Mencoba Glowing Peel & Hollywood Laser Peel di Skin&Co Clinic

Hai semuanya, kalian rajin enggak sih melakukan perawatan kulit di klinik? Aku pribadi tipe orang yang jarang ke klinik. Karena aku melakukan perawatan yang cukup rutin dan intens di rumah. Biasanya aku pergi ke klinik hanya untuk treatment yang tidak bisa aku lakukan sendiri atau aku buntu dan gak tau gimana cara nyelesaiinnya.

Jadi ceritanya, dua minggu lalu aku datang ke sebuah klinik kecantikan yang ada di kawasan Jakarta Selatan. Lokasinya deket kosan aku, jadi aku seneng-seneng aja datengnya ehe.

Klinik yang aku kunjungi namanya Skin&Co Clinic, yang ternyata kawasan dan jalannya aku lewatin setiap hari pas kantorku masih di STC. Sebenarnya lokasinya cuma ada di ruko gitu sih, tapi walaupun begitu kliniknya lucu banget. Dia trademark-nya pake warna putih dan tosca gitu, jadi kekinian banget.

Pas masuk tentunya kita ke bagian resepsionis ya buat daftarin data diri, nanti kamu diminta KTP atau indentitas lainnya. Terus tunggu dokternya untuk konsultasi. Karena aku (sepertinya) yang pertama datang, jadi prosesnya cepet banget, aku juga bisa langsung ketemu sama dokternya.

Tentang Skin&Co Clinic

Sebelum masuk ke cerita treatment aku kemarin, kenalan dulu yuk sama klinik yang satu ini.

Skin&Co Clinic merupakan klinik spesialis kesehatan dan kecantikan kulit yang menyediakan berbagai perawatan. Klinik ini mengusup konsep personalized treatment, yang artinya setiap pasien bisa ditangani langsung oleh dokter SPKK sehingga ditangani secara tepat dan khusus sesuai kebutuhan masing-masing pasien.

Skin&Co Clinic mneyajikan berbagai macam treatment mulai dari,

  • skincare program
  • Korean Oxy Facial
  • Diamond Peel & Chemical Peel
  • Oxyglow & Skinfusion
  • Hollywood Laser Peel
  • Photofacial Rejuvenation, Lase Rejuvenation, Ematrix Rejuvenation
  • Refiem Tightening & Ultralift Tightening
  • Healite Acne, Hair, Recovery
  • Tatto & Hair Removal Laser
  • Radio Laser
  • Botox, Filler, Biocell Therapy
  • Threadlift

Alamat:

Jalan Hang Lekir 2 No.4C, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Senin – Sabtu

10.00 – 18.00 WIB

Konsultasi Dokter di Skin&Co Clinic

Aku bertemu sama dr. Maureen Situmeang Sp.KK dan berkonsultas mengenai masalah kulit yang aku alami. Karena aku baru aja ‘sembuh’ dari breakout tentunya aku cerita mengenai hal itu. Setelah selesai konsul, habis itu dokter melihat kondisi kulit aku gitu tanpa alat. Nah, karena waktu aku konsul memang ada 1-2 jerawat kicil masih ada di wajah aku, jadi lah dr. Maureen memutuskan aku untuk treatment Glowing Peel dan Hollywood Laser untuk fokus membersihkan jerawat.

Karena aku juga engga suka masalah jerawat ini jadi ya aku iya iya aja, aku pengen kulitku mulus segera dan balik seperti dahulu kala WKWKWKWK. Nah setelah diputuskan kalau aku bakal treatment itu, dibawa deh aku ke treatment room.

Roomnya nyaman banget dan bersih ya, kamar dan matrasnya pun nyaman. ACnya dingin enak bikin ngantuk, selimutnya juga tebel.

Baca juga: Mencoba Perawatan di Klinik Hang Lekiu : Skin Light Therapy

Glowing Peel

Ini perawatan pertama yang aku jalanin. Tapi sebenarnya, perawatan ini fungsinya buat apa sih?

Jadi, Glowing Peel ini merupakan perawatan kulit yang dilakukan untuk merangsang pelepasan sel kulit mati di permukaan kulit. Caranya dengan mengoleskan cairan peeling berbahan aktif glycolic acid, mandelic acid, dan citric acid yang aman dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Uniknya, peeling ini berbeda dengan klinik perawatan lain yang memerlukan down time. Perawatan ini sama sekali tidak memerlukan masa istirahat untuk kulit dan tidak akan membuat kulit menjadi tipis.

Glowing peel ini bagus banget buat kamu yang punya masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata, jerawat, flek, dan pori-pori yang besar, dan tekstur kulit yang kasar.

Jadi proses ini sebenernya cepet banget sih cuma 20 menitan. Sebelum melakukan peeling pasti kulit aku dibersihin dulu ya. Baru deh bagian mataku di cover dan dokter mengolesi carian peeling tersebut. Rasanya enggak sakit, justru gatel atau cekit-cekit deh.

Kalau menurutku ya, rasanya itu mirip banget sama kaya pake chemical peeling product gitu. Setelah diolesi ke seluruh bagian wajah, produknya didiemin kurang lebih 20-30 menit.

Abis itu prosesinya selesai. Lalu lanjut ke perawatan kedua~

Baca juga: Mencoba Super Oxy Facial Di Madeline Beauty Center

Hollywood Laser Peel

Setelah menjalankan proses peeling yang bikin kulit  wajah gatel sesaat, ini perawatan yang paling aku tunggu karena aku udah lama banget enggak laser. Rasanya laser tuh lucu, kaya kaget kena cipratan minyak panas plus ada bau bau gosong kalau wajah kamu berbulu.

Jadi proses perawatan yang satu ini adalah dengan menembakkan energi laser ke lapisan kulit, tapi supaya lebih optimal, kulit aku dilapisin krim karbon dulu. Nah makanya tahap awal, dokternya itu mengoleskan krim karbon ke wajah aku. Abis itu enggak lama langsung deh proses penempakan laser terjadi.

prosesi laser

Setelah proses selesai aku dipakain sunscreen deh karena mau keluar ruangan. Bagi yang belum tau, laser di perawatan ini fungsinya ada banyak banget. Sebut saja, memicu pelepasan sel kulit mati, pemecahan pigmen atau melanin, dan menstimulasi pembentukan kolagen.

Kamu engga usah khawatir kulit kamu bakal merah-merah atau gosong. Sama sekali enggak! Hasilnya juga keliatan kok, mukanya lebih cerah dan jerawatnya kering. Kebesokan harinya pun, jerawat yang ada dipipi aku enggak ada bekasnya sama sekali. Kalian bisa liat before after treatment aku di bawah

Setelah selesai perawatan, aku juga ngobrol-ngobrol sedikit sama dokter mengenai proses perawatan lanjutan di rumah. Pihak klinik juga menawarkan aku mau minum apa dan tentu saja aku pilih minuman yang ada es batunya.

Nah kalau kamu mau coba, icip-icip perawatan atau bingung apa ya perawatan yang cocok kamu lakuin? bisa langsung dateng aja untuk ketemu dokter dan konsultasi langsung.

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

 

 

One Reply to “Mencoba Glowing Peel & Hollywood Laser Peel di Skin&Co Clinic”

  1. Ervinalutfina says: Reply

    Mksh bnyak infonya kak 😊😊😊 , aku penasaran kenapa namanya HOLLYWOOD , Beneran terlihat berbeda, sebelum dan setelah perawatan laser

Leave a Reply