Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Avoskin Miraculous Refining Toner

Hai semuanya, aku kembali lagi dengan ulasan produk skincare yang lagi hits. Sesuai judulnya, aku bakal mengulas Avoskin Miraculous Refining Toner, produk lokal asal Jogja. Produk ini dirave banyak orang, ngetren banget deh di dunia beauty enthusiast.

About Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Toner ini merupakan chemical exfoliating toner lokal pertama di Indonesia yang menggunakan AHA, BHA, dan PHA + Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel dan Aloe Vera. Exfoliating toner lokal ini secara aktif mengeksfoliasi kulit dan mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori dan melembapkan karena kandungan aloe vera-nya. Formulasi tersebut membuat Avoskin Miraculous Refining Toner juga aman untuk acne prone.

Avoskin mengklaim, kalau Miraculous Refining Toner ini Parfume Free, No Animal Testing, Paraben Free, Mineral Oil Free, Gragrance Free, Benzophenone Free, P-hydroxybenzoyl Formic Acid Free, Butylated Hydroxy TolueneFree, Diazodinyl Urea Free.

Produk ini mengandung Alpha  Hydroxyl Acid (AHA) dan Beta Hydroxyl Acid (BHA) yang meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari dan memicu terjadinya efek kuli terbakar. Gunakan sunscreen, pakaian yang bisa membatasi kulit terpapar sinar matahari, dan kurangi kontak langsung dengan sinar matahari ketika menggunakan produk ini.

Kemasan

100ml/3.33 Oz (Rp 169.000)

Kemasan Miraculous Refining Serum ini berbeda dengan varian skincare Avoskin yang terdahulu. Series ini memang hadir dalam dua jenis produk, yang pertama toner dan ada juga serum. Series ini sepertinya mengusung tema warna cokelat dengan sedikit hint keunguan.

Menurutku jadi sleek dan enggak berisik. Keliatan dewasa dan elegan. Soalnya di kemasan kardus maupun botolnya ya enggak ada yang aneh, cuma tulisan yang informatif buat pengguna pemula.

Botolnya aku kira bakal gwede, ternyata enggak segede itu, biasa aja kok. Tutupnya yang tipe diputer gitu, jadi kalau mau ngeluarin produknya harus dituang, karena aksesnya cuma lubang kecil gitu.

Tekstur & Aroma

Teksturnya sepertinya tak bisa ku jelaskan panjang-panjang, karena kayak air aja. Engga ada rasa licin atau gimana-gimana, beneran cuma kayak air.

Perihal aroma, aku juga enggak mencium aroma apapun. Mungkin akan beda di beberapa orang, soalnya aku tanya rekan lain, mereka mencium aroma mirip betadine tapi tipis banget.

Baca juga: Looke Cosmetics Holy Lip Series Review

Ingredients

Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Ideaus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amiylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Cara Pakai

Di kemasan:

Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas, usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Gunakan dua kali sehari.

Saranku:

Jika kamu pemula, temukan waktu yang tepat untuk menggunakan ini. Karena menggunakan chemical exfoliator takaran penggunaannya bisa jadi berbeda-beda tiap orang. Sama sekali tak bisa disamakan.

Awali dengan menggunakannya 1x dalam seminggu. Jika tak ada reaksi apapun, kamu boleh menambahnya jadi 2x seminggu. Lihat perubahan kulitmu, kalau tidak ada masalah bisa ditambah. Namun jika terjadi efek-efek yang tidak biasa, seperti bruntusan maupun jerawat coba kurangi dosis penggunaan. Bisa jadi kamu over exfoliate.

Review

Aku bagi review produk ini jadi beberapa bagian, sehingga kalau kamu merasa enggak penting bisa langsung skip ke bagian pemakaian minggu 1-4 ya.

Intro

Bisa dibilang, aku ini termasuk baru soal chemical exfoliating. Kenapa? karena banyak yang bilang dan mostly produk chemical exfoliator yang hype itu bikin kulit kering. Sedangkan kulit aku dari sananya udah kering kan? Enggak mau memperparah ya aku urungkan niat coba ini itu. Aku juga takut sama purging, karena jujur aku engga biasa jerawatan.

