Lacoco Watermelon Glow Mask Review

Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask – Hai semuanya, kembali lagi sama aku. Di postingan kali ini, aku mau bahas tentang masker. Siapa sih yang enggak suka maskeran? Aku pribadi suka banget, karena efeknya tuh cepet. Dari sekian banyak masker yang aku punya, aku pengen review masker lokal asal Jogja ini, yaitu Lacoco

Dari sekian banyaknya masker, sebagai pemilik kulit kering aku suka banget sama dua tipe masker yaitu, sheet mask dan sleeping mask. Aku suka dua masker ini karena dua masker ini simple enggak perlu dibilas segala dan efeknya berasa banget langsung ngelembabin kulit kering aku.

Tapi, kalian udah tau belum apa itu sleeping mask?

sleeping mask adalah sebuah krim yang biasanya bertekstur lebih tebal, memiliki nutrisi lebih banyak, antioksidan lebih tinggi dibanding krim malam. Sehingga membantu kulit beregenerasi pada malam hari. Sleeping mask sesuai namanya merupakan masker yang bisa dibawa tidur. Masker ini digunakan di atas semua skincare kalian dan tak perlu dibilas. Walaupun waktu penggunaannya sama seperti krim malam, akan tetapi sleeping mask sangat berbeda ya dengan krim malam. Kalian boleh banget juga menggunakan masker dan krim malam bersamaan, supaya kulit kalian makin maksimal saat pagi hari.

Maka dari itu, aku suka banget sama produk ini setelah satu bulan penggunaan. Kenapa? Yuk simak review aku mengenai Lacoco Watermelon Glow Mask ini

Baca juga: Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Tentang Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask adalah sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur dengan fungsi melembabkan dan melindungi kulit saat tidur. Selain itu, masker ini juga berfungsi membuat wajah cerah dan di pagi hari. Lacoco Watermelon Glow Mask memiliki beberapa manfaat yaitu:

  • melembabkan kulit wajah
  • membuat kulit halus dan bercahaya
  • mengurangi kemerahan pada kulit
  • mencegah tanda penuaan

Manfaat tersebut dihasilkan dari empat kandungan utama yang ada di dalam masker Lacoco ini, yaitu semangka, pisang, evening primrose, dan ployglutamic acid. Empat kandungan ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit loh, mengutip dari laman resmi Lacoco berikut manfaat keempat kandungan tersebut:

  • Semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga mampu melembabkan kulit. Semangka secara alami juga mengandung tiga asam amino-glutamat, sistein, dan glisin yang merupakan antioksidan, sehingga bagus untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.
  • Pisang mengandung potasium yang baik untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Pisang juga mengandung 22 persen vitamin B-6 dan 17 persen untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium yang bagus untuk kulit.
  • Evening Primrose merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit yaitu dapat mengurangi kemerahan dan meningkatkan elastisitas kulit
  • Ployglutamic Acid merupakan bahan aktif yang berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan, dan menyeimbangkan pH kulit.

Lacoco Watermelon Glow Mask juga tidak melakukan testing pada hewan dan bebas dari paraben.

ukuran: 75 ml

harga: Rp225.000

PAO: 12 bulan (setelah dikonfirmasi via DM)

Kemasan

Sleeping mask Lacoco ini datang dengan kotak berbahan dasar kertas yang agak ringkih, jadi gampang banget penyok apalagi di pengiriman. Tapi untungnya, box ini kan berfungsi untuk melindungi produknya jadi aman dan mulus. Bosnya berwarna merah mudah sama hitam dengan tulisan berwarna silver, designnya simple banget tapi keliatan elegan, sama sekali enggak keliatan murahan. Di boxnya juga ada keterangan yang cukup.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask

Ada penjelasan mengenai produk, cara pakai, komposisi, dan juga keterangan produksi hingga expired di bagian bawah box. Sayangnya di kemasan box, maupun produk tidak ada keterangan PAO. Namun tenang, kalau enggak ada keterangan PAO kamu bisa menjadikan tanggal expire sebagai acuan.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask

Kalau kemasan produknya sendiri, warna botolnya pink silver. Dia pake tutup botol ulir. Designnya super simple sih enggak neko-neko. Dibagian belakangnya kamu bisa lihat kode produksi dan tanggal expire lagi. Terus ada sedikit keterangan produk dalam bahasa inggris. Untuk ngeluarin produknya juga mudah kok, soalnya botolnya berlubang dan berbentuk kerucut. Jadi enga effort ngeluarin produknya.

