Mamonde Red Energy Recovery Serum Review

Mamonde Red Energy Recovery Serum

Hai semuanya, apa kabar? Sesuai judulnya, kali ini aku mau bahas salah satu skincare Korea yang model Brand Ambassadornya Park Sinhye, yap, Mamonde. Pas dulu lagi hits-hitnya aku kepo banget sama rose tonernya, ternyata produk lainnya bagus banget di kulitku. Produk ini jadi salah satu favorit aku belakangan ini, kenapa? Yuk baca lebih lanjut.

Buatku, serum itu merupakan salah satu skincare yang engga bisa aku lepas. Soalnya, serum mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi ketimbang pelembap, jadi kinerjanya tuh lebih ‘nampol’ di kulit kita dibandingkan rangkaian lain. Tapi, kalau dilayer dengan toner, pelembab, dan lain-lainnya hasilnya bakal lebih sempurna. Makanya kalau, serum udah habis tuh langsung mikir mau beli serum apa ya?

Karena jenis serum itu banyak banget, kamu bisa pilih sesuai dengan jenis kulit atau masalah kulit yang kamu alami. Kulitku sendiri, termasuk normal. Jadi, aku concern-nya lebih ke melembapkan dan memperkuat barrier kulit. Untungnya, aku dapet Mamonde Red Energy Recovery Serum dari Clozette Indonesia dan Mamonde. Sebagai penggemar skincare Korea, aku semangat dan penasaran banget sama hasilnya. Apalagi, claim produk ini bisa menghaluskan dan melembabkan kulit dalam waktu 5 HARI SAJA!!

Setelah coba 5 hari (lebih sih) yuk simak hasilnya kayak apa sih di kulitku?

Tentang Mamonde Red Energy Recovery Serum

Mamonde (dibaca: Mamong) adalah brand skincare dan kosmetik rilisan perusahaan global AmorePacific. Mamonde ini merupakan skincare yang terinspirasi dari bunga untuk kecantikan kulit. Produk yang akan aku bahas kali ini adalah Red Energy Recovery Serum, yang jadi andalam baru Mamonde.

Serum ini diperkaya dengan Blossoming EnergyTM, hasil riset selama 28 tahun dari berbagai bunga yang dikembangkan di Mamonde Garden. Red Energy Serum ini mampu meningkatkan energi kulit dan membuat kulit lebih halus, lebih cerah, serta memiliki khasiat anti-aging, memulihkan dan merevitalisasi kulit lelah dan mengembalikannya ke kondisi optimal. Waktu untuk serum ini melembabkan kulit juga terbilang singkat, yaitu hanya 5 hari, sedangkan untuk membuat kulit kenyal bercahaya dibutuhkan waktu 14 hari.

Red Energy Recovery Serum ini juga bebas dari Animal ingredients, mineral oil, paraben, polyacrylamide, imidazolidinyl urea, triethanolamine, synthetic color and PEG surfactant.

Harga: Rp. 450.000, –
Ukuran: 30 ml

Kemasan

Kebetulan yang aku punya ini bukan kemasan single atau satuan, jadi aku engga bisa mengomentari kotaknya ya. Aku punya-nya paketan gitu, di paket ini aku dapet lima produk, yaitu Mamonde  Rose  Toner, Mamonde Camomile Toner, Mamonde Red Energy Recovery Serum, Mamonde Ceramide Intense Cream, dan Mamonde Flower Essence Mask.

Sedangkan untuk botolnya sendiri sleek banget, warnanya merah sophisticated banget. Botolnya kaca ringan gitu jadi masih oke di bawa ke pouch. Yang aku senang sih ada pumpnya, jadi aku ngambilnya enggak kebanyakan ataupun kedikitan. Bisa di adjust sesuai kebutuhan kita gitu dan untungnya ada penutupnya jadi ngelindungin pump-nya itu biar ga kepencet asal terus bleberan.

