Pengalaman ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL di ERHA

IPL di Erha

Hai semuanya, minggu ini aku muncul lagi. Tapi kali ini aku mau share pengalaman aku minggu lalu ke ERHA Summarecon Mall Bekasi. Pas di story dan di IG aku kasih tau kan kalau aku kemarin itu me time, IPL di ERHA. Sebagai manusia berbulu, aku pengen banget nyobain treatment ini dari zaman dahulu kala, akhirnya sempet nyobain juga. Gimana sih IPL setelah lewat seminggu? yuk simak

Bulu Pada Wanita

Normalnya, wanita tak memiliki bulu sebanyak lelaki. Karena pertumbuhan bulu berlebih yang disebabkan hormon androgen sewajarnya terjadi pada lelaki. Tapi, ada banyak kasus di mana, wanita mengalami pertumbuhan bulu yang tidak wajar. Bisa dibilang, bulu yang tumbuh serupa dengan lelaki. Perumbuhan bulu berlebih juga bisa saja disebabkan genetik, pemakaian produk kecantikan yang kurang tepat, dan lainnya. Sejauh ini, aku belum pernah menemukan pernyataan yang menyebutkan bulu pada wanita berbahaya.

Kalau bisa dikatakan, dibanding berbahaya, bulu yang tumbuh pada wanita lebih mengarah kerasa tidak nyaman. Rasa ini mengakibatkan banyak wanita, termasuk aku tidak percaya diri. Jujur, aku memang ada genetik berbulu tebal dari keluarga mamaku. Hal ini membuat aku insecure, bulu di atas bibir ngebuat aku keliatan kayak laki-laki karena postur wajah aku sudah maskulin, ada kumis tambah maskulin lagi:(

Belum lagi bulu kaki, tangan, ketiak apa lagi.  Kalau bulu-bulu di tiga area ini memanjang, aku enggak pede banget pakai rok atau celana pendek dan baju tanpa lengan. Ya gimana, bulunya rame begitu, gimana mau percaya diri? Bulu ketiak aku sama pacar aku aja, lebih lebat aku. Begitu juga bulu wajah dan kaki. Bersyukur lah kalian yang lahir tanpa bulu huhu

Masalah ini yang ngebuat aku dari SMP aktif bersih-bersih bulu dengan cara cukuran, aku takut kalau dijepit apalagi gunting. Tapi sayangnya, kalau cukuran tuh ya, numbuhnya lagi cepet banget. Kalau aku cukur habis (bersih), dalam tiga hari aja udah numbuh dan itu tajem-tajem, kadang suka bikin gatel. Makin gede, makin cape cukuran terus dua minggu sekali. Akhirnya, aku memutuskan untuk menghilangkan bulu dengan cara lain yaitu, IPL atau Intense Pulse Light.

Apa Itu IPL?

Intense Pulse Light atau IPL adalah teknologi menghilangkan bulu tanpa rasa sakit yang memanfaatkan sinar dan seperangkat komputer untuk mengatur kekuatan sinar. Sinar tersebut nantinya akan berubah menjadi energi panas yang mampu menghancurkan pigmen di dalam kulit untuk mengurangi produksi minyak di kulit, mematikan rambut, hingga merangsang pertumbuhan serat kolagen kulit (peremajaan). Perawatan ini tidak menyakitkan karena menggunakan panjang gelombang yang cukup jauh yaitu sekitar 400-1200. Berbeda dengan laser yang hanya menggunakan satu gelombang panjang, hal ini mempuat IPL tidak merusak jaringan epidermis kulit.

Maka dari itulah, aku memilih treatment ini. Pas lagi mencari tempat yang tepat untuk IPL, aku dapat review positif dari temanku soal treatment di salah satu klinik dermatologi yang banyak banget cabangnya di Indonesia, yakni Erha. Tapi aku waktu itu enggak tau kalau Erha ada treatment IPL, karena setau aku di Erha cuma ada perawatan buah wajah gitu. Eh ternyata pas cek-cek media sosial sama websitenya, ada dong IPL!

