Contek Cara Contouring Wajah Menggunakan Produk Rivera Cosmetics

cara contouring dengan rivera cosmetics

Hai semuanya, kali ini aku mau membahas tentang produk complexion. Di mana part ini tuh penting loh karena bisa membuat dimensi di wajah kalian, mulai dari foundation, concealer, contour, blush on, dan bronzer itu bakal buat wajah kalian bentuknya simetris, sempurna, dan lebih hidup engga flat.

Maka dari itu, kalian setidaknya punya satu produk dari daftar di atas untuk membuat makeup terlihat lebih sempurna. Sejujurnya, aku pribadi bukan orang yang pake complexion yang banyak untuk dandanan harian. Tapi untuk keperluan tertentu kadang butuh makeup yang lebih heboh.

Walaupun ‘heboh’ tipe aku itu bukan makeup dengan contour wkwk. Aku tidak menggunakan itu karena aku blm menemukan warna yang pas dan produk yang bagus di aku. Aku juga ragu untuk memutuskan beli karena takut gak kepake. Tapi akhirnya ya, Rivera Cosmetics ngasih aku nih beberapa produk terbarunya untuk dicoba, yaitu Rivera Runway Blast Poudre Contour Et Lumiere (Face Palette Powder), Rivera Illussion Masterpiece Palette Sculptante Pour Visage (Contour Cream Palette), dan Rivera Gotta Be Matte Lip Cream.

‘duh kak aku gak pake kontur kalo makeup’

‘nanti menor banget gak kak pake itu?’

Sebelum timbul pertanyaan kayak gitu, ada baiknya aku jawab di sini, coba kalian simak dulu review dari aku ya. Siapa tau bisa mengubah cara pikir dan ngeracunin kamu. Karena jujur aku kaget sama produk ini, di atas ekspektasi aku sekali. Makanya yuk simak aja ulasan aku di bawah,

Rivera Runway Blast

Poudre Contour Et Lumiere

Kemasan

Aku pribadi ya suka banget sama kemasan koleksi kosmetiknya Rivera Cosmetics karena warnanya hitam doff gitu. Tulisannya hologram jadi mewah dan eksklusif banget keliatannya. Tapi salah satu kekurangan produk yang punya kemasan hitam terus doff adalah kalau kotor kentara (kelihatan) banget.

Aku juga suka sama kemasannya yang kecil compact, enggak makan banyak space kalo di pouch jadi enggak rebet. Ada kacanya pula. Tapi sayangnya kemasannya rapuh. Masa iya jatoh dr kasur ke karpet aku yang ga sampe 30cm kacanya pecah :”)

Tekstur

untuk tekstur produknya sendiri berbeda-beda. Karena isinya ada tiga tipe, konsistensinya beda banget menurutku dan tentunya memengaruhi hasil di wajah kita kan. Mulai dari bagian contour, menurutku sangat powdery dan fall outnya banyak sekali. Teksturnya memang lembut. Tapi saking lembutnya jadi gampang hancur dan yaaaaa serbuk yang berjatuhan sangat banyak.

Sedangkan untuk highlighter-nya, tidak sehalus itu, tidak creamy, dan glitternya cenderung halus, bukan yang gliterry besar-besar gitu. Jadi menurutku, highlightnya so-so aja, hasilnya pun subtle banget. Cenderung biasa aja.

Terakhir blush-nya, ini favorit aku dari tiga bagian di palette ini, Karena warnanya tuh engga pigmented tapi buildable. Jadi, sekali pulas enggak langsung jderrrr gitu loh. Aman banget bagi orang yang suka bluch on yang malu-malu gitu. Dia juga enggak powdery dan fall outnya sedikit banget, bahkan cenderung enggak ada.

Review

Palette ini lagi aku bawa kemana mana banget, karena itu tadi. Ukurannya kecil dan cocok buat daily termasuk contournya itu. Tapi aku sedih, contour aku udh bompel karena selembut itu lho jadi gampang pecah. Walaupun begitu aku senang karena dia tuh warnanya ada tapi ga langsung ngeblok, di mana orang yang noob kayak aku bisa make dengan mudah. Tinggal di build pelan-pelan aja sesuai keinginan kita, dia gampang di build soalnya dia enak bgt diblendnya.