Komposisi

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance

Tekstur & Aroma

Lacoco Watermelon Glow Mask

Tekstur sleeping mask lokal ini creamy banget dan mudah dibaur, dia juga enggak terlalu thick. Warnanya putih butek gitu, jadi kalau dibaur jadi transparan. Yang paling exciting kalau pakai ini sih sebenarnya aromanya ya, soalnya wanginya enak banget. Nyegerin karena kecium aroma semangka dan pisang tapi halus dan tipis banget jadi engga terlalu strong. Suka banget aku soalnya wanginya engga manis tapi seger.

Cara Pakai

Cara pakai Lacoco Watermelon Glow Mask gampang banget. Kamu cukup gunakan masker setelah rangkaian skincare kamu, lalu ratakan dan biarkan semalaman (dibawa tidur). Kemudian bilas dengan air bersih di pagi hari.

Lacoco Watermelon Glow Mask

perhatian: Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena mata. Jika terkena mata bilas dengan air. Hentikan pemakaian bila timbul iritasi mata atu kulit. Tutup rapat sesudah dipakai.

Review

Selama sebulan aku menggunakan produk ini, aku sebenarnya sempet takut karena ada jerawat awet gitu di pipi kiri. Jerawatnya engga ada matanya, jadi numbuh doang tapi engga ada isinya. Takutnya malah, “terkesan” masker ini engga memperbaiki kulit aku karena jerawatnya engga sembuh-sembuh. Ternyata dugaan aku SALAH!

Karena jerawat membandel itu pelan-pelan membaik, bahka saat aku mengetik review ini (20/10) kondisinya udah engga bejendol lagi, cuma ada bekas merah aja. Seneng banget!!

Kalau kalian perhatikan dari foto di atas, dari awal ke akhir yang paline keliatan adalah kulit wajah aku makin glowing. Aku engga ada mengubah apapun kecuali menggunakan masker aja tiap malamnya. Kalau pakai kamera memang enggak begitu ketangkap ya. Tapi tekstur wajahku jadi mulus dan kencang. Untungnya jerawat nackal itu udah tinggal bekasnya aja sekarang.

Kalau kalian perhatikan gambar di atas, pada week 1 kondisi jerawat aku masih mendem di dalem. Kalau dipegang tuh ada rasa bejendol gitu loh, tapi memang enggak kemerahan.

Di Week 2-3, isi jerawatnya akhirnya keluar! lucunya, keluarnya sampe dua kali. Udah keluar nanah-nya di mingu kedua, eh minggu ketiga ternyata masih ada. Untungnya, memasuki week 4, jerawatnya benar-benar kempes tinggal bekas kemerahan aja. Engga ada rasa bentol/bejendol lagi.

Pas menggunakan masker ini sama sekali engga ada rasa greasy, soalnya maskernya gampang banget menyerapnya tapi tanpa bikin kulit kering. Jadi produknya bener-bener melembabkan kulit wajah dari dalam gitu loh. Pas bangun tidur pun, wajahku enggak becek dan basah. Tapi berasa banget kenceng dan lembutnya.

Lacoco Watermelon Glow Mask

Tapi honestly, aku belum melihat perbedaan signifikan mengenai kecerahan kulit wajahku. Soalnya aku udah suka banget kulit aku sehat begini, halus. lembut, lembab, kenyal, kencang. Kalau kulitku lagi dalam performa bagus begini, pori-pori di sekitar pipi da hidung jadi terlihat mengecil.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa berkonsultasi dengan admin online Lacoco. Siapa tau kamu bisa dapatin produk yang memang cocok untuk kebutuhan kamu, dapetin infonya di sini ya:

Lacoco Indonesia

Instagram : @lacoco.id

Website: lacoco.co.id

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

2 Replies to “Lacoco Watermelon Glow Mask Review”

  1. Beb kamu tanya via IG kah ke admin tentang PAOnya? Tp emang parah ya di kemasan ga da keterangan PAOnya

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya kak aku tanya via IG-nya biar jelas hehe

Leave a Reply