Catrice Cosmetics New Makeup Collection Review Bagian I

catrice cosmetics

Hai semua, aku kembali lagi dengan review makeup borongan nih. Kali ini produk drugstore dari Eropa. Terkenal karena harganya affordable tapi kualitasnya oke, apalagi kalau bukan CATRICE!


Koleksi tahun 2019 ini CATRICE mengeluarkan koleksi makeup baru bertajuk #instabeautylook. Jadi koleksi makeup yang baru dirilis ini bisa membantu kamu menciptakan look yang pas buat diupload ke instagram. Aku enggak mau panjang lebar karena reviewnya bakal panjang. Aku bakal review 13 barang guys makanya aku pisah jadi dua bagian biar nyaman bacanya enggak pusing.

Baca juga: Althea Makeup Collection: Soft Brownie Makeup Tutorial

Nah makanya, langsung aja yuk baca review produk koleksi terbaru dari CATRICE versi aku.

Catrice #InstaToGo Blur Stick

catrice cosmetics

Kemasan: Ini produk yang paling jadi pusat perhatian aku pas aku nerima paket dari Catrice. Soalnya, karena kemasannya tuh super imut kecil dan bisa masuk mana aja, bisa dibawa ke mana aja. Seperti tulisan yang ada di atasnya kalau ini handbag approved. Kemasannya warna hitam, utnuk ngeluarin
produknya kalian tinggal puter aja sedikit.

Tekstur: Teksturnya super creamy sih ini, kalau kalian aplikasiin terus jadi leleh ke tekstur minyak yang agak basah. Ohiya ini tipe primer silicon yang fokusnya buat isi pori ya.

catrice cosmetics

Review: Aku pakai ini beberapa kali sih, waktu liburan tahun baru juga ku pake. Glides on smoothly banget dikulit, tapi engga ngisi pori rapet ya, Cuma blur aja. Tekstur kulit jadi halus sama lembut. Jadi kalau ditimpa sama foundation lebih halus dan ga memperjelas pori. Karena kulitku tipe kering jadi ku enggak ada masalah sama ketahanannya. Kalau enggak salah ya, aku makeup jam 7an jam 2 masih bagus banget gak geser samsek.

Catrice Brow Colorist Semi Permanent Brow Mascara

catrice cosmetics

Kemasan: Ini juga mirip-mirip sama produk di atas. Kemasannya mini & tipis banget, enak banget dibawa di pouch gitu. Kemasannya dari plastik. Warna tubenya menggambarkan warna browcara-nya. Yang paling aku suka sama produk ini adalah wandnya. Kuasnya kecil dan tipis banget.

Tekstur: produknya sama sekali enggak watery, jadi enggak bikin alis terlalu basah. Pas kering pun enggak kaku dan keras.

catrice cosmetics brow mascara

Review: Produk ini bagus, apalagi dia engga bikin kaku dan kering, tapi warnanya engga cocok di aku karena enggak sesuai sama rambutku. Mungkin aku bakal cocok sama shade lain. Semenjak aku pake ini, produtnya enggak pernah nempel dikulit karena wandnya tipis dan kecil. Browcara ini juga awet kok, enggak gampang luntur. Eh tapi aku belum cek ya dia waterproof atau engga!

Catrice Cosmetics The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette

catrice cosmetics

Kemasan: Kemasan eyeshadow pallete ini sih mirip sama palette eyeshadow pada umumnya ya. Bedanya emang engga dilengkapi kaca sama brush ala-ala. Porsi eyeshadownya juga lumayan gede. Tapi tutupnya menutuku agak riskan, gampang pecah gitu sepertinya. teksturnya powdery jadi pasti banyak fall out. Enggak sebanyak itu sih tapi ya lumayan kalau di tap pake brush.

catrice cosmetics

catrice cosmetics

Untuk pigmentasinya, dibilang bagus bangget engga, tapi dibilang jelek juga engga. Jadi dilevel cukup. Untuk yang warnanya gelap juga bagus, walaupun shimmer semua tapi engga sheer warnanya. aku pakai ini belum terlalu sering sih, tapi menurutku ini lumayan banegt terlebih lagi untuk kamu yang suka makeup natural. Karena pigmentasinya enggak seheboh itu. Yang warna gelapnya pas ditimpa paling atas warnanya keluar dan ngeblendnya gampang banget. Dia bukan tipe eyeshadow yg kalo di blend ilang ya.

Baca juga: PAC Cosmetics Makeup Look X BS Collaboration

Catrice Glowdoscope Highlighter Palette

catrice cosmetics

catrice cosmetics

Kemasannya mirip sama eyeshadow pallete cuma lebih kecil. Dan bentuknya kotak bukan persegi panjang. Teksturnya creamy banget karena emang ini highlighter cream sih ehehe.

catrice cosmetics

Sekali swipe udah keliatan banget gemerlapnya. Tapi jangan harap blinding gitu ya. Untuk ketahananya
aku belum yakin, karena dia sheer jadi enggak keliatan gitu lho.

