Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea Review

avoskin your skin bae

Hai guys, sudah lama aku udah enggak update blog ya. Sudah dua bulan, akhirnya  di bulan penutup 2020 ini aku muncul kembali dengan ulasan produk yang lagi hype akhir tahun ini, tidak lain dan tidak bukan kalau Avoskin Your Skin Bae yang banyak banget variannya dan bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Kira-kira mana yang cocok dengan kondisi kulitku?

Jenis kulit aku itu normal cenderung kering, nah dibulan Desember ini memang aku lagi ngincer serum Hyaluronic Acid untuk layering dan perbaiki skin barrier. Akhirnya bisa dapat kesempatan untuk coba serum lokal dengan bahan utama Hyaluronic Acid.

Aku tau, banyak orang yang penasaran banget sama serum ini, jadi jangan lupa baca reviewnya di bawah ini ya!

avoskin your skin bae

Tentang Avoskin Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea 

Avoskin Your Skin Bae merupakan lini skincare baru dari Avoskin terbaru yang terdiri dari delapan produk terbaru, yang terdiri dari lima (5) serum dan 3 (tiga) toner dengan active ingredients yang dikhususkan untuk setiap permasalahan kulit.

Nah varian yang Your Skin Bae ini mengandung Hyacross dan Green Tea. Hyacross merupakan salah satu turunan dari Hyaluronic Acid, dapat membentuk lapisan breathable biofil yang tidak terlihat di permukaan kulit dan mengunci kelembaban pada kulit. 

Hyacross memiliki fungsi untuk, meningkatkan fungsi skin barrier, menghidrasi kulit 2-3x lebih baik Hyaluronic Acid biasa, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan elastisitas kulit, melembutkan tekstur kulit, dan melindungi kulit dari polusi.

Sedangkan Green Tea Extract mengandung senyawa polifenol, salah satunya Catechins yang memiliki sifat anti-inflamasi. Senyawa polifenol pada Green Tea Extract memiliki aktivitas anti bakteri yang baik, selain itu Green Tea Extract juga kaya akan antioksidan. Green Tea Extract sendiri mengurangi iritasi, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit, meredakan kulit yang berjerawat, dan melindungi dari radikal bebas.

Harga: Rp. 139,000 –

Ukuran: 30 ml

Komposisi

Water, Hyaluronic Acid, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Dissodium EDTA, Propylene Glycol, Camellia Sinensis (Leaf) Extract, Sodium Bisulfite, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid. 

Kemasan

Kemasan Avoskin Your Skin Bae semua varian khususnya, menurutku lucu, playful, dan fun banget sih. Mungkin disesuaikan juga kali ya, karena serumnya itu bisa dipakai mulai dari 15 tahun. Jadi setiap varian, kemasan box dan botolnya punya warna yang beda-beda. Kebetulan punya aku itu biru. Mungkin menggambarkan ‘hidrasi’ atau Hyaluronic Acid yang memang fungsi utamanya mengikat kandungan air dalam kulit.

avoskin your skin bae avoskin your skin bae avoskin your skin bae avoskin your skin bae

Untuk kemasan boxnya sebenarnya mirip kok sama produk Avoskin lain, dibagian sisinya lengkap dan jelas informasinya. Untuk kemasan botolnya yang paling aku suka, dia bahannya kaca, cukup bulky dan transparan gitu. 

avoskin your skin bae avoskin your skin bae

Aplikatornya pipet dan ada penyaringnya, jadi enggak netes-netes produknya.

Tekstur & Aroma 

avoskin your skin bae

Tekstur serumnya sendiri kental dan padat, mirip banget gel yang agak cair malah menurutku. Warnanya serumnya transparan. Sebenarnya enggak ada parfum tapi, ada aroma segar gitu, jujur mengingatkan aku sama aroma laut.

Cara Pakai

Ambil serum beberapa tetes, kemudian oleskan ke wajah pada paagi dan malam. Biarkan hingga mennyerap. 

Review Pemakaian

Kulit aku udah sejak awal bulan Desember sebenarnya berasa kering banget, enggak tahu kenapa. Bahkan di bagian hidung aja sampe mengelupas. Awalnya jujur rada ga peduli, karena kita banyak pakai masker dan aku banyak di rumah, jadi yaudah lah. Tapi, pas video call sama temen, kulitku yang mengelupas aja sampai kelihatan dan ter-notice gitu. 

Waktu itu aku jadi agak ke ganggu juga sih, udah gitu karena mengelupas dia jadi agak gatel. Apalagi, di bulan Desember aku baru aja menambahkan Retinol setiap seminggu sekali. Alhasil ya makin kering.

18 Desember, kelembapan kulit aku cuma 36% menyedihkan banget kan dan ini kondisi terakhir aku pakai serum, kelembapan aku naik jadi 61% di tanggal 29 Desember.

avoskin your skin bae

Untuk teksturnya sendiri menurut aku kental banget, gel agak cair dikit. Nah tapi, karena saking kentalnya produknya susah diangkat pake pipet. Sekalinya keangkat dikit banget, jadi mesti bolak balik ngambil 4-5 kali untuk satu muka. Itu juga kadang satu kali ambil belum tentu keangkut, jadi emang harus 1-3x mencet baru keambil.

Tapi memang setelah 10 hari menambahkan ini di skincare routine aku. kerasa banget dong kulit aku makin lembap, kenyal, dan plump. Sesuai banget sama klaimnya. Yang terpenting sekarang hidung aku udah enggak mengelupas lagi 🙂

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Reply