Tapi pas Avoskin ini muncul, aku jadi penasaran dong. Mana harganya terbilang murah, di bawah 200 ribu lho. Banyak yang bilang bagus (makanya dia disebut The Miracle For Skin) dan engga bikin kering karena ada aloe vera dan witch hazel. Alhasil aku berani deh coba~

Melalui Beautiesquad, akhirnya aku coba deh produk ini. Excited banget, karena ini kali pertama aku pakai produk sejenis ini. Sebelum aku pakai ini, aku ada bruntusan kecil (tapi enggak terlalu bertekstur pasir di pipi kanan) dan beberapa bumps kecil di jidat, akibat kebersihan (ini pure kesalahan aku yg ga bersih). Aku seneng mereka hadir tepat waktu, jadi ajang pembuktian kan!

Week 1

Kondisi kulit week 1
ada bruntusan namun tidak seperti pasir

Karena dapat wejangan dari banyak orang untuk coba bertapa, akhirnya di minggu pertama aku hanya menggunakannya 1x dalam seminggu. Again karena ku takut kulitku kenapa-napa wkwk. Pertama kali pake, pas kena jerawat/bruntusan atau bagian kulit yang terbuka tuh cekit-cekit + gatel gitu.

Tapi aku biarin, karena mungkin itu reaksi bahannya sama bakteri yang ada dikulitku. Again, karena kulitku super kering jadi aku timpa dengan hydrationg toner 2 lapis+ serum + mouisturizer. Pas bangun paginya, aku terkejut, jerawat/bruntusan yang di bagian jidat itu kering. WOW

Karena ini, aku jadi bersemangat pakenya alias ga sabar nambah dosis.

Week 2

bruntusan makin bertekstur dan banyak

Minggu ini aku mulai tambah dosis pemakaian jadi 2-3x seminggu (lupa). Saat proses coba ini, di jidat aku muncul bumps baru, makanya aku kek engga sabar pakai lagi. Lalu, bruntusan di bagian pipi aku makin bertekstur dan itu buat aku enggak nyaman.

Ada satu jerawat batu atau apa gatau namanya yang gak ada matanya aku makin kesel wkwk. Pada minggu ini enggak ada perubahan apapun kecuali bruntusan aku silih berganti berdatangan. Di minggu ini aku sadar, aku kurang bersih, aku berpikir mungkin ini yang jadi penyebab aku bruntusan makin parah, karena sekarang nyamber ke bagian kiri dan jidat.Jadinya aku bebersih.

Cara pakaiku aku ubah, setelah pakai Avoskin, aku lanjut hydrationg toner 2 lapis+ serum. Di sini aku masih merasakan cekit, perih dan gatal.

Baca juga: Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Week 3

Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner

Di sini aku super panik, karena muka aku makin parah. Ini kondisi kulit terparah yang pernah aku alami sepanjang hidup aku. Aku mau nangis, panik. Aku masih posthink ini bukan salah Avo, kenapa? karena kalau produk bagus aku punya harapan tinggi. Jadi kalau di aku bermasalah, aku cari tau dulu masalahnya di mana sebelum menyimpulkan itu salahnya dia.

Aku akan lampirkan kondisi kulit aku saat itu ya di bawah ini

Avoskin Miraculous Refining Toner
Week 3 // Avoskin Miraculous Refining Toner

Setelah aku bertanya-tanya sama rekan lain, ternyata (again) ini akibat ketidak telitian aku. Seharusnya aku, lebih memerhatikan apa yang aku pakai sebelum nambah skincare baru. Kondisi kulit aku makin hari makin parah karena apa coba??

Karena aku mencampurkan Avoskin Miraculous Refining Toner dengan serum Vitamin C

 

Lalai banget kan aku? Pantes aja! karena keduanya bahan aktif jadi mereka ga bisa bersama atau enggak ya efeknya kayak aku gni. Akhirnya aku sadar kan, aku ga pakai serum itu dan mengurangi dosis exfoliating toner lokal ini jadi 2x seminggu saat malam hari.

