sulamit

Sulamit Cosmetics Lippaint, Lipstik, dan Faux Eyelash Review

Hai guys, apa kabar? Aku hadir dengan review baru. Kali ini aku mau membahas soal kosmetik lokal yang namanya Sulamit Cosmetics. Sudah pada kenal? Coba cari tau dulu di google sebelum baca review aku kali ini. Sulamit Cosmetics belum lama ini melakukan re-branding, kemasan dan produknya lebih modern dan lebih catchy. Nah aku berkesempatan untuk review produknya Sulamit Cosmetics atas kerja sama dengan Beautiesquad. Oh, patut diketahui, produk ini sudah berlabel halal dan juga sudah terdaftar di BPOM.

Produk yang aku dapetin ada tiga nih, yaitu Sulamit Twinkle Twin Faux Lashes, Sulamit Smart Stay Velvet Lipstick, dan Sulamit Smart Stay Matte Finish. Sebelumnya aku belum pernah sama sekali mencoba produk ini, jadi ini sekaligus first time user nih. Biar kamu bisa cepat menikmati, kita langsung aja masuk ke review.

Sulamit Twinkle Twin Faux Lashes

Produk yang pertama dan akan kita bahas adalah bulu mata palsu. Aku senang banget dapat bulu mata palsu ini karena waktu itu emang lagi terbesit mau beli bulumata, eh, ternyata dikasih sama Sulamit Cosmetics. Udah gitu dapet produknya langsung dapet 3 pasang. Cihuy abis bray.

Yang aku dapat ini seri nomor 02 Natural kalau dilihat dari luar sih emang hasilnya natural banget, tapi aku gak bisa expect gimana kalau digunakan di mata. Bulunya cenderung pendek dan tidak terlalu curl, jadi ya cocok untuk kamu yang suka natural dan enggak berlebihan.

Yang aku suka adalah teksturnya tuh ringan banget dong dan enteng gitu loh, tulangnya juga enggak kaku jadi ena kalo dipake, enak pas ditempel. Tapi ada yang kurang, bulumata ini terlalu pendek dan terlalu natural buat aku, bahkan kelelep sama bulumata asli aku kalau pakai mascara.

Mungkin aku bakal beli seri lain yang lebih curl dan panjang, karena jatohnya bulu mata ini buat isian bulumata asli aku gitu. Bulumata ini dijual dengan harga Rp80.000, which is murah karena dapat tiga langsung. Ingin lihat gimana penampakan aku pakai ini? lihat yuk di bawah ini,

Sulamit Smart Stay Matte Finish Lip Paint

Okay, sekarang kita masuk ke lip cream lokal dari Sulamit. Lip matte ini namanya cukup panjang dan dari 12 warna yang tersedia aku dapat warna No.15 shade Stay Bright. Sebenarnya pas dari awal aku lihat shadenya aku udah mengira kalau ini bakal enggak cocok di warna kulit aku, karena shadenya beb! Di kulit aku yang olive banget enggak cocok dan terlalu pucat, eh tapi kalau kulit kamu cerah dan cenderung cool tone bakal ciamik sih~

Baca juga:  Review Make Over Complexion Mastery + Powder Brush

Packagingnya aku suka, Sulamit memilih kemasan doff untuk menggambarkan hasil akhir lip creamnya yang matte. Simple tapi modern , enak dilihatnya, zaman sekarang banget gitu lho. Keterangan produknya tertera pada bagian plastic pembungkus tapi tenang untuk expired datenya ada di kemasan lip paintnya kok jadi bisa lihat terus dan enggak lupa.

Aplikatornya mirip sama kebanyakan lip cream pada umumnya yang meruncing gitu. Aku salah satu yang suka aplikator jenis ini sih karena enak buat menggapai ujung-ujung bibir. Pas di swatch di tangan it was fine sih sampai akhirnya di pakai ke bibir.

‘eh eh kok gak bisa’

Aku beberapa kali pake dibibir sampe berlapis-lapis kok warna bibir enggak nutup. Terus daripada aku pakai makin tebel, yowis tak biarkan saja toh mau ku coba kan. Enggak pake waktu lama, lip cream Sulamit ini emang cepet banget ngesetnya. Pas baru kering aku shock kenapa keliatan patchy dan bikin garis-garis di bibir makin jelas ya? Duh.

Tapi yang bagusnya, lip cream ini tahan badai karena aku pakai makan pun masih stay sama kayak pertama kali pakai. Sekedar tips, kalau pake ini pastikan udah scrub bibir dan jangan lupa pakai lip balm ya supaya bibirnya tetap lembab. Lippaint ini dijual seharga Rp140.000. Walaupun begitu, bukan berarti semua varian lip cream ini patchy, karena temanku pakai yang bold baik-baik aja dan bagus warnanya super pigmented. Uhuy~

Sulamit Smart Stay Velvet Lipstik  

Produk terakhir yang aku dapet nih beb. Masih enggak bosen sama lipstick kan? Packagingnya warna biru muda dari plastik. Simple, warnanya mengingatkan aku sama brand lokal lain honestly. Informasi mengenai produk juga tertera di plastik pembungkus yang melapisi lipstiknya. Bentuk lipstiknya juga cenderung normal, lancip ke atas gitu.

Ohiya aku dapat nomor 22 Stay Lovely, warnnya pink tapi ini terlalu neon. Again, untuk kamu yang kulitnya fair mungkin akan jauh lebih cantik. Lipstiknya ini velvety gitu, jadi engga terlalu creamy daan enggak seret pas dipake.

Untuk warna ini juga kurang nutup di bibirku. Tapi nyaman dan lembab banget! Ketahanannya lumayan lah, 4 jam kalau enggak makan minyak. Lipstick ini tersedia dalam 7 warna dan dijual seharga Rp110.000. untuk swatch di waja, kamu bisa lihat langsung di sini

Kamu bisa beli produknya Sulamit Cosmetics di

Sociolla Sulamit

Shopee Sulamit

Instagram Sulamit

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

One Response

Leave a Comment