bb cream pixy

Event & Review: Soft Lauching PIXY New Complexion Series

Hai semua, rasanya aku udah lama banget ya menghilang huhu. Ada beberapa alasan, yang membuatku tidak bisa muncul sesaat. But anyway, aku kembali! Sabtu lalu, aku ikutan acaranya PIXY nih. Akhirnya bisa ikut acara beauty lagi kaaaaaak~! Aku bakal ceritain gimana event kemaren + review produk PIXY yang paling terbaru nih, yuk dibaca sampai habis hihi 😀

Sabtu 21 Juli 2018, kemarin aku dan temen blogger lainnya diundang ke acara soft launching New PIXY. Kenapa aku bilang ‘NEW’ karena, PIXY baru aja re-branding guys. Ganti logo, ganti konsep, tagline, dan packaging juga. Jadi lebih clean, modern, modest, elegant, formulanya dikembangkan tapi harganya tetap affordable.

bb cream pixy

bb cream pixy

Di acara soft launching ini yang pertama kali di kenalkan ke public adalah complexionnya, which is PIXY Concelaing Base, PIXY UVW BB Cream, PIXY UVW Loose Powder, dan PIXY UVW Two Way Cake. Acara ini tentu diawali dengan sambutan dari pihak Mandom, kemudian kita bahas kecantikan dari sisi psikologis sama Elizabeth Santosa, M.Psi.,Psi.,SFP,ACC.

Yang paling aku ingat dari pembicaraan ini adalah mengenai banyaknya masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai inner beauty atau kecantikan dalam diri. Mungkin kebanyakan dari kalian berpikir kalau, kecantikan itu yang paling penting dan utama adalah inner beauty kan?

Inner beauty itu emang penting guys, tapi bukan berarti penampilan fisik tidak penting. Tidak bisa kita pungkiri lho kalau yang dilihat pertama kali sama orang ketika kenalan adalah wajah bukan? At least selama 5 menit, baru kita bisa kenal ‘sedikit’ sifat mereka. Maka dari itu, beliau mengatakan, penampilan bukan hanya inner beauty dan wajah saja, tapi dilihat juga dari keseluruhan penampilan kita.

bb cream pixy

bb cream pixy : perwakilan pixy memberikan produk terbaru ke blogger sebagai simbolis

bb cream pixy

bb cream pixy

Setelah sesi ini, akhirnya secara resmi PIXY melaunching produk re-brandingnya dengan tag line terbaru yaitu, My Beauty, My Energy. Senangnya jadi orang pertama yang bisa mencicipi produk terbaru PIXY hihi

Nah ini yang aku tunggu-tunggu, rangkaian acara dilanjutkan oleh Mr. Hiro Odagiri, seorang makeup artist dari Jepang yang akan memberikan kita demo makeup look natural namun base tetap rata sehingga enggak terkesan ‘tebal’, makeup kayak begini lagi ngetren di Jepang dnegan tema one tone makeup. Tentunya, makeup demo ini menggunakan produk-produk PIXY yah. Intinya kalau kata Mr. Hiro makeup look ini, akan memberikan kesan cantik tanpa menutupi kecantikan natural wajah kamu.

bb cream pixy

bb cream pixy

Kata Mr. Hiro kebanyakan wanita Indonesia, gaya makeupnya menutupi kecantikan wajah aslinya dan itu sangat dia sayangkan. Untuk itu Mr. Hiro memberikan beberapa teknik yang baru aku lihat dan emang berguna banget utnuk makeup sehari-hari. Beberapa teknik point dari Mr. Hiro adalah

  1. Menggunakan duo fiber brush atau brush apapun untuk megaplikan powder foundation. Pengaplikasian dengan cara memutar dari dalam ke luar.
  2. Hiro tidak menggunakan cream base agar terkesal natural
  3. Pengunaan concealer setelah powder foundation dan hanya ditepuk-tepuk menggunakan jari manis
  4. Aplikasikan mist agar wajah tetap lembab dan glowing. Dikipas-kipas beberapa detik kemudian di tekan lembut menggunakan tangan
  5. Menggunakan blush on bukan ke atas tapi ke samping.
  6. Menggunakan eyeliner liquid untuk tag line atau sela sela bulu mata dan pencil line runtuk buntut atau bagian luar.
  7. Menggunakan highlighter dibagian terendah wajah, bukan bagian tertinggi.

Kalian kaget pasti sama beberapa teknik yang dipake Mr.Hiro, bener-bener berbeda sama apa yang dilakukan kita kan? Walaupun begitu hasil makeup Mr. Hiro bagus banget! Flawless, glowing, dan tetep cantik gitu duh.

Setelah sesi Mr. Hiro selesai, kita akhirnya ditantang PIXY untuk mempraktekkan makeup look yang diajarkan barusan bersama temang-teman semeja. Pokoknya hasil dan tekniknya harus sama persis lah. Tim aku heboh banget tapi sayangnya enggak menang karena menurut Mr.Hiro masih ketebelan HAHAHAHHA

Baca juga: Barbie Makeup Inspired Collab with Beautiesquad – Our Beauty Story

Tapi tetep lah acaranya fun banget, PIXY banyak banget menebar hadiah cuuuy. Walaupun aku enggak kebagian nih hadiah dari games atau competionnya haha. Pokoknya thank you PIXY dan Blogger Perempuan.

