EVENT: Powerlunch ‘How To Attract Gen Z’ & Apa itu Kincir.com?

kincir.com

Kincir.com —Hai, pengikut instagram aku udah tau nih kalau aku kemaren abis share foto sama Mas Giring (Nidji) jadi aku bukan ketemu dia pas nyanyi, enggak. Aku ketemu Mas Giring di acara Powerluch yang diadain sama GDPventure yang judulnya ‘How to Attract Gen Z’

Pas baca share acara, aku mikir sih, pembacaku kebanyakan milenial emang tapi gen apa? gen z, y atau x? aku enggak tau persisnya. Makanya aku tertarik ikut acara ini karena aku pikir di acara ini bakal ada informasi berharga untuk aku ngeblogging.

Acaranya sendiri dilaksanain di H. Gourmet Vibes, Senopati (2/11) lalu. ternyata bukan cuma blogger aja yang diundang tapi media juga. Pas aku dateng ya biasa acaranya belum mulai, jadi aku dan beberapa orang yang udah dateng dipersilahkan makan appetizer dulu. Karena aku doyan makan, yaudah dengan senang hati dong hahaha

kincir.com
spot foto yang ciamik deket tempat makanan

Pas lagi ngobrol sama temenku, Ambar tiba-tiba Mas Giring enggak ada angin engga ada ujan, nanyain rambut aku sambil ngajakin salaman. Eh ramah banget ya ternyata dan sebenarnya aku baru tau kalau seorang Giring Ganesha aka Giring NIDJI itu yang punya kincir.com

Jadi, pas lagi ngobrol itu Mas Giring jelasin deh apa itu kincir dan lain-lainnya. Aku sendiri sebenarnya udah tau sih dan udah pernah liat sesekali buka kincir, tapi ternyata aku baru tau ternyata kincir merupakan media yang diperuntukan untuk anak muda khususnya generasi z pria.

Spesifik banget kan, justu itu yang bikin kincir unik! Kincir nembak gen z yang emang senengnya have fun, demennya main hape ngeliat konten unik dan lucu, makanya kalau kamu notice kincir ini kalau ada berita yang lagi ngetren, tiba-tiba nongol langsung video atau artikelnya.

kincir.com
kincir.com : narasumber

Nah enggak lama setelah ngobrol bertiga sama Mas Giring, acara dimulai dengan kemunculan Mba Chalyren Olivia Herman selaku perwakilan MildBrown Indonesia. Sedikit tentang MildBrown Indonesia, adalah perusahaan riset internasional yang memiliki cabang dibanyak negara.

Jadi, si Mba Olivia menjelaskan karakteristik Gen Z, perilaku mereka , seberapa sering waktu yang mereka gunakan untuk main gadget, bahkan sampai efsiensi sebuah iklan yang target utamanya Gen Z. Sebagai orang yang bermain di dunia digital, aku seneng banget dapet data seperti ini, sangat bermanfaat.

(Baca juga: EVENT: Klinik Hang Lekiu Luncurkan Produk ‘Skin Brightener Series’)

Setelah itu, giliran Mas Giring yang maju, dia menjelaskan nih kalau kincir emang jadi garda terdepan untuk para Gen Z. Intinya mereka mau kalau Gen Z ini enggak tersesat, enggak menyerap berita hoax, dan menjadikan Gen Z generasi yang baik dan kompetibel untuk meneruskan bangsa kita nantinya.

Walaupun isi kincir sendiri kebanyakan berita lifestyle tapi menurut riset yang ada memang itu yang dibutuhkan dan diinginkan kids jaman now loh. Bukan asal ngomong, udah ada risetnya. Akhirnya berdasarkan data itu pulaha lah, kincir mengubah wajah lama mereka. Kini kincir mengusung tagline “We Are Young” dan menghadirkan 3 kanal baru yang lebih fun dan lebih mementingkan visual.

kincir.com
kincir.com dengan tampilan baru

Kanal yang ada di dalam kincir adalah, Geeky, isinya kontent tentang budaya pop yang jaman now banget lah, kayak film, komik, game, anime, dan lain-lain. Terus ada Chillax, yang isinya tentang gaya hidup nak sekarang, kayak cinta-cintaan, jalan-jalan, musik, kuliner, atau yang lainnya. Lalu, Icon, nah disini kincir membahas sosok ternama yang jadi sorotan kids jaman now.

Lalu ada dua kanal lama yang kini telah dikembangkan, ada Turbo, yang ngebahas tentang otomotif. Ini mainannya anak laki banget deh, dan satu lagi Style, yang tentunya ngebahas inspirasi gaya berpakian biar asyique.

Eh tapi walaupun spesifikasinya untuk cowok, tapi bukan berarti cewek enggak bisa baca loh. Banyak banget berita fun gitu disana kayak tentang film sama tempat main masa kini. Aku pribadi suka sama video video yang mereka buat.

Jadi gimana? kamu udah pernah baca kincir belum?

 

5 Replies to “EVENT: Powerlunch ‘How To Attract Gen Z’ & Apa itu Kincir.com?”

  1. wow keren juga ya mas giring kelola kincir, medianya ok punya sih menurut saya

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya bener, tulisannya kekinian banget sih 😀

  2. event-nya sangat menarik sekali ya, terimakasih informasinya.. 🙂

  3. […] Baca juga: EVENT: Powerlunch ‘How To Attract Gen Z’ & Apa itu Kincir.com? […]

  4. […] (Baca juga: EVENT: Powerlunch ‘How To Attract Gen Z’ & Apa itu Kincir.com?) […]

Leave a Reply