HALE Stay Toned Balancing Essence Toner Review

Hale Essence Toner

Hai, teman-teman apa kabarnya? semoga baik-baik ya walau tetap beraktivitas di tengah pandemi kayak gini. Makin banyak waktu di rumah aja, yuk harus bisa manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan jaga kulit. Anzay! Banyak nih, yang di rumah aja malah wajahnya bermasalah, aku juga sempet begitu loh. Tapi, aku enggak mau begitu terus. Karena ketika wajahku bermasalah mood aku jadi jelek. Masalah di saat-saat begini kan, lebih baik jaga mentalitas dan imunitas ya hahahah

Aku akhirnya setelah lebaran makin getol nih jaga kulit. Kalian tau enggak sih, selain membersihkan kulit hal apa yang enggak kalah penting di urutan skincare routine? Toning!

Yep, step toning ini kadang dianggep remeh. Aku pun juga sempet gitu kok. Aku menganggap toner itu gak ada arti dan fungsinya wkwk. Eh tapi setelah aku pelajari dan ngelihat penilitian sederhana tentang toner, mataku jadi terbuka. Toner itu bukan cuma mengangakat sisa-sisa kotoran yang masih nempel dan ga keangkat pas proses cleansing (cuci muka).

Toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH (tingkat keasaman kulit) menjadi lebih normal. Soalnya nih, kalau kita cuci muka pH di kulit kita itu naik. Emang kenapa kalau pH kulit kita naik? ada pengaruhnya? ada. Saat pH kulit kalian naik, produk yang akan kalian gunakan setelahnya akan sulit tercerna atau meresap. Maka dari itu secara tidak langsung toner ini membantu penyerapan produk yang akan digunakan.

Nah karena aku lagi seneng banget nih pakai toner, aku mau mengulas salah satu toner dari brand lokal yang produk pertamanya, Clay Mask, sudah pernah aku review belum lama ini. Yak betul, ini tonernya Hale. Sebenarnya ini toner banci sih(?) jadi toner plus essence sekaligus. Yuk deh langsung di review.

Tentang HALE Stay Toned Balancing Essence Toner

Hale Essence Toner
Hale Essence Toner

Ada pribahasa terkenal yang bunyinya, Tak Kenal Maka Tak Sayang. Makanya biar kalian sayang, yuk kenalan dulu sama Hale Essence Toner. Hale Essence Toner sendiri merupakan anak kedua dari Hale yang baru aja launching tahun ini di tengah pandemi. Produk ini merupakan produk 2in1 yang menggabungkan fungsi toner sekaligus essence dalam satu produk.

Klaimnya, Hale Essence Toner ini mampu dengan efektif menghidrasi, mencerahkan, menyeimbangkan level pH kulit, dan menutrisi kulit dengan bahan-bahan non-iritatting extract plant. Hale Essence Toner mengandung berbagai macam bahan yang mampu dan terbukti menghidrasi kulit seperti, glycerin, aloe barbadensis leaf extract, portulaca oleracea (purslane) extract, mulberry extract, centella asiatica extract, dll.

Bukan hanya itu, kandungan mulberry extract, licorice extract, raspberry extract pada Hale Essence Toner juga mampu mencerahkan kulit.

Harga: Rp. 129.000, –
Ukuran: 85 gr

Baca juga: Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Kemasan

Kalau kemasan boksnya menurutku masih sejenis sama produk Clay Mask-nya, cenderung putih dan biru muda, ya itu emang warna khas Hale sih. Dibagian sisi kanan kirinya juga masih lengkap ya informasi produk, komposisi, dan lain sebagainya. Hale Essence Toner ini terbuat dari plastik berwarna putih susu di keseluruhan botolnya. Cuma ada aksen biru muda aya di bagian depan botol.

Botolnya juga bukan yang spesial atau gimana banget sih, ukurannya cenderung pendek, tutupnya yang diputer gitu terus ada lubang di atasnya. Super simple sih botolnya. Tapi ya gitu doang….

Komposisi

Water, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-12 Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, 1,2 – Hexanediol, Panthenol, Morus Alba Fruit (Mulberry) Extract, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Disodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin.

Tekstur & Aroma

Tekstur Essence Tonernya yang paling menarik, kalau dijabarkan nih, tekturnya itu agak jelly-ish dibilang cair kayak air engga, tapi engga terlalu kental. Jadi karena dia pakai gliserin ya pasti teksturnya licin gitu.

Untuk aroma produknya, si Hale memang menuliskan kalau semua produknya tidak menggunakan parfum tambahan. Jadi awalnya aku kira bener bener enggak ada aroma apapun, tapi rupanya  pas aku buka sudah kecium kok aroma sesuatu yang cukup kuat. Tapi bukan fragrance atau parfum. Kalau asumsi aku ya, itu aroma bahan-bahan yang tercampur.

Cara Pakai

Oke, cara pakai Hale Essence Toner ini ada tiga macam, kamu bisa eksplor dan mencoba semuanya tergantung kebutuhan dan kamu paling nyamannya yang mana. Jadi ya sebenarnya, tak ada aturan paten dalam menggunakan toner ya teman-teman.

Cara pertama: gunakan dengan kapas dengan membersihkan residu kotoran yang tertinggal, pastikan produk benar-benar menyerap ke kapas baru digunakan.

Cara kedua: teteskan beberapa tetes produk ke telapak tangan dan aplikasikan ke kulit. Di tap tap hingga menyerap.

