Masker Wajah Terbaik & Terfavorit Sepanjang Tahun 2019

Hai semuanya, sudah lama tidak bersua ya. Sepertinya keaktifan aku membuat konten agak menurun nih, mentnag-mentang musim liburan hahaha. Tapi sebelum 2019 berakhir, aku mau membuat rangkuman nih produk-produk terbaik versi aku ya. Aku menentukan terbaik dengan sangat subjektif karena menurut pendapat aku saja. Maka dari itu, kalau sekiranya tie kulit kita sama. kan bisa dicontoh. Siapa tau cocok juga kan di kamu!

Aku akan mengklasifikasikan berdasarkan jenis maskernya ya, aku usahain sih per kategori satu aja gitu. Tapi kalau aku engga bisa memilih ya mohon di maafkan HAHAHAHA. Langsung aja yuk simak, masker apa aja yang jadi favorit aku di tahun ini.

#1 Powder Mask

Sejujurnya, aku itu paling engga suka sama masker yang bentuknya bubuk. Kenapa? karena riber. Kudu diseduh, di aduk, dipake ke muka, ditunggu kering, baru dibilas wkwkkw. Aku malas melakukan proses yang panjang kayak gitu. Tapi sampai suatu saat, pas awal-awal tahun (quarter pertama 2019) aku breakout gara-gara menggabungkan skincare yang sebetulnya ga boleh dipakai bersamaan, yaitu Avoskin dan produk vitamin C.

Nah, karena saat itu wajahku dalam kondisi terburuk dalam 23 tahun aku hidup. Aku stress dan panik dong. Kulit aku bukan tipe yang berjerawat, jadi sekalinya jerawat banyak aku panik. Akhirnya tanya sana sini, aku disarankan untuk pakai masker clay atau powder mask secara rutin (setelah berhenti menggunakan produk dengan bahan aktif).

Masker ini bisa membuat wajah aku kalem, break out berkurang. Intinya, kulit aku makin lama membaik dengan adanya masker ini. Walaupun aku makenya mager bener, tp ya demi kulit yang lebih baik. Kenapa tidak?

Pada saat kondisi wajahku begini, aku pakai:

View this post on Instagram

cape ga udh masuk minggu terakhir Ramadan masih ada aja yg ngajak bukber? walaupun cape, jangan sampe pada lupa urus kulit ya. ah kamu kulit aja males urus, gimana ngurus jodoh(?)๐Ÿ˜Œ ga nyambung ya? yauda maap. ngomongin ini aja dah mending, masker bubuk favorit gw. iya favorit, soalnya emang sebagus itu. sbnrnya gw ga suka masker yg kudu diseduh seduh tp pengecualian buqt masker ini๐Ÿ˜Œ gw udh blg ya di post sblmnya kalo masker ini penyelamat kulit gw yg jerawatan kmrn. mungkin masker ini bisa jd obat jerawat kamu juga? ye gak. maskernya jga ga mahal2 bgt kok, cuma belasan ribu. gw repurchase sampe 2x di @beautymaskface worth to buy n try๐Ÿ‘Œ product in frame: @altheakorea pore purifying cleanser @nivea_id double effect eye makeup remover (disuru reupload ama gerombolan wanita yg sukanya apa apa inden alias @macherie.idn ) #clozetteid #skincare #cleansingritual #cleansingoil #masktime #facemasks #kuroimask #turganik #maskerorganik #maskerwajah #skincareroutine #niveadoubleeffect #altheakorea

A post shared by Aulia Rizky W (@awlrw) on

THURGANIK KUROI FACE MASK

Harga: Rp15.000-20.000 per bungkus (bisa digunakan 3-4x)

#2 Clay Mask

Semenjak kejadian tersebut aku alami, aku jadi perlahan-lahan mulai masker dengan bahan dasar arang. Padahal awalnya ga suka karena bikin kering. Bukan berarti sekarang engga bikin kering ya, tapi sekarang aku suka masker ini karena bisa menyeimbangkan kebutuhan kulit. Kalau dipakai setiap hari kan enggak mungkin karena bikin kering.

