Natur Hair Conditioner Aloe Vera Review

Natur Hair Conditioner

Natur Hair Conditioner Aloe Vera – Hai semuanya, belakangan ini aku sadar, kalau aku jarang banget ngomongin rambut lagi. Aku keingetan gara-gara akhir Agustus kemarin aku ketemu sama sahabatku waktu kuliah, pas ketemu di sana mereka ngomong kalau rambut aku sekarang sehat, enggak kering dan keliatan halus bersinar gitu dibanding dulu. Seneng banget lah!

Makanya, aku langsung mau share kisah dan perjalanan aku mengurus rambut nih hehe. Aku sendiri punya rambut yang bergelombang, hitam, dan cukup tebal. Dulu, rambut aku kering banget. Apalagi pas rambut aku di bleaching sampai 4-5x huhu ampun deh udah kayak ijuk!

Akhirnya sekarang rambut aku lebih sehat dan berkilau, azeeek. Perawatan rambut aku yang paling utama dan shampoo & kondisioner, sisanya ya kalau ga ada gapapa. Ini sudah aku lakukan sejak kuliah. Dulu memang, aku kalau keramas yaudah, shampoo-an aja. Padahal, kalian tau enggak sih, kalau punya rambut bergelombang itu harus atau akan lebih baik kalau pakai conditioner setelah shampoo-an.

Pentingnya Pakai Kondisioner

Karena saat keramas pakai shampoo, minyak yang ada di kulit kepala dan kotoran yang menempel di kulit kepala serta rambut akan terbawa dan proses ini membuat rambut kita kering atau kehilangan minyak alaminya. Kondisioner di sini berguna untuk mengembalikan kelembapan batang rambut kamu, jadi akan tetap sehat.

Batang rambut yang kering, tentunya akan kusam dan mudah patah. Karena kurang nutrisi itulah rambut bergelombang umumnya terlihat mengembang dan cenderung kaku/kering. Pakai kondisioer setelah shampoo-an juga buat rambut kamu makin halus, jadi pas kering enggak terlalu mengembang.

Kalau kamu punya rambut yang cenderung tipis, kondisioner tetep ngaruh? Waiya dong. Triknya, dibalik penggunaannya. Kamu pakai conditioner dulu di batang rambut kemudian baru keramas untuk membersihkan kulit kepala, jadi shampoo difokuskan untuk kulit kepala.

Nah, karena sekarang udah pada tau soal pentingnya dan manfaat pakai kondisioner. Sekarang aku mau bahas salah satu kondisioner favorit aku. Kenapa jadi favorit? Simak yuk penjelasannya di bawah ini.

baca juga: Kurangi Rambut Rontok Dalam 7 Hari Dengan Erhair Hair Grow Series

Natur Hair Conditioner

Tentang Natur Conditioner

Kondisioner berbahan alami ekstrak aloe vera dan olive oil. Digunakan setelah keramas untuk meyuburkan rambut, menjadikan rambut halus, lembut, lembap dan mudah diatur.

Natur Hair Conditioner  ini memiliki tiga varian yang juga diperkaya oleh Olive Oil, yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan rambut, yaitu:

  • Gingseng: melembutkan dan membantu merawat kekuatan helai rambut
  • Aloe Vera: melembutkan, menutrisi, dan menjaga kesuburan rambut.
  • Moringa: melembutkan dan merawat kemilau rambut hitam

Harga: Rp. 33,600 –
Ukuran: 165 ml

Kemasan

Kemasannya ini sederhana banget. Bentuknya tube cukup besar dan gendut. Warnanya dominan hitam dan tutupnya cokelat cenderung keemasan. Keterangan produk, ingredients, dan lain sebagainya juga sudah ada di bagian belakang botol.

Natur Hair Conditioner

Natur Hair Conditioner

Natur Hair Conditioner

Di bagian luar, untuk membuka flip topnya ini ada tempelan segel warna silver. Which menurutku sedikit kurang aman sih. Karena kan botolnya enggak ada seal plastic, jadi ada baiknya dibagian dalamnya di seal lagi biar aman dan memastikan produk benar-benar baru.

Komposisi

Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclotetrasilocane, Fragrance, Centrimonium Chloride, Olive (Olea Europea) Oil, Lanolin Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Streate, Propylene Glycol, Panthenol, Glutamic Acid, Lysine HCI, Aloe Barbandesis Extract, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Tekstur & Aroma

Untuk kondisionernya sendiri wanginya pas dibuka kecium cukup kencang, tapi wanginya sama sekali engga menganggu. Justru seger, aromanya identik dengan aroma yang natural. Fresh, wangi dedaunan gitu lah.

Sedangkan untuk teksturnya, lebih mirip krim. Enggak terlalu tebal jadi masih enak dibalur di batang rambut, super lembut.

baca juga: Review Yohmo Hair Tonic. Penyelamat Rambut Kering & Ketombe!

Cara Pakai

Setelah keramas, usapkan Natur Conditioner hingga merata ke bagian batang rambut. Hindari penggunaan kondisioner di kulit kepala. Tunggu beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Review

Aku sebenarnya udah pakai kondsioner ini agak lama, tapi belakangan ini pakai lagi karena apa? karena gampang banget ditemuin, harganya terjangkau, dan emang beneran enak di rambut. Bikin lembut dan enggak bikin lengket.

That’s why aku suka kondisioner Natur!

Aku pakai kondisioner sebesar koin 500 perak dan aku pakai dibatang rambut. Kemudian aku tinggal sikat gigi, cuci muka, bahkan sabunan, baru aku bilas. Pas dibilas pakai air tuh berasa  banget kalau batang rambut kerasa lebih halus, lembut, dan ‘lemes’.

Pas rambut kering tentu saja enggak buat rambut kaya singa atau keliatan kering kerontang ya. Bisa kelihatan kok dari foto di bawah ini, sebelum keramas ini banyak anak rambut yang ngambang, banyak yang bediri- berdiri, nah sebelahnya rambutnya lebih kalem gitu. Padahal udah di bawa tidur loh itu.

Natur Hair Conditioner

Aku pribadi, keramas itu dua-tiga hari sekali. Jadi emang enggak begitu sering. Tapi emang kerasa kok rambut jadi gampang diatur, berkilau sama enggak ngejigrak(?).

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa banget nambahin hair tonic dan serum. Biar rambutnya makin sehat. Trust me deh it works!

Natur

Instagram: @backtonatur

Shopee: Back To Natur

Lazada: Back To Natur

Supermarket

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Reply