Catrice Cosmetics Prime and Fine Poreless Blur Primer Goodbye Pores

catrice cosmetics

catrice cosmetics

Kalau ini, kemasannya mirip sama primer catrice yang prime and fine. Bedanya ini pore filling gitu jadi ini primer silicon base, jadi teksturnya bikin wajah halur dan pori-pori kita keliatan lebih kecil gitu. Walaupun tipe ini sama kayak blur stick di atas, tapi after tastenya engga se-oily blur stick. Setelah menggunakan ini entah kenapa aku ngerasa makeup aku lebih bagus dan awet pas pake yang stick. Apa aku yang salah ya? hahah

Catrice Prime and Fine Makeup Transformer Drops Lightening & Darkening

catrice cosmetics

Kemasan: tube ramping. slim dan enggak gendut jadi gampang dibawa ke mana pun. Btw hampir semua produk catrice yg aku review sekarang kemasannya kecil. Berarti emang travel friendly banget enggak sih! Untuk ngeluarin produknya, lewat moncong runcingnya, jadi keluarnya enggak langsung banyak.

catrice cosmetics

Tekstur: creamy dan mudah di baur. Aku baru sekali sih pakai ini, ini produk inovatif yang harus kalian punya. Karena kalo beli foundation tuh kan suka salah warna, nah ini penyelamatnya. Keputihan dikit, tinggal tambahin yang darkening begitu juga sebaliknya.

Review: Untuk warnanya menurutku, yang darkening agak pink tonenya. Udah gitu dia bikin cakey di wajah, padahal foundi yang aku pake kalau tanpa dia baik baik aja.

Nah segini dulu ya reviewnya karena udah panjang banget nih. Sisanya akan aku lanjut di bagian yang kedua~^^

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

 

18 Replies to “Catrice Cosmetics New Makeup Collection Review Bagian I”

  1. Ooh jadi yang primer goodbye pores lebih oke dari blur stick ya? Sip deh masuk ke wishlist kalo gitu! 😀

  2. Woahh lengkap banget nih makeupnya
    Aku paling penasaran sama Catrice Glowdoscope Highlighter Palette dan Catrice Cosmetics Prime and Fine Poreless Blur Primer Goodbye Pores-nya jadi pengen cobaa

  3. Produk Eropa tapi berasa untuk orang Asia yaa…
    Warnanya soft dan kalem juga travel friendly kemasannya.

  4. eyeshadow palette sama highlighter palette nya fav aku 🙂 warnanya cocok buat daily, yang transformernya aku belum pakai

  5. Bener, taun ini catrice bnyak bgt ngeluarin produk baru.. aku paling suka sana foundatiin dan bedak tabur yg banana nya beb.. baguuus.

  6. Aku suka banget sama eyeshadow palette nya. Soalnya warnanya wearable banget. Cocok untuk semua occasion gitu. Apalagi harganya juga lumayan oke

    etherealpotato

  7. Penasaran deh sama look pakai produk Catrice ini. Aku punya semua produk yang di atas tapi aku ga jago make up jadi pengen liat hehe

  8. Bnyk bngrt koleksi catrice mu 🤣🤣 primer goodbye pores nya oke juga yah, pnasaran sama review produk yg lainnya jg nih hehe

  9. Wuih, banyak produknya. Eyeshadow palette sama highliter palette-nya bikin ngileeeer. Warnanya suka 😍

  10. Aku pakai eyeshadownya si Catrice, kalau lainnya belum nyobain tapi dari semua ini aku penasaran sama Prime and Fine Poreless Blur Primer Goodbye Pores.

  11. waah untung aja aku baca artikel ini.. aku jadi inget kalau aku juga punya produk2 Catrice yang kece ini XD Tapi lupa naroo hiikks :”””

  12. Highlighternya Catrice sih yang bikin aku gak kuat buat nyobain… tinggal poles langsung seketika terlihat nyata cahaya kesegaran di kulit wajah. Pigmented banget!

  13. Paling fav aku eyebrow Mascara ya hhi warnanya itu loh natural bgt … Blur sticknya juga lumayan buat bikin pori tercover

  14. Catrice banyak juga yah produknya nih, saya punya beberapa makeup brand ini juga dan suka sih sama hasilnya. Nah untuk primer nya belum punya, jadi mupeng ingin cobain juga.

  15. Punya make up kit gini, kayaknya harta karun bgt buat sy yg gak bisa make up Mba, hehe. pengen deh punya at least satu laahh hehe

  16. Aku suka dengan produk-produk dari Catrice ini, karena coverage nya bagus dan tahan lama ya

  17. Aku udah pake semua dooong, yg paling aku suka dan sampe skrg masih kupake sih brow mascaranya. Gampang banget pakenya, gak perlu mikir 🤭

  18. […] Baca juga: Catrice Cosmetics New Makeup Collection Review Bagian I […]

Leave a Reply