Himalaya Face Neem Series Review

Himalaya Face Neem Series Review

Hai semuanya, kali ini aku mau membahas produk yang rame banget dibahas masyarakat di media sosial khususnya beauty enthusiast. Sejak kemunculannya, sebenarnya aku kepo banget sama produk ini karena banyak yang bilang bagus, Tapi aku khawatir, karena yang bilang gitu mostly pemilik kulit berminyak, sedangkan kulit aku kan kering. Tapi akhirnya, aku sekarang mencoba rangkaian produknya Himalaya Neem Serie, gimana rasanya dikulit kering?

Kalau kalian sering main ke mini market sama drug store, pasti udah sering lihat produknya HImalaya. Variannya banyak banget emang, udah gitu harganya terjangkau semua. Nah dari semua rangkaiannya, aku coba tiga produk, yaitu Himalaya Neem Mask, Himalaya Purifying Neem Face Wash, dan Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash. Seneng banget akhirnya bisa nyobain maskernya yang super hits itu. Gimana ya rasanya di aku?

Yuk simak reviewnya di bawah ini~

Tentang HImalaya Herbals

Hilamayan Face Neem Series review
Hilamayan Face Neem Series review

Melansir dari laman Himalaya Herbals internasional, menyebutkan Himalaya Herbal merupakan produk yang dibuat dari 100 persen bahan alami dan aman dengan ramuan langka yang dikumpulkan dari kaki bukit Himalaya. Setiap produk yang diluncurkan Himalaya merupakan produk pilihan yang melewati proses penelitian yang cukup panjang,

Himalaya Herbals ini sebenarnya produknya buanyak banget lho. Bukan cuma sabun cuci muka atau masker aja. Tapi juga ada pelembab, toner, odol, produk perawatan rambut dan lainnya.

Kemasan

Jika dilihat dari kemasannya, sebenarnya hampir semua kemasan Himalaya yang aku terima kemasannya sama. Yang buat beda cuma ada yang transparan ada yang tidak, Nah untuk masker ini kemasannya enggak transparan, jadi dilindungi kemasan putih plastik. Tutup bermodelkan flip top yang menurutku bagus untuk menjaga produk supaya lebih higienis. Dengan kemasan begini, kita akan mengeluarkan produk dari lubang, jadi produk enggak akan bersentuhan dengan udara atau kotoran apapun.

Untuk kemasan yang 50 ml pun handy banget dan bisa masuk pouch, aku punya dua ukuran. Kalau keluar kosan atau jalan-jalan tentu aku lebih memilih bawa yang ukuran 50 ml. Untuk informasi seperti PAO, exp date, cara pakai, dan lainnya juga lengkap di kemasan bagian belakang.

Himalaya Neem Mask

Masker wajah membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Nimba yang merupakan bahan utama masker ini terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri. Masker ini dikombinasikan dengan kunyit dan Fuller’s Earth atau multani mitti yang mampu menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit Anda cerah dan menjadikan kulit lebih sehat.

ukuran: 50 ml & 100 ml

harga: Rp25.000 & Rp40.000

PAO: 6 bulan

Komposisi

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Tekstur & Aroma

Aroma masker ini tuh mengingatkan aku sama aroma ramuan jaman dulu atau mungkin kita lebih familiar nyebutnya jamu ya. Kalau disamain dengan jamu, aroma maskernya ini tuh cenderung pahit dan cukup menyengat. Kalau kamu kurang suka sama aroma tradisional yang cukup kuat, mungkin kamu akan terganggu sama aromanya. Tapi kalau aku pribadi engga ada masalah, karena aku sudah terbiasa dengan aroma seperti ini.

Sedangkan teksturnya sendiri, Himalaya Neem Mask ini creamy banget tapi bertekstur gitu. Jadi kayak ada serpihan-serpihan daun yang memiliki tekstur tapi enggak kasar jadi tidak menyakiti kulit. Waktu kalian baurkan maskernya, teksturnya keliatan misah gitu lho, maksudku air dan ramuannya kayak da yang enggak nyatu. Jadi keliatannya kalau dibaur enggak rata. Tapi sebenarnya ya rata-rata aja, cuma masalah tebal tipis pemakaian aja. Gimana kalian pakainya.

Cara Pakai

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang.

