wardah bb cake powder

REVIEW: Wardah BB Lightening Cake Powder #Natural

Wardah BB Cake Powder —Hai, aku balik lagi kali ini dengan review bedak BB keluaran lokal. Kalau kalian perhatikan, BB powder ini lagi hits banget sekarang. Soalnya dia punya coverage yang oke tapi ringan seperti compact powder. Aku pribadi tipe orang yang jarang pakai bedak padat sebenarnya, lah kenapa coba?

Aku jarang pakai bedak padat karena aku enggak bisa mengaplikasikan bedak pakai sponge-nya itu loh. Sekalinya aku pakai pasti makenya enggak bener, kayak bompel sana sini. Kayak anak kecil yang dibedakin sama emaknya pas abis mandi sore wakakak

Tapi kalau cuma sekedar touch up idung sih bisa, kalau pake brush jga bisa. Makanya aku anaknya termasuk jarang banget touch up makeup karena jarang banget bawa bedak compact gitu. Nah tapi semua berubah semenjak aku berubah menjadi unicorn (?) (pamer banget)

Jadi, waktu itu aku sempet ikut chit chat sambil dinner sama Mba Fika & Mba Alif dari Paragon. Pas pulang dikasih banyak produk dari Paragon termasuk salah satu bedak baru ini. Karena kata orang-orang bagus, akhirnya aku coba deh. Sampe diniatin seminggu full kemana-mana pake makeup buat ngetest dia.

Oke langsung aja kita ke reviewnya ya, dimulai dari kemasannya. Bedak ini datang bareng box kertas yang aku suka banget sama desainnya. Kalau dibanding sama bedak Wardah yang lalu, desain kotak ini lebih kekinian, fresh, sama modern gitu.

wardah bb cake powder

Nah kalau si Wardah BB Cake Powdernya sendiri kemasannya compact, handy, enggak gemuk gitu. Warnanya biru mudah dan dari plastik yang kuat. Di dalamnya juga ada kaca, walaupun agak kecil sih menurut aku. Terus spongenya sendiri ada di lapisan bawah. Jadi dia kaya cake gitu ada dua lapis.

wardah bb cake powder

Nah, klaim-nya Wardah untuk bedak terbarunya ini adalah

“Wardah Lightening BB Cake Powder bebaskan cerahnya kulit wajahmu. Bedak padat SPF 15 PA++ mengandung oil-balancing beads dan UV light filter agents yang membantu kulit wajah normal-berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari.

Formulasi multifungsinya bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan serta mengurangi tampilan pori yang besar.

Diperkaya dengan licorice extract dan vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah natural.”

Apakah Wardah bb cake powder ini bekerja sesuai klaimnya? sebelumnya aku ingin memberitahu, kalau aku punya kulit kering dengan minyak normal dibagian hidung (semua manusia pasti idungnya ada minyak kok yang bedain banyak atau dikitnya aja) sebelumnya liat dulu ingredientnya disini yaa,

wardah bb cake powder

Jadi, aku enggak pernah pakai bedak ini sendiri ya, aku selalu pakai diatas bedak. Yang buat aku seneng, bedak ini mengandung SPF 15 PA++ dan ada UV Filter-nya yang bagus banget pastinya buat ngelindugin kulit kita. Walaupun aku udah pakai sunscreen tapi, proteksi ekstra gapapa dong? malah bagus! apalagi buat kamu yang menghabiskan waktunya di luar ruangan.

Tekstur dari bedaknya sendiri halus dan coveragunya cukup, si butiran bedaknya itu enggak sebesar bedak compact pada umumnya jadi pas diaplikasiin di bawah mata pun smooth dan enggak masuk-masuk ke garis-garis bawah mata gitu.

Baca juga:Β REVIEW: Wardah Micellar Water

Untuk kinerjanya menahan minyak sendiri, di aku yang punya kulit kering sih cuma bisa bilang kalau wardah bb cake powder ini bisa menahan minyak di dihidungku 3-4 jam. Setelah itu aku touch up, pas di touch up jadi bagus lagi. Di aku sih enggak patchy atau cakey ya.

Aku enggak tau ini akan bagus atau enggak di kulit berminyak karena kulit ku kering. Awalnya aku sempet takut keputihan pakai ini dimuka karena shadenya lebih putih dari kulit aku, tapi pas aku coba ternyata enggak bikin keputihan kok. Bikin dempul juga enggak.

wardah bb cake powder

before – after

Seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas, foto sebelah kiri aku hanya menggunakan foundation tanpa concealer (karena aku lupa makenya wakak) dikasih bedak langsung flawless banget!!

Aku enggak punya masalah berarti diwajahku, pori terlalu besar enggak, bekas jerawat enggak ada, palingan freckles aja. Kalau diaplikasikan dengan menggunakan brush coveragenya udah oke menurut aku, kalau diaplikasiin pakae sponge lebih up lagi coveragenya. Untuk kamu yang sensitif sama wewangian, dont worry karena enggak ada wangi-wangian yang berarti.

Bedak yang dijual seharga IDR 55.000 ini sih menurut aku cocok buat kamu yang mau cari bedak yang punya coverage tapi enggak dempul alias masih ringan. Jadi kesimpulanku untuk wardah bb cake powder adalah,

What I Like:

(+) kemasannya compact

(+) teksturnya halus dan partikelnya kecil

(+) good coverage

(+) ringan

 

What I Dislike:

(-) enggak menahan minyak seharian seperti klaimnya, hanya 3-4 jam (di kulitku)

(-) belum banyak dijual karena barang baru

(-) kacanya kecil

(-) warnanya agak tricky

 

Repurchase? Maybe

 

thanks for reading

see you in my next post,

bye

27 Responses

Leave a Comment