Pengalaman Staycation di Reddoorz near RS Pondok Indah #AWasThere Ep1

staycation di reddoorz

Hai semuanya, semoga kabar baik ya. Seperti postingan aku yang sebelum-sebelumnya, di tahun ini aku punya banyak segmen baru untuk blog aku. salah satunya #AWasThere segmen apa ini?

#AWasThere merupakan segmen untuk travel tapiiiii bukan travel keseluruhan pemainnya udah banyak banget. Segmen ini khusus bahas untuk hotel atau penginapan. Aku akan mengulas berbagai macam penginapan yang aku singgahi. Sebagai episode pertama segmen ini, aku akan bahas RedDoorz near RS Pondok Indah.

Cerita di Balik Staycation

Oke, sebelumnya aku bakal sedikit cerita dulu. Kenapa aku tiba-tiba menginap di RedDoorz near RS Pondok Indah? Aku tuh pada dasarnya suka banget fasilitas hotel karena aku suka ngeliat konsep bangunan dan dekorasi gitu. Jadilah hampir tiap bulan aku staycation.

Lagian kan sekalian short escape dari kepadatan kerjaan yang ampun-ampunan…

Nah, karena minggu-minggu ini aku lagi padat banget udah gitu banyak banget kabar yang mengejutkan. Aku akhirnya memutuskan untuk staycation. Tapi bulan ini unik, karena aku mau coba exprience menginap di RedDoorz. Awalnya aku cuma tau RedDoorz itu dari iklan yang suka seliweran di facebook.

‘kok murah ya?’

Itu yang ada dibenak aku saat itu. Maka dari itu, karena waktu aku juga enggak lama. Aku memutuskan untuk mencoba penginapan yang ditawarkan RedDoorz. Kalian bisa sih liat dari websitenya, tapi aku rekomendasikan download aplikasinya aja. Lebih enak.

Nah setelah scrolling around the apps, aku menemukan satu penginapan yang menurut aku lucu dan lokasinya strategis. Deket sama Pondok Indah Mall dan Gandaria City, tentunya dekat sama RS Pondok Indah juga. Aku soalnya kalau malam suka pergi ke sekitar penginapan cari makan, kalau dipinggiran jalan kurang meyakinkan, pergi ke mall.

Enaknya, di RedDoorz ini kita bisa memilih penginapan sesuai keinginan kita, jadi cocok banget nih untuk kamu yang ngaku smart travelers. Misalnya, kamu cuma butuh tempat transit, di sini banyak pilihan penginapan yang room only, kamu butuh tempat untuk staycation, juga banyak. Pokoknya bisa di sesuaiin keinginan kamu.

Bangunan

Aku nyampe kesini habis maghrib, karena ada kerjaan. iya hujat aku aja hari Sabtu masih ada kerjaan kwkw.ย  Pagernya putih tinggi nutupin tanda RedDoorz sih sebenarnya, agak engga notice kalau itu penginapan yang aku maksud. Bangunanya tuh antik gitu, europian style gitu depannya, dominan warna brick red sama putih.

Pas masuk area parkiran aku terkesima sama mural di sebelah kiri.ย  Aku ngambil beberapa foto sih di sana, waktu udah pagi. Lucu abisan.

Masuk ke area resepsionis yang langsung berhadapan dengan mini kantin gitu, sebelahnya ada toilet. Resepsionisnya termasuk kecil. Proses check innya juga enggak terlalu lama, standar lah diminta identitas terus isi form selesai dikasih kunci. Pas masuk ke dalem, warna temboknya udah berubah jadi lavender gitu. Lucu deh, kalian bisa liat difotonya.

Aku dapet kamar nomer 6, yang ada di bagian bawah dan persis di depan taman kecil gitu. Awalnya aku agak worry sih karena kesannya enggak privat, kaca kamarku langsung kena ke taman. Tapi, kacanya film gitu gengs, jadi gelap.

Baca juga: FOOD : BOLD SMOKY PAN ICE CREAM, NORTHPOLE CAFE

Kamar yang aku dapatin juga engga kecil. Ukurannya cukup, desainya modern juga. Di kamar aja bagus sebenarnya buat foto-foto.