Aku pakai masker ini cuma satu-dua kali perminggu untuk membersihkan atau mengangkat kotoran yang masih nyangkut-nyangkut di pori-pori. Inget, bersihin pori-pori tuh penting dilakukan seminggu sekali lho. Alasan aku menyukai masker ini adalah, enggak bikin kulit ketarik, rasanya ringan di wajah, menyerap minyak berlebih, dan membersihkan komedo dan kotoran pada wajah. Kalau pakai masker ini pas ada jerawat, langsung kering juga lho. Masker yang aku suka untuk kategori ini adalah:

Hasil gambar untuk NATURE REPUBLIC BAMBOO CHARCOAL MUD PACK
source: female daily

NATURE REPUBLIC BAMBOO CHARCOAL MUD PACK

Harga: Rp142.000

#3 Sleeping Mask

Kalau ngomongin sleeping mask ya, aku nemuin cintanya aku di produk lokal! Awalnya yang aku suka itu produk dari Korea, eh tapi pas coba ini langsung jatuh cinta. Gimana enggak? soalnya masker ini tuh sama sekali ENGGAK BERASA TEBEL DAN BERAT. Maskernya tuh transparan kan, ringan banget, wanginya seger ada pisang-pisangnya. Udah gitu pas pagi hari, wajah aku enggak lepek berminyak gitu lho justru lembab dan kenyal banget :”)

Lembapnya juga berasa kulit sehaaaaat banget. Soalnya, kerasa banget maskernya menutrisi kulit. Maka dari itu, aku cinta banget sama sleeping mask-nya…….

Lacoco Watermelon Glow Mask

LACOCO WATERMELON GLOW MASK

Harga: Rp225.000

#4 Wash Off Mask

Wash off mask itu kan banyak banget ya jenisnya, ada yang krim, ada yang gel. Banyak deh, pokoknya masker yang dibilas masuknya ke kategori ini dan yang apling aku suka di tahun 2019 ini teksturnya unik banget, yaitu jelly. Kayaknya pertama di Indonesia yang maskernya begini ya?

Wanginya sedep banget, mawar tapi soft gitu enggak bikin pusing. Walau engga dimasukin ke kulkas nih, rasanya pas nempel ke kulit dingin dan adem banget, jadi bisa relaxing juga. Dulu aku mikir, masker dengan tipe yang dibilas ini tuh bikin kulit kering, tapi pas bilas masker ini kulit lembap dan kenceng lho yang bikin aku cinta banget sih jelas, dia bisa memudarkan bekas jerawat lho. Asli, aku pake satu jar habis. Bekas jerawatku wesss ilang kakaak~~~

Masker tersebut, udah pernah aku review, yaitu….

jelly mask
jelly mask

EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK

Harga; Rp330.000

 

#5 Sheet Mask

Nah ini bagian paling sulit. Aku tuh suka banget sama sheet mask tuh jarang. Sekalinya suka, repurchase berkali-kali. Sejauh ini yang aku ingat ya, sheet mask yang aku repurchase itu cuma dua merk, yang pertama My Beauty Story varian apel, yang satu lagi ada di bawah ini….

Aku suka banget sama masker ini karena ajaib banget sih, biasanya kalau mau nyebuhin jerawat kan pakai clay mask atau posder mask. Lha ini, klaimnya untuk jerawat tapi bentuknya sheet mask. Pas dipake eh beneran, bikin jerawat kalem dan kering kebesokannya. Seajaib itu, udah gitu engga ada rasa lengket dan mudah menyerap. Masalahnya masker ini cuma dijual di Althea dan ukurannya gwede banget hahahaha

ALTHEA ABLOOM AC-ME PEACH MASK SHEET

Harga: Rp7.000-11.000

Nah kalau masker yang satu ini sebenernya belum lama aku pakai, baru sekali malah. Tapi kesan pertama memberikan hasil yang mendalam banget buat aku. Biasanya varian alpukat itu greasy dan over mouisture gitu lho, udah gitu lengket sampe pagi. Nah masker ini engga, kulit rasanya bukan basah doang tapi sehat dan ternutrisi.

