Dasoni Sparkling Soda Cream Review

Dasoni Sparkling Soda Cream

Hai semuanya, bingung engga ngeliat nama produknya? Kok ada soda-sodanya sih? ini skincare atau apa? unik kan ya namanya. Maka dari itu, aku mau mengulas salah satu produk dari Korea Selatan ini. Kalia enggak tau? wajar, emang produknya belum ada di Indonesia waktu aku pakai ini. Tapi, sekarang udah ada yang jual. Jadi, kalian bisa ikutan beli kalau mau coba.

Seperti biasa, sebelum masuk ke review aku akan menjelaskan kenapa aku pakai produk ini? yang pertama alasannya, karena produk ini super unik. Pas dibuka kemasannya aku kaget. Lho, kok cantik banget sih. Kalian harus liat dia secantik apa di gambar yang ada di bawah nanti. Alasan lain aku pakai ini, karena dia mengandung ceramide dan ceramidenya masih berbentuk bubuk.

Untuk kalian yang enggak tau, fungsi ceramide. Untunglah, kalian nyemplung di sini, karena aku akan kasih tau nih apa itu ceramide dan fungsinya sebelum masuk ke review produk.

Ceramide?

Merupakan lemak yang sebenarnya sudah ada dalam kulit.  Ceramide merupakan salah satu elemen penting yang berfungsi untuk mengikat sel-sel yang ada di kulit sehing lebih lembab, kenyal, kencang atau dengan kara lain skin barrier kita jadi lebih bagus dan sehat.

Nah, ceramide ini cara kerjanya mirip sama si kolagen. Jadi, makin bertambahnya usia produksi ceramide juga makin berkurang, makanya engga heran, kalau kita nambah usia kulit kita tuh ada aja masalahnya. Sebenarnya yang paling utama nih, pas bertambahnya usia, ceramide kan produksinya berkurang. Jadi, kulit kita makin kering jadi gampang berkerut.

Maka dari itu, kalau sudah memasuki umur dewasa, menggunakan ceramide dari luar atau dari produk skin care itu penting. Penggunaan ceramide dari luar membantu kulit kamu jauh lebih lembab, kencang, dan sebagai antipenuaan.

Karena kulit aku juga kering, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan ini supaya skin barrier-ku membaik dan lebih lembab. Aku sih, ngebayanginnya produk ini super rich gitu, jadi super moisturizing. Biasanya kan produk Korea gitu, kalau punya embel-embel mouisturize!

Tentang Dasoni Sparkling Soda

Dasoni sebenarnya adalah merk dari Korea Selatan yang satu grup sama Commleaf, Touch in Sol, dan lainnya. Mungkin diantara kalian udah familiar sama merk tadi ya? Sayangnya, merk Dasoni ini memang kurang well known. Bahkan di Korea, memang tidak seramai itu. Tapi, bukan berarti enggak ada penggemar produk-produknya Dasoni yah. Produknya Dasoni tuh dikenal aman untuk kulit sensitif sehingga bisa digunakan juga untuk anak dan keluarga.

Dasoni punya beberapa koleksi produk, yang menurut aku paling menarik salah satunya Sparklin Soda Collection. Di koleksi ini, Dasoni kasih tiga produk, yaitu sunscreen, toner, dan krim. Semuanya unik, kalau ada kesempatan akan aku review semua ya. Karena aku mau bahas Dasoni Sparkling Soda Cream terlebih dahulu.

Jujur, aku kesulitan menemukan deskripsi mengenai produk karena semua informasi menggunakan hangeul alias huruf Korea:(

ukuran: 22 ml

harga: Rp300.000-an

PAO: 12 bulan setelah dibuka

Kemasan

Produk ini pas kamu beli ada kotaknya tapi nothing special gitu karena cuma kotak biasa warna putih dan biru langit. Sedangkan kemasan produknya yang lucu, memang agak bulky alias gendut sih tapi lucu. Bagian tutupnya biru langit, tapi bawahnya transparan gitu. Tapi bening banget jadi keliatan mahal. (ya emang mahal kak)

Tutupnya itu ulir ya, jadi kamu harus putar dulu. Terus nanti ada pemisahnya gitu dan kamu dapat spatula buat ambil produknya, tentunya biar tetap higienis.