Di Erha, treatment ini dinamakan Erhair Removeasy Hair Removal by IPL. Uniknya nih, treatment yang disediakan Erha hanya yang sudah memiliki standar medis atau sudah dijamin aman oleh tenaga medis profesional. Untuk treatment Erhair Removeasy Hair Removal by IPL sendiri, Erha menyediakan tiga area, yaitu ketiak, tangan, dan kaki.

Nah kebetulan banget, aku emang mau membersihkan bulu di bagian ketiak. Akhirnya, aku melakukan reservasi untuk IPL tanggal Sabtu, 26 Oktober di Erha Summarecon Mall Bekasi. Sengaja ke Bekasi sekalian pulang ke rumah hehehe

Tentang Erha

IPL di Erha
IPL di Erha

 

Eits, sebelum aku berdongeng siapa tau di antara kalian ada yang belum kenal sama Erha. Yuk kenalan dulu sama klinik ini.

Awalnya Erha itu ada berkat karier yang dibangun oleh dr. Ronny Handoko, SpKK(K) yang buka praktek pribadi sejak tahun 1968, kemudian beliau buka dokter spesialis kulit pada tahun 1972. Akhirnya, pada tahun 1999, klinik Erha pertama didirikan di Kemanggisan, Jakarta. Kalian harus tahu, sekarang cabang Erha di seluruh Indonesia totalnya ada 95!!

IPL di Erha

Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Mengikuti gaya hidup zaman sekarang, Erha memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke pusat perbelanjaan. Jadi kita bisa lebih mudah mengakses perawatan sampai produk-produk kecantikan yang bisa dibeli tanpa resep dokter di Erha Apothecary. Hingga saat ini, ada 36 cabang Erha Apothecary yang tersebar di Indonesia.

Baca juga: Kurangi Rambut Rontok Dalam 7 Hari Dengan Erhair Hair Grow Series

Mengunjungi Erha Klinik

Aku mengunjungi Erha Clinic Summarecon Mall Bekasi pada Sabtu, 26 Oktober lalu. Erhanya gampang ada di pusat perbelanjaan jadi pasti gampang ditemuin kok. Lokasinya ada di lantai yang sama dengan Erafone, Foodhall, dan Xiaomi Store. Kalau kalian menggunakan motor, nah letak kliniknya dekat banget sama pintu masuk dekat parkiran motor.

IPL di ERHA

IPL di ERHA

IPL di ERHA

Aku reservasi jam 4 sore, bisa kalian bayangin kondisi mall pas sore menjelang malam minggu. Pasti ramai kan?

Nah pas aku datang ke Erha, ada beberapa customer lain tapi prosesnya pendaftarannya cepet. Aku cuma harus isi data sederhana, enggak ribet. Engga lama setelah isi data, aku dipanggil sama customer servicenya untuk masuk ke ruang konsultasi. Walaupun lagi weekend dan di mall, pelayananya cepet dan ramah, mba-mbanya senyum semua. Tempatnya juga bersih dan tempat nunggunya nyaman, kita dikasih majalah-majalah gitu buat nunggu. Karena treatment yang aku pilih IPL jadi harus konsltasi dokter dulu ya beb.

IPL di ERHA

Saat itu, aku ditangani oleh dr. Rochella K Coffe. Dokternya cantik banget maap aku salah fokus huhu

dr. Rochella menjelaskan treatment IPL ini merupakan salah satu pilihan treatment untuk merontokan bulu di tempat-tempat yang tidak diinginkan. Prosesnya tidak sakit dan sebentar, untuk ketiak hanya memakan waktu 15-30 menit aja. Dokter juga menjelaskan untuk hasil makdimal bagusnya aku melakukan treatment sebanyak 10 kali. Kalau sudah 10 kali nanti bulu yang tumbuh semakin sedikit dan pertumbuhannya makin lama, jadi bukannya enggak numbuh-numbuh lagi ya.

IPL di ERHA

Ohiya dokter juga bilang, setelah IPL ketiak tidak boleh kena panas-panasan atau berkeringat takutnya hasilnya enggak maksimal. Selain itu kita tidak diperbolehkan menggunakan deodorant terlebih dahulu.