Cara ketiga: gunakan sebagai DIY Sheet mask dengan menggunakan sheet mask kapsul.

Baca juga: REVIEW: BIO ESSENCE 24K Bio-Gold Gold Water

Review

Oke mari kita bahas yuk, Hale Essence Toner secara lengkap, anzay. Jadi aku mau cerita pas pertama kali aku coba produk ini langsung mengingatkan produk Korea yang sebelumnya pernah aku coba sampe pake 2 botol, yaitu Benton AHA BHA Toner. Yap, jadi tekstur dan rasanya mirip sekali dengan produk ini.

Tapi kalau kalian belum coba dan belum tau, mungkin kalian tau rasanya CORSX Snail Mucin, nah mirip kayak gitu deh teksturnya. Persis. seingetku bahkan mirip Pyunkang Yul tapi versi lebih kental sedikit. Tapi, menurut aku lagi ya, dibadingkan Benton, proses penyerapan produknya itu jauh lebih cepat dibanding Benton punya. Secepat itu, kalau pake kapas, Selesai kalian aplikasiin ya udah langsung menyerap. Sedangkan, kalau pakai langsung ke wajah, memang butuh waktu sedikit tapi tetap cenderung lebih cepat dibandingkan Benton.

Setelah menggunakan produk kurang lebih dua mingguan atau lebih ya, ternyata yang paling berasa dari awal pakai sampai sekarang adalah kulit aku sangat terhidrasi dengan baik tanpa rasa greasy atau benyek. Karena dia langsung menyerap, jadi di kulit tuh ringan banget. Jadi setelah menyerap, instead basah di kulit dibagian luar, rasa hidrasi lebiih terasa di kulit bagian dalam.

Kenapa aku bisa bilang gini?

Hale Essence Toner
Hale Essence Toner

Karena aku sempat mengganti toner yang aku pakai buat menguji dan rasa hidrasinya beda. Si Hale ini buat kulit jadi supple dan terasa lebih sehat, mungkin ini disebabkan si Hale ngebantu skincare-ku yang lain menyerap lebih cepat dan maksimal. Jadi hasilnya tuh mantep gitu. Sedangkan untuk klaim mencerahkannya, jujur aku belum bisa ngomong apapun karena memang aku engga ngecek dan aku engga begitu notice ada perubahan hehehe

Lagi pula, tujuan aku menggunakan toner memang untuk mempersiapkan kulit untuk produk skincare selanjutnya jadi engga berharap banyak untuk yang lain gitu. Kalau kalian mau coba Hale Essence Toner, kalian bisa ngedapetin harga yang lebih murah dengan beli lewat website-nya dan input kode AWLHALE agar bisa dapat diskon 10 persen.

 

Hale.id

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

14 Replies to “HALE Stay Toned Balancing Essence Toner Review”

  1. Lulu Mutiara says: Reply

    Terimakasih banyak untuk review nya kak 😍 jadi pingin nyoba nih kak 🤭

  2. hale ini akhir2 ini banyak sliweran di medsos hahaha jadi pengen coba maskernya 😀

  3. pertama lihat langsung suka sama bentuknya yang kayak tabung dan pastinya desainnya lucu unik dan cewek banget gitu. kebetulan tonerku habis, pengen nyobain ini deh. semoga cocok deh tar pas udah dipakai.

  4. ini ada di wishlist akuuuu! Pas mereka keluarin clay mask nya aku belum berani coba, Namun pas mereka keluarin ini aku ngiler bangeeet! Tunggu toner-ku abis dulu deeeh.

  5. baru tahu merk hale ini mba jadi penasaran sama hasilnya yg jelly-ish di wajah kayanya bakal enak deh di pakai sehari-hari apalagi setiap hari aq pakai make up ke kantor

  6. Aku penasaran sama Hale toner ini karena packagingnya deh. Sumpah bikin mupeng hehehe

  7. Waahh racun skincare lagi. Aku suka banget pakai toner, ringan di wajah, apalagi ini mirip brand korea ya? Tambah kepo

  8. Setuju sih beb kalau kita ga perlu berekspektasi banyak2 terhadap toner. Karena toh toner fungsinya sebagai penyeimbang kadar pH dan biar wajah siap untuk diaplikasiin produk-produk skincare selanjutnya.

  9. Yess, dia ga terlalu cair yaa. Emang ada essencenya juga jadi praktis banget dipakai pas pagi hari. Memotong langkah skincare hihi

  10. Packagingnya aku suka, putih dan bersih sudah gitu dove ya bahannya. Toner yang ada essence nya tuh jarang sih menurut aku ya. Atau banyak tapi aku ngga tahu ehehe. Dia oily gitu ngga ya Mba?

  11. Jadi setelah pakai ini lebih baik pakai essence lagi apa jangan nih? Aku ngebayangin definis muka benyek abis pakai toner kek mana ka? Hahaha.

  12. Kayaknya aku harus coba nih toner dari Hale ini, kulitku kombinasi. Ada beberapa bagian yang kering. Jadi peleu toner yg bisa menghidrasi kulit dengan baik.

  13. Iyaa…aku inget poduk Hale yaa….clay mask nya kemarin yaa…
    Tonernya oke juga niih…
    Btw, toner aku pikir efeknya hanya agar kulit gak kering loo… bagus juga yaa..kalau pemakaian rutin.

  14. duh dari dulu pengen cobain pake Hale, semakin niat untuk beli nih 😀 terimakasih atas reviewnya kak!

Leave a Reply