jelly mask

Eileen Grace Rose Jelly Mask Review

Hai semua, kali ini aku hadir dengan review masker. Aku yakin deh, masker ini pasti jadi agenda rutin mingguan bahkan harian kalian. Aku sendiri paling sering maskeran tiap hari dan paling jarang seminggu sekali. Soalnya maskeran tuh bagian dari quality time paling nyaman. Iya gak sih? Btw, aku hari ini mau review masker unik asal Taiwan nih. SImak yuk ulasanku sampai habis~

Sudah ada yang pernah denger atau bahkan pernah pakai salah satu produknya Eileen Grace? Jasi, Eileen Grace ini adalah premium brand skincare dari Taiwan. Nah aku kebetulan nyoba salah satu produk yang menurut aku paling unik, yaitu Rose Jelly Mask.

Dia unik kenapa emangnya? Yuk langsung kita ulas produknya secara mendalam.

Kemasan

Masker ini dijual dengan menggunakan kemasan jar yang besar. Jar ini menampung masker sebanyak 300ml, tapi untuk kalian yang mau coba dulu ada kemasan sample yang di plastik. Bisa untuk 2-3x pemakaian sepertinya (aku belum coba yang versi sample sih)

Kemasannya jarnya dari plastik tebal dan kokoh. Enggak gampang mletot (?) gitu kalau dipegang. Jarnya berwarna putih tapi enggak transparan sama sekali, karena kamu enggak bisa melihat produknya dari luar. Varian Rose Jelly Mask ini menggunakan warna pink sedangkan varian Black Jelly Mask menggunakan warna hitam. Kadang agak susah ngebaca tulisan dikemasannya sih karena warnanya pinknya cerah, agak nyaru sama warna putihnya.

Pas kalian buka tutupnya, nanti ada spatula yang cukup besar. Fungsi spatula ini ada dua, yaitu mengaplikasikan masker ke wajah dan mengambil produk dari wajah sebelum membilasnya.

Manfaat dan Kegunaan

(klaim Eileen Grace)

Sebelum masuk ke pengalaman aku menggunakan ini, kalian harus tau dulu nih manfaat dan kegunaan jelly mask ini sebenarnya buat apa? Di review aku nanti, kita juga sekaligus membuktikan bersama. Apakah klaim yang dipaparkan Eileen Grace terbukti benar?

Manfaat dan kegunaan Rose Jelly Mask adalah:

  • Terbuat dari 100% kelopak bunga mawar asli, aloe vera, ekstrak madu dan tanpa alkohol
  • Kandungan Vitamin A dan E membantu mengelupas sel kulit mati yang dapat mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat dan noda hitam
  • Antibakteri; membunuh bakteri dan kuman dari luar penyebab timbulnya jerawat
  • Antiinflamasi; menenagkan dan meminimalisir iritasi kulit
  • Antioksidan; kandungan Vitamin C dapat melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari
  • Relaksasi; aroma bunga mawar yang segar dan menenangkan kulit dan pikiran

Tekstur dan Aroma

Di atas aku bilang kan, kalau masker ini tuh unik. Tapi sebenarnya keunikannya itu apa sih? Jadi uniknya masker ini terletak pada teksturnya. Rose Jelly Mask Eileen Grace ini punya tekstur jelly alias agar. Jadi, gemes pas mau make itu selalu berasa pakai ***y jelly drink ke wajah hahaha. Kalau kalian enggak bisa bayangin, teksturnya itu mirip sama aloe vera gel yang di jar dari merk yang sedang naik daun itu. Tapi masker ini sedikit lebih thick kayak agar-agar.

Di dalamnya juga ada bulir-bulir atau pecahan kelopak bunga mawar yang sebenarnya bisa kalian lihat jelas banget. Aromanya? Sesuai sama namanya. MAWAR BANGET. Jadi, sepanjang kalian maskeran kalian bisa menghirup aroma mawar yang super menenangkan banget.