Sekarang mari masuk ke review baby-baby aku yang baru, megangnya aja sayang. Lucu banget soalnyaaaaa. Jadi isi gembolan dari acara PIXY ini salah satunya, empat produk terbarunya PIXY. Baju baru, logo baru, dan formulanya juga seperti yang aku bilang di atas.

bb cream pixy

bb cream pixy

PIXY BB Cream

Kemasannya jadi lucuk banget, warna dusty pink dan hitam di bagian bawah. Simple dan modest banget. Formulanya masih mirip sama yang sebelumnya, smart lock powder gitu geng jadi bisa awet makeupnya. Ketika di aplikasikan, bb creamnya gampang banget diblend dan enggak lengket.

bb cream pixy

bb cream pixy

Waktu buat ngeset juga enggak lama dan hasilnya menurut aku sih matte ya. Coveragenya medium, teksturnya kayak yogurt cream gitu lembut enggak terlalu tebal dan cair juga.

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

Berat BB Creamnya juga masih sama, sekitar 30 ml. Lengkap juga loh udah ada SPF 30 PA++  jadi aman melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari. Kekurangannya masih sama nih kayak dulu, pilihan warnanya kurang luas untuk pilihan warna kulit wanita Indonesia. Apalagi untuk yang warna kulitnya otentik Indonesia macam aku gini.

PIXY Concealing Base

bb cream pixy

bb cream pixy

Ini salah satu anak yang ganti nama guys karena ini, dulu, namanya stick foundation dan aku punya kedua warnanya. Aku suka banget pakai yang dulu itu, walaupun agak susah di blend karena terlalu kering formulanya. Akhirnya dia muncul dengan nama dan baju baru.

bb cream pixy

bb cream pixy

Aku kira formulanya masih sama, ternyata sedikit berubah jadi lebih baik dan makin suka lah. Why? Coveragenya lebih baik dari pada yang dulu, tapi tetep natural dan masalah utamanya sudah terselesaikan.

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

PIXY Concealing Base ini jadi lembut dan creamy banget, enggak drying, jadi gampang di blendnya! Walaupun namanya telah berubah, penggunaannya masih sama kok. Kalian juga bisa gunakan ini untuk foundation. Untuk hasil full coverage kalian bisa ulang beberapa kali tanpa takut merasa tebal atau berat. PIXY Concealing Base ini tersedia dalam dua warna. Trust me!

PIXY Two Way Cake Perfect Last

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

Dari keempat produk complexion PIXY yang belum pernah aku coba cuma ini. Pas coba kemarin ternyata enggak cakey dan smooth banget formulanya. Apalagi sekarang packagingnya ringkes banget brader, kecil gitu tapi kacanya full plus ada spongenya pula, jadi enak.

bb cream pixy

bb cream pixy

Coveragenya medium to full, bisa ngeblurring pori-pori kamu  dan tahan lama. Justru two way cakenya ini pilihan warnanya banyak dan lebih masuk ke kulit wanita Indonesia. Untuk kulit sawo matang pun ada loh.

PIXY UVW Loose Powder

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

bb cream pixy

Kalau disuruh milih, produk yang paling favorit diatara empat ini, aku bakal milih loose powdernya. Aku cinta banget sama formula lamanya. Bedaknya smooth, enggak cakey, tahan lama, dan medium coverage pula.

bb cream pixy

bb cream pixy

Udah gitu enaknya, loose powder PIXY ini tempat untuk puffnya enggak kecampur sama bedak yang udah keluar, plastic di dalam bisa di buka tutup. jadi lebih higenis. Parah ini kesukaan aku banget!!! Pilihan shadenya juga banyak ada empat. Loose powdernya memiliki wangi yang mirip banget sama makeup removernya yang botol biru itu lho.

OVERALL

Karena aku emang udah jadi konsumen lama PIXY, kesimpulan aku tetap sama. Aku suka banget sama produk-produk mereka, dari BB Cream, loose powder sampai concealing base yang model lama, masih ada dan masih aku rutin gunakan di rumah. Aku sekarang makin suka Karena packagingnya lebih bagus, lebih modern dan engga rame gitu loh.

Tapi trickynya ya gampang kotor aja. Aku cinta banget sama loose powdernya parah kalian harus coba sih hahaha. Nantinya, semua produk PIXY kemasannya akan diganti menjadi yang baru. Oh iya PIXY juga kasih aku sheet mask terbaru mereka lho, kalian tertarik baca reviewnya enggak? Kalau kalian tertarik, aku bakal tulis sesegera mungkin!!

Untuk kalian yang mau beli produk PIXY yang baru ini, udah bisa lho dibeli di took kosmetik, drug store, super market, bahkan online. Kalau kalian mau tau apa aja produk yang bakal ‘ganti baju‘ pantengin informasinya disini ya gengs

PIXY Cosmetics

Facebook: PIXY Indonesia

Instagram: @pixycosmetics

Twitter: @PIXYIndonesia

Youtube:  PIXY Indonesia

One Response

Leave a Comment