Hasilnya sebenarnya sudah bisa terlihat dari pertama kali treatment, tapi tergantung masing-masing orang gimana hasilnya. Ada yang pertumbuhannya lama, ada yang bulunya tumbuh jadi tipis, tapi ada juga yang masih sama. Pokoknya beda-beda setiap orang. Nah setelah konsultasi sama dokter aku harus ada tanda tangan surat pernyataan gitu beb, yang intinya kita menerima dan mengerti dengan apa yang sudah dijelaskan dokter dan menerima semua risikonya.

dr. Rochella juga ngasih tau, biasanya sebagai pelengkap IPL ada treatment lain, yaitu Erha Truewhite Ultimate Radiance. treatment ini bagus banget untuk mencerahkan area-area yang gelap, misalnya ketiak. Jadi kan lengkap tuh, bulu enggak ada ketiak juga cerah dan bersih. Treatment ini kemudian dikombinasikan dengan energi cahaya dengan intensitas tinggi yang bekerja di sel target, dalam hal ini melanin (sel penghasil pigmen atau pemberi warna kulit), sehingga warna kulit lebih merata. Treatment ini dapat dilakukan di area wajah dan leher.

Menghilangkan Bulu Tanpa Rasa Sakit

Setelah berkonsultasi, aku langsung diajak masuk ke ruang tindakan. Karena di mall, ruang tindakannya emang agak kecil beb, jadi satu ruangan ada tiga ranjang tindakan. Tapi, itu sama sekali engga menganggu kenyamanan kok, karena setiap orang ditutupi gorden tebal. Saat itu, dokter Rochella juga enggak enak sama aku karena ruangannya sempit, tapi beliau bilang, cabang Sumarecon Mall Bekasi ini akan direnovasi. Jadi akan ditambahkan ruang tindakan lagi.

Sebelum mulai treatment aku disuruh ganti baju sama susternya nih, diganti jadi kemben gitu dari Erha. Selesai menggunakan itu, aku diminta rebahan dan enggak lama rambut di kepala aku dipakaikan bandana supaya rambutnya enggak kemana-mana gitu hehe.

Proses IPL dimulai dengan proses pembersihan nih, jadi yang pertama kali dilakukan dalam treatment IPL ini adalah,

IPL di ERHA

Cleansing, proses ini penting banget ya beb untuk memastikan ketiak atau area yang mau di IPL benar-benar bersih dan steril. Engga ada rasa sakit atau gimana kok, benar-benar dilap aja sama kapas dengan menggunakan cairan pembersih yang aku lupa namanya hehe

IPL di ERHA

Kemudian, dicukur, setelah dibersihkan ketiak aku dicukur dengan menggunakan pisau cukur baru jadi steril dan bersih. Ohiya, dicukurnya enggak habis atau botak gitu ya, disisaiin berapa milimeter gitu, biar aku juga merasakan perbedaannya setelah satu minggu.

IPL di ERHA

Lalu, membuat pola, setelah dicukur oleh susternya, dokter masuk untuk membuat pola mengunakan pensil khusus berwarna putih. Jadi, katanya sih supaya area yang ditembakan cahaya tepat. Pas proses ini aku geli jujur mau ketawa tapi aku tahan wkwk

IPL di ERHA

Terus, pemberian gel, nah ini lah yang ngebuat IPL beda sama laser. Kalau proses IPL kamu akan dipakaikan gel dengan tebal, rasanya adem dan menyegarkan banget.

IPL di ERHA

IPL di ERHA

Akhirnya, masuk ke IPL, di sini kamu akan ditembakan cahaya sebanyak 21-24 kali. Soalnya aku denger pas susternya hitung heheh di tahap ini aku sama sekali engga ada rasa sakit apapun. Prosesnya juga cepet banget, engga ada 20 menit malah, hal ini dikarenakan area yang ditembakan kecil ya gengs.

Terakhir, membersihkan gel, setelah IPL selesai gelnya dibersihkan bersamaan dengan pola yang sebelumnya di gambar. Aku kaget prosesnya cepet banget padahal nyaman beb. Pas udah selesai dokternya nanyain lagi ‘enggak sakit kan, mba?’. Setelah semua selesai, akhirnya aku ganti baju lagi dan langsung pergi deh. Selesai treatment pun CS Erha masih ramah dan mengucapkan terima kasih.

