Review Yohmo Hair Tonic. Penyelamat Rambut Kering & Ketombe!

yohmo hair tonic

Hai, aku kali ini kembali dengan review tonic rambut. Sebenarnya, pas aku liat temen blogger lain pakai ini aku penasaran banget mau beli. Seperti yang kalian tau, rambut aku super rusak jelek kayak sapu ijuk. Jelek deh, bikin aku enggak pede. Tapi…

Aku pernah cerita di blog post aku sebelumnya kalau rambut aku lagi super enggak banget. Kisahnya panjang, haruskah aku buat post-terpisah mengenai perjalanan aku memperbaiki kerusakan rambut hingga sekarang jauh lebih baik?

Aku kasih tau sedikit deh, rambut aku KERING banget kayak sapu ijuk, udah gitu aku scalp atau kulit kepalanya bermasalah. Ketombe aku kering jadi kayak kerak gitu, keselnya abis shampoo-an pun, ketombenya enggak ilang. Udah gitu rambut aku SUPER BERMINYAK. Karena aku gak cuci rambut satu hari aja minyaknya sampai turun ke jidat:))

Aku tipe orang yang jarang keramas supaya rambut dan kulit kepala sehat, tapi malah jadi lepek, gatel, dan panen minyak kalau jarang keramas. Kan sebel ya? Nah tapi, dari berbagai macam masalah di atas, sekarang rambutku jauh lebih baik. Aku enggak bilang sempurna, tapi membaik.

Baca juga: REVIEW: Juliet Hair Mask Milk & Melon

Ini review aku review super honest ya bukan karena dikasih. Kalian kalau ketemu aku dari dulu terus sekarang, ngeh banget kok perubahannya. Nah tanpa basa basi busuk lagi, langsung baca yuk reviewnya!

ABOUT & CLAIM YOHMO TONIC

Yohmo tonic adalah tonic rambut yang berasal dari Jepang yang diciptakan untuk mencegah rontok dan menyehatkan kulit kepala berkat kandungan yang diperkaya oleh castor oil atau minyak jarak dan vitamin E. Tentunya, dengan kandungan tersebu, hair tonic ini bisa membuat rambut sehat dan tebal.

Manfaat (claim):

  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah
    rontok.
  • Menghilangkan ketombe.
  • Melembutkan dan melembabkan kulit kepala.
  • Mencegah rambut kusam dan kering.
  • Membuat rambut anda bersinar dan lembut.
  • Dengan kandungan nutrisi Castor Oil / Minyak Jarak
    dan Vitamin E yang membantu menyehatkan rambut

KEMASAN

Kebetulan aku mencoba yang ukuran 120 ml, botolnya dikemas dengan art karton tipis warna hijau tua dan emas. Informasi dikemasan dilengkapi dengan beberapa bahasa lho. Ada Indonesia, Inggris, dan Mandarin (atau Jepang). Nah dibagian atasnya ada seal warna silver, sepertinya buat menandakan keaslian dan produknya masih baru.

Untuk tonicnya sendiri diletakkanya di botol plastik ramping, bentuknya handy dan enak digenggam. Yang paling seru adalah aplikator dia spray, jadi tinggal semprot ke kulit kepala. Praktis!

TEKSTUR & AROMA

Hair tonic kebanyakan itu bau banget jamu, apakah Yohmo Hair Tonic baunya ganggu? jawabannya adalah tergantung kamu. Yohmo sendiri mengklaim kalau aroma mereka khas tidak berbau jamu. Aku setuju kalau dibilang tidak berbau jamu. Tapi, aroma tonic ini mengingatkan aku sama dupa di klenteng, hampir mirip.

Baca juga: Pengalaman Hair Cut & Coloring Di Salon Chandra Gupta

Untuk sebagian orang mencium aroma ini enggak akan terganggu kan? Kalau kamu merasa gengges sama aromanya, kalian bisa pakai hair mist. Ohya, tekstur Yohmo Hair Tonic ini cenderung cair tapi berkat spray lebih enak aplikasiinnya.

INGREDIENT

Ethanol (95%), Purified Aqua, Prepared Parfume, Castor Oil, DL-alpha-tocopheryl acetate, Benzethonium Chloride.

  • Ethanol : bahan ini bagus untuk membersihkan kulit kepala dan menghilangkan bakteri sehingga kulit kepala lebih bersih
  • Castor Oil : Minyak jarak bagus untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut dengan menutrisi kulit kepala dan mempercepat pertumbuhan rambut. Lalu, minyak jarak juga membuat rambut jadi lebih lembut. Selain itu, minyak jarak juga bisa membersihkan ketombe dan menyembuhkan infeksi kulit kepala.
  • DL-alpha-tocopheryl acetate (Vitamin E) :  membuat rambut lebih kuat sehingga tidak mudah patah dan terlihat lebih bersinar.
  • Benzethonium Chloride : bahan ini digunakan untuk mengilangkan bakteri

CARA PENGGUNAAN

Untuk yang bingung, aku jabarkan cara penggunaannya ya,

  1. Cuci rambut kamu lalu keringkan
  2. Semprot Yohmo Tonic ke KULIT KEPALA (bukan rambut!!!)
  3. Pijat ringan selama satu menit supaya cepat menyerap

Nah, setelah penggunaan hair tonic kalian enggak perlu mencuci rambut kalian lagi. Kamu juga bisa menggunakannya sebanyak dua kali dalam satu hari. Supaya hasilnya maksimal, coba gunakan selama 1-3 bulan.