Untuk highlighternya aku kurang suka karena subtle engga, blinding engga. Cenderung engga keliatan gitu deh huhu. Favorit aku sih blush on-nya ya walaupun agak sedikit susah di blend tapi masih bisa teratasi karena dia ga ngeblok jadi enak ngebuildnya. Ohiya, blushnya ada shimmernya sedikit tapi engga mantulin cahaya. Menurutku sih ini aman dipake buat kamu yang pori-porinya gede karena enggak memperjelas pori-pori. Biasanya kan blush yg ada shimmernya begitu, ini engga.

Baca juga: Review PAC Cosmetics by Martha Tilaar

Rivera Illussion Masterpiece

Palette Sculptante

Kemasan

Kemasannya mirip banget sama yang runway blast. Bedanya cuma dibagian dalam, bagian contour dan highlightnya berbentuk bulat bukan persegi panjang. Ada kacanya juga yang ini.

Tekstur

produk yang satu ini bentuknya krim, jadi yang pasti creamy mudah di blend dan ga cepet ngeset.

Review

Pas pertama kali di pake mungkin oilnya masih ada di atas ya, jadi smooth banget dan gampang banget di blendnya. Licin gitu mantoel. Tapi pas pemakaian kedua udh agak seret. Tapi bukan berarti susah di blend ya. Masih taraf aman dan nyaman untuk di blend kok. Warnanya juga gak gitu gonjreng jadi masih aman dan masuk banget di warna kulit aku. Dia juga bisa kita biarin beberapa lama sampai benar-benar ke blend rata.

Dibanding contournya, higlightnya lebih keras dan butuh sedikit effort buat blendnya. Unttungnya dia ga geser apapun yang ada di bawahnya termasuk concealer dan foundation. Dia juga enggak crack kalo aku set pake bedak kesukaan aku.

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream

01 Vibrant Red

Kemasan

Kemasan lip creamnya Rivera aku suka banget! Keliatan fancy dan mewah banget gitu loh. Kemasannya pake plastik tapi bukan abal-abal keliatan banget high quality-nya. Tutupnya juga berat dan kayak apa yam berat mirip kayak tembaga tapi bukan. Bagus banget aku suka tutupnya itu.

Kemasan boxnya juga super banget khas Rivera sih hitam gitu. Cuma lebih pop out apa lagi bagian dalamnya.

Tekstur

Lipcream terSMOOTH yang pernah aku coba! Parah sih, dia lembut banget dan coveragenya nutup parah.

Review

Aku shock banget loh pertama pake ini, sampe diem terhentak wkwk. Karena kaget SELEMBUT ITUUUU! udah gitu pas di slide di atas bibir, rasanya alus dan licin banget gitu loh kayak mentega. Uniknya, warnanya itu pigmented dan enteng banget doooong di bibir. Engga ngerti, kaya ga pake apa apa aja gitu.

Aku suka banget sama feelnya di bibir, tapi apakah dia awet? Sejujurnya aku belum melakukan torture test sama lip cream ini. Tapi test yang aku laksanakan lumayan membuktikan kalau lip cream ini super awet dan nyaman di pakai SEHARIAN, walaupun begitu kekurangan dia itu transfer tapi bukan yang banyak gitu kok. Walaupun transfer tapi tetep awet wkwkw .

karena aku foto engga proper, aku kasih wear test yang aku lakuin di instastory ya.

Awalnya aku agak under estimate sama warna merahnya. Tapi ternyata warna merahnya klasik gitu lho jadi cocok untuk semua kulit tanpa keliatan cabe yang rada oren-oren gitu. Aku sih suka, bahkan aku pakai ini daily pas ga pake makeup.

Saking sukanya sama lip cream ini, aku beli yang warna kalem. Buat ombre atau buat aku yang lagi males pake bold. Jadi bisa ganti-gantian. Rajin betul ya saya?

Btw, beginilah penampakan lips creamnya di bibir aku yang kulitnya kuning olive.

Baca juga: Sulamit Cosmetics Lippaint, Lipstik, dan Faux Eyelash Review

Cara Contouring Wajah

Ok, walaupun aku masih noob di dunia per-contouring-an, tapi siapa tau kalian tipe dan bentuk wajahnya mirip sama aku. Jadi bisa diaplikasikan di wajah kalian.

Kalau orang-orang selalu mulai contour dari bagian di tengah-tengah pipi yang dikempotin (gambar di bawah), aku mulai dari bawah tulang pipi. Jadi biar kasih efek ngangkat pipi gitu loh.