Review

Selama beberapa minggu aku pakai ini, seperti yang aku bilang di atas. Kulit aku cenderung normal ke kering. Awalnya emang aku takut banget pakai ini, takut terlalu kering tandus dan ketarik gitu lho. Aku pakai ini di dua masa kulit aku, yang pertama kali kondisi kulitku lagi biasa aja. Setelah percobaan kedua sampai sekarang kulitku lebih sehat. Rasanya di kulit beda banget.

Pas kulit lagi normal. setelah bilas masker ini kulitku kerasa banget keringnya. Udah gitu pas masker lagi proses mengering, ada rasa cekit-cekit  yang agak menganggu gitu.

Tapi setelah kulit aku sehat, rasa cekit-cekit bahkan enggak ada.

Setelah bilas masker sampai bersih, wajah aku HALUS BANGET. Kalau kalian pakai masker ini pas komedo lagi banyak berasa banget lho bersihnya, lumayan bantu angkat komedo. Yang aku seneng pas pakai ini sih, sempat ada bakal jerawat dari white head, aku enggak sempet foto karena emang baru muncul white head dan sedikit bumps gitu. Langsung aku pakain ini, besokannya udah ilang bumps + white headnya. ajaib

Kalau ditanya rasanya kering dan ketarik atau enggak? kalau bisa aku simpulkan begini. Kalau kondisi kulit kamu tidak cukup sehat, kamu akan merasa sangat kering. Tapi kalau kulit kamu dalam kondisi baik, ya biasa aja dan perlu kalian tau, masker ini enggak ada sensasi ketarik.

Masker ini juga mudah dibersihkan kok, karena ada tekstur dedaunan gitu jadi pas bilas otomatis juga scrubbing wajah kamu gitu. No wonder, pas dibilas wajah keliatan lebih cerah. Engga ada residu yang menempel di wajah juga.

***

Baca juga: Wardah Mineral Clarifying Clay Mask Review

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Face Wash diformulasikan khusus untuk kulit cerah Anda, gel pembersih wajah yang dapat digunakan detiap ahri ini mampu membersihkan kulit dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa menjadikan kulit Anda kering. Sabun cuci muka yang datang dari series ini mengandung nimba yang terkenal mampu membersihkan wahah. Produk ini juga dikombinasikan dengan kunyit sehingga produk bisa membantu kulit berjerawat agar lebih lembut, cerah, dan segar.

ukuran: 50 ml & 100 ml

harga: Rp24.000 & Rp40.000

PAO: 12 bulan

Komposisi

Aqua, Ammonium Luryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Metyhlchloroisothhiazolinone & Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 42090.

Tekstur & Aroma

Tekstur Himalaya Face Wash seri Neem ini gel berwarna hijau segar. Tapi dia konsistensinya gel yang padat. Sedangkan untuk aromanya cukup kuat menurutku, again mirip aroma jamu herbal tapi berbeda sama wangi maskernya.

Cara Pakai

Basahi wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah. Hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan.

Review

Untuk sabun cuci muka series ini aku suka adalah busanya sedikit, tapi tetep ngebersihin kotoran yang awa di wajah. Kalau pengalamanku pas pakai ini, rasanya setelah mengeringkan wajah sih kulitku terasa kering walaupun enggak ketarik ya. Ohiya karena botol sabun cuci muka yang varian ini transparan, jadi aku bisa lihat isinya sebanyak apa. Dari dua sabun yang aku punya, yang ini isinya lebih sedikit dibandingkan yang varian whitening.

***

Baca juga: Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review

Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash

Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash merupakan pembasuh wajah yang bisa digunakan sehari-hari bermanfaat untuk membersihkan dan membantu mencerahkan kulit. Sehingga menghasilkan rona wajah yang lebih cerah dan bercahaya. Kandungan saffron yang ada dalam produk ini dikenal mampu menghasilkan rona wajah lebih segar dan bercahaya. Sedangkan licorice dan danmar putih bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit sehingga mengembalikan rona wajah alami. Dalam produk ini juga mengandung delima yang mampu menutrisi kulit serta ada timun yang melembutkan kulit. Gunakan pagi dan malam hari untuk kulit yang lebih bersih.

ukuran: 50 ml & 100 ml

harga: Rp24.000 & Rp40.000

PAO: 12 bulan

Komposisi

Aqua, Ammonium Luryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Coco-Glucoside & Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-150 Distearate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Oleate, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Crocus Sativus Flower Extract,  Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Citric Acid, Menthyl Lactate, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Punica Granatum Fruit Extract, Menthol, Cl 15985, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Vateria Indica Bark Extract.

