Mencoba Bright & Glow Facial di Dermies Jakarta

klinik dermies

Klinik Dermies – Hai semuanya, kalian tipe orang yang rutin ngelakuin facial enggak? Kalau aku sih jujur aja, enggak. Aku facial ketika aku merasa perlu hehe. Toh untuk memilh tempat facial tuh aku picky banget. Enggak mau sembarangan tempat, aku enggak mau buat muka coba-coba soalnya. Nah makanya aku mau share nih ke kalian salah satu tempat aku facial di Jakarta Barat. Aku rekomendasi tempat ini karena…

Tempatnya itu cocok banget sama kita, anak milenials. Pas pertama kali sampai ke sana aja, aku langsung terkesima dengan desain klinik yang ada di dalam Mall Ciputra ini. Gemes banget! Keliatan banget kalau klinik ini tuh khusus milenial, warnanya kuning, putih, biru, jadi bright dan cheerfull gitu. Semua tempatnya tuh instagrammable, apalagi pas masuk ke dalam kliniknya. Penasaran enggak kalian gimana?

Yuk baca lebih lanjut, asli kalau enggak baca menyesal karena kalian melewatkan klinik murce, lucu, gemas, dan bagus pelayanannya!

Konsep PRP (Purify, Revitalize, and Protect)

Untuk yang masih asing sama Dermies, aku kasih tau dulu yuk mengenai klinik yang cukup baru di Jakarta ini. Sebelumnya, Demies mendirikan klinik pertamanya di Bandung. Ternyata, Dermies punya konsep unik, yaitu PRP atau Purify, Revitalize, and Protect. Apa itu?

Purify merupakan treatment yang dilakukan dokter di klinik sesuai analisa kebutuhan kulit pasien dengan tujuan mempersiapkan atau mengkondisikan kulit agar siap di treatment, sehingga kulit bisa menerima proses treatment lebih maksimal.

Revitalize merupakan rangkaian produk yang digunakan sehari-hari dengan tujuan untuk merawat atau mengatasi berbagai gangguan kulit dan juga mengontrol dan menjaga kondisi kulit agar tetap sehat.

Protect merupakan rangkaian produk yang digunakan sehari-hari untuk memberikan perlindungan terhadap kulit dari sinar matahari, produksi minyak berlebih pada wajah, dan lain sebagainya.

Ketiga langkah ini punya fungsi penting dan saling bersinergi, untuk apa? tentunya untuk mendapatkan hasil yang optimal setelah treatment.

Jenis Perawatan di Dermies

Pilihan perawatan di Klinik Dermies sendiri ada dua macam, yang seharusnya sih menjawab kebanyakan masalah kulit wanita di Ibukota.

Clear Acne

Treatment untuk mencegah dan mengatasi jerawat, bekas, dan melindungi wajah dari berbagai faktor pemicu jerawat.

Bright & Glow

Treatment yang dikhususkan untuk mencegah kulit kusam, kering, pigmentasi tingan serta melindungi kulit dari faktor pemicunya.

Pilihan Treatment di Dermies

Kalau setelah dicek sama dokter, sudah terlihat jenis treatment apa yang cocok untuk kulitmu. Ada dua pilihan treatment yang bisa kamu lakukan, tapi nanti di bawah aku akan jelaskan satu treatment saja.

Purifying Treatment

(bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati)

Perawatan yang satu ini juga memiliki dua pilihan, yaitu:

  • Gentle Purifying; bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Treatment menggunakan cairan BHA.
  • Prime Purifying; bagus untuk kulit kusam. Treatment menggunakan cairan AHA.

Facial

(bertujuan untuk membersihkan komedo dan membantu mencerahkan kulit)
  • Acne Care Facial
  • Bright & Glow Facial

Pengalaman Facial di Klinik Dermies Jakarta

Seperti yang aku bilang di atas, dari luar aja, klinik Dermies ini udah keliatan banget youthfull, milenial banget gitu. Eh ternyata bukan desain kliniknya aja yang emang kekinian, pengalaman aku treatment di sini tuh beda banget sama klinik lain. Soalnya, di Dermies tuh udah mengedepankan teknologi banget.

Pas pertama kali dateng dan bilang kalau aku mau facial, sama mba Dermiesnya disuruh self check-in di komputernya mereka yang letaknya ada di luar. Jadi check in ini, kita daftarin data diri dan segala macamnya. Prosesnya simple enggak ribet dan cepat juga. Tenang, kalau kamu enggak ngerti, mba-nya akan bantu kamu kok.