Setelah itu aku juga mengaplikasikan dibagian tepi hidung dan hair line gitu biar muka aku makin menciut. Setelah itu blend!

Selesai di blend, aku mulai mengaplikasikan yang warna putih buat highlight dibagian bawah mata, tulang hidung (puncak hidung), dagu, dan jidat. Kemudian blend!

Jangan lupa, biasanya kalau makeupnya sudah kita set pake bedak. Warna countournya agak memudar. Kita bisa kunci pake runaway blast di atasnya. Mulai dari contour, blush on, kemudian highlight!

blush on

Hasilnya? Voila

Kalau kalian kepo sama produknya Rivera, kalian bisa kepoin produk-produknya di

Social Media Rivera

WebsiteInstagram

Tempat Beli Produk Rivera

ShopeeTokopedia

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

19 Replies to “Contek Cara Contouring Wajah Menggunakan Produk Rivera Cosmetics”

  1. Ervinalutfina says: Reply

    aku suka sama blush on yg ada sedikit shimernya tapi g memperjelas pori2, karena pori2ku mmng besar sih 😊😊, aku suka warna matte lipcreamnya…warnanya gonjreng gitu …..mksh bnyak reviewnya kak …lengkap banget pokoknya dah

  2. ini sih racun banget weyyy sedih bacanya pen beli pen beli tapi dompet udah nangis duluan 😭😭. Btw thankyou buat reviewnya aku jd keracunan hiksss

  3. Weyy racun banget ini sih . Hati udah meronta ingin membeli . TP belum gajian wkwk . Btw thankyou reviewnya kak ku jd mengenal produk2 baru hehew

  4. Penasaran banget sama produk nyaa 😭😭. Tp belum gajiannn hiks sedih cuy . Thankyouu kak reviewnya ku jd keracunan nih hiksssss😭😭😭

  5. Cantik bgt say hasilnya. Ternyata palet contouringnya dipake dua2nya ya. Kirain pilih salah satu aja

  6. Hohoho..salahku biasanya adalah pasang bedak dulu, baru contouring. Ternyata salah ya?
    Makasih tutorialnya ya. Nanti kucoba ah.

  7. aduh itu sayang amat sampe retak 🙁 kalau rapuh gitu riskan dibawa2 di pouch ya, padahal cakep kombinasii warnanya

  8. Lipstick yang merah favorit banget, beb. Bikin wajah kelihatan seger dan bold banget. Cantiiikkkkk~

    Untuk contour cream-nya, thank god dia nggak ngegeser produk di bawahnya yaaa, seperti foundation. Bisa juga nih buat rekomendasi contour cream.

  9. Cantik bgt finish look nya. Ku kira lip cream nya bakal ngejreng bgt gitu warnanya, tapi ternyata ngga ya. Bagus bgt, mana tahan lama juga. Recommended ya.

  10. produk rivera ini emang bagus2 yah, ingin akutuh. Masukin ke wishlish dulu deh ah

  11. Salfok dengan cantiknya. Lengkap juga ya make up Rivera ini. Aku dulu tahunya cuma lipstik aja. Dan itu shadenya cakep. Gak telalu gonjreng tapi juga gak nude. Suka deh 🙂

  12. wrana lispticknya kece banget sih ini beb, bikin muka jadi keliatan lebih fresh yaa, btw aku belum pernah nih cobain contour nya rivera

  13. Penasaran sama rivera gotta be nya. Lipsticknya tahan lama jg ya beb. Jadi pengen mengoleksi jg. Aku suka dengan warna merahnya.

  14. Hasilnya cantik ya beb, gampang terua simple lagi. Ngecounturnya juga kayanya gampang banget.

  15. Wah ini produknya bikin mupengnya banget sih, sekilas palettenya mirip2 sleek palette ya 🙂

  16. Ini brand lokal ya beb? Suka akutu kalo ada produk makeup yang dikasih contekan cara buat contouring di belakang produknya. Secara eike belum gape makeup hahaha..

  17. Wii…memang beda wajah kalau uda kena contouring. Berasa tirus..
    Tapi mainan begini, butuh jam terbang.
    Hihii..

  18. Rivera kosmetik salah satu brand lokal yang cukup bagus juga kwalitasnya ya, BTW aku suka sama hasil makeup nya

  19. memang yaa.. mantap betul produknya Rivera, aku juga suka banget banget sama produk-produknya mereka.

Leave a Reply