Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist X Titi Kamal Review

parfum wanita

Hai, kayaknya aku jarang banget review parfum ya? aku salah satu orang yang malas pake parfum dan sodaranya. Karena aku anaknya enggak gampang berbau(?) canda deng. Aku biasanya pake parfum kalau aku aktif motof, karena mau ilangin bau debu

Karena gengges enggak sih bau debu yang nempel di baju atau rambut, untuk mengatasi bau ini aku pakai parfum. Aku sendiri masih belum paham bedanya mist, parfume, eau de toilette, eau de parfume, dsb. Kalau kata orang sih perbedaannya ada di daya tahannya. Kita kupas di sini bareng-bareng yuk, siapa tau kamu juga enggak tau kayak aku!

ABOUT THE PRODUCT

parfum wanita
parfum wanita cr: althea

Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist merupakan pewangi tubuh hasil Althea dengan Titi Kamal. Siapa sih yang gak tau Titi Kamal? Pernah nonton Ada Apa dengan Cinta kan kamu? Ini merupakan produk kolaborasi pertama dengan selebriti. Bangga gak sih artis Indonesia yang jadi kolaborator utama?

Mist ini merupakan campuran wangi-wangian yang terbuat dari campuran buah-buahan dan bunga, seperti persik, jeruk, melati, liliy magnolia dan mawar. Sangat cocok digunakan sehari-hari untuk menyegarkan tubuh. Tidak lengket dan wangi lembut serta tahan lama. Kemasannya portabel dan mudah masuk ke dalam tas atau pouch.

KEMASAN

Untuk kemasan body mist asal Korea sebesar 100 ml ini menurutku standar. Botol putih yang dilapisi stiker bercorak mawar dengan warna pink dan merah. Stikernya cantik banget warnanya. Ohnya ada tutupnya juga, transparan gitu. Dari plastik yang agak kokoh.

parfum wanita
parfum wanita

Untuk informasi mengenai produk ada di belakang botol, sayangnya ditulis pakai bahasa Korea. Wong ini produk Korea, ya wajar sih. Untuk info kadaluarsanya ada di bagian bawah botol ya.

Baca juga: Althea Petal Velvet Sunaway Review. Sunscreen Korea dengan Hasil Velvet!

AROMA

Aku setuju kalau Althea bilang aromanya ini campuran bunga dan buah. Menurutku yang paling mendominasi adalah wangi peach, melati dan mawar. Tapi memang ada aroma jeruk sedikit, sedangkan bunga lily aku gak tau aromanya gimana. Tapi, campuran aroma ini menurut aku super lembut dan manis.

KOMPOSISI

Alcohol, Water, Glycerin, Fragrance, Pentylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Rosa Damascena Flower Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sambucus Nigra Flower Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Flower Extract, Magnolia Liliflora Flower Extract, Plumeria Rubra Flower Extract, Lilium Tigrinum Extract, Ethylhexylglycerin

Iya ini ada alkoholnya, be aware  ya kemungkinan bisa menghubah warna baju. Jangan pakai di baju ya!

PENGALAMANKU

Aku ini tipe orang yang sebenernya enggak suka sama aroma yang manis maupun floral. Tapi ini enggak peres ya, wangi kedua produk ini ada di tengah-tengah. Manis enggak, floral enggak. Jadi aku masih suka, wanginya feminim dan fresh banget.

parfum wanita
parfum wanita

Tapi menurutku aromanya enggak tahan lama, kalau aku enggak salah hitung, aromanya hanya bertahan selama 3 (tiga) jam. Ini salah satu kekurangan dia.

parfum wanita
parfum wanita

Baca juga: 10 Produk Ini Jadi Wishlist Aku di Althea

Kekurangan lainnya adalah kemasannya terlalu bulky kalau menurutku, sekarang banyak body mist yang kemasannya handy dan bisa masuk pouch. Althea memang klaim parfum korea ini bisa masuk pouch, tapi pouch segede mana? Di pouch aku enggak bisa.

