OMO Cupra Silk Facial Mask Review

Omo Sheet Mask

Hai semua, apa kabar? semoga baik-baik dan sehat-sehat ya semuanya. Belakangan ini, aku lagi gencar banget maskeran. Soalnya, aku mau ngabisin masker + memanfaatkan waktu di rumah aja. Dari pada rebahan terus, mending aku manfaatkan untuk kegiatan yang lebih befaedah toh? Jadi banyak banget nih masker baru yang aku coba. Salah satunya ya masker Korea, OMO! ini yang akan aku bagikan reviewnya ke kalian. Disimak yah~

Tentang OMO Cupra Silk Facial Mask

OMO! merupakan masker yang menggunakan bahan cupra silk pertama di Indonesia. Masker dari Korea ini menghadirkan kualitas terbaik dengan harga terjangkau serta dilengkapi sertifikat halal dari MUI, which is masker OMO ini jadi masker Korea pertama yang punya logo halal MUI. Masker ini mudah ditemukan karena bisa dibeli di Alfamart yang tersebar di Jabodetabek.

Omo  Sheet Mask

OMO! sheet mask memiliki dua varian, yaitu Vitamin C dan Aloe Vera. Varian Vitamin C ini baik untuk mencerahkan dan melembabkan kulit karena mengandung Niacinamide dan ekstrak vitamin C. Sedangkan, varian Aloe Vera sangat cocok untuk melembabkan dan menutrisi kulit, karena mengandung ektrak lidah buaya dan Centella Asiatica.

Sekedar informasi, apa itu cupra silk?

Bahan ini merupakan serat buatan yang memiliki kemampuan menyerap dan melepas kelembaban. Teksturnya lebih lembut dan cenderung lentur. Sehingga dapat membantu proses penyerapan essence ke kulit dengan lebih baik.

Harga: Rp16.000, –
Ukuran: 23 ml

Kemasan

Omo  Sheet Mask

Kemasan maskernya sebenarnya serupa dengan sheet mask pada umumnya ya, di bagian depan belakangnya dipenuhi informasi yang penting termasuk cara pakai, komposisi, dan informasi mengenai produksi. Yang membuat berbeda, hanya warnanya. Varian Vitamin C warnanya kuning sedangkan Aloe warna hijau. Plastiknya juga gak gitu tebel jadi enggak perlu ekstra gitu bukanya.

Komposisi

Varian Vitamin C:

Water, Niacinamide, PEG/PPG–17/6 Copolymer, Trehalose, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, Panthenol, Allantoin, Citrus Autantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Maltodextrin, Silica, Sodium Strach Octenylsuccinate, Hydrixyethylcellulose, Carbomer, Triethanolamine, Xanthan Gum, Pentylene Glycol. Caprylyl Glycol, Adipic Acid, Prunus Mume Fruit Exract, Lonireca Japonica(Honey Suckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalnensis Root Exract, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Fragrance, Butlphenyl Methylpropional, Citronellol, Heyl Cinnamal, Geraniol, Linalool, Limonene, Eugenol.

Varian Aloe Vera:

Water, Niacinamide, Centela Asiatica Extract, PEG/PPG–17/6 Copolymer, Trehalose, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, Panthenol, Allantoin, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aloe Baebadensis Leaf Extractm Pryus Malus (Apple) Fruit Extract, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Carbomer, Triethanolamine, Pentylene Glycol. Caprylyl Glycol, Adipic Acid, Prunus Mume Fruit Exract, Lonireca Japonica(Honey Suckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalnensis Root Exract, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Fragrance,Butlphenyl Methylpropional,Linalool, Limonene, Alpha-Isomethyl Ionone, Citral

Tekstur & Aroma

Tekstur si essenscenya sendiri, keduanya cair dan transparan. Untuk masker ini ada aromanya, tapi bukannya mengganggu, buatku sih cukup fresh ya.

Cara Pakai

Bersihkan wajah dan keringkan, kemudian tempelkan lembar masker pada wajah. Biarkan dan istirahatkan selama 15-20menit, lalu lepaskan masker. Tepuk kulit wajah dengan lembut untuk penyerapan lebih sempurna. Agar bisa mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker selama 2-3 kali seminggu.

Caution!!

