Cat Rambut di Rumah Pake Garnier Color Natural Ultra Color

cat rambut di rumah

Hai semuanya, aku kembali lagi ngeblog nih setelah sekian lama. Padahal bilangnya mau aktif tapi malah enggak nongol-nongol hahaha. Maafkan! Btw, kali ini aku mau ngomongin rambut nih. Buat kalian yang udah lama ngikutin aku dari lama pasti tau dong aku suka gonta ganti warna rambut sampe akhirnya rambut aku rusak? Wkwkkw

Atas pertimbangan tersebut akhirnya aku memutuskan untu ngecat rambut tapi pake warna yang natural dan cenderung gelap karena buat nyamarin yang udah di bleaching dan fokus merawat rambut supaya sehat. Tapi rupanya, aku males banget ngeliat rambut aku yang rusak dan warnanya cenderung enggak jelas.

Akhirnya bagian yang udah di bleach aku potong, alhasil rambut aku jadi pendek se bahu. Bagian yang di bleach juga sedikit, Cuma dibagian bawah aja dan itu Cuma di bagian depan rambut.

Akhirnya rambutku sisa yang warna hitam dan agak cokelat di bagian bawah. Selama beberapa bulan terakhir aku fokus banget ngerawat rambut, tapi liat temen rambutnya berwarna aku jadi pengen. Tapi aku enggak mau bleach lagi karena too much effort buat ngurusnya.

Sebelum kalian nyiyirin aku dengan bilang, “udah tau rambut rusak, tapi masih aja di cat” aku akan jelasin sebab aku mau cat rambut bahkan cenderung rutin. Rambut yang berwarna bikin kulitku terlihat lebih cerah dan enggak keliatan buluk.

Lama galau mau cat apa engga, datangnya Garnier Ultra Color ini. Aku mikirnya, ‘ah udah mau ramadhan, enggak mau terlalu vibrant warnanya. Toh nanti hasilnya bakal jadi cokelat yang malu-malu gitu’ Jadilah aku pilih warna Golden Brown.

Baca juga: L’OREAL Paris Excellence Fashion Intense Spicy Red Review

Tapi dugaan aku itu salah geng. Karena cat rambut Garnier Color NaturalS Ultra Color ini warnanya menyala dong wkwkw aku kaget sendiri pakenya. Nah maka dari itu, aku pengen kasih tau produk yang satu ini sama kalian. Simak ya!

Garnier Color Naturals Info

Garnier Color Naturals Ultra Color merupakan inovasi pewarna rambut terbaru dari Garnier yang hadir dalam lima warna. Walau terlihat natural tapi hasilnya bold dan menyala dirambut yang gelap. Cat rambut Garnier ini mengandung tiga natural oil, yaitu almond oil, avocado oil,  dan olive oil yang mampu merawat rambut sehingga tidak rusak.

Ini pilihan warna yang bisa kalian pilih ya guys, kalo aku pake yang Golden Brown

Kemasan

 

Kemasan Garnier Naturals Color – Ultra Color ini ada dua varian. Ada yang box da nada yang sachetan, yang aku punya dan aku pake ukuran sachetan. Dikemas pake plastik yang mudah banget disobek, walaupun pake plastik dan sachetan, ukurannya compact dan semua informasi udah ada di kemasannya.

Di dalam kemasan sachet ini ada tiga ornament penting, yang pertama Color Cream, Cream Developer dan tentu saja kerja intruksi. Kenapa sih aku bilang kertas intruksi itu penting? Semua produk cat rambut biasanya memiliki kandungan yang kadang enggak cocok untu kulit kepala di beberapa orang, maka dari itu kalian harus tau intruksinya agar aman.

Selain dalam kemasan sachet, Garnier Color Naturals Ultra Color juga tersedia di kemasan kit atau boxnya ya. Tentunya porsi di box dan sachet beda. Kalau kemasan box atau kit, kamu akan mendapatkan conditioner dan sarung tangan. Selain itu isinya juga lebih banyak, jadi kalau rambut kalian lebih panjang dr aku. Bisa pakai ukuran yang box ya.

Tekstur & Aroma

Tekstur keduanya sih mirip mirip krim kental berwarna putih. Walaupun colorantnya pun warna putih, untungnya nih aromanya enggak terlalu menyengat dibanding produk lainnya. Masih normal, pas proses cat pun engga menggangu hidung.

