uji oklusivitas (2018).

Bio Oil Dry SKin Gel ini dipenuhi dengan kandungan yang efektif melindugi dan melembapkan kulit guys, seperti urea, niacinamide, hyaluronic acid, glycerin, serta shea butter.

ukuran: 50ml, 100ml, 200ml

harga: Rp75.000, Rp130.000, Rp220.000

PAO: 12 bulan

Kemasan

Kemasan Bio Oil Dry Skin Gel ini botol tabung berwarna putih. Tabungnya agak ginuk (re: gemuk) dengan tutup botol flip top. Sebelum membukanya, dia itu ada seal-nya, jadi, kamu harus buka dulu sealnya sebelum bisa pakai produknya.

Seal-nya itu fungsinya mirip kayak tutup di galon guys, jadi kalau kalian eggak sobek ya enggak akan kebuka produknya. Tapi tenang, ngebukanya mudah kok enggak perlu effort hehe. Sedangkan untuk ambil produknya, kalau tutupnya udah kebuka, kalian tinggal colek-colek aja.

Bio Oil Dry SKin Gel
keterangan di kemasan

Untuk keterangan produknya juga tersedia lengkap di kemasan, mulai dari komposisi, cara pakai, PAO, expiry date, ada semua. Eh tapi, untuk melihat komposisinya kamu harus buka stiker kemasan di bagia paling ujung, tenang ada tanda panahnya kok, Tinggal dikopek aja, nanti bisa kebuka untuk melihat komposisinya.

Komposisi

Paraffinum Liquidum, Isopropyl Palmitate, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Glycerin, Butyrospermum Parkii Butter, Aqua, Isopropyl Myristate, Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isostearyl Isostearate, C26-28 Alkyl Dimethicone, Sodium Lactate, Gluconolactone, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Octyldodecyl PCA, Sucrose Laurate, Sucrose Stearate, Lactic Acid, Lanolin, Butylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Bisabolol, Helianthus Annuus Seed Oil, Silica, Glycine Soja Oil, BHT, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Niacinamide, Linoleic Acid, Linolenic Acid, Tocopherol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Calendula Officinalis Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Lavandula Angustifolia Oil, Parfum, Citronellol, Farnesol, Limonene, Linalool, CI 17200.

Tekstur, Aroma

Teskturnya ini unik banget sih. Pas pertama kali lihat dan tahu soal produk ini aku kira teksturnya tuh kayak gel aloe vera kebanyakan, ternyata salah besar guys ahahahha.

Pas nyoba sendiri aku kaget, karena walaupun teksturnya gel, pas dibaur produknya tuh langsung meleleh jadi minyak. Udah gitu karena dia minyak porsinya tentu lebih tebal dibandingkan air, jadinya kalau pakai tuh enggak perlu banyak, udah bisa nge-cover banyak area. Gelnya sendiri merah mudah transparan, nah loh?

Jadi, kalau dalam porsi banyak dia bakal kelihatan pink, tapi kalau kita ambil sejumput ya transparan hehe

Sedangkan untuk aromanya, sebagai pengguna Bio Oil cukup lama sih ya wanginya sama banget kayak Bio Oil versi minyak. Wanginya sih menyegarkan ya menurutku hehe.

Cara Pakai

Cara pakainya gampang banget sistur!

Tinggal ambil aja sejumlah gel dengan porsi lebih sedikit dibandingkan porsi kalian pakai body lotion biasa, lalu baurkan di lokasi yang kering. Kalau aku, produk ini aku gunakan di kaki khususnya telapak, dengkul, siku, dan telapak tangan.

Review

Seperti yang aku bilang di atas, untuk membuktikan apakah produk ini seampuh itu, aku pakai di satu kaki saja. Tapi untuk tangan aku pakai dikedua tanganku ya, karena aku kan selalu ketemu sama orang, enggak pede kalau tangannya kasar:(

Pas aku pertama pakai ini, jujur banget, kulit kaki aku kasar banget sampe hampir busikan karena jarang aku kasih body lotion. Apalagi setelah mandi tuh berasa banget keringnya. Harusnya gambar di bawah bisa menggambarkan kondisi kaki aku, sebelum dan sesudah menggunakan Bio Oil Dry Skin Gel, ini baru fresh applied ya.