Komposisi

Carbonated Water, Glycerin, Methyl Propanediol, Cyclopentasiloxane, Betaine, Fiji / Fiji-17 / 6 Copolymer, Algae Extract, Nasturtium Leaf Extract, Indian Mulberry Leaf Extract, Indian Mulberry Flower Extract, Oat kernel extract, barley tail extract, artichoke leaf extract, ivy berry fruit extract, sugar elm root extract, joule mandrami seed extract, eggplant fruit extract, aloe vera flower extract, holly basil leaf extract, turmeric root extract, true coral Horse Extract, Bitter Worm Extract, Vanilla Fruit Extract, Hydrogenate Lecithin, Sodium Hyaluronate, Bergamot Oil, Olive Oil, Orange Oil, Tangerine Peel Oil, Lavender Oil, Atlas Cedar Bark Oil, Scented Geranium Flower Oil, Common Jasmine Oil, Mattel Oil, Rose Oil, Galvanum Resin Oil, Stearic Acid, Acrylate / C10-30 Alkylacrylate Crosspolymer, Purified Water, Tromethamine , Dimethicone, Butylene Glycol, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ceramide NP, Fructooligosaccharide, Xanthan Gum, Beta-Glucan, Dipropylene Glycol, Menthyl P-C, Sucrose Palmitate , Ethyl mentan carboxamide, polyquaternium-51, glyceryl stearate, glycerin-20, hydrolyzed hyaluronic acid, balsamicopaba resin, PG-10 label seed sterol, 1,2- Hexanediol

Tekstur & Aroma

Nah ini dia yang paling unik, tekstur Dasoni Soda Cream ini menurut aku lebih mirip gel bewarna biru transparan yang ada bulir-bulir atau serbuk putih. Beneran serbuk guys, jadi cantik banget produknya. Sumpah deh kalian liat aja di bawah ini.

Dasoni Sparkling Soda Cream
Dasoni Sparkling Soda Cream

Nah kalau kalian bingung gimana tekstur dia pas udah di blend. Sebenernya enggak ada yang berbeda sih, si serbuk niacinamidenya itu sama sekali enggak berasa berpasir. Jadi lembut banget pas di blend, dia juga langsung hilang dan menyatu ke kulit. Untuk aromanya sih harusnya kalian udah bisa nebak ya, mirip banget sama soda. Pas kalian hirup tuh kecium banget sodanya, tapi tenang. Pas kalian baur di wajah aromanya hilang kok.

Cara Pakai

Cara pakai produk ini sama seperti produk krim pelembab lainnya kok. Kalian tinggal ambil produk secukupnya, terus ratakan deh.

Review

Jujur, aku itu tipe orang yang suka krim agak thick. Bukan tanpa alasan ya, aku suka krim kayak gitu karena kulitku kering, jadi kalau jenis krimnya tebal harusnya menyerapnya lebih lama dan bagus untuk kulitku jadi lembabnya awet. Tapi masalahnya, kalau aku pakai krim tipe kayak gitu, pas aku di jalan tuh kotoran pada nempel karena kondisi wajah masih ‘becek’.

Akhirnya belakangan ini, aku kalau nyari krim picky banget. Harus nyari yang kelembapannya awet tahan lama seharian. Nah kalau Dasoni Sparkling Soda ini gimana?

Pas aku aplikasikan di wajah, krim ini halus banget di baur, mudah banget dibaur kayak air. Lucunya, ada sensasi dingin juga lho pas diaplikasikan, muka berasa adem pas make ini. Tapi sensasi dinginnya engga bertahan lama ya. Paling cuma seper sekian menit aja. Udah gitu pas udah selesai dibaur krim ini langsung menyerap.

Literally menyerap….

Jadi, mukaku enggak ada basah-basahnya sama sekali. Langsung halus lembut tanpa becek. Beneran secepat itu menyerapnya. Aku kaget, kok begini…..

Dasoni Sparkling Soda Cream
Dasoni Sparkling Soda Cream

Katanya melembabkan….

Tapi, itu kesanku pas pertama kali pakai ya. Pas udah hampir setengah jar aku habiskan, baru berasa kulitku supple banget, lembab banget. Tapi lembab dari dalam, kerasa banget kalau kulitku hidrasinya baik walaupun kulitku enggak becek. Semenjak pakai ini, kulit di daerah hidung aku gak pernah mengelupas.

Tapi sayangnya, produk ini mahal kak. Untuk ukuran 22ml krim, kamu cuma harus bayar Rp330ribuan. Masalahnya aku pakai ini pagi dan malam jadi boros banget. Udah gitu pas aku coba ini juga susah banget didapetin di Indonesia, untungnya sekarang udah ada yang jual. Jadi, kalian yang kepo bisa banget coba.

Kalian bisa coba dan dapetin produknya di :

@aigoobeauty

Tokopedia

Shopee

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Reply