Althea A’Bloom Newest Collection Review : Sheet Mask, BHA Balm, Puff Makeup

Hai semuanya, semoga dalam keadaan baik-baik saja ya. Postingan kali ini berisi tentang review koleksi terbarunya Althea. Lho? Althea itu bukannya ecommerce yang jual-jual skincare sama makeup Korea ya? Makanya simak lengkapnya di sini.

Jadi, seperti yang kalian bisa ketahui. Althea merupakan ecommerce yang menjual skincare dan makeup asli dari Korea Selatan. Pengirimannya langsung dari sana, harganya juga terjangkau banget untuk pengiriman langsung dari Korea. Sebelumnya, aku udah pernah beberapa kali ngobrolin soal produknya Althea ini.

Kalian bisa baca reviewnya di sini ya

Althea Petal Velvet Sunaway Review. Sunscreen Korea dengan Hasil Velvet!

Althea Makeup Collection: Soft Brownie Makeup Tutorial

Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review

Memenuhi Wishlist Makeup & Skincare Korea di Tahun 2018 #HedondiAlthea

Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist X Titi Kamal Review

Lalu, produk apa yang mau aku review kali ini? Aku mau mengulas 3 produk terbaru dari Althea, yaitu A’Bloom Meringue Puff, A’Bloom Blackhead Blaster, dan A’Bloom Sheet Mask.

Nah dari pada reviewnya kepanjangan, kalian bisa langsung baca yuk review lengkap Althea A’Bloom ini.

A’Bloom Merigue Puffs

Kemasan:

kalau ngomongin kemasan, makeup tools A’Bloom ini super simple. Puff atau sponge maekup yang ebntuknya mirip banget sama bapau ini dibungkus mika transparan tipis yang mudah peyot sepenarnya. Tapi ada dudukan dari kertas karton.

Review:

Semenjak pertama kali liat ini, aku pusing ssendiri karena gemes banget bentuk spongenya!! Bentuknya mirip banget bapau atau engga animasi buah peach (bukan buah peach beneran ya hahaha) Aku udah ngebayangin dia bouncy gitu, tapi ngeliat harganya murah aku sempet skeptis.

Pas aku coba, otomatis aku pencet-pencet dulu dong pas kering. Itu surprisingly bouncy banget padahal masih kering. Pas ditambahin air, ukurannya jadi mengembang 1,5 – 2x lipat.

22

Jujur, aku baru pertama kali ngerasain tekstur sponge makeup yang empuknya seempuk ini. Bener-bener empuk, kaya gumpalan kapas rasanya. Udah gitu karena pas sesudah di basahin ukurannya jadi ekstra lebar, ngebuat merigue puffs ini mudah dan cepet banget mengaplikasikan makeup. Asli deh makeup jadi gampang banget ke blend-nya. Spongenya juga gak terlalu banyak menyerap produk kok, yang kecilnya juga sama. Enak banget buat aplikasi blush on atau bawah mata, tapiiiiiii……

Menurut aku yang ukurannya lebih kecil ini, agak susah kalau dipakai untuk aplikasi ujung-ujung mata karena bentuknya bulat. Itu aja sih. Overall aku suka banget!

Udah murah, empuk luar biasa, enggak menyerap banyak produk. Perfet.

A’Bloom Giant Meringue Puff Rp28.000

A’Bloom Baby Meringue Puff Rp38.000

A’Bloom BHA Blackhead Blaster

bha 1

Kemasan:

Kemasannya compact banget, kecil dan enggak terlalu gendut maupun kurus. Menurutku sih ini pas, toh produknya hanya digunakan di beberapa spot saja. Kemasannya pakai plastik tebal doff warna hitam ke abu-abuan.

Aku suka banget pemilihan warna dan animasinya yang menggambarkan ‘black head’ super lucu. Udah gitu, ada tutup tambahan untuk memisahkan produk dengan tutup bagian luar. Lebih higienis deh.

Tekstur & Aroma:

bha 2

Teskturnya sih mirip balm atau waxy gitu. Karena bentuknya stik jadi gampang banget mengaplikasikannya. Pas diaplikasikan juga enggak terlalu lumer maupun kering, jadi pas aja.

Review:

Aku sebenarnya enggak terlalu sering pakai ini. Karena aku bukan tipe orang yang mudah komedoan. Aku sangat jarang punya blackhead yang menggangu, paling white head dan itu cenderung lebih mudah di hilangkan, karena dia udah nongol. Walaupun enggak ada komedo yang hitam-hitam aku tetap coba, karena cara pakainya juga praktis banget.

bha 3

  1. Aplikasikan balm ke tempat-tempat yang banyak komedo (kalau aku hidung, sekitar pipi, dan area mulut, dan dagu) dengan gerakan memutar.
  2. Setelah itu diamkan 3 detik saja jangan terlalu lama
  3. Bilas!