Cara Pakai

Nah sebelum mulai pakai, aku bakal jelasin apasih intrusksi penting yang harus kalian ketahui?

WAJIB DILAKUKAN

Sebelum melakukan proses cat kalian harus melakukan tes alergi yang ada dalam packaging. Kalian coba dulu minimal 48 jam (atau dua hari) sebelum proses perwarnaan rambut. Olehkan produk cat rambut ke belakang kuping dan biarkan. Jika kamu merasakan efek seperti gatal dan panas, maka sebaiknya jangan digunakan karena kamu alergi dengan bahan yang ada di dalamnya.

Baca juga: Pengalaman Hair Cut & Coloring Di Salon Chandra Gupta

Setelah kamu selesai melaksanakan  test alergi, kamu bisa melakukan proses cat sendiri di rumah. tapi, persiapkan beberapa bahan ini sebelum melakukan proses cat rambut ya, seperti jepitan, sisir, kuas, mangkuk, dan jangan lupa sarung tangan plastik.

Tips: kalau kalian enggak punya sarung tangan plastik, kalian bisa gunakan plastik yang tidak digunakan lagi

Oke setelah alatnya sudah lengkap, kalian bisa langsung mulai proses pengecatan.

 

Review

Akhirnya masuk ke review aku juga yah hahahah. Pengalaman aku bersama Garnier Naturals Color ini cukup unik. Aku sama sekali tidak terganggu sama aroma-aroma khas cat rambut dari Garnier, yang artinya produk ini enggak terlalu kuat aromanya. Which is good.

Aku pribadi aman-aman aja menggunakan Garnier ini karena aku telah melewati proses tes alergi. Uniknya cat rambut ini, pas lagi proses berjalan warnanya enggak berubah jadi cokelat, tetep aja putih gitu. Aku rada bingung sih sejujurnya. Pas proses cat ini aku ngerasa ‘wah warnanya enggak masuk nih’ soalnya pas udah 40 menit rambut aku warnanya sama aja gitu.

Pas bilas, bagian ini juga unik banget sih karena air yang jatuh warnanya bukan cokelat masa. Justru hijau. Lucu banget kan? Warnanya cokelat tapi lunturnya hijau wkwkw

Nah karena aku kepo banget sama hasilnya, aku buru-buru ngeringin rambut pake pengering yang aku punya. Hasilnya cukup buat aku terkejut.

Warnanya bener-bener nyala banget dong. Yang paling signifikan dan terlihat jelas ada di bagian rambut muda, yaitu 5 cm dari akar itu warnanya keluar banget. Tapi pas batang warnanya yang keluar beda sama warna di atas.

Kalau di atas warnanya cenderung cokelat dan agak merah, sedangkan di batang cokelat bagus gitu golden agak gelap. Jujur, ini adalah kali pertama aku cat rambut di warna rambut hitam gelap tapi warnanya masuk se terang ini.

Walaupun begitu ke anehan terjadi, aku kan tadi bilang ya kalau rambut aku ada yang masih sisa bleaching di bagian depan. Nah, cat rambutnya masa engga masuk warnanya di rambut yang di bleach. Hasilnya rambut aku itu tetep putih. Padahal di bagian bawah aku aplikasikan cukup tebal dibanding bagian atas lho.

Baca juga: REVIEW: BEAUTYLABO Hair Color #Raspberry Pink

Selain itu, cat rambut ini sama sekali engga buat kering walaupun enggak dikasih conditioner. Hebat-hebat. Kalian bisa lihat foto before aku di bawah ini.

Tips:

Ohiya, aku inget sama salah satu kata hair stylist yang pernah menangani aku. Dia bilang, rambut aku bagusnya tuh warna-warna natural karena bikin cerah dan hasilnya bener. Apalagi, kalau kita pake makeup yang bling-bling brownie gitu. Makin keliatan anggun. Contoh look yang cocok banget di pair sama rambut ini, bisa kalian lihat di bawah ini

Jadi, sekarang kalau mau cat rambut gak usah takut warnanya enggak keluar karena kalian bisa liat kan rambut aku hasilnya kaya apa? Sekarang #BeraniBerwarna kan?