Hanya untuk pemakaian luar. Jangan gunakan pada kulit dengan luka terbuka. Hindari kontak dengan mata, jika terjadi iritasi atau ruam yang tampak, cuci bersih denga air adn segera hentikan penggunaan. Konsultasikan dengan dokter jika terjadi gejala. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Review

Ukuran sheet masknya buat aku agak besar, khususnya dibagian mulut dan dagu. Terus di bagian samping juga agak lebih (jadi kena rambut). Aku kira sheet-nya ini bakal tebel dan bertekstur kayak kain, ternyata tipis jadi nempel enak banget di kulit.

Selain itu, essencenya sendiri juga cukup banyak berlebih. Jadi, setelah selesai dipakai, bisa tuangin essencenya untuk dilapis ke bagian wajah dan leher. Varian Aloe Vera dan Vitamin C buatku sih engga terlalu beda yang signifikan yah, sama sama cepat menyerap, tapi tetep kerasa kulit terhidrasi dengan baik. Engga lengket juga, tapi buatku yang lebih bikin glowing sih varian Vitamin C yah. karena aku cuma coba dua masker, jadi aku belum punya banyak pengalaman. Yang aku inget, varian Aloe ini agak perih kalau kena atau deket mata:”(

Sheet mask ini tentunya bisa kamu sesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan wajah ya, varian Vitamin C merupakan masker untuk mencerahkan wajah, kalau yang Aloe Vera bagus untuk kulit kering atau dehidrasi.

OMO! ini juga lagi ngurus halal MUI jadi, sehingga ngebuat OMO! jadi masker Korea pertama yang pakai material cipra dan dalam waktu dekat ada logo Halal juga. Sekarang, kalian baru bisa beli di e-commerce. Tapi nanti ke depannya kalian juga bisa beli di Alfamart!

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

16 Replies to “OMO Cupra Silk Facial Mask Review”

  1. kemasan maskernya unyukkkk unyukkk banget beb lucu deh menarique aku jadi kepo sama yang aloe pastinya ngelembapin banget ya

  2. OMO ini cuma ada di alfamart doank ya 🙂 seandainya di indomaret juga ada, soalnya yang deket rumah adanya indomaret hahaha gemes ih sama maskernya

  3. aku udah cobain juga sheet masknya omo nih beb, suka sama sheet nya yang tipis banget jadi tetep nyaman dipake sambil kerja hihihi, si packagingnya tu cute hihi

  4. Soon bakal jadi wishlist aku nih! Aku emang suka cobain sheet mask mulai dari yang merk Korea sampai lokal

  5. Bakal jadi wishlist aku banget niih si omo. Aku emang suka cobain sheet mask lokal pengen tau apa yang bagus.

  6. Penasaran sama merk omo ini pengen cobain juga! Will be on my wish list.

  7. so cute banget mba desainnya, masker atau apapun dari Korea selalu menarik memang ya, aku suka banget, tapi masker ini aku belom cobain ka, mau deh aku tar cobain kalau udah aman pengen lihat2 dulu, harganya juga sangat affordable ya

  8. udah pakai sheet mask omo ini juga dan aku suka sama bahan cupra silk nya ini. tipis enak gitu..

  9. aku paling suka pakai masker yang essence nya banyaak dan extra jadi bisa tambah diooleskan untuk di leher yaa mba

  10. Hmmm harganya lumayan terjangkau ya dan kalau dilihat dia skinlike banget jadi kalo dipake enakk

  11. Bahan Cupra Silk ternyata se-asik itu yaa..
    Tipis dengan penyerapan essence yang baik sehingga bisa ter-transfer sempurna ke kulit wajah.

  12. Aku juga udah nyobain ini beb. Keduanya. Sesuka itu sih sama produk ini. Calming banget ga si, Dinginnya terasa banget dan lama banget. Top banget sih. Sekarang kayaknya lagi ada promo cashback di ecommerce kalau beli OMO! ini deh.

  13. Jarang2 ada sheet mask Korea yang udah dapat sertifikasi halal dari MUI ya. Btw ini baru ada di Alfamart Jabodetabek aja ya? Soalnya di daerah ku belum ada nih.

  14. Terjangkau juga ya beb harga sheetmask ini. Trus pas dipake juga gak tebel di wajah, kayak nempel sempurna aja gitu.

  15. Ini tuh tipisss banget ya hehehe, akupun kaget dikira itu ga pakai sheetmask. Kalau tipis gini, enak juga ya dengan harapan essence lebih banyak keserap ke kulit

  16. Suka banget sama packagingnya simple nanti aku mau coba beli ah kak Omo shetmasknya

Leave a Reply