Kembali ke Klinik ERHA Apothecary untuk Melakukan Hair Removal

klinik erha

Klinik ERHA — Hai semuanya, apa kabar? Semoga baik-baik aja ya. Kayaknya udah dari dulu aku bilang kalau, aku ini manusia berbulu banget kan. Bukan cuma lebat bulunya, tapi pertumbuhannya cepet sekali. Jadi perawatan untuk membersihkan bulu itu penting banget buat aku, tentunya supaya kelihatan bersih.

Tapi semenjak aku coba Hair Removal by IPL di Klinik ERHA yang ada di Summarecon Mall Bekasi waktu itu, aku ngerasain banget progress pertumbuhan bulu aku semakin lambat, biasanya kalau cukur belum seminggu aja udah numbuh 1-2 cm. Ini udah lewat seminggu baru numbuh sedikit. Dari situ aku bertekad untuk ngelakuin Hair Removal aja biar ga bolak-balik cukur.

Berhubung treatment terakhir aku di ERHA udah cukup lama, aku memutuskan kembali. Toh, bulu di ketiak aku sudah mulai memanjang dan bikin enggak pede dong pakai baju tanpa lengan. Aku tanpa pikir panjang, memutuskan kembali ke ERHA Apothecary & ERHA Clinic yang ada di Gandaria City untuk melakukan ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL kedua kalinya. Soalnya aku ingat betul, kata dokter di Erha, untuk hasil yang terbaik itu aku setidaknya harus melakukan treatment sebanyak 4 hingga 6 kali.

Alasan Aku Kembali Melakukan Treatment di ERHA Apothecary

Sebenarnya penyedia treatment hair removal kan banyak banget yah, tapi aku balik ke Erha tuh karena beberapa alasan. Salah satunya ERHA itu klinik yang kredibel di Indonesia, kalian tentu pasti pernah dong ketemu ERHA Clinic atau Apothecary di mall-mall terdekat? Karen itu aku tuh gak ragu dan berani memepercayakan kebutuhan aku ke sana. Wong, ERHA juga sudah melayani dari tahun 1999 kok, sampe sekarang total gerainya sampai 95 dan tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, berkaca dari pengalaman aku sebelumnya di mana proses treatmentnya tuh cepet untuk bagian yang aku pilih (ketiak) prosesnya cuma 15-20 menit, pelayanannya ramah, dan walaupun di mall tapi tempatnya tetep nyaman. Dokternya juga aktif mengedukasi, aku tanya apapun juga di jawab, jadi enak konsultasinya gak ada yang ganjel. Pas treatment aja tetep ngobrolin tentang HAIR Removal ini karena emang aku pribadi banyak banget pertanyaan.

Karena aku juga males cari tempat lain, gatau gimana kan kualitas dan pengalamannya. Jadi aku pilih yang pasti-pasti aja, alias balik ke ERHA untuk ngelakuin treatment Hair Removal by IPL di lokasi yang sama, yaitu ketek. Harapan aku sih nanti aku balik lagi sampe bener-bener bersih!

Treatment di Klinik ERHA Apothecary Gandaria City

Jadi aku bikin janji di ERHA Gancit itu jam 5 sore, setelah dateng aku bilang dulu ke resepsionis dong mau treatment Hair Removal. Nah karena aku sudah reservasi jadi aku engga lama lagi. Ohiya sembari nunggu treatment dan dokternya siap, aku isi formulir lagi di kertas karena aku belum pernah kan ke cabang ini. Jangan lupa bawa kartu identitas ya kalau kamu pertama kali ke ERHA!

Setelah isi formnya aku nunggu di waiting loungenya gitu, super comfy sih karena disediakan air mineral dan majalah. Jadi enggak bosen. Aku bahkan liat-liat produk OTC ERHA Apothecary sembari nunggu dipanggil hehe.

Engga berapa lama, pihak ERHA menayankan aku mau ditangani oleh dokter yang mana, karena kebetulan, ada dua dokter yang bertugas hari itu. Aku memilih dokter Nabilah dan ga berapa lama masuk ke ruang konsultasi untuk ngobrol sama dokternya. Ternyata, dokternya juga rutin ngelakuin hair removal. Bahkan dokternya bilang, udah 28 kali beliau melakukannya dan sekarang hasilnya bulunya hampir gak ada, jarang banget numbuh.