Kalian bisa banget beli Garnier Naturals Color yang sama kayak aku dengan harga Rp12.500

Kalian bisa beli di,

Minimarket (Alfamart, Alfamidi, Indomart)

e-commerce / market place

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

 

46 Replies to “Cat Rambut di Rumah Pake Garnier Color Natural Ultra Color”

  1. Ervinalutfina says: Reply

    Reviewnya lengkap banget kakak, aku yg g pernah pakai cat rambut , jadi bertanya sendiri, sulit g sih Waktu pakainya ? apalagi dipakai dirambut bagian belakang 😊😊😊 , aslinya aku pingin bnget rambut yg diwarnai purple…akan terlihat saat terkena panas matahari …harganya terjangkau banget ya kak…tp g bikin rambut kering ,

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      omg padahal aku blm update gambarnya kamu udh komen:”)) thank you so much

  2. wow, ini beneran pakai sendiri ya, itu warnanya juga cakep beb. Dulu aku pernah colouringjuga tapi gak sendiri, takut gagal. Garnier pakainya gak repot juga ya?

  3. wah keren bisa pakai sendiri, aku gak pernah berani takut gagal beb. tapi Garnier lebih mudah kayanya ya cara pakainya. hasilnya juga bagus.

  4. oke sekarang aku bener bener pengen nyobain si garnier ini, sekaligus mau buktiin kalau dirambut yang bebal dibleaching mau masuk atau enggak, challenge accepted!

  5. sekrang ngecat rmbut sndri dirumah makin gampang ya, apalg si garnier ini dlm bntuk sachet . btw hasilnya kliatan bgt ya wrna brownnya 😍💕

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iyaaa, aku speechless abis warnanya senyala ini. ini murah banget pula bisa dibeli di minimarket wkwk

      1. iya nih murah bgt ternyata 💕dulu prnah coba pake garnier dn emg bgus , ini ada yg baru lg , pngn cobain yg red plum sih klo ak ,lebaran rambutnya baru 😂😂

  6. Aku sempet mau warnain rambut sendiri juga, tapi maju mundur bgt. Akhirnya sampai skrg belum dicat deh haha
    Well, warnanya cantik ya, harganya juga murah bgt. Bisa jadi referensi nih.

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      padahal seru banget ngecat rambut sendiri, eh tp aku cuma berani warnain rambut sendiri kalo warnanya natural sih hehe

      1. Aku jadi pengen nyoba bgt nih 🙁 tapi rambutku tipe yg kering gitu, setelah pakai ini jadi tambah kering gak ya?

  7. warna-warnanya banyak ya beb, jadi bisa pilih-pilih yang sesuai dengan keinginan kita. dan… ternyata mudah banget ya menggunakannya di rumah.

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iyaaaah makanya, nanti kalo udah panjangan trs cokelatnya abis. aku mau ganti biru._.

  8. Tes alergi emang wajib banget di kulit ya.
    Btw harganya terbilang murah, jadi yang rambutnya panjang dan tebal ga jadi kere 😀

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      wajib kak, dr pada nanti kenapa napa:”)
      iya makanya aku kaget harganya murah tp warnnaya nyala bgt

  9. Rambut ku juga gitu bebh, rusak.. jadi warna bawahnya selalu lebih terang idk padahal ga pernah ku bleaching. Btw ku mau coba ngewarnain rambut sendiri may be ku coba yang raspberry red

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      kalo aku emang sisa bleachin kak itu……

      1. Kalau ku ga pernah di bleaching bebh, tapi emang rusak bagian bawah nya gegara smoothing, jadi kalau di coloring lebih keluar yang di bagian bawah. Btw ini sisir nya beli terpisah ya? Mau coba ngewarnain sendiri

  10. Banyak banget stok buat warna-warnain rambutnya beb. Kamu jg bisa rapi gitu ya beb ngewarnain rambut sendiri. Kalau aku, apa-apa mau minta tolong hair stylist beb. Mudah panikan orangnya. Bisa-bisa nggak sampe selesai warnain rambut udah nyerah. Padahal kan kita usaha sendiri lebih efektif kan ya. Dirumah doang dan ngerjain yg lain-lain jg bisa sambilan nunggu catnya merata sama rambut.

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      aku kalu warna rambutnya natural selalu sendiri karena ga gitu ngaruh dan terlalu kelihatan gitu. kalo warnanya vivid baru deh ke salon, aku jga ga bisa ke salon sembarangan karena takut kwk

  11. Diliat liat bagus juga ternyata cat rambutnya Garnier ini ya, aku suka warnain rambut tapi kadang warnain sendiri malah gagal, boleh nih di coba si garnier

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      hahaha iya, aku jga sering banget gagal. yang penting pake tipis tipis aja jangan langsung banyak

  12. Aku sering lihat nih produk Garnier cat rambut ini di minimarket. Praktis yaa. Anyway, ada perawatan khusus nggak setelah menggunakan cat rambut? Jadi kepingin nyobain juga.

