tone up cream

Garnier Bright Up Tone Up Cream Review

Hai semua, aku hadir dengan review baru. Kali ini aku mau bahas skincare dari Garnier. Yap, sesuai judulnya aku akan buat ulasan mengenai Garnier Bright Up Tone Up Cream. Untuk kalian yang suka banget atau berkiblat sama makeup Korea pasti udah tau banget tren Tone Up Cream ini. Sebenarnya Tone Up Cream itu buat….

Tone Up Cream sering banget dipakai pada tren makeup Korea untuk menyamakan warna kulit. Jadi tujuan utamanya bukan untuk memutihkan kulit wajah, sifatnya sudah pasti sementara. Banyak orang yang nyinyir pas aku mau coba produk tone up cream ini. Katanya aku enggak cinta kulit aku sendiri, iya kah?

Pada dasarnya, mencari foundation untuk warna kulitku yang pas susah, jadi mostly foundation aku agak terang 1 – 2x dari warna kulit aku. Karena aku enggak pake kerudung atau jilbab pasti keliatan banget kan belangnya antara muka sampai leher. Aku jarang banget pakai foundation sampai leher karena bikin kotor kerah baju. Jadi, aku pribadi gunain ini untuk dileher supaya antara base dan leher kurang lebih sama, enggak terlalu jauh.

Aku juga sering pakai untuk pergi ke kantor atau olahraga. Karena enggak mungkin juga aku olahraga pake makeup kan? Jadi supaya lebih keliatan bersih dan warna kulitnya rata. Ke kantor juga aku gak tiap hari makeup, kasian kulitku. Jadi supaya keliatan pakai makeup effortless aku pake tone up cream + mascara dan lipstick.

Nah aku berani review ini karena sebelumnya aku udah pernah pakai tone up cream dari merk lain, yang dijual di drugstore juga. Aku sih enggak bakal ngebandingin di sini, tapi aku cuma kasih sekilas aja lebih baik mana. Yaudah tanpa ba…bi…bu…langsung aja ke reviewnya yuk!

Garnier Bright Up Tone Up Cream ini diperkaya dengan 10x Vitamin C, Ektstrak Soy Yoghurt Bifidus ^=& UV Filters. Tone up cream dari Garnier ini dinilai dapat membuat wajah lebih cerah dan bercahaya, mengurangi kekusaman & warna tidak merata, menyemarkan noda, bekas jerawat & lingkaran hitam bawah mata, kulit terasa halus dan mulus, matte dan tidak beminyak, serta melindungi kulit dari sinar UV, tidak menyumbat pori, dan cocok untuk semua jenis kulit.

KEMASAN

Kemasan Garnier Bright Up Tone Up Cream ini sangat sederhana, produk dilindungi oleh kemasan kotak yang diisi oleh berbagai macam informasi produk yang berguna sebelum kamu gunakan. Ada informasi mengenai komposisi, ada penggaris yang bisa mewakili warna kulit gitu, jadi abis pakai produknya kamu bisa cek, warna kulit kamu naik berapa tingkat.

Produk Garnier Bright Up Tone Up Cream sendiri dikemas dalam tube pipih yang cukup kecil. Jumlah produknya standar, 15ml. Menurut aku ini salah satu keunggulannya, kecil sehingga travel friendly dan bisa dibawa kemana-mana, Ujung aplikatornya pipih jadi produknya keluarnya bisa dikontrol sedikit-sedikit. Di dalam kemasan produk juga ada keterangan manufacturing/tanggal di produksi, sedangkan dibagian bawah ada keterangan PAO. Jadi kalian bisa menghitung tanggal expired dari PAO dan tanggal produksi.

Misalnya, MFG 0518 = manufacturing atau di produksi pada Mei 2018 sedangkan PAO-nya 12m = 12 bulan alias setahun setelah dibuka. Aku membukanya pada Nov 2018, sehingga expirednya sampai Nov 2019. Paham ya?

INGREDIENTS

Aqua/Water, Dimethicone, Cl77891/Titanium Dioxide, Glycerin, Niacinamide, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Octocrylene, Pentylene Glycol, BHT, C13-14 Isoparaffin, C9-15 Fluoroalcohol Phospate, Linalool, Geraniol, Sorbitan Oleate, Triethanolamine, Parfum,Sodium Acryloyldmiethyltarate/VP Crosspolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldmethyl, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Gluside, Limonene, Disodiumphosphate, Caprylyl Glycol, Capryyloyl Salicylic Acid, Laureth-7, Citrus Limon Fruit Extract, Hydrolyzed Soy Portein, Citric Acid, T-Butyl Alcohol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polyacrylamide, Polysorbate 80, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol.

Mari kita telaah sedikit lima bahan dasar utama di produk ini, karena enam bahan pertama dalam sebuah produk adalah yang paling penting dan memberikan efek besar selain itu karena takarannya juga paling banyak.

  • Dimethicone, dilansir dari EWG merupakan silicone-base (berbahan dasar silicon) yang menjadi Antifoaming agent dan skin-conditioning agent yang sifatnya emollient. Dia berguna untuk mengentalkan tekstur produk dan bisa melembapkan serta melembutkan kulit (sifatnya tidak selama occlusive)
  • Titanium Dioxide merupakan bahan yang terkenal digunakan hampir seluruh produsen kosmetika. Bahan ini merupakan bahan inorganic atau sintetis yang diciptakan untuk menangkal sinar matahari dan UV. Zat ini juga yang membuat sunscreen atau sunblock kamu ada warna putihnya atau
  • Glycerin atau bahasa Indonesianya gliserol bisa didapatkan dari hewan atau tanaman. Makannya suka ada yang bilang glycerin hewani atau nabati. Fungsinya bermacam-macam bisa jadi humektan (pelembap) atau hanya solvent (pelarut) overall bahan ini aman karena biasanya didapat kan dari alam/natural/makhluk hidup.
  • Niacinamide, ini merupakan salah satu bahan favorit aku karena bisa menyamarkan bekas jerawat. Zat berikut adalah salah satu jenis Vitamin B yang manfaatnya segudang, selain bisa menyamarkan bekas jerawat, dia juga mampu mengunci kelembapan dalam kulit, menenangkan jerawat kemerahan/radang, dsb.
  • Isohexadecane ini termasuk ke dalam komponen petroleum yang gunanya bisa jadi sebagai skin-conditioning, emollient (pelembap) atau bahkan solvent (pelarut).