Setelah Seminggu

Aku udah bilang kan di atas kalau, biasanya setelah cukur bulu di tubuh aku bisa tumbuh dalam waktu tiga hari dan biasanya tumbuh tebal jadi tajam dan bikin gatel. Jujur sampai aku menulis ini, di hari ke tujuh aku treatment, ketiak aku enggak gatel sama sekali. Bulunya memang tumbuh, tapi enggak kasar dan enggak tajam-tajam. Selain itu, menurut aku ini pertumbuhannya cukup lama lho. Biasanya seminggu udah setengah ukuran normal, kalau ini masih terbilang pendek banget. Cuma di area yang agak atas, bulunya lebih panjang. Kalian bisa lihat foto before afternya di bawah ini ya,

Kesimpulannya aku suka sama IPL di ERHA dan kayaknya bakal dateng lagi deh soalnya hasilnya dalam sekali aja kelihatan banget. Aku sebagai orang yang aktif membersihkan bulu, hafal banget sama karakteristik bulu aku dan menurut aku, setelah menjalankan IPL bulu-bulu di ketiak aku ada kemajuan yang lebih baik. Aku seneng banget udah seminggu bulu aku masih pendek dan halus huhu.

Kalian yang mau coba IPL di Erha bisa banget langsung cari tahu infonya di website atau media sosial Erha.Jangan khawatir, nih aku kasih price list IPL di ERHA.

pricelist IPL ERHA
pricelist IPL ERHA

ERHA

WebsiteInstagram

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

33 Replies to “Pengalaman ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL di ERHA”

  1. IPL emang juara sih untuk menghilangkan bulu yang bikin risih. Aku beberapa kali treatment IPL dan emang nyaman, cepat, dan bulu yang numbuh laginya tuh halus. Jadi mau cobain IPL di Erha deh, seriusan baru tahu Erha punya treatment beginian. Kayanya kalau ambil yang paket lebih murah ya jatuhnya.

  2. aku udah nyobain juga nih beb, emang beneran menghambat pertumbuhan rambut ya, udah seminggu juga tumbuhnya dikit banget, prosesnya juga nggak sakit menurut aku <3

  3. oh jadi prosesnya itu dicukur dulu bulunya, disisain beberapa cm lalu baru proses IPL nya ya

  4. Kupikir gak bakal numbuh lagi, tapi hanya memperlambat ya. At least, jd ga usa sering2 nyukur dan ga gatel lagi pas bulunya numbuh 😃

  5. Aku baru tahundi Erha ada treatment Erhair Removeasy Hair Removal by IPL. Bisa sekalian deh next kalo treatmen disana terus coba treatment Removal ini sekalian

  6. Waah keren banget nih bisa menghilangkan bulu tanpa rasa sakit, jadi pengen bersihin bulu di bagian keti juga deh hehe

  7. Jadi pengen ilangin rambut bulu juga kak..erha disini di deket rmhku ada di Bintaro plaza mau kesana ah kapan2

  8. Jadi hair removal ini bisa memperlambat pertumbuhan bulu ketiak juga ya Aul?
    Boleh juga nih, secara kan yaaa kalau kudu cukur terus malah ga sehat katanya untuk kulit di ketika. Mendingan pake treatment hair removaldari Erha ini.

  9. Huwooo perawatan ketiak ya di ERha, pengen juga coba
    heheheh, jadi pertumbuhannya ga cepet ya mba. Bisa putihin juga nggak sih hehehe pengen

  10. Jadi pengen jugaaa bulu kaki aku udah kaya pemain bola hahahahahaha

  11. Keberadaan bulu2 di bagian tubuh tuh mengganggu banget ya. Tapi enak deh bisa hair removal treatment di ERHA. Pasti rasanya enteng banget ya.

