ELFORMULA 28Days Miracle Whitening Solution Serum Review

elformula whitening serum

Hai semuanya, karena tipe kulit aku lebih ke normal ke kering jadi masalah yang sering aku hadapi itu bukan jerawat ataupun beruntusan. Masalah kulit yang sampai saat ini menurutku masih belum maksimal itu adalah kulit kusam. Ini concern terbesar yang aku alami, karena kulit kusam itu ngebuat wajah kamu lesu dan enggak segar. Bahkan keliatan kayak engga dirawat gitu lho wajahnya, padahal skincare aku udah berlapis-lapis. Makanya, aku selalu menyelipkan serum brightening di setiap skin care-ku.

Nah belakangan ini, aku lagi pakai serum whitening serum dari ELFORMULA. Jadi, ditahap skincare rutinku, aku pakai hydrating serum dan brightening/whitening serum, supaya wajahku enggak kusam atau dekil. Serum ini menurut aku unik banget sih, pertama kali aku nemu serum yag model begini.

Bentuk serumnya unik banget, jadi pengalaman penggunaannya juga seru. Sebelum aku kenalkan lebih jauh denga whitening serumnya ELFORMULA ini. Pasti kalian banyak yang belum tau kan sama brand ini? Maka dari itu, aku mau mengenalkan ke kalian siapa itu ELFORMULA. Supaya kalian lebih aware dan familiar sama brand yang satu ini.

ELFORMULA merupakan brand skincare asal Korea Selatan. ELFormula sebenarnya kependekan dari Element Formula. Brand ini baru dibangun tahun 2018 lalu dan fokus kepada riset bahan-bahan yang mereka gunakan. Uniknya, tim R&D (reseaerch & development) ELFormula ini datang dari grup skincare nomor satu di dunia. ELFormula bukan cuma punya serum, tapi juga punya produk lain seperti masker, cleansing remover, water cream, essence, dan lain sebagainya. Semua produk ELFormula juga sudah melewati percobaan antiiritasi dan menerima sertifikat aman dari Ministry of Health of Seoul Pharmaceutical Industry Research Institute, dan lainnya.

Tentang ELFORMULA 28Days Miracle Whitening Solution Serum

Serum ELFormula ini dibuat dengan bahan-bahan pilihan yang sudah terjamin dan terbukti mampu memutihkan dan mencerahkan kulit. ELFormula 28Days Muracle Whitening Solution Serum ini mengunggulkan tiga bahan utama, yaitu Niacinamide, Arbutin, dan Zinc yang bersatu padu menjadi whitening formula.

Seperti yang kita ketahui bersama, apalagi kalian yang sering pakai skincare yang punya claim mencerahkan pasti udah familiar banget sama tiga bahan utama ini. Tapi bagi yang belum tau, aku akan ulas sedikit yah apa sih manfaat ketiga bahan ini untuk kulit kita?

  • Niacinamide

niacinamide atau niacinamida merupakan bentuk Vitamin B3 yang ampuh banget untuk melembapkan kulit, mengurangi peradangan, dan menyemarkan noda hitam pada wajah.

  • Arbutin

Sedangkan bahan yang satu ini, udah terkenal banget ampuh untuk mencerahkan wajah. Arbutin didapatkan dari dedaunan kering yang bukan hanya bagus untuk kulit, namun juga baik digunakan untuk mengatasi kondisi infeksi saluran kemih, batu ginjal, dan lainnya jika dikonsumsi. Namun Arbutin dalam skincare fungsinya lebih ke menghambat pembentukan melanin (pigmen pemberi warna pada kulit) sehingga kulit kita makin cerah.

  • Zinc

Zinc merupakan mineral yang punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Zinc ini berperan sebagai antoksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas, zinc juga membantu kulit untuk melakukan proses rejuvenasi.

ukuran: 10 ml*4

harga: Rp350.000

PAO: 6 bulan

Kemasan

Kemasannya unik banget sih! Bahkan bisa dibilang ini serum terunik yang pernah aku coba. Dibagian belakangnya sudah lengkap semua informasi, dari cara penggunaan, ingredients, PAO, exp date dalam Bahasa Inggris dan juga Korea. Jadi serumnya ini datang dengan kotak pipih cukup besar, pas dibuka ada empat botol transparan dengan tutup botol putih rata. Mirip kayak serum super human di film-film gitu hahaha ๐Ÿ˜€ Botol serumnya sendiri kecil, terbuat dari kaca, Kalau tutupnya dua lapis, ada yang dari karet dan stainless gitu (sejenis sama tutup sarden(?) tapi lebih tipis).