Sebenarnya enggak dijelasin banyak karena sebelumnya aku udah pernah treatment di ketiak. Jadi cuma sharing aja sama dokter Nabilah yang super asik wkwk

Abis ngobrol-ngobrol seru, langsung deh masuk ruangan perawatannya yang kebetulan lagi sepi. Sebelum melakukan treatment kamu diwajibkan mengisi surat persetujuan sudah mengerti dan paham betul mengenai risiko tindakan ini. Lalu, kamu dipersilahkan untuk membuka baju dan hanya menggunakan kemben khas ERHA. Karena aku dibagian ketek, pasti ganji baju ya biar ga ribet hehe

Yaudah, pas aku selesai ganti baju. Aku tiduran dan bulu yang ada diketiak aku dibersihkan dulu dengan pisau cukur dan tentunya dibersihkan menggunakan alkohol supaya ketek aku bersih. Abis itu baru, mataku ditutup dengan kapas dan penutup mata supaya ga silau kak liat cahaya dari alat lasernya. Sebelum ditembak juga digambar pola dulu pakai pensil putih supaya posisi menembaknya tepat, tapi enggak berasa sih.

Ohiya treatment kali ini juga agak sedikit berbeda karena aku tidak menggunakan gel. Saat aku tanya dokter-nya, beliau bilang tidak masalah asal pasien bisa menahan rasa cekitnya. Gel itu buat penahan rasa cekit aja kok kak.

Kata dokternya, cahaya laser akan langsung mengenai rambut jadi hasilnya lebih maksimal. Saat di tengah-tengah treatment dokternya menyarankan aku untuk tidak menggunakan deodoran yang memiliki kandungan alumunium, karena dikhawatirkan bisa menimbulkan iritasi dan membuatku ketek lebih gelap kak.

Setelah treatment, ketek aku dibersihkan lagi, khususnya untuk ngebersihin polanya itu. Abis itu selesai deh, engga pakai lama. Literally, kelar abis beberapa tembakan aja!

Bagaimana Sih Rasanya IPL di Ketek?

Jujur beb, IPL itu treatment yang paling less pain menurutku dan hasilnya emang beneran bekerja sesuai klaimnya. Wong aku baru dua kali aja berasa kok. Kalau di waxing kamu kesakitan? nah ini enggak, cuma kaget aja. Proses pengerjaannya itu lho yang bener-bener cepet. Kayak beli air minum di drug store cepetnya hahahah

Kondisi Bulu Ketek Setelah 12 Hari

Di postingan blog sebelumnya kan aku bilang, kalau bulu aku tuh gampang banget tumbuhnya. Seminggu aja udah panjang kak, makanya aku capek cukuran tuh πŸ™ Nah dikali kedua aku IPL, pertumbuhan bulu di ketiak aku MAKIN MELAMBAT. Aku bakal kasih liat komparasi fotonya deh ya, ini adalah foto setelah seminggu treatment aku IPL pertama dan kedua. Keliatan banget kan melambatnya? bahkan yang kedua ini sudah 12 hari lho bukan cuma tujuh hari. Tapi terlihat si bulunya numbuhnya lebih pendek dibandingkan treatment pertama aku.

Sebenarnya bukan cuma itu sih, sekarang rambut di ketek aku kalau numbuh tuh enggak bikin gatel kayak abis dicukur. Biasanya kan tajem-tajem bikin gatel ya? nah ini enggak. Lebih lembut, halus, dan tipis kak!

Selain Perawatan Kulit, di ERHA Ada Apa Aja?

Kalau sebelumnya ERHA hanya menyediakan treatment di bagian tangan, kaki, dan ketiak. Sekarang, kalau kamu punya masalah bulu di upper lips (alias kumis) juga bisa dihempaskan pake treatment yang satu ini. Sebenarnya, seperti yang kalian ketahui, di ERHA bukan cuma klinik untuk perawatan kulit lho. Tapi juga bisa mengatasi permasalahan rambut, ya termasuk bulu ini.

Makanya Erha disebut ERHA Skin, Hair & Laser Expert. Kamu bisa pakai produk ERHA ataupun langsung aja treatment, tenang, sebelum treatment kamu bisa mengkonsultasikan masalah kamu ke dokter kok. Kalau kalian pengen tahu, treatment untuk rambut yang ada di ERHA apa aja sih? Coba cus liat di sini –> ERHAIR

Harga Treatment Hair Removal di Klinik Erha Apothecary

Nah ini semenjak aku naikin pengalaman aku hair removal di ERHA Summarecon Bekasi, BUANYAKKKKK BANGET yang nanya soal harga.

“harganya berapa ul?”