Tekstur & Aroma

Kalau sabun cuci muka yang tadi teksturnya gel, kalau yang ini lebih ke krim tapi konsistensinya lebih encer enggak sepadat yang seri neem di atas. Warnanya peach gitu, cantik banget. Aromanya floral dan seger banget.

Cara Pakai

Basahi wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah. Hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan.

Review

Ini salah satu produk favorit aku sekarang, udah ukurannya travel friendly wanginya enak. Teksturnya aku suka agak lebih cair enggak terlalu padat gitu dan sabun ini engga ngebuat kulit kering, Aku sukanya itu! Jadi kulitku tetap lembap (tapi enggak licin ya) dan bersih. Sabun varian ini juga punya busa yang sedikit jadi aku suka banget heheh. Ohiya karena dia klaimnya mencerahkan, setelah cuci muka memang sabun ini bikin kulit agak tone up gitu tapi samar ya.

Enggak langsung putih gitu, sebenarnya hal yang wajah karena dari luar rumah kena debu, polusi, sinar matahari, dll pasti ngebuat kulit kita lebih kusam. Nah kalau kulit kita bersih pastinya keliatan lebih cerah.

Ohiya yang aku suka dari ketiga produk Himalaya Herbals khususnya Himalaya Neem Series yang aku punya ini, mereka tidak mengandung paraben dan SLS/SLES (untuk sabun cuci muka), selain itu produk HImalaya juga cruelty free. Produk Himalaya juga udah lama banget beb, yang make udah banyak. Udah gitu harganya super affordable dan mudah ditemuin pula di mana mana ada.

Kalau kalian kepo sama produknya Himalaya, silahkan langsung pergi ke minimarket, drugstore, atau beli online juga ada. Kalian bisa kenalan lebih dekat dengan produk-produknya HImalaya di sini:

Himalaya Instagram

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

11 Replies to “Himalaya Face Neem Series Review”

  1. aku pakai himalaya juga mbak, yang neem mask ini bagus buat berjerawat karena di amenyerap minyak ya, aku kering tapi tetap pakai, tapi pastinya ga sering2 🙂 seminggu sekali cukuplah

  2. Aku pernah pakai Himalaya Face Wash (yang tanpa whitening) dan Himalaya Mask. Aku seneng maskernya dan berniat repurchase. Tapi aku nggak berniat beli face wash-nya lagi, sebab nggak ada acid-nya.
    Saat ini aku pakai Himalaya Face Scrub 2x seminggu buat eksfoliasi. Lumayan lah untuk me time, karena harganya sangat terjangkau, tapi fungsional banget.

  3. maskernya bs hempaskan komedo nakal? waaah mau! apalagi kata kamu bikin kulit jd halus. selama ini kalau maskeran pake produk lain, saya ngerasa gak ada bedanya. huhu

  4. Wah seru banget maskernya bisa ngilangin bumps dan white heads , aku banyak whiteheads sih . Bisa nih dicoba , cus beli ah

  5. Maskernya cucok ya untuk menggilangkan komedo dan white head? Mau nyoba doonkk…ini komedoku kayaknya juga kudu dibersihkan tuntas deh. Aku suka kalau ada aroma dedaunannya gitu.

  6. Uda lama ga liat produk himalaya wara-wiri online, sekarsng mereka mulai gencar lg sepertinya ya. Hehehe… Tapi sabun neem washnya emang enak sih. Gak boong 😍

  7. Tipe kulitnya sama denganku nih mbak, dari semua produk, aku pengen nyobain maskernya karena suka nyobain masker-masker macem2

  8. Kayaknya aku harus zegera mencoba produk ini karna terlalu banyak yang rekomendasikan bagus

  9. Aku baru dengar nih mba produk Himalaya ini. Harga nya juga terjangkau banget ya dan mudah didapatkan

  10. Sering liat di counter-counter dan rak display tentang produk ini. Penasaran mau cobain tapi kok khawatir ga cocok ya. Abis baca reviewnya jadi tau mana yang kudu dicobain untuk meminimalisir ketidakcocokan. makasih mba.

  11. Aku baru pake maskernya. Emang jadi celekit-celekit kalo kulitnya lagi kering ya. Tapi hasilnya efektif mengurangi jerawat. Asal jangan dipake kalo jerawat lagi meradang aja. Kayaknya bakal perih banget.

Leave a Reply