Selama aku enggak pakai serum Vitamin C itu, cekit-cekit masih, tapi enggak sampe gatal dan perih gitu. Aku ketawa sama diriku sendiri:)) Akhirnya di minggu ini, setelah menggunakan Avoskin Miraculous Toner aku hydrationg toner 2 lapis + mouisturizer.

Week 4

Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner
jika idlihat dari minggu sebelumnya ini jauh lbh membaik. Bruntusan juga udh tidak begitu berpasir, hanya saja yang besar memang masih ada. Nunggu selesai mateng.

Kondisi kulitku masih bruntusan, tapi tidak terasa seperti pasir. Kondisi aku yang parah kemarin juga membaik semua:”) Bagian jidat sudah hampir mulus, pipi sebelah kiri tinggal 20% lagi, dan masih 45% bruntusan di pipi sebelah kanan aku belum sembuh. Walau belum sepenuhnya kembali, karena aku sadarnya telat WKWKWK

Di minggu ini aku masih menggunakan 2x seminggu saat malam hari, menurutku 2-3x seminggu merupakan dosis yang tepat untuk aku. Di minggu ini, setelah menggunakan Avoskin Miraculous Toner aku hydrationg toner 2 lapis + mouisturizer.

Rencananya aku akan update blogpost ini untuk 4 minggu ke depan. Sabar ya!

Kalian bisa liat transformasi kulit aku di foto kolase ini supaya lebih mudah. Ini kondisinya aku habis mandi terus ya, mostly di pagi hari.

Avoskin Miraculous Refining Toner
Dari week 1-3 kulitku makin parah karena efek AHA BHA ketemu Vit. C. Tapi di Week 4 mulai membaik

Kesimpulan

  • Mengenai performa, Aku masih belum bisa tarik kesimpulan yang baik maupun yang buruk, karena dalam proses ini dipenuhi kesalahan dan kelalaian aku sehingga kinerja si toner tidak efektif dan tidak bisa dinilai secara imbang. (Aku akan update 4 minggu lagi)
  • Mengenai harga, sangat affordable!!
  • Bukan tipe chemical exfoliator yang bikin kulit kering. Aku pernah sehari coba jeda pakai ini lalu aku jeda beberapa jam baru pakai skincare lain, tidak terasa kering (kondisi kulit kering).
  • setiap jerawat yang membesar muncul, jadi ada bekas jerawat yang gelap dan menghitam. Padahal enggak aku pegang apalagi dipletusin:((

Terima kasih Beautiesquad karena telah membuatku mencicipi toner hype yang satu ini. Terima kasih juga Avoskin karena sudah jadi yang pertama di Indonesia. Untuk kalian yang ingin tau tentang Avoskin Miraculous Refining Toner atau series lain dari produk Avoskin, bisa cek di

Website: Avoskin Beauty

Instagram: @avoskinbeauty

 

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

 

26 Replies to “Avoskin Miraculous Refining Toner Review”

  1. Oke fix, aku dpt pengetahuan baru.. Informatif dan ceritanya jelas dan terstruktur bgt.. Hehe

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      makasih banget:”)

  2. Wahhhh sebagus itu yah ka avoskin, jerawat nya berkurang lohh..

  3. ervinalutfina says: Reply

    Ternyata penyebabnya..dipakai bersamaan dngan serum vitamin c ya ?? 😊😊
    Mksh reviewnya

  4. Wah makasih kak infonya, utk pelajaran bgt nih biar hati2 kalau mau mengkombinasikan skin care👍👍

  5. Packaging-nya super elegan banget ya, beb. Terlihat mewah, kesannya kayak mahal gitu. Padahal Avoskin ini brand lokal, ya. Harganya juga rata-rata hampir setara lah sama toner lokal yang berkualitas.