Ranjangnya nyaman, enggak terlalu lembek tapi enggak keras. Linennya juga bersih, selimutnya tebal. Toiletnya juga bersih, kita dikasih perlengkapan mandi, yaitu dua handuk, dua sikat gigi + odol, dan sisir. Di toiletnya juga ada tissue shampoo dan sabun yang banyak. Bukan botol kecil gitu.

Yang paling penting menurut aku, bagian terpenting dari sebuah kamar adalah berisik atau sunyi gak. Masalahnya kan aku staycation karena ingin melepas penat, kalau berisik ya bukannya ilang lelahnya, tapi malah tambah pusing, kan?

Untungnya, di RedDoorz yang aku tempati ini sunyi banget, walau shadow orang liat keliatan tapi sunyi. Engga berisik sama sekali, bener-bener tenang. Aku super happy!

Ehiya walaupun RedDoorz itu termasuk penginapan budget, tapi fasilitasnya ini mirip sama hotel bintang 2-3 yang pernah aku tempatin, apa aja sih emang fasilitasnya?

Fasilitas Penginapan

1. RedDoorz Plus near RS Pondok Indah yang aku tempatin memberikan dua air mineral beserta gelasnya ya

2. Di sini juga ada Wi-Fi, tapi kamu harus minta. Mereka enggak akan langsung kasih pas kamu check in

3. Aku juga sangat terkejut karena di sini ada TV yang udah dipasang TV Kabel, jadi aku bisa nonton AXN, FOX Movie, dll. kayak hotel kan?

4. Ada fasilitas gym, can you imagine? hotel budget ada tempat olahraganya??? Ya walaupun cuma dua alat, tapi ini jauh lebih baik daripada hotel bintang dua yang pernah aku datangi

5. RedDoorz yang aku datangi juga dilengkapi sama whirlpool. Semacam jacuzzi gitu, tempatnya ada di lantai dua dan kayaknya cuma cukup satu orang, kalau mau pake harus lapor dlu ya sama resepsionis di bawah.

6. Ada ‘kantin’ yang jual makanan ringan di depan resepsionis

7. Disediakan galon air minum, jadi kamu bebas isi minum sesuka hati kamu

8. Tempatnya gampang dicari dan strategis. Sesuai namanya penginapan ini cuma berjarak 300-500m dari RS Pondok Indah, depannya juga banyak tempat makan, mini market, bahkan coffee shop.

9. Banyak spot instagrammable, lucu bat elah boy!

10. Lahan parkir yang cukup. Kalau aku hitung sih penginapan ini mampu menampung setidaknya 6 mobil dan motor ya, ada satpamnya juga di bagian depan jadi aman.

Harga Per Kamar

RedDoorz Room : Rp327.500

RedDoorz Premium: Rp413.250

*harga kamar bisa berubah-ubah seiring waktu

*kamar yang aku tempati RedDoorz Room

*kamar yang premium itu BAGUS BANGET! ada balkonnya, sayangnya cuma ada tiga, jadi siapa cepat dia dapat gitu huhu:(

*harga kamar room only ya, tidak disediakan makanan di sini

Lokasi

Jl. Metro Duta Niaga, RT.3/RW.14, Pondok Indah, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Snapshot!

Nantikan #AWasThere Episode 2 ya. Sedikit clue, episode 2 bakal ada di luar negeri lho ๐Ÿ˜€

 

Instagram :ย @awlrw

Facebook :ย Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

 

24 Replies to “Pengalaman Staycation di Reddoorz near RS Pondok Indah #AWasThere Ep1”

  1. Enak banget yah ka tempatnya…hehe

  2. Duh whirpoolnya lucu banget kakak. Jadi pengen kesana deh

  3. wah Whirpoolnya bagus banget kakak, jadi pengen kesana deh.
    apalagi tempatnya instagram-able gitu

  4. Tempatnya cozy banget nih beb, kayanya wajib coba nginep disana kalo ke jkt. Buat photo juga bagus ya, Instagramable banget spotnya. Thanks infonya โค๏ธ

  5. Tempatnya bagus ya bep, dari design luarnya aku udah suka, ternyata pas liat snap shoot dalemnya juga banyak tempat yg instragamablee, harganya juga lumayan terjangkau.