  12. schintiyanatalia13 says: Reply

    jadi pengen cobain treatment ini juga , same like me , aku gk pd pakai rok kalau ada banyak bulu di kaki , specially baju yg gk ada lengannya . jadi terinspirasi buat cobain treatment ini juga , dan erha emang memiliki treatment lengkap gk cm wajah aja ya heheheh, thank you ka aul tulisannya menginspirasi ku buat cobain juga

  13. Agustina Anggraeni says: Reply

    Wah jadi pengen coba, karna bulu ketiak ku cepet banget nunbuh nya kalau udh di cukur tuh dan suka gatel, makannya aku suka gak pede kalau pake baju lengan pendek tuh hehe
    IG: Anggra1004

  14. stella christy says: Reply

    Jujur saya selalu ingin perawatan disana, tp kocek tidak tersedia wkwkwk | @stellachristyy

  15. waw aku jg termasuk manusia berbulu dong 😅 haruskahh

  16. wah aku dari kemarin-kemarin baca soal IPL belom pernah coba dan pengen nyobain sih, karena aku juga ada masalah sama buu kaki, dulu halus2 terus aku suka kerokin eh jadi kasar gitu tumbuhnya dan besar2 kasar gitu

  17. makin lengkap aja ya treatment kecantikan di klinik Erha, pengen juga nyobain biar bulu2 nggak bolak balik cukur lol

  18. Muthia Halida says: Reply

    Seneng banget ada pricelistnya jugaa, untuk wajah ada pricelist paketnya kaak?😂

  19. IPL ini semacam waxxing kah? belum sakit ga pas remove bulu2nya? haha pastinya engga yah kalau pakai teknologi keren dari Erha.

  20. mba itu dengan treatment 10x bulu keti bisa hilang selamanya kah ? jadi pengen deh nyobain IPL di Erha beneran males banget kalao cukur2 bulu keti belum lagi suka iritasi merah-merah kalo abis cukur terus kalo dicabut sakittttnya gak tahannn

  21. sejauh ini aku masih rutin waxing, dua sampai tiga bulan sekali, belum cobain hair removal ipl. jika ada budgetnya mau ah cobain

  22. Wow Aku baru tahu kalau di Erha ada treatment Erhair Removeasy Hair Removal by IPL. Bisa coba minggu depan ah aku

  23. Teknologi kecantikan yg makin canggih ngebantu banget buat wanita yg pny bulu berlebih ya 😁

  24. Aku juga tahunya treatment-treatment di Erha itu untuk perawatan wajah dan produk skincarenya.
    Beruntung baca blog post ini, jadi tahu ada treatment penghilang bulu.

  25. enaknyaaa… saya tahunya bersihkan ketiak bakal di-wax yg sakitnya amit2. ternyata rasanya adem2…eh bulu2 dah ilang

  26. asik nih di ERHA udah ada treatment penghilang bulu suka nih, aku jadi pengen hilangin bulu tangan soalnya suka dibilang tenyom hahha

  27. Uwlala paket harga untuk kakinya lumayan pricey ya mba, aku pingin hair removal bulu kaki nih tapi harganya hmmmm lumayan ugaa hahah

  28. Wah aku dari dulu nyari nih treatment yang bagus untuk menangani kesehatan & kecantikan ketiak. Masih penasaran mau coba.. apalagi katanya ga sakit & cuma memakan waktu yg tidak lama

  29. Lega ya kak sudah tau bagaimana pembuktian Erha memang benar2 terpercaya. Aku pengen perawatan juga ke Erha sayangnya di kotaku belum ada.

  30. Baru tahu di Erha ada Erhair Remove hair. Aku suka bingung mau remove haor dimana. Jd mending di Erha saja sekalian treatment

  31. Baru tahu nih ada teknik yang menghilangkan bulu tanpa rasa sakit. So bagi perempuan yang punya bulu berlebih dan ingin menghilangkannya rekommended banget ya Mbak memilih teknik IPL ini di Erha.

  32. Lia Susilawati says: Reply

    next bagi2 info treatment yang bisa mutihin ketiak yah Aul… biar bisa liat price listnya…
    ig: grifin_simanjuntak

  33. Komplit ih! Aku tahu selama ini ada IPL untuk ketiak di klinik ERHA, tapi aku baru pertama kali ini denger testimoni langsung atas IPL untuk ketiak yang dilengkapin foto sebelum dan sesudah treatment ini 🙂

    Oh ya, aku nyoba IPL juga di ERHA, tapi jenis IPL yang dilakukan untuk wajah. Lumayan nih, bisa bikin wajah glowing juga, meskipun mungkin nggak selengkap ERHA Truwhite Ultimate Radiance. Asyik ya ERHA, improving wajah bisa, improving ketiak juga bisa 🙂

Leave a Reply