Uniknya, di bagian atas ada kerucut yang fleksibel dan transparan yang bisa dicopot dan pasang kapan saja. Aku kira awalnya kerucutnya ini engga ada tutupnya jadi serum bakal terus terbuka (walau kecil). Tapi ternyata, ELFORMULA ngasih tutup warna putih kecil banget yang bisa di copot pasang dengan mudah.

Kalau kalian pernah pakai hair serum dengan model serupa, harusnya engga bingung lagi cara pakainya. Menurut aku ya, dengan kemasan model kayak gini, memudahkan banget untuk di bawa kemana-mana karena ukurannya kecil. Selain itu kemasan kayak gini tuh ngejaga produk tetap steril karena lubang yang terbuka kecil sekali jadi kotoran dari luar mau masuk juga susah.

Baca juga: SOMETHINC Niacinamide Serum Review

Komposisi

Aqua, Niacinamide, Arbutin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Tamarindus Indica Seed Gum-1, Zinc PCA, Sodium Hyaluronate, Glucyrrhiz A Glabra (Licorice) Root Extract, Opuntia Dilleni Extrect, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Ethoxydiglycol, Hydroxyacetophenone, Allantoin, Xanthangum, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol.

Tekstur & Aroma

Tekstur serum ini cair banget, pokoknya seperti air. Enggak ada rasa licin atau lengket, bener-bener kayak air yang super ringan. Saking watery-nya, pas pakai ini aku drop di satu titik dulu baru dibaurkan. Begitu seterusnya sampai semua bagian wajah terkena produk.

Aromanya juga sama sekali enggak menganggu karena sama sekali aku enggak mencium aroma apapun. Aku pribadi lebih suka produk scentless kayak gini sih. Ngerasa aman karena enggak ada campuran wewangian yang tidak seharusnya ada.

Cara Pakai

perhatikan tanda panah

Aplikasikan langsung ke wajah pagi dan malam sebelum menggunakan krim untuk meningkatkan kecerahan kulit wajah dan memperbaiki tekstur kulit. Jika terjadi iritasi harap hubungi ahli. Sebelum menggunakan mohon lakukan tes penggunaan terlebih dahulu.

Baca juga: Kurangi Rambut Rontok Dalam 7 Hari Dengan Erhair Hair Grow Series

Review

Sampai aku menulis review ini, aku baru saja menghabiskan satu botol serum (dari empat botol yang ada). Menurut aku sih enggak berasa satu botol udah habis. Tapi masih ada 30ml lagi, which is masih banyak sebenernya hehehe. Pengalaman aku saat menggunakan serum ini enggak ada yang buruk atau aneh-aneh sih. Even breakout pun tidak.

Kali ini aku belajar dari kesalahan, guys! Karena produk ini mengandung Niacinamide alangkah baiknya tidak dicampurkan dengan segala jenis Vitamin C. Jadi, produk apapun yang mengandung Vitamin C aku stop, lalu keesokan harinya aku pakai ini. Sampai sekarang wajahku aman-aman saja.

Seperti yang aku bilang di atas, karena tekstur serum ini seperti air jadi aku bener-bener enggak ngerasa apa-apa pas pakai sih. Dibilang super mouisturizing enggak, tapi lebih ke ngademin dan memberikan kelembapan yang cukup untuk kulit. Kalau menurut aku teksturnya yang super light ini ngebuat dia bisa dipakai ke semua jenis kulit. Pas dipakai sama sekali engga ada rasa greasy atau lengket. Tapi tetep bikin wajah glowing shimmering splendid. Gampang banget menyerapnya kok.