  6. wow dari luar kelihatan kecil ya tapi ternyata besar juga kamarnya ๐Ÿ™‚ rekomen kalau lagi penat dan butuh liburan singkat nih ๐Ÿ™‚

  7. Gak sangka kalo itu penginapan lho beb, bagus sekali. Kamarnya sangat terlihat nyaman, dan banyak spot-spot cucok buat foto-foto juga. Dan harganya affordable buat staycation.

  8. ak blum pernah coba reddoorz, next time deh klo pas liburan kluar kota haha. btw ini tmpatnya lmyn bgus dan bersih.

  9. Beb, aku lupa udah belum ya komen di sini. Anyway, makasi udah referensiin Red Doors La Maison yang lokasinya ada di Kebayoran ini. Fasilitasnya cukup lengkap dan harganya pun terjangkau. cocok buat family staycation ๐Ÿ™‚

  10. Ide bagus nih buat pajamas party sama bestfriends juga oke..apalagi kalau lagi mau buat kontenh eh di rumah ramai staycation aja deeh disini

  11. Weh, tempatnya instagramble aneet. Mana cozy pula tiap ruangannya. Bagian depan gedungnya aja udah menarik. Harganya juga termasuk murah. Aku penasaran pengen nyobain yang premium, hehe

  12. Keren, instagramable banget ini ya. Harga murah namun ga murahan, ku jd ingin staycation juga deh

  13. Tempatnya instagramable banget ya, jdinya ku ingin staycation juga deh. Di Bandung juga banyak redoorz gini ah nyari yang spotnya kece juga ah

  14. Tempatnya cocok buat foto-foto juga yaa, setau aku juga kadang reddoorz sering kasih harga promo gitu

  15. asik banget yaaa staycation huhu..
    reddorz memang murah2 sih harga kamarnyaaa

  16. seriusan kece bgt nih reddoorznya. aku belum pernah nyoba yg disini niih. kapan2 cobain aah.. instagramable bgt.. aku sering bgt booking reddoorz pas lg di luar kota atau cuma staycation di jakarta karena murah tapi kamarnya semua cozy. baru baru ini aja aku dpt kamar bagus dan gede + nyaman bgt pas ada sale yg 99k. mantul bgt pokoknyaaa

  17. Fasilitasnya lumayan lengkap untuk penginapan budget ya, bisa jadi alternatif menginap dnegan harga ramah di kantong. Saya belum pernah menginap di RedDoorz

  18. Asik banget banyak spot foto kekinian dan instagramable, cocok ya buat yg suka travelling bisa jd referensi nih..

  19. Wah boleh dicoba ni.. harga nya masih affordable .. yang penting nyaman dan bersih juga kan hehe..
    Skrg banyak banget reddoorz dimana mana..

  20. Shinta Arnia - Lushinta_ says: Reply

    tapi ini hotel bukan kawasan susah sinyal kan beb? kalo aku sih overall demen banget, tapi kalo wifinya harus minta dulu sama aja kaya cafe/tempat makan dong malahan itujuga kadang ada yg langsung connect. dan beberapa hotel juga ada sih yg wifinya on pas kita udh dihotelnya atau maybe pas masuk di kawasan kamarnya.

  21. Wah bagus banget ya lokasinya, aku emang kebetulan lagi cari2 hotel yang asyik buat staycation di daerah Jakarta cuma belum nemu yang pas. Kayanya nanti mau coba kesini aah.

  22. Aku juga pernah nginep di reddoorz waktu aku ke Bandung ya harga kamarnya cukup murah dan fasilitasnya juga cukup bagus

  23. Tempatnya lumayan banget y buat kumpul temen sambil foto2 buat stock instgram lol. Juga karena harganya pun terjangkau, dan kalau rame2 lebih seru aja

  24. Waaah harganya terjangkau banget yaaa. Udah gitu bangunanya juga bagus dan terawat banget, banyak spot buat foto2 nya juga nih, thank you infonya, jadi pengen cobain reddoorz juga nih buat staycation bareng si hubby ๐Ÿ’›

Leave a Reply