Traveling Lebih Percaya Diri Karena Bebas dari Anyang-Anyangan

anyang-anyangan

Hai, semenjak bekerja aku itu punya hobi baru, yaitu jalan-jalan. Sebenarnya hobi aku ini udah muncul sejak aku kecil, cuma pas kecil kan ngandelin orang tua tuh, sehingga aku enggak bisa jalan semau aku. Sekarang, karena aku punya uang sendiri, aku jadi lebih sering memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan. Menurutku, mumpung masih muda, sehat, berpenghasilan sendiri, dan belum berkeluarga kenapa enggak memanfaatkan waktu? Daripada berujung penyesalan hehe.

Buat aku traveling bukan hanya jadi obat pas lagi mumet sama aktivitas harian. Travelling juga ngebantu aku melihat dunia lebih luas, membuka wawasan aku, ngebantu aku lebih menghargai orang lain, mecintai tanah air, menabung, dan masih banyak lagi. Untuk mencapai traveling ke destinasi yang aku inginkan tentu aku harus aktif mencari informasi, aktif bergaul untuk memperluas wawasan, aktif mencari uang juga! hehehe

Untuk jadi lebih aktif dan agar semua yang aku inginkan berjalan lancar, tentunya hal yang paling penting yang harus aku miliki ada dua hal, yang pertama adalah PERCAYA DIRI. Soalnya kalau engga percaya diri gimana bisa aktif coba? kan malu bertanya sesat dijalan.

hotel murah dekat kl sentral

Kedua adalah, SEHAT. Loh iya dong, kita harus sehat. Kalau engga sehat gimana bisa aktif beraktivitas? gimana aku bisa travelling kalo sakit. Maka dari itu, aku berusaha untuk selalu sehat dengan, mengonsumsi sayur disetiap makanan aku, minum air putih yang dianjurkan, dan mencoba aktif bergerak.

Tapi, yang namanya nasib enggak ada yang tau ya guys haha. Ada enggak sih, yang pernah merasakan pas lagi jalan jauh nih, tiba-tiba mau pipis. Sedangkan toilet aja gak tau di mana, dengan terpaksa harus nahan pipis diperjalanan deh. Padahal, kalian tau enggak sih, terlalu sering menahan pipis itu bisa jadi salah satu sebab terkena anyang-anyangan!

Selain itu, kurangnya asupan air putih ke tubuh juga bisa jadi salah satu penyebab infeksi saluran saluran kemih atau anyang-anyangan. Padahal, salah satu trik aku pas lagi traveling, biar ga beser adalah dengan mengurangi minum. Jangan ditiru ya, guys 🙁

infeksi saluran kemih
mencicipi uricran

Tapi bukan itu aja guys, anyang-anyangan juga bisa terjadi karena aktivitas seksual, ibu hamil, pengidap diabetes, dan menopause. Yang bikin khawatir sebenarnya, anyang-anyangan bisa dialami siapapun tapi lebih banyak perempuan, karena saluran kemih (pipis) dan pembuangan air besar (BAB) jaraknya dekat sekali, kemudian keputihan dan haid juga bisa jadi salah satu alasan kenapa anyang-anyangan itu banyak diidap oleh wanita. Kenyataan ini membuat 50 persen wanita bisa mengidap anyang-anyangan sepanjang hidupnya atau berulang.

Biasanya kalau si bakteri ini sudah menyerang gejalanya adalah keadaan kamu sering buang air kecil (pipis) tapi keluarnya sedikit-sedikit dan disertai rasa nyeri. Penyebab anyang-anyangan bisa terjadi karena munculnya koloni bakteri yang bernama E-Coli.

Baca juga: Apa Itu Anyang-Anyangan? Atasi Dengan Uri-Cran

Ngeri banget gak sih kalau anyang-anyangan aps travelling, bikin enggak nyaman saat berlibur. Udah mesti bolak balik toilet, nyeri lagi. Maka dari itu aku selalu menghindari hal-hal yang mengundang bakteri E-Coli muncul dengan cara:

  1. Gunakan toilet yang bersih dan kering.
  2. Pastikan air pembasuh bersih (disarankan gunakan air mengalir, bukan air yang sudah ditampung)
  3. Arah membasuh organ intim harus benar, yaitu dari bagian atas kebawah atau depan ke belakang. Bukan sebaliknya
  4. Pastikan, setelah membasuh, organ intim kamu benar-benar kering

Buka cuma itu, kita juga harus melakukan tindakan preventif lain dengan asupan dari dalam, kalau aku sih menghidari dan mengobati anyang-anyangan dengan mengonsumsi multivitamin yang mengandung cranberry. Emang harus cranberry? ada apa dengan cranberry?