Hasil gambar untuk NATURE REPUBLIC AVOCADO MASK
source: naturerepublicusa.com

NATURE REPUBLIC AVOCADO MASK

Harga: Rp15.000

Itulah masker-masker favorit aku di tahun 2019. Ada satu jenis masker yang engga aku masukin, yaitu peel off mask. Aku engga suka banget masker ini karena engga ada pengaruh-pengaruh acan da di muka aku. Ohiya, aku belakangan ini coba banyak masker karena aku ngelakuin #7DaysMaskChallenge bahkan #30DaysMaskChallenge.

Kalau kalian mau lakuin challenge-nya juga, coba aja jadiin beberapa masker di atas supaya ganti-ganti ye kan. Selamat mencoba!

 

 

Instagram :ย @awlrw

Facebook :ย Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

17 Replies to “Masker Wajah Terbaik & Terfavorit Sepanjang Tahun 2019”

  1. Sheet mask memang enak dan gampang di pakai, tidak ribet, tinggal nemplok di wajah daripada powder duh ribet aduk aduk dulu dan olesin biar nempel.

  2. himalaya sama althea juga salah satu fav aku mbak, enak deh buat ngeboost kulit kalau lagi males pakai skincare bertahap2 ๐Ÿ™‚

  3. Lhaa itu diaa…aku juga suka gonta-ganti masker.
    Dan benernya ada 1 merk yang aku adore bangeettt…hanya gak suka sama sistem pembeliannya, karena dia produk MLM.
    Jadi aku stop beli dan berpindah ke Natrep. Secara di Bandung ada gerainya sekaraaang…ehhehe~
    Happy!

  4. Aku kalau di rumah selalu pakai sheet mask dan clay mask, tapi bahkan kayaknya lebih sering si sheet mask. Alasannya bias lebih praktis aja, tapi pengen sesekali nyobain yang lainnya juga sih.

  5. aku sendiri suka banget sama sheet mask Althea, terutama yang peach XD Kalau masker selain sheet mask, aku jarang pakai sih sebenarnya.. cuma sesekali aja kalau lagi gak males XD

  6. Eh ada Lacoco. Aku juga seneng pakenya… lembab dan vak lengket samsek.

  7. Masih penasaran loh aku sama maskernya Althea itu. Enak bgt kayaknya ya beb

  8. lacoco watermelon adalah masker terenak dipakai menurut saya. aromanya itu loh, hmmm… dan emang terasa segar usai memakainya

  9. Dari semua masker yang ada di situ belum pernah aku cobain semua, kalau jadi produk terfavorit tentunya masker-masker itu bagus-bagus ya

  10. Masker favorit aku itu yang clay mask. Karena di wajah kerasa kayak deep cleansing banget. Pas banget deh aku lagi nyari referensi clay mask. Jadi pen coba bamboo masknya

  11. Saya pakai yang Lacoco sleeping mask, suka deh sama tekstur dan hasilnya ke wajah jd lembab dan glowing.

  12. masker wajah juga jadi perawatan favoritku supaya kulit selalu sehat terhidrasi dan bening, sama kita beb

  13. Aku juga lagi gemar-gemarnya maskeran nih walaupun enggak tiap hari juga. Jujur aja koq paling suka masker yang jadul gitu, bubuk yang dicampur air itu lho. ๐Ÿ™‚

  14. aku team sheet mask Mba, suka banget kalau abisa pakai masker jenis ini, kulitku berasa lembab banget dan halus, happy deh liat kulitnya

  15. Yeaay makasih rekomendasinya ya mbaa. Senangnya punya pilihan masker yang bisa aku pilih dan gunakan nanti

  16. Aaakh, aku jadi penasaran sama yang Lococo Watermelon Sleeping Mask-nya, Kak. Soalnya aku nggak cocok sama clay mask. Wajahku sih aman, tapi risih aku tuh sama clay-nya. Hihihi. TFS.

  17. Aku belum kesampaian nih nyobain masker wash off, padahal udah masuk ke wishlist. Kalau Clay mask aku suka banget tapi bukan yang merek dirimu pakai sih.

Leave a Reply