Untuk bawa di tas mini aja kayak pas banget waktu di sleting karena panjang dan gendut. Padahal aku yakin, Althea bisa melakukan lebih dari ini loh. Setelah melihat kemasan produk eksklusif lainnya. Parfumnya dijual seharga Rp127.000 menurutku termasuk murah untuk ukuran parfum asal Korea ya, apalagi ini hasil kolaborasi lho!

Seperti yang ku janjikan aku akan membahas perbedaan body mist, parfume, eau de toilette, dkk-nya. Althea Stay Fresh ini kan termasuk body mist ya, apa kah jenisnya ini mempengaruhi ketahanan pemakaiannya?

parfum wanita
source: bodyshop, allwomenstalk

Jadi memang benar, fokus dari body mist adalah disemprotkan ke tubuh setelah mandi supaya kita merasa segar. Bukan untuk ditempelkan di beberapa spot seperti parfume oil atau eau de parfume (EDP) yang bisa disemprotkan ke baju. Sekarang udah tau ya semua.

Ohiya menurut riset aku, body mist itu bakal enak kalao dijadiin base untuk parfume loh. Katanya wanginya bakal lebih enak dan segar. Udah pernah coba? Anyway, kalau kalian mau beli parfum Korea murah yang satu ini, bisa langsung cus ke Althea ya.

Ada diskon 20% untuk kamu yang baru pertama kali belanja di Althea dengan klik di bawah ini

ALTHEA

*Pemakaian satu kali
*untuk pengguna baru

Tapi kalau kamu udah punya aku dan tetep mau diskon jan sedih, coba promo TITI20 untuk dapat diskon tambahan. Masih banyak promo menarik lainnya di Althea. Kindly check ya!

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

14 Replies to “Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist X Titi Kamal Review”

  1. […] Baca juga: Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist X Titi Kamal Review […]

  2. lagi banyak banget yang pake produk ini ya beb, pliis ku jadi ingin tergoda buat khilaf beli produk ini hahaha

  3. Penasaran deh, aku mayan suka koleksi body mist soalnya, terutama yang baunya kalem dan manis. tapi bingung kalo mau beli online gitu gatau wanginya kayak apa. takutnya ga sesuai selera gitu baunya..

  4. Wanginya enak ya beb? Aku baru mau cari tau wanginya kaya gimana sblm beli.

  5. Kalau body mist biasanya memang ngga tahan lama ya mba.. soalnya bukan parfum. Tapi kalau notenya bunga biasanya enak wanginya

  6. Dari segi kemasannya biasa aja ya, tapi wanginya aku suka banget, dan memang menggambarkan karakter titi yang Manis layaknya seorang princess

  7. Titi kamal keliatan korean look banget ya di banner parfumnyaa, berasa seger gitu ~ kalau buat sehari-hari sih oke yaa kayaknya wangi ini hehe

  8. Setujuu! Aku juga sudah coba body mist ini.. Aku suka dengan wanginya, tapi sayang sekali kurang tahan lama ya beb..

  9. Aku lumayan suka sih ama wanginya aul walaupun emang ga tahan lama gt. Nah kadang suka lupa tuh, harusnya semprotin ke badan kan ya. Aku malah suka ke baju gt wkwk kebiasaaan soalnya

  10. Wahhh aku lagi nulis ini juga. Wanginya emang lembut dan lumayan seger ia

  11. Wah gitu yah beph 😘 berarti harus body mist dlu dong wanginya pasti enak yaa hihi

  12. Packagingnya so sweet gitu ya dengan desain bunga-bunga, penasaran sama wanginya, tapi harganya lumayan pricy ya untuk sebuah bodymist

  13. Aku suka banget wangi parfum satu ini, wangi mawar segar gitu, beda sama yg dipasaran sih. Bakalan coba yg varian lainnya lagi nanti.

  14. […] – Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist X Titi Kamal Review […]

Leave a Reply