Nah, sebelum aku menggunakan ini aku punya beberapa whitehead yang menggangu. Mungkin enggak terlalu kelihatan di kamera tapi, kalau lagi ada komedo putih itu. Hidung aku gatel.

Setelah pakai ini, hidung aku mulus lebut licin luar biasa . Kayak gak ada dosa-dosa lagi. Engga berasa “penuh” dan gatal lagi. Berarti work banget doooong!

A’Bloom Blackhead Blaster Rp54.000

A’Bloom Refreshing Skin Mask Pack

mask 2

Produk terakhir dan produk yang paling buat aku penasaran nih. Ini adalah sheet mask terbaru dari Althea Exclusive, A’Bloom dengan harga PALING TERJANGKAU. Satu pc produk harganya Rp6.000 aja. Mau nanges :”)

Sheet masknya tersedia dalam empat varian nih, yaitu alpukat, semangka, lemon, dan peach. Keempat varian punya fungsi yang berbeda dan bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit. Aku akan jabarkan fungsinya di bawah ini ya,

Semangka : Mouisturizing / Melembapkan

Peach : Acne Control / Menentralkan Jerawat

Alpukat : Nourishing / Menutrisi

Lemon : Whitening / Mencerahkan

Nah aku akan mereview keempat sheet mask ini karena menurutku hasilnya beda-beda. Tapi biar kamu nyaman bacanya, kalau keempatnya sama aku gabung ya, misal kemasan dan teksturnya.

Kemasan:

Kemasan sheet masknya itu lucu banget! desainnya ekstra gemas dan penamaannya sungguh kreatif wkw, Setiap kemasan mewakili ingredient utama yang digunakan. Misal lemon, warnanya kuning, alpukat hijau, gitu deh.

Tekstur & Aroma:

Tektur maskernya sendiri tipiiiiis sekali, kalau aku ya tipe yang suka begini karena akan nempel dengan baik. Udah gitu dibagian pinggirnya banyak potongan, sehingga kita dengan mudah menyesuaikan masker dengan bentuk wajah.

Tapi bagian mata dan mulutnya itu lebar banget wkwkw. Untuk aroma keempatnya sih emnurutku ya mirip-mirip, walaupun aromanya aroma buah tapi bukan aroma yang manis gitu tapo lebih ke seger.

Essencenya banyak cair dan agak licin. Lucunya, walaupun teksturnya licin gini tapi dia mudah banget menyerapnya.

Review:

mask 1

Peach – Kalau wajah kita lagi ada jerawat atau bakal jerawat, akan terasa cekit-cekit atau gatal. Setelah dilepas, essencenya cepat sekali menyerap. Keesokan harinya pas bangun tidur wajah aku sama sekali enggak over mouisture, jadi enggak ada minyak. Kulitnya berasa kenyal aja. Enggak ada rasa lengket juga.

Semangka – Kalau varian ini aku sangat rekomendasikan jika wajah kamu lagi kering dan dehidrasi. Kemampuan dia buat ngelembapin gila banget bahkan cenderung bikin kulit lengket. Tapi bukan yang lengket basah ya. Dia cepet kok menyerapnya, tapi ya gitu lengket. Sampe keesokan paginya juga kulti berasa lengket

Alpukat – varian yang satu ini menurutku mirip sama yang semangka tapi bedanya, varian alpukat ini sama sekali tidak memberikan rasa lengket setelah digunakan. Pas pagi harinya pun, aku sama sekali engga ngerasa wajah aku lengket. Ini enak banget dikulit, lembap dan bikin kulit kenyal.

Lemon – varian ini diklaim bagus untuk mencerahkan wajah, tekstur dan aroma essence kurang lebih sama dengan yang lain. Kalau aku pakai hasilnya mudah menyerap tapi agak lengket di wajah, untuk lebih cerah sih enggak keliatan ya. Lebih lembab sama agak lebih kencang aja wajah aku.

A’Bloom Refreshing Skin Mask Pack 1pc Rp6.000 // 10 pcs Rp50.000

Kalian bisa cek langsung ketiga produk ini di Althea ya. Sampai jumpa di postingan aku yang selanjutnya ya~

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

One Reply to “Althea A’Bloom Newest Collection Review : Sheet Mask, BHA Balm, Puff Makeup”

  1. ervinalutfina says: Reply

    Pinhin cobain stickmbuat black hade , maskernya beneran enak kak, kalau dipakai apalagi disimpan dulu dikulkas, sponge nya lucu gemesin..mksh review dan infonya kak

Leave a Reply