REVIEW

Kurang lebih, aku udah pakai ini selama dua minggu. Aku pakainya pun enggak terlalu intens, kadang sehari dua kali, kadang cuma setelah shampoo aja. Ya sesempetnya sih. Awalnya sih aku ngerasa kalau rambutku terasa lebih halus enggak kelihatan kering. Aku suka.

Tapi makin ke sini, pas aku lagi malas cuci rambut kerasa banget kalau dia ngebersihin kulit kepala. Buktinya aku udah enggak cuci rambut tiga hari, tapi ketombenya dikit banget udah gitu minyaknya enggak lebay.

Lucunya lagi, rambut aku enggak keliatan lepek dan enggak tajam pas aku lama gak cuci rambut. Dulu, kalau aku kuncir rambut aku, langsung ngebekas dan ngejigrak gitu rambutnya karena terlalu kering. Tapi sekarang balik lagi jadi halus.

Baca juga: REVIEW: BEAUTYLABO Hair Color #Raspberry Pink

Aku jadi cinta banget sumpah, kalau mengurangi rontoknya sih aku belum terlalu berasa ya. Tapi yang menghilangkan ketombe itu sih sumpah berasa. Karena emang ketombe aku sebanyak itu. Sampe udah nyerah, Eh sekarang dikit banget dong.

Jadi apakah klaim Yohmo Hair Tonic benar adanya?

  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah
    rontok. (ini aku masih ragu ya, sepertinya aku butuh waktu lebih lama)
  • Menghilangkan ketombe. (SETUJU)
  • Melembutkan dan melembabkan kulit kepala. (SETUJU)
  • Mencegah rambut kusam dan kering.(ini juga aku masih belum yakin ya)
  • Membuat rambut anda bersinar dan lembut. (SETUJU)

 

Overall, Yohmo hair tonic ini WORTH TO BUY! dengan harga Rp170.000 bisa buat sehat rambut kamu kenapa enggak? udah gitu ini praktis dibawa ke mana-mana karena kemasan spray dan wamping sehingga enggak makan tempat.

Kalau kamu mau coba Yohmo Hair Tonic, tersedia di AEON, Watson, Century, Lulu, Yogya, dan Hypermart. Sedangkan kalau kalian mau belinya online bisa beli di JD.ID, Bukalapak, dan Shopee.

Kalau kalian masih penasaran sama Yohmo, kepoin aja yuk medsos mereka di sini

Facebook

Instagram

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

13 Replies to “Review Yohmo Hair Tonic. Penyelamat Rambut Kering & Ketombe!”

  1. aku udah lama banget penasaran sama produk ini ih, lagi banyak yang pake ya, reviewnya juga pada positif, jadi makin penasaran deh pengen cobain juga hehehe

  2. Bagus juga ya khasiat nya, aku perlu nih buat ilangin ketombe sama ngatasin rambut rontok.

  3. Belom pernah cobain hair tonic ini aku..tapi penasaran karena aku abis lahiran masalah rambutq rontok…

  4. thank you reviewnya beb , kebetulan banget lagi nyari hair tonic yang cocok untuk masalah rambutku ..

  5. Wanginya seperti dupa di klenteng ya (?) Belum pernah nyium juga, mungkin aku bisa asumsiin wanginya aroma tradisional gitu. Bener ga ya hihi

  6. Beb aku pun punya masalah rambut seperti mu haha hasilnya juga bagus ya beb pas kamu pake, ingin coba juga jadinya

  7. Aku penasaran banyak yang bilang bagus , aku juga rambut nya sapu ijuk banget karena keseringn di smoothing hahaha . Boleh nih di coba masukkin di list aku hehehehe .

  8. Di aku belum ada hasil yang signifikan gitu sih sayangnya huhu tapi aku suka nih ama wanginya. Cukup tahan lama di aku bahlan nempel juga di jilbab wkwk

  9. Sempet ngepoin produk ini, jadi makin penasaran nih baca reviewnya banyak yang ngerekomendasiin. Thank you beb reviewnya, makin yakin nih buat beli hihi

  10. Review Yohmo Tonic ini lagi bertebaran banget yaa beb.. Aku jadi pengen cobain deh.. Rambutku juga gampang lepek, tapi kasar dan kering di bagian bawah, soalnya..

  11. Aku juga punya nih, iya ya ga bau jamu tapi ada bau lainnya yg lumayan ‘kuat’ 😀

  12. Penasaran banget sih sama produknya pengen banget coba. Hehhe. Bagus kak reviewnya ga ngebosenin gt bacanya. Hehhe

  13. jadi pengennnnn,,
    rambutku rontok banget juga soalnya
    keren ini kalau udah ada ini
    tinggal semprot2 trus pijatin kulit kepala
    cantik banget mbak salam kenal ya 🙂

Leave a Reply