TEKSTUR, WARNA & AROMA

Untuk kamu yang pernah mencoba Garnier Light Complete, aromanya mirip kayak gitu. Wangi citrus jeruk gitu, khas garnier banget sih ini hahaha. Untuk teksturnya krim to gel gitu sih, enggak terlalu tebal dan cenderung berair. Di blendnya gampang, karena tekstusnya cenderung cair ya pakai dikit juga bisa kok untuk semuka. Jadi 15 ml pun irit sebenarnya, harganya juga murah kok, hanya Rp25.000 saja beb!

Warna produknya putih beb tentu, tapi kalau di blend dikulit? Enggak putih sama sekali sumpah. Kulit kalian cuma kayak keliatan lebih cerah! Kalian bisa lihat swatch produknya ditangan nih!

PENGALAMAN AKU PRIBADI

Untuk memberikan review yang otentik(?) untuk kalian, aku pakai ini selama seminggu (dua hari kulitku lagi bermasalah). Menurutku, pertama kali aku gunakan ini wangi khas garnier yang light complete kecium banget. Karena teksturnya cair jadi mudah dibaur dan enggak keset gitu.

Hasilnya juga yang enggak langsung matte, kamu harus tinggu sekitar 10 detik lalu dia jadi matte. Aku sih noticenya ini lumayan tahan lama walaupun kecerahannya enggak sama kayak pertama kali aku pakai ya. Soalnya pada suatu malam aku sampai kamar, aku lihat mukaku sendiri terus bergumam kayak ‘ih muka gw cerahan ya!’ terus sesaat kemudian aku baru sadar paginya pakai Garnier Bright Up Tone Up Cream ini wkwkwk

Kalian bisa lihat di atas deh, enggak putih kan? yang aku suka sih ini tone up cream Garnier ini bukan bikin putih ya, tapi bikin cerah natural. Aku gak kaya geisha dan mukanya enggak abu-abu pula. Cerah sehat gitu lho! Kalian bisa cek instagram aku untuk liat aku pakai tone up cream lain hasilnya putih macam geisha, aku aja ketawa.

Di bawah ini ada foto aku sudah menggunakan tone up cream Garnier di dua cahaya yang berbeda. Yang pertama di cahaya lampu kuning + matahari yang kedua ringlight di kamar malam hari

hayo mana yg before mana yg after?

Enggak keliatan fake kayak ketauan banget pakai tone up cream. Nah yang aku suka, aku pakai ini juga enggak perlu buanyak gitu lho. Dikit juga udah kentara cerahnya. Tapi sebelum pakai ini aku sarankan kalian untuk melembapkan kulit kalian dengan baik dan benar, pastikan pelembap yang kalian pakai juga awet dan tahan lama.

Pasalnya dikulit aku yang kering kalau kulitnya lg banyak dry patches dia malah memperjelas, tapi kalau kulitku udah balik lembab, ya bagus-bagus aja sih. Tapi untuk kamu yang kulitnya berminyak atau oily enggak perlu lakuin itu kok, ini pasti nyaman dikalian karena matte.

Ohiya kebetulan aku sedang punya bekas jerawat yang cukup hitam, menurut aku ini hanya bisa menyamarkan ya gak bisa full menutupi begitu juga untuk lingkaran mata hitam. Selama seminggu aku pakai, Garnier Bright Up Tone Up Cream juga tidak menyebabkan clogged pores.

Overall, aku puas sama tone up cream milik Garnier karena beberapa hal berikut:

  • Hasilnya tidak putih melainkan cerah natural tidak abu-abu
  • Mudah di blend
  • Tidak clogged pores
  • Tahan lama

Dengan catatan kamu yang kulitnya kering harus menggunakan pelembap yang tahan lama ya!

GIVEAWAY

Nah, supaya aku enggak cerah sendirian, aku mau kasih kesempatan untuk kamu yang baca blog aku mencoba produk yang sama. Aku akan memberikan kamu 1 pc Garnier Bright Up Tone Up Cream GRATIS dengan syarat:

  1. Share artikel/review mengenai Garnier Bright Up Tone Up Cream ini ke akun FACEBOOK kamu
  2. Setelah kamu share langsung komen dipostingan ini dengan kata “DONE (Nama Kamu) (Akun FB) (Kontak: email/akun IG/no.hp)”

*berikan kontak yang fast respone dan bisa dihubungi. Bertujuan untuk pemberitahuan pemenang

  1. Kalau akun facebook kamu diprivat harap kirimkan bukti SS sudah share ke DM instagram @awlrw atau Fanpage Our Beauty Story

Ketentuan:

  1. Peserta berdomisili di Indonesia
  2. Akun asli
  3. Pemenang dipilih acak pakai aplikasi (bisa disaksikan via IG/Fanpage Our Beauty Story)
  4. Jika pemenang terpilih tidak bisa dihubungi / membalas dalam kurun waktu 24 jam, akan dipilih pemenang baru
  5. Periode Giveaway mulai dari 23 November 2018 – 1 Desember 2018

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

34 Responses

Leave a Comment