Manfaat Buah Cranberry

Buah Cranberry itu mengandung Vitamin C, antioksidan, kaya serat, mineral, mengandung flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin,  dan quercetin. Mnafaat yang ada di buah ini mampu mengikat bakteri E-Coli yang ada dalam tubuh. Bukan cuma itu, saking kaya akan manfaat buah cranberry itu mengandung 80% air dan 10% karbohidrat sehingga sehat untuk jantung.

anyang-anyangan
anyang-anyangan

Maka dari itu, buah cranberry merupakan pilihan yang tepat untuk menghindari anyang-anyangan. Masalahnya buah yang satu ini relatif mahal di Indonesia, bayangkan saja per 100 gram buah cranberry beku dijual seharga Rp20ribuan, kalau kita konsumsi setiap hari tentu 100 gram enggak cukup. Bisa boros banget dong??

Untungnya, sekarang udah ada ekstrak cranberry yang mudah ditemukan dan harganya relatif terjangkau. JIka dibandingkan kamu harus jus setiap hari sih repot dan boros sekali. Produk dari Combiphar yang bernama Prive Uri-cran ini dijual dalam bentuk serbuk dan kapsul. Selera kamu aja mau konsumsi dalam bentuk apa. Toh penyajiannya mudah kok, hanya butuh air putih matang saja.

anyang-anyangan
anyang-anyangan
anyang-anyangan
anyang-anyangan

Prive Uri-cran serbuk dijual dalam satu box berisi 15 bungkus, sedangkan kapsul dijual dalam box berisi 30 butir. Pas sekali buat satu bulan. Aku sendiri sudah sejak dua tahun mencoba produk Uricran. Aku pribadi lebih suka yang serbuk karena tinggal diseduh ke air, rasanya juga enak banget, asam manis, menyegarkan gitu. Kamu bisa konsumsi Prive Uri-cran 1-2x dalam sehari. Dalam satu kapsul, mengandun ekstrak cranbery sebanyak 250mg.

anyang-anyangan

anyang-anyangan

Jangan khawatir guys, buah cranberry juga tidak menimbulkan resistensi alias kebal dengan doses tertentu, jadi beda jauh banget sama antibiotik ya. Kalau kita terus-terusan dikasih antibiotik, ke depannya, kita bakal kebal dan dosisnya pasti akan naik terus. Sedangkan kalau buah cranberry ini jauh lebih sehat, termasuk buah cranberry yang sudah diekstrak seperti Prive Uri-cran ini ya.

Prive Uri-Cran juga mudah banget ditemuin kok, produk ini bisa ditemui di drugstore atau kamu juga bisa beli online. Nah, semoga dengan postingan ini kalian bisa tercerahkan lagi ya mengenai kesehatan Infeksi Saluran Kemih. Kalau anyang-anyangan tentunya aktivitas jadi terbatas dan enggak bisa aktif biasanya.

Buat kamu yang ingin cari tahu lebih lanjut mengenai anyang-anyangan atau Prive Uri-Cran, coba cek di sini ya.

Prive Uri-Cran

Website : Uricran.co.id

Instagram: @uricran_id

Facebook: Prive Uricran

13 Replies to “Traveling Lebih Percaya Diri Karena Bebas dari Anyang-Anyangan”

  1. Kalau anyang-anyangan memang tak nyaman sekali mba. Tapi aku suka konsumsi anyang-anyangan pas dingin mba. Terasa lebih segar

  2. Rasanya gimana mbak uricran? Asem gak? Pengin cobain juga biar terhindar dari anyang2an

  3. Penting banget ini sedia prive uri cran ke mana2 ya. Perjalanan jadi lebih nyaman

  4. baru tahu produknya, aku ga anyang-anyangan tapi temanku tiap jam selalu ke air, bisa aku rekomendasiin ke dia niy

  5. Khairun Nisa says: Reply

    Wah ini aku suka banget karna ku minum juga, kemasan nya mudah dibawa pas traveling, jd kalo traveling nya kedapetan ISK lgsung pake ini aja pee dijamin lancar, rasanya juga enak asem manis seger

  6. Betul kak, gak asyik banget jalan jalan tapi Anyang anyangan, jadi ga nyaman. Untung ada uricran ya kan, aku juga selalu sedia uricran mencegah Anyang anyangan

  7. Pernah sekali kena anyang2an waktu uricran belum lahir. Sampe skrg sih untungnya ga kambuh lagi. Amit2. Tp untungnya uda ada uricran ya 😄

  8. Iyaaa rasanya Uri-cran ini ga bikin enek alias seger banget, kemarin ak minum sama air dingin makin enak kak. Kebetulan habis air mati d rumah, ak kena anyang-anyangan :'(

  9. daripada susah cari cranberry mending beli prive uricran ajah yaa yg lebih praktis. dan lagi tinggal seduh dengan air putih langsung berubah jd minuman enak warna merah muda

  10. Aku juga minum ini beb, favorite aku yg uri cran plus karena rasanya enak dan segar ya

  11. Dulu prnh anyang-anyangan dan itu sumpah ga nyaman bgt jdnya, bermanfaat bgt ini infonya. Thankyou kak

  12. Benar sekali kalo kena anyang-anyangan itu paling gak menyenangkan membuat aktivitas jadi terganggu

  13. Anyang-anyangan emang nggak enak banget, sakitnya ga karoan, pengennya pipis terus eh yang keluar sedikit..

Leave a Reply