Di hari keempat, kelihatan banget kok kalau kaki aku sebelah kiri jadi halus dan lembap banget. Beneran jadi lembap banget guys, padahal baru empat hari. Pas dipegang pun kerasa banget bedanya, yang kiri jadi licin sedangkan kaki kanan aku kasar (berbunyi). Apalagi kalau aku garuk, yang kiri enggak ada garis putih sedangkan yang kanan langsung bergaris karena emang sekering itu gengs…

Untuk kemasannya sendiri, memang ukuran yang aku punya tidak ramah untuk diajak bepergian ya (kecuali kamu suka bawa tas besar sih enggak masalah) aku sarankan, kamu beli ukuran yang kecil supaya travel friendly. Ohiya, sebenarnya aku agak khawatir sama kehigieniesannya nih, soalnya ini kan bentuk botolnya tube, jadi kita colek produknya pakai tangan. Jadi rentan bakteri gitu, semoga Bio Oil kasih aplikator atau ganti bentuk kemasan mungkin hehe ๐Ÿ˜€

Nah, aku juga perlu highlight pas aku aplikasikan produknya di kulit yang benar-benar kering pertama kali, karena dia kan tipe gel yang meleleh jadi oil dan minyaknya pun tipe dry oil, jadi agak keset pas pertama kali dibaur. Tapi, kalau kalian diemin lama dan udah menyerap sempurna produknya, Kulit berasa enak banget.

Aku sih suka banget ya pakai sebelum tidur, pas bangun berasa banget kulitnya kenyal, yang aku suka dari produk ini yah dan menurutku penting. Dia bisa menjaga kelembapan di kulit dalam waktu yang lama. Jadi aku enggak repot-repot re-apply. Aku bener-bener cuma pake satu hari dua kali, sehabis mandi pagi sama sebelum tidur. Padahal biasanya aku re-apply hand cream berjuta-juta kali dalam sehari WKWK

Bener, aku sebulan bisa ngabisin satu botol hand cream. Tapi selama aku pakai ini, hand cream yang ada di meja kantor dan tas aku sama sekali engga kepake:”) Super seneng.

Bukan cuma seneng itu, aku juga seneng banget liat kaki aku enggak putih-putih kayak mau busikan gitu. Sekarang lebih lembap dan mulus, udah enggak kasar lagi.

#BioOilDrySkinGel #NoMoreDrySkin

 

Instagram :ย @awlrw

Facebook :ย Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

15 Replies to “Mengembalikan Kelembapan Kulit Tubuh dengan Bio Oil Dry Skin Gel”

  1. aku belum pernah coba Bio Oil Dry Skin Gel ini tapi aku pengguna bio oil ๐Ÿ™‚ btw concern aku sama dengan kamu nih, harusnya ada spatula ya biar lebih higienis drpd colek2 begini

  2. Ternyata ini buat seluruh tubuh, ya. Harganya ramah dan pemakaiannya hemat, ya. Mana hasilnya bagus lagi

  3. Kulit kalau udah kering memang bikin gak nyaman. Apalagi di musim kemarau gini. Saya belum pernah cobain ini. Berarti bisa menggantikan pelembap, ya?

  4. Versi lamanya aku belum pernah pakai jadi belum tau nih wanginya kaya apa. Btw kelihatan banget perbedaannya kulit jadi lebih lembab, kulit kaki itu emang mudah kering ya.

  5. Ampuh banget ya buat kulit kering apalagi kalau pas kemarau, kulit kekeringan yah dan butuh bio oil dry skin ini yah.

  6. Wah jadi pengen coba juga, kebetulan area tumit kakiku kering dan suka retak2 kulitnya. Semoga gel ini bisa membantu memuluskan kembali tumit kakiku ๐Ÿ˜

  7. Sebagai pengguna setio bio oil aku sedih deh ketinggalan dg produk ini, belum nyobain keampuhannya seperti apa mba.

  8. baru tau aku ada bio oil dry skin gel, ini baru keluar gitu ya? sebagai pengguna bio oil, so happy banget

  9. Ini baru ya? aku baru tau kalo bio oil sekarang ada versi gelnya, pengen buru2 ke century buat cari tau juga ah

  10. Aku pengguna bio oil bebh untuk masalah kulit, belum coba yang dry skin gel nya. Agak pinky ya gel nya, tapi transparan. Next ke kimia farma or guardian ku harus coba juga bio oil dry skin gel nya

  11. Bio oil memang mantap banget dan ini tuh solusi aku untuk kulit kering yang sampai perih gitu mba

  12. Wah keren ya kak bisa ada perbedaanya gitu, aku tumit kaki nih yg super duper kering kayaknya bis pakai bio oil y

  13. bener banget kak aku pake ini untuk atasi kulit keringku dibagian tumit kaki yang mengalami pecah-pecah yg lumayan parah. Apalagi kalo datang kemarau panjang, rasanya harus sedia dan berbekal Bio Oil Dry Skin Gel ini

  14. Aku baru tau ada produk ini. Lebih simple bgga takut tumpah sih ya kalah bentuk gel begini jadinya.

  15. Naahh… mungkin ini dia jawaban dari kulit kering parah di kakiku. Sampai berbagai lotion tuh kucobain, masih tetep kering aja. Kalik aja pake Bio Oil ini bisa lembab ya. Udah cape banget rasanya mencari lotion ataupun gel yang mampu mengatasi permasalahan kulit keringku.

Leave a Reply