Komposisi

Water/Aqua/Eau, Dimethicone, Alcohol, Glycerin, Propanediol, 12-Hexanediol, Betaine, Niacinamide, Glyceryl Polymethacrylate, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloydimethyltaurate/VP Copolymer, Saccharide Isomerate, Cetearyl Alcohol, Polyglyceryl -3 Methylglucose disterate, Sodium hyaluronate, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate, Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyetylcellulose, Adenosine, Sucrose, Fragrance/Parfum, Disodium EDTA, Punica Granatium Fruit Extract, Beta-Glucan, Sodium Citrate, Citric Acid, Rosa Canina Fruit Exract, Tocopherol, Punica Gratinum Flower Extract, Indole Acetic Acid.

Tekstur & Aroma

Tekstur serum ini termasuk liquidy, mirip seperti lotion tapi tidak terlalu tebal, karena masih agak cair. Pas disentuh dan diblend di kulit wajah, rasanya licin gitu. Licin gliserin. Karena teksturnya yang enggak begitu tebal, serum ini gampang banget menyerapnya, secepat itu. Untuk aromanya sendiri, khas aroma floral bunga-bunga yang segar.

Cara Pakai

Cara pakainya mudah banget. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari, dengan tahapan sebagai berikut:

Morning: Facial Cleanser → Toner → Red Energy Recovery Serum → Mosturizer → Sunscreen

Night: Facial Cleanser → Toner → Red Energy Recovery Serum → Mosturizer → Masker*

*Masker bisa digunakan seminggu sekali atau dua kali.

Review

Selama semingguan aku pakai ini, pas lima hari pertama kulit aku terasa lembab dan kelembapannya itu awet tahan lama. Jadi serum ini bisa ngelock hidrasi dalam kulit. Pas di apply juga rasanya lembut sekali di kulit. Selain itu sebenernya yang bikin aku kaget ya, serum ini tuh ringan banget rasanya, karena cepet banget menyerapnya. Jadi kayak engga berasa pakai apa-apa. Wanginya juga fresh banget bukan yang nyengat di hidung gitu, jadi harusnya, kulit kalian aman-aman aja.

Tapi setelah semingguan, wajahku keliatan glowing banget. Aku cuma pakai serangkaian Mamonde ini doang kalau pagi sunscreen spray yang hasilnya enggak basah. Minyak yang keluar dari wajah pun seperti biasa normal, enggak becek. Sepanjang hari kulit terlihat lebih radiant gitu lho.

Sebenarnya efek glowing serumnya ini bisa keliatan instan, pas selesai di apply dan menyerap. Kulit langsung keliatan ahlus dan radiant. Jadi kalau ditanya, dalam lima hari serum ini bisa membuat kulit lembab dan bercahaya? Ya, benar. Lihat Kondisi wajah glowingku tanpa makeup di sini:

Mamonde Red Energy Recovery Serum
Gak pake filter, cuma pake skincare aja. Ini pas di instastory @awlrw

Tapi untuk klaim lain seperti membuat kulit lebih cerah, sepertinya masih harus membuktikan waktu yang lebih lama ya. Aku akan update deh. Selama semingguan lebih aku pakai serum ini, begini kondisi kulit aku dari Hari 1 sampai Hari 5.

Mamonde Red Energy Recovery Serum
kelihatan glowing kan di hari ke-5?!

Keliatan kan glowing-nya? Menurutku, serum ini powerfull sekali. Kerasanya tuh ringan dan gak berasa apa-apa tapi bisa buat kulit sehat dengan waktu relatif singkat. Kalau ini habis, aku sih akan beli. Kepo? Coba cek di sini.

Mamonde Indonesia

@mamondeindonesia

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

3 Replies to “Mamonde Red Energy Recovery Serum Review”

  1. Wah enakeun banget kayanya ya bikin glowing gitu

  2. Dinaerawatya says: Reply

    Ditunggu update mengenai mencerahkan kulit, karna kulit ku cukup kusam kak:”)

  3. Mamonde emang mahal tp hasilnya jelas. Worth to invest ya 🤗

Leave a Reply