Sebenarnya, harga sudah pernah aku cantumkan di postingan aku sebelumnya, mengenai pengalaman pertama nyobain hair removal di ERHA. Tapi Yasudah, aku ulangi lagi demi klen ya hahahah.

pricelist IPL ERHA
pricelist IPL ERHA

Di atas belum ada price list untuk upper lips, untuk kalian yang minat hair removal dibagian atas bibir biayanya adalah Rp149.000 ya!

ERHA

Website – Instagram

 

Instagram :Β @awlrw

Facebook :Β Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

21 Replies to “Kembali ke Klinik ERHA Apothecary untuk Melakukan Hair Removal”

  1. terlihat nyata ya beb perbedaannya, treatment pertama dan kedua, rambut-rambut halus di area tertentu yang tidak diinginkan tumbuhnya lebih sedikit dan lebih tipis

  2. aku salfok sama keti kamu hahahaa kok bisa bersih putih gituuuu kapan2 share ya pakai apa biar bisa punya keti semulus itu

  3. Buat orang yang punya bulu ketiak dengan pertumbuhan cepat kayaknya cocok nih IPL. Jauh ngga sakit dibanding harus waxing.. Aku sendiri tertarik buat coba tapi pas baca pas tindakannya kok ya keinget waktu aku operasi di ketiak:’) Jadi mengurugkan niat dulu:’)

  4. Bulu ketek aku juga cepat banget nih numbuhnya jadi pengen coba treatment ini juga biar gak bolak balik cukuran.

  5. aku jadi pengen cobain, niy bulu ketekku karena suka kucabut jadi tumbuhnya kasar deh meski ga panjang-panjang gimana sih, bikin kulitnya jadi hitam ga mba?

  6. waxing itu katanya sakit bgt kok bisa nggak sakit y? alatnya canggih mungkin.

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      ini bukan waxing ya kak, tapi ipl heheheh

  7. Perawatn di erha emang ga bikin kecewa dan bikin pngn balik ya hehe, treatment ini bgus nih cpt prosesnya dan ga sakit. Apalg bikin pertumbuhan bulu keti nya lebih lama haha.

  8. cepet banget yah mba prosesnya dan hasilnya pun lumayanlah yah, kepingin coba juga, harus booking dulu gak sih ini

  9. Harganya lumayan juga ya. Tp kalo bisa ini bulu tak diinginkan tumbuh lebihlambat, why not? Ya ga?

  10. Wanita memang harus senantiasa menjaga kebersihan yaa…
    Dan dengan membersihkan bulu-bulu di bagian tubuh tertentu akan membuat badan menjadi lebih mudah merawatnya dan jauh dari bau badan.

  11. Sumpah baru tau kalo di erha bisa perawatan nyabutin bulu ketek juga hehe. Yaampun maafkan ke katro an dirku ini, berati paket perawatannya erha lengkap sekali ya Kak, keren dah

  12. Duh, asyik banget deh kayaknya treatment di Klinik Erha ini. Beneran gak sakit nih hair removalnya? Jadi penasaran. Plus kepengen treatmen wajah juga. Biar bisa glowiiiing πŸ˜€

  13. Pingin banget cobain aku tuh biar gak sakit kayak waxing. Tapi harganya :(( ya pasti mahal sih emang. Hair removal itu pilihannya 2. Mau rasain sakit apa mau keluar uang banyak wkwk

  14. aku juga sempat coba IPL di ketiak beberapa minggu yang lalu.. rasanya lumayan cekit cekit ya XD Tapi setelahnya emang enak banget, rambut ketiak jadi lebih lambat tumbuhnya XD

  15. Emang cocok ya treatment ini bagi pemilik kulit dengan tingkat pertumbuhan rambut yang cukup cepat. Jadi makin melambat gitu ya pertumbuhan rambutnya kalau udah dilaser pake metode IPL di Erha ini.

  16. pengen nyoba ipl, tpi belum kesampean, semoga bulan april ada waktu buat nyobaa, makasih review nyaa mbakk , _aaeneng

  17. Wahh keren bgt 😍

  18. waraq_aljannah says: Reply

    Wahh.. perlu dicoba nihh..

  19. Aku baru denger IPL ini taunya dulu cuma waxing hehehe (kedut) 😁😁😁 IPL hasilnya bagus kelihatan ya bulu nya berkurang dan ketiaknya pun makin bersih engga item hehehe – @rzkzf

  20. Boleh juga nih dicoba. Soalnya kalo cukuran emang cepet banget tumbuhnya dan kalo waxing kerasa sakitnya wkwk.

Leave a Reply