  6. gak bikin kulit kering ya? oke noted ah buat next wishlist kalau toner ku sudah abis

  7. masukin wishlist ah, tar beli kalau toner saya udah abis. Avoskin ini memang bikin mupeng deh

  8. Iya Aul, setau aku kalo exfoliator gak bs dicampur sama Vit C. Dan kalo buat pemula emang disarankan maks 2x seminggu aja. Dan ini gak disebutkan yah kandungan BHA nya berapa %. Kalo yg tinggi bgt lebih dr 2% biasanya emang suka kasih efek panas gitu ke kulit.

    Aku maksimal pakai toner Bha Kandungannya 2% aja. Dan itu dipakai maks 3x seminggu. Krn kulitku terhitung normal sih.

  9. nah kan, makanya perlu belajar mengenali jenis kulit dan bahan baku skin care ya 🙂 thanks for sharing ya bisa jadi pelajaran buatku

  10. Aku juga gitu ko jerawat yang ga mateng mateng nantinya jadi kayak menghitam gitu kenapa ya.. btw coba kita lihat hasilnya 4 minggu lagi ku juga penasaran

  11. Aku baru beli bundling produk ini toner dan serum. Deg2an sih mau pakainya. Untung baca-baca dulu, kebetulan lagi pakai facial wash wardah cdefense, jadi ku stop dulu itu deh.

  12. avoskin ini hype bangeet yaa dan banyak yg bilang bagus tapi tetep semua balik lagi sama kondisi kulit masing masing. okaay noted ga boleh dicampur sama serum vit c yaa.. makasiih jadi nambah pengetahuan baru

  13. noted bgt ya ini, g bole cmpur skincare yg bahannya aktif smua . . apdet lagi setelah bbrp week kemudian , pngn tau produknya ngefek g dikmu

  14. Kalau jerawat menghitam gak enak banget ya beb 😭 Tapi aku jadi tau bahaya kalau 2 kandungan itu ga gabungin, Thank u infonya beb!

  15. Ini under 200k ya? Affordable banget… Ini pengen ngilangin bekas jerawat di wajah sama ngecilin pori-pori akutu

  16. Kalau mau menambah skincare baru emang harus tau dulu bahan di dalamnya apa ya, kadang suka ngk sabar nyoba akhirnya ngk baca baca lagi

  17. Nggak sabar menunggu review pemakaian dalam 1 bln kedepannya lagi, tapi sepertinya produk si Avoskin ini worth to try ya beb

  18. Wah jadi tahu cara makenya nih. Ternyata gak boleh dicampur dengan serum vit c ya. Aku lagi pake serum vit c.

  19. Aq dapet pngalaman buruk kyk kamu juga beb. Kmrin nyatuin vit c sama exfo brand lain dan y hasilnya mengerikan. Aku lupa banget gak liat2 dlu

  20. Wah sayang banget ya kak, karena di mix kandungan vit C jadi malah makin parah huhu.. semoga cepat membaik ya kaak, ku menunggu updatenya 🙈 *mau beli tp ga punya duit*

  21. Iya nih beb, aku pernah pake vit c barengan sama exfoliater juga jadinya jerawatan, sampe swkarang masih berusaha buat swmbuhin huhu

  22. Aku langsung kebayang betapa paniknya kamu pas beruntusan dan jerawatan gitu 🙁 tapi penasaran sama hasilnya sekarang. Masih separah itu gak?

  23. pH nya berapa ini Aul?
    Paling takut nyoba chemical exfo tuh purgingnya takut parah banget 🙁

  24. aku juga pak produk yang sama kak, karena aku tipe kulitnya kering aku pakeknya bener bener slow banget, pakeknya di awal sebulan sekali lalu dua kali sebulan. Hasilnya so so aja skin concern aku memudarkan dark spot, hopefully bisa berhasil kaya temen2 yg laen.

  25. Kak buat review juga dong essence yg harga affordable tp bagus hehehehe💓💓. Semangat terus yaa bikin reviewnya💛

Leave a Reply