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      ada kak pasti, cuma kalau cat rambutnya tanpa bleach dan warna natural gak gitu ngerusak rambut kok. yang penting pake conditioner sama rajin2 hair spa hihi

      1. Oh gitu ya? aku termasuk jarang nih hair spa, ini maksudnya hair spa sendiri di rumah apa yang mesti ke salon ya beb?

  13. Oh aku baru tau kalau cat kyk gini jg bisa menimbulkan alergi. Jd tipsnya oleskan dulu dikit ke belakang kuping 24-48 jam ya mbak biar bisa liat efeknya 😀 TFS

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      semua cat rambut pasti menimbulkan alergi kak, makanya disarankan dites dulu hehe

  14. Cakep banget warnanyaaa! ku terkezutt! Asliii ga sampe 15k tapi bisa secakep itu warnanyaa. Tapi aku penasaran deh kalo pewarna rambut instan gini, tahan berapa hari sih ka?

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      makanya kan, aku cuma pake 2 sachet udh cukup bangetttt. aku semenjak coba ini sampe skrng warnanya masih strong kok

  15. jadi nggak perlu pakai bleaching lagi ya langsung bisa kelihatan warnanya jadi pengen nyobain juga cat rambut dari Garnier ini

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iyaah, tanpa bleach pun dia bagus keliatan sampe tanpa perlu kena sinar matahari kwk

      1. Oke aku jadi penasaran sekali pengen nyobain ngecat rambut pakai Garnier ini ntar aku beli deh produk Garnier jadi bisa merasakan gimana ngecat sendiri

  16. Warnanya super keluar ya kak! Ah ak jadi pengen beli deh karena kemarin habis warnain rambut tapi merasa ga maksimal karena keliatannya pas kena sinar matahari doang wkkw

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya kan, aku aja kaget ini cat rambut murah tp warnanya pop out bgt gokil

  17. Hasilnya kece banget sesuai deskripsi ya golden brown nya dapet. Nah kalau aku justru penasaran sama yg midnight blue nya nih beb keren nih garnier

  18. wah ada kemasan sachetnya ya, lebih terjangkau dan cocok buat yang baru coba2 ya 🙂 thanks for sharing ya

  19. Jadi kalau pake ini malah sebaiknya ga bleaching dulu ya? Bagus nih hasilnya

  20. Oh begini ya ternyata cara menggunakan cat rambut Garnier-nya.

    Kira-kira bagaimana merawat rambut yang sudah kadung cokelat emas begini, Kak? Warnanya bisa tahan berapa lama ya?

  21. Dari dulu pingin banget ngewarnain rambut.
    Beraninya cuma pakai Henna.
    Tapi warnanya gak begitu kluar.

    Kalau pakai Garnier, pasti bisa ngejrenk gini yaa…
    Padahal dilakukan sendiri di rumah…kaya abis ke salon loo…

  22. Warnannya keluar bnaget yah kayak colouring di salon gitu kak. Ah jd ingin ngewarnain rambut juga nih.

  23. Mungkin karena rambut kamu warnanya udah coklat jadi kayanya kurang keluar gitu ya warnanya menurut aku. Baiknya kalau ngecat gini tuh rambut mesti bleaching dulu nggak sih?

  24. Idih warnanya cakep banget mba. Aku kepikiran juga buat ngecat rambut tapi nyari yang ngak mahal tapi hasilnya maksimal. Kayaknya pengen nyoba yang Garnier nih

  25. ada step stepnya lengkap nih jadi kalo mau ikutin aku jadi gampang, thankyouuu

  26. aku penasaran banget pengen cobain cat sama yang warna merah nya nih, temen temenku pada berhasil dan bagus soalnya hihi

  27. ih kakak ih sama2in aku aja ih pake garnier juga cat rambutnya! untung aku plum red bukan coklat juga!

  28. Ya ampun, susah banget cari warna Golden Brown 7.3 di minimarket (kebanyakan cranberry red) dan varian naturals ultra color ini belum masuk supermarket (hypermart, superindo) hiks padahal udah pengen coba banget, biar beda pas idul fitri. Cari online juga udah gak memungkinkan waktu pengirimannya huhu

Leave a Reply