Self check in

Setelah selesai mengisi data diri, aku dikasih head band dan wet wipes gitu untuk self cleansing. Sesuai namanya, kita diwajibkan untuk membersihkan wajah sendiri, sebelum di treatment. Wajah kamu kan abis dari luar nih, tentunya kotor dong. Tempat slef cleansingnya lucu banget btw.

self cleansing di Klinik Dermies

Setelah membersihkan diri sendiri, kita di ajak mbanya untuk masuk ke ruangan yang isinya ada tiga kamera. Ruangan ini, kulit kita di foto dari tiga sisi nama stepnay itu skin selfie. Jadi kalau aku kembali lagi ke klinik Dermies, mereka punya riwayat kulit aku dan kalau kamu yang rajin absen ke klinik untuk treatment, perkembangan kulit kamu pasti akan kelihatan dari treatment ke treatment.

skin selfie di Klinik Dermies

Setelah itu, engga lama kita nunggu sebentar untuk dipanggil masuk ke ruangan treatment. Waktu aku datang sih engga lama ya, cuma beberapa menit aja, sudah bisa masuk kok. Pas masuk, aku langsung dipersilahkan rebahan guys di kasur treatment dan enggak lama dokter dateng untuk melihat kondisi kulit aku.

Baca juga: Mencoba Glowing Peel & Hollywood Laser Peel di Skin&Co Clinic

Waktu itu, yang cek kondisi kulitku dr. Nadya, karena kondisinya aku cek malem udah demek banget kan. Intinya, karena kulit aku kusam jadi aku menjalankan treatment Bright & Glow Facial. Nah, setelah diperiksa dokter langsung deh Facial Expert Dermies dateng, sebelumnya kan aku bilang kalau ada sesi self cleansing, pas mulai pertama kali yang dilakukan Facial Expert-nya adalah membersihkan wajah kita lagi.

Step by Step Bright & Glow Facial

Yes, tentunya untuk make sure wajah kita benar-benar bersih. Karena kan, kalau pake tissue basah aja enggak cukup ya, Beb. Langkah pertama pembersihan menggunakan micellar water, kemudian dengan cleansing milk scrub. Saat proses pembersihan ini, selain menggunakan kapas, Dermies juga menggunakan sponge, setiap customer dapat sponge baru. Jadi enggak akan dicuci dan dipakai kembali.

Setelah wajah kita benar-benar bersih nih, masuk ke langkah selanjutnya, yaitu steam wajah menggunakan uap. Setelah beberapa menit diuap, masuk ke proses vacum. Tahapan ini berguna untuk mengangkat komedo yang udah pada nongol-nongol ke permukaan atau emang komedo lembek (?) yang gampang keangkat gitu.

Proses membersihkan komedo tidak berhenti sampai di situ guys, karena setelah vacum usai, masuk ke proses ekstraksi komedo dengan cara tradisional alias dipencet-pencetin. Alat yang digunakan pada proses ini juga baru dan langsung dibuang ketika selesai digunakan, dari mana aku tau? Soalnya sebelum memulai proses, Facial Expert Dermies menunjukan alat eksraksi yang masih disegel dan dubungkus di depan mataku, buka bungkusannya pun aku ngeliat. Jadi aku tau itu baru. Pas proses ini, tentunya sih sakit sakit nikmat ya guys, mba yang megang aku ini lucu, dia engak terlalu neken tapi tetep perih sih. Komedo yang keangkat buanyak banget:”) Pas selesai prosesinya, aku dilihatin komedo yang keangakt seberapa banyak.

Oke selesai berperih-perih dan berurai air mata, akhirnya masuk ke proses toner dan kemudian high fruquency, di mana proses ini lah yang akan meredakan merah-merah pasca dipencet-pencet. Rasanya anget-anget keset hahaha

Sealnjutnya, salah satu bagian yang paling enak, yaitu facial massage. Di sini, mba-nya make sure apakah tenaganya kurang atau terlalu kencang seperti yang aku mau. Enak deh, mbanya tuh talkactive dan informatif jadi enggak diem aja gitu kayak batu.

Usai proses tersebut, aku diberikan serum pencerah (note: mengandung Vitamin C) kalau kalian engga bisa pakai vitamin C atau apapun itu, jangan lupa tanya dulu ya. Sesuai kandungan dan namanya, serum ini berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

Lalu, setelah serum menyerap, aku dipakaikan masker rubber peel off yang tebal gitu. Di sini lagi-lagi mbanya tuh nanya, mau full semuka ditutupin, atau matanya aja, atau mulutnya aja? Di sini aku milih mata dan bibir gausah ditutup, karena mau ngobrol hehe. Daripada bosen kan mending ngobrol~

AKhirnya, treatmentnya berakhir! Sebagai penutup, aku dipakaikan mouisturizer gitu. Rasanya sih light banget ya dikulit mudah meresap dan enggak lengket. Udahannya? Wajahku glowing shimmering splendid dan licin abis. Uniknya sih, pas dipegang kulit wajah kita, enggak berasa basah atau lengket, ya biasa aja kaya rasa kulit. Tapi kao kena cahaya, mantulnya itu lho. Juarak!

