hair spa

Azarine Apricot Hair Spa Review

Hai, sebelumnya mohon maaf kalau review mengenai hair mask ini keundur hampir seminggu. Sebabnya karena deadline dan management aku berantakan dan baru diberesin kemarin, Jadi aku tau spot kosong buat ngepost ini kapan. Yaudah ya dari pada kita belama-lama mending langsung aja cus ke review hair spa kecintaan aku ini.

Cerita sedikit sebelum masuk ke reviewnya ya. Aku awalnya dateng ke Cosmobeate 2018 karena ada kerjaan di instagram, tapi berakhir liputan untuk kantor dan window shopping alias liat-liat doang. Beberapa stand masih sama kayak tahun lalu, misalnya Kay Collesction, Amaranthine, dan Azarine ini.

Pas lewat standnya Azarine liat promo 40k dapet 2 produk tapi aku enggak tertarik. Berakhir ngeliat barang lain, aku intip ada sleeping mask, serum, eh terus ada hair spa dong. Pertama kali yang ditawarin mbaknya memang yang varian apricot (dan aku salah satu apricot fans!!!)  karena varian apricot ini cocok untuk rambut yang rusak.

Sedangkan varian Aloe Vera cocok untuk menutrisi rambut. Nah mbaknya ini nawarin aku produk hair spanya rada maksa dengan segala “janji-janjinya” akhirnya karena enggak enak aku beli, lumayan juga kan aku gak ada produk perawatan rambut. Harganya dari 70k sampai 50k, barangnya juga gede dan penuh jadi nothing to lose lah.

Akhirnya hair spa ini jadi hair care kesukaan aku dong wkwk kenapa ini jadi favorit aku? yuk simak reviewnya.

Klaim

Total repair:

  • Mencegah rambut kering
  • Rusak & bercabang

Nourishing

  • Melembutkan rambut

KEMASAN

Kemasan hair masknya itu di jar hitam dari plastik. Tapi sayang, kemasan jarnya menurutku agak tipis, jadi gampang mletot (peang) keterangan produknya juga menggunakan kertas. Padahal kan ini salah satu barang yang bakal kita bawa ke kamar mandi dan pasti basah. Kemungkinan keterangan produknya rusak jadi lebih besar.

hair spa

hair spa

Kalau aku ngakalinnya dengan bawa lagi keluar setelah selesai dipakai. Supaya kena angin-angin dan cepet kering disuhu ruang si kertasnya. Aku enggak mau kehilangan kertasnya, karena aku mau tetep ada informasinya di sana. Takutnya expired datenya ditulis di sana terus ilang, aku lupa. Gawat!

TEKSTUR & AROMA

hair spa

hair spa

Teksturnya ini aku suka banget. Beberapa hair spa yang aku coba itu agak lengket dan thick, kalau ini teksturnya kayak sorbet menurutku. Kental tapi enggak tebal. Diratain juga enak ditambah lagi wangi apricot manis gitu jadi ingin makan akutu.

Baca juga:REVIEW: Juliet Hair Mask Milk & Melon

INGREDIENTS

Aqua, Acrylates copolymer, Apricot (Prunus Arminiaca) Extract, Fragrance, Phenoxythanol,  CL 16255, CL 19140

REVIEW

Oke, sebelumnya aku mau ngomong dulu kalau aku enggak punya foto before karena aku skeptis sama hasilnya. Aku ngira, kalau hair spa ini ya hasilnya B aja, kayak produk hair care mini market. Jadi aku sama sekali enggak berpikir untuk mengulas ini di blog.  Jadi harap maklum. Mungkin untuk penggambaran aku bakal ngasih beberapa foto aku sebelum pakai dan foto sesudahnya (foto enggak fokus ke rambut, jadi kemungkinan gak kelihatan terlalu signifikan)

review hair spa

hair spa

Aku dalam keadaan hopeless, karena rambutku rusak parah. Separah itu lho guys, bukan cuma kering, bukan cuma bercabang, tapi patahnya GILAK! Kalau kalian mungkin patah diujung-ujung aja, kalau aku dari tengah rambut patahnya dan itu ngebuat rambut aku tipis. Kalian kalau ketemu bisa liat jelas kok, kesannya rambutku di shaggy, setengah pendek setengah panjang. Bukan cuma itu, rambut aku yang masih panjang itu ujungnya super tajam.

Iya, tajam. Bakal bikin sakit muka kalau kena dan itu kaku luar biasa. Beneran SEIJUK ITU. Aku sebenarnya kayak udah pasrah sama keadaan rambut aku yang mengenaskan. Aku cuma berharap rambut aku panjang, makanya aku enggak berharap banyak sama produk ini. Akhirnya aku coba lah hair spa  ini untuk pengganti conditioner (kalau kamu pakai ini memang gak butuh conditioner ya)

Aku nunggu kurang lebih 5-10 menit, abis itu dibilas. Ohiya ini juga bisa dipakai sampai kulit kepala lho. Pas dibilas, rambut aku yang SEIJUK ITU berasa langsung lemes banget tipis banget, karena masih basah itu kesan yang aku dapat. Aku jadi penasaran dan pengen banget ngeringin rambut.

Karena rambut aku sesampis itu, jadi aku menghindari hair dryer (walaupun hair dryer aku enggak ngerusak rambut sih) aku pengen tau aja hasil dia dengan dikeringin alami gimana dan akupun terkejut guys :”) karena pas kering rambut aku AUTO HALUS, LEMBUT, DAN ENGGAK TAJAM LAGI. Tapi kita enggak boleh bersenang hati dulu, soalnya bisa jadi kan, hasil ini cuma sementara kayak conditioner?

Baca juga: Pengalaman Hair Cut & Coloring Di Salon Chandra Gupta

Baca juga: REVIEW: BEAUTYLABO Hair Color #Raspberry Pink

Akhirnya aku biarkan sampai 4 hari, karena biasanya aku kalau enggak shampooan 3 hari aja udah berminyak kulit kepala dan berminyaknya sampai jidat boy. Parah ya? wkwk

Tapi di hari ke-4 rambut aku kondisinya masih sama kayak hari pertama dan KULIT KEPALANYA ENGGAK SELEBAY ITU MINYAKNYA. Gak sampe turun-turun ke jidat, ya kayak biasa aja gitu. Sejauh ini aku sangat puas sama hasilnya, sampai akhirnya hair spa-nya tinggal setengah.

Karena rambut aku udah jauh lebih baik daripada kemarin. Aku enggak bilang rambutku lebih sehat. TIDAK. Tapi dengan menggunakan ini aku ngerasa perubahan yang signifikan dan bekerja dengan sangat baik di rambut aku. Kerasa gitu lho perubahannya. Tapi, perlu aku tekankan, rambut orang itu beda-beda. Jadi bisa aja kan, hasilnya berbeda di orang lain?

Menurut aku, enggak ada salahnya dicoba. Toh harganya murah. Ohiya ini aku beli sendiri lho, engga dikirimin atau di sponsorin. Jadi aku mendewakan ini memang karena aku cinta sama dia. Untuk kalian yang mau coba, udah paham cara pakainya? Aku jelasin ya:

  • Oleskan pada rambut basah setelah keramas
  • Bisa digunakan hingga kulit kepala
  • Tidak usah menggunakan conditioner sebelum atau sesudah memakai ini
  • Tunggu 5-10 menit
  • Bilas sampai bersih

Gampang kan? tertarik beli? cek e-commerce kecintaan kamu aja ya.

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

20 Responses

Leave a Comment