Aura Bright Glutathione & Vitamin C Serum Review

Hai semuanya, apa kabarnya? iya aku udah absen dua bulan di blog ya. Maaf banget, karena kerjaan super padat jadi buka blog aja rasanya berat banget. Tapi yaudah lah ya yang penting sekarang aku kembali dengan ulasan produk baru. Seperti biasa, Aulia (Skeptis) Rizky Wijayanto, sebelum mencoba skeptis dulu. Eh taunya..

gara-gara produk ini aku jadi suka banget sama Vitamin C, padahal sebelumnya takut banget. Mau dikasih gratis produk yang ada Vitamin C-nya aja aku enggak pernah mau. Hal ini karena kau pernah bodoh, dulu aku nyampurin AHA BHA sama Vitamin C, aku pernah ceritain di postingan aku yang ini. 

Tapi produk yang satu ini bener-bener bikin aku sekarang jadi bucin Vitamin C dan mulai mau pakai dan coba-coba vitamin C lagi. Langsung aja yuk kita bahas mengenai Aura Bright Glutathione & Vitamin C ini.

Tentang Aura Bright Glutathione & Vitamin C Serum

Glutathione Vit C Serum berfungsi untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, mengenyalkan, mengencangkan, serta mencegah penuaan dini (anti-aging) pada wajah. Serum ini dinilai cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sesitif.

Harga: Rp.212,500 –
Ukuran: 15 ml

Kemasan

Waktu datang ke saya sih, serum ini hanya dibungkus dengan bubble wrap aja dan segel kertas di botolnya. Jadi tidak ada kotak. Botolnya dari kaca dan cenderung kecil, sehingga informasi di botolnya juga kecil-kecil sekali tulisannya. Walaupun begitu di kemasannya sudah dilengkapi dengan keterangan BPOM dan halal.

Pipietnya sendiri ujungnya bulat tapi di botolnya sendiri engga ada saringan lagi.

Komposisi

Asorbic Acid, Glycerin, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Aqua, Butylene Glycol, Glyconolactone, Gluthathione, Hydroxyethylcellulose, Galactomyces Ferment Fitrate, Cetylpryridinum Chloride

Tekstur & Aroma

Tekstur serumnya cair, namun agak licin karena gliserin. Maka dari itu, serum ini mudah menyerap dan tidak lengket, jadi nyaman banget dipakai saat pagi hari. Warnanya transparan dan memiliki aroma yang kurang enak (seperti aroma beras fermentasi), karena memang berasal dari ingredientsnya, saat aku pakai biasanya aku tahan nafas bebera detik sampai aromanya tidak tercium lagi.

Cara Pakai

Gunakan serum 3-4 tetes di tangan, kemudian aplikasikan pada wajah dan leher. Bisa digunakan pagi dan malam hari dan dipakai setelah menggunakan Essence/Toner.

Review

Jujur banget, sebelum aku pake ini aku awalnya mikir pasti enggak akan cocok. Karena ada Vitamin C-nya dan pernah pakai serum yang ada gluta+Vitamin C juga enggak cocok. Rupanya, aku cocok banget bahkan sampai habis 1 botol enggak berasa. Ternyata serum ini enak banget di kulitku, kerasa banget efeknya skin barrier jadi makin sehat. Kulit makin mulus dan teksturnya membaik gitu, padahal aku pakai serum ini di pagi hari doang.

Setelah aku baca-baca artikel dan jurnal, Vitamin C bagus banget kalau dikombinasikan sama sunscreen. Jadi kinerja Vitamin C sebagai antioksidan bisa bekerja sama dengan baik dengan sunscreen sebagai pelindung kulit dari paparan matahari.

Menurutku, yang bikin serum ini bagus karena ada kandungan si Galactomyces Ferment Fitrate jadi ketika dikombinasikan hasilnya jadi bagus banget.

Galactomyces Ferment Fitrate

Sedikit informasi mengenai kandungan ini ya,  galactomyces merupakan sebuah jenis jamur yang kaya akan vitamin, amino acids, serta enzim yang berkhasiat untuk kulit. galactomyces juga bekerja efektif dalam membantu melembapkan dan memperkuat perlindungan kulit dari radikal bebas maupun sinar UV, penyebab utama penuaan dini.

Teksturnya sendiri dia licin bergliserin gitu, jadi aku pakai biasanya 4-5 drop serum. Rasanya langsung lembap dan glowing banget setelah pakai ini. Kaget, asli. Karena ya sebelumnya aku takut banget pake Vitamin C, bahkan bilang ke brand-brand yang mau kerja sama aku, kalau tidak menerima Vitamin C karena aku enggak cocok. Tapi ini malah suka banget!

Selama aku pakai ini begini reaksinya di kulitku, cahaya di foto berbeda jadi kemungkinan warna yang ditampilkan berbeda juga.

yang jadi concern aku buat produk ini adalah botolnya terlalu kecil, meanwhile harganya Rp200ribuan. Kalau isinya besar dan harganya segini aku enggak masalah sih hehe. Apalagi antara pipet dan botolnya ini engga ada pembatas/saringan jadi produk yang keangkat banyak (menetes jika di angkat).

Ohiya, karena kandungan Vitamin C-nya paling utama di serum ini, saat mau habis warna serum yang awalya transparan berubah agak kekuningan masih kuning cerah. Aku menyimpan serumnya di kamar yang tidak terkena cahaya matahari ya. Saat aku cari tahu, ternyata serum ini memang harus disimpan dalam suhu 5-15 celcius agar formula vitamin C-nya stabil dan tidak teroksidasi.

Selebihnya kalau mau ngomongin manfaat si produk itu sendiri, aku sih suka banget! kalian bisa nemuin produknya Aura Bright di market place di bawah ini

Instagram

Shopee

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Reply