Ohiya aku perlu ngomong di sini kalau Facial Expert Dermies itu SUPERRR RAMAH DAN SUPER INFORMATIFFF!! Setiap step itu dia akan jelasin, manfaatnya untuk apa, literally semuanya guys. Sampe bersihin muka pake micellar water aja dijelasin buat apa. Selain itu, Facial Expertnya juga aktif nanya, misal ‘kalau sakit bilang ya, Mba’ ‘kurang kencang, Mba?’ dan lain sebagainya.

Lama treatment: 1 – 1,5 Jam

Kesimpulan Pengalaman Facial di Dermies

  • Pengalaman Baru yang Menarik

Dari awal masuk sampai keluar, treatment di Dermies ini selalu ngasih kejutan. Mulai self checkin, slef cleansing, skin selfie, sampai Facial Expert yang informatif dan talk active. Aku merasa tercerahkan keluar dari klinik, karena pengamannya baru banget aku rasain di Dermies. Jujur, biasanya kalian kalau lagi treatment, kalau mbanya enggak ngomong, bakal bingung enggak sih mau ngomong apa? Nah karena Mba-nya, ngasih tau informasina step by step, jadi kita bisa nanya-nanya. Itu yang aku suka

  • Higienitas yang Transparan

Dari awal, kita sudah diberikan head band sekali pakai yang abru dan cleansing wipes bungkusan isi satu saja menandakan kalau Dermies amat sangat menjada kebersihan setiap alat yang digunakan ke kulit kita. Belum lagi pas didalam, sponge dan alat ekstraksi benar-benar baru dibuka dari bungkusnya. Bahkan sponge dan head bandnya boleh dibawa pulang lho!

  • Harga Terjangkau

Sekali facial itu harganya cuma Rp200,000 harga product OTC-nya pun murah, enggak sampe ratusan ribu, Jadi sangat amat friendly untuk mahasiswa apalagi pekerja ya πŸ˜€

  • Hasilnya Bikin Puas

Kadang kalau facial tuh sakitnya sampe berbekas berhari-hari, bukannya mulus kulit malah merah-merah. Apa engga kulit malah timbul jerawat komedo karena komedo yang diangkat enggak bersih, atau bahkan kulit jadi lebih kering mengelupas karena produk yang digunakan. Untungnya setelah aku treatment di Dermies kulit aku sehat-sehat aja. Bahkan rasa mulus dan kenyalnya itu berasa sampe beberapa hari :”) Kulit aku juga #BebasKusam dan glowing:D

Dari gambar ini sih samar-samar keliahatan kalau wajah aku tampah lebih cerah. ya kan?

Dermies

Mal Ciputra Lt. UG

Jl. Letjen S. Parman No.11 Jakarta 11470

Call: +62215606595

Office Hour : 10.00 – 22.00

 

Instagram :Β @awlrw

Facebook :Β Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

9 Replies to “Mencoba Bright & Glow Facial di Dermies Jakarta”

  1. wah dermies sekarang ada di jakarta ya? aku juga pernah ke dermies, seneng deh perawatannya sebentar dan terjangkau banget πŸ™‚

  2. Wah asyik nih ada klinik dermies di jakarta. Yg menarik perhatianku sih harga treatmentnya yang masih taraf wajar buatku heheh. Tfs.

  3. Kok lucu ya dekorasi ruangan nya. Kaya lagi ngga ke tempat perawatan skincare. Sayang jauh dari rumah aku mba

  4. Penasaran mau coba perawatan di sini, btw suka sama interiornya, kuning fresh gitu gemesh sekali..

  5. Wuih mau banget deh ditreatment Bright and Glow kayak gini. Pastinya kalo dirutinkan, ini bisa bikin kulit sehat dan jauh dari penuaan dini ya. Kalo ke aku mungkin bisa bikin jadi kulit terlihat lebih muda. πŸ˜€

  6. Beauty treatment seperti ini memang bikin ngiler euy karena pulang2 treatment kitanya pasti selangkah lebih kinclong

  7. Wah murah juga ya facialnya cuma 200K ditangani oleh Dokter. Aku jadi mau deh. Kalo sering facial, wajah jadi glowing yah.

  8. Mau nyoba yang bright and glow ah. Bikin wajah yang kusam jadi cerah. Dan hasilnya kebukti banget ini mba. Aku belum pernah ke klinik ini tapi penasaran πŸ™‚

  9. harganya cukup terjangkau ya, kirain yang sampai sejutaan dan tempatnya juga nyaman dan bersih. kliniknya cuma ada di Jakarta ya mbak?

Leave a Reply