Nah karena aku baru pakai satu botol dari total empat, untuk efek mencerahkannya sendiri aku belum merasakan hasil yang maksimal. Tapi, bekas jerawat aku yang menghitam sudah tersamarkan dong?!? Aku kaget sumpah. Aku kira enggak ada pengaruhnya, eh ternyata tersamarkan :((((

Supaya real NO HOAX, kalian bisa lihat foto before-after aku menggunakan serum ini. kalian bisa lihat di gambar yang ada di bawah, wajahku lebih glowing warna tetap sama, tapi bekas jerawatnya pudar :))

Aku juga enjoy banget sama pengalaman pas pakai ini, karena dia bentuknya kecil kan terus di kerucut gitu, jadi aku pencet setitik lalu aku tap-tap dua sampai tiga kali produknya udah menyerap. Biasanya sih aku drop serumnya di pipi kanan, kiri, jidat, dan dagu.

Mengenai penamaan produk juga jujur aku agak sedikit terganggu, karena mereka nemainnya whitening serum. Kulitku kuning olive dan gimanapun enggak akan berubah jadi seputih cewe Korea :”) Kalau penamaannya brightening atau mencerahkan baru sangat rasional dan sangat masuk akal buat kulit seperti aku.

Ohiya, karena serum ini dari Korea dan belum terlalu familiar di Indonesia, untuk ngedapetinnya emang agak sulit. Tapi kamu udah bisa beli di Shopee, soalnya ELFormula udah punya Shopee Account.

 

Instagram :ย @awlrw

Facebook :ย Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

13 Replies to “ELFORMULA 28Days Miracle Whitening Solution Serum Review”

  1. Wah ini kalo beli di Shopee langsung dari Korsel apa gimana mba? Eh iya lho binti hitam bekas jerawat tersamarkan. Kalau cekungan bekas jerawat ngaruh ga ya?

  2. Problemku juga sama nih urusan muka: kering dan kusam. Masih terus nyari produk yang mencerahkan yang cocok ke muka tp ttp aman utk bumil/busui. Produk ini gmn mba?

  3. wow, beneran ya liat foto before afternya kelihatan sama tapi lebih glowing dan bekas jerawat memudar ๐Ÿ™‚

  4. Tekstut serumnya yang watery bikin penasaran banget. Aku suka tesktur serum begitu jadi gk butuh waktu lama buat nyerap.

  5. Aku juga lagi cari serum nih yang bisa menghilangkan noda hitam karena bekas jerawat. Jadi suka bete gitu kalo liat bekas jerawat ngga hilang-hilang. Itu hilang nya setelah berapa hari mba?

  6. Setuju, kenapa soh brand tuh suka namain pake whitening? Selain ras kaukasian gak akan ada kulit yg bisa berubah jadi seputih mereka cuma pake skincare. Kecuali suntik pigmen kali kayak alm. MJ ๐Ÿ˜‚

  7. Racun baru lagi nih, ini dikirim langsung dari Korea ya mbak? Aku suka nih serum kemasan kecil-kecil gini. Jadi awet, juga higienitasnya terjaga. Kalau gak cocok sisanya bisa dijual lagi. Hehe

  8. niacinamide memang staple skincare banget yah, jadi penasaran persenan dalam ingredientnya untuk niacinamidenya berapa soalnya lumayan memudarkan gitu yah

  9. kalo udah nemuin produk yang cocok buat mudarin bekas jerawat kita tuh emang memuaskan banget haha btw buat satu botolnya cukup buat dipakai berapa lama ka?

  10. Lumayan ya hasil mencerahkannya beb, tertarik nyobain juga tapi kira2 udah bisa dibeli offline jugakah, pengen liat langsung juga ke counternya

  11. Jadi efekny menghidrasi plus memutihkan ya? Aku lagi suka kulit yang terhidrasi jadi kenyel-kenyel gitu hehehe

  12. Sama banget. Aku gampang bgt kusam. Padahal kayaknya skincare udah berlapis2. btw kemasan produknya unik ya. Jadi keliatan lebih higienis

  13. Hasilnya mencerahkan banget yah duh jadi mupeng ingin cobain juga nih biar kulit saya glowing.

Leave a Reply