Ingredients

Aloe baebadensis, L-Ascorbic acid, Rosa Gallica Flower Powder, Hyaluronic Acid, Honey Extract, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Butylene Glycol, Panthenol, Excin, Glycerin, Ruscus, Aculeatus Root Extract, Ammonium Glycyrrhizate, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Yeast Protein, Calendula Officinalis Flower Extract, Water, Chondrus Crispus Extract, Sodium Hyaluronate, Acrylates/C-10-30  Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Coceth-7, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated castor oil, De-ionized water, 1.3-propanediol, chlorphenesin, Trirhanol amine, Glycerol, Carbomer, Parfum

HERE WE GO! THE REVIEW

Akhirnya kita masuk ke sesi ini, aku akan bagi sesi review ini kedalam tiga bagian. Menurut aku ini penting untuk kalian ketahui, karena kesalahan dalam beberapa fase ini, aku jadi belajar. Langsung aja ya,

jelly mask

jelly mask

Fase 1

Ini adalah pertama kali aku menggunakan Rose Jelly Mask dari Eileen Grace. Aku suka banget sama wanginya, MAWAR BANGET. Tapi some how agak menyengat mungkin bagi orang yang penciumannya sensitif. Pas kena kulit wajah, enak banget dingin, shooting, refresh banget. Bakal lebih enak kalau dimasukin ke kulkas terus kalian pakai, mantul banget pasti.

Aku mengaplikasikan masker dengan spatula dan aku pakai tebal selama 30 menit. Saat itu aku enggak tahu cara bilasnya gimana, jadi aku gosok-gosok wajahku LAMA BANGET di kamar mandi. Waktu itu aku mikir, “hmm ini minusnya nih, susah di cuci. licin banget”

Tapi setelah pemakaian itu aku ngerasa kalau kulit aku super lembap dan kenyal banget.  ENAK! 

Baca juga: REVIEW: ALARICE Mask Strawberry For Dry Skin

Baca juga: REVIEW: AVENATURE Oat Mask Pure Goat Milk

Fase 2

Karena pemakaian pertama waktu itu aku kesulitan pas bilasnya. belajar dari kesalahan  aku pakai tipis. Kayak masker pada umumnya gitu dan aku pakai selama 30 menit lebih karena aku sambi nyuci piring segala. Pas mau dibilas, ada beberapa bagian yang berasa udah meresap gitu.

Setelah dibilas lebih gampang! walaupun masih ada bagian licin, aku akalin pakai brush buat cuci muka tapi bagian kasarnya, jadi memudahkan gitu. Tapi setelah dibilas, aku sama sekali ngerasa maskernya ngelembapin wajah seperti pemakaian pertama.

Di sini aku udah ngerasa ada yang salah nih. Akhirnya aku tanya aja pihak Eileen Grace. Ternyata pemkaian aku di fase ke-2 ini salah geng! masker ini memang bukan tipe yang kering dan meresap, masker ini memang harus dipakai tebal. Karena ada kandungan asam yang kalau dibiarkan meresap terlalu lama malah jadi enggak bagus.

Di fase ini aku juga dikasih tau, kalau sebelum dibilas, kalian harus ambil (dikeruk) masker yang kalian aplikasikan di wajah dengan spatulanya. Aku sadar, aku yang gak baca instruksi pemakaian produk ternyata HAHAHAHAH

Fase 3

Di sini aku sudah menggunakan produk sesuai arahan dan intruksi Eileen Grace, yang aku rasakan sama seperti pemakaian pertama. Lembap dan kenyal tanpa rasa lengket. Udah gitu, slightly wajah aku lebih cerah setelah pemakaian.

Yang aku sadari, di masker ini ada kandungan Hyaluronic Acid. Ini salah satu kandungan favorit aku karena dia mampu menyamarkan bekas jerawat dan yang aku rasakan setelah 2 minggu pakai ini. Bekas jerawat aku tersamarkan dengan cepat.

Kebetulan aku ada jerawat di jidat sebelah kanan dan bekas jerawat lumayan hitam di sebelah kanan. Sekarang udah samar banget. Pas pertama kali aku pakai masih hitam (soalnya kayak baru kering gitu lho) yang di dagu juga sudah totally hilang. Tapi tentunya, kalian harus menggunakan ini secara rutin ya. Masker ini sanget boleh dipakai setiap hari kok.

Ketika kamu pakai masker ini di atas jerawat berasa banget cekat cekitnya. Wajar sih mungkin ada kandungan yang nyentil bakteri jerawatnya. Jerawat aku di dagu langsung keluar matanya selama 2 hari berturut-turut aku pakai ini. (kalian bisa lihat gambar before afternya di bawah ini (gambar ini tone cahaya beda, jadi kemungkinan tidak akurat)

Secara keseluruhan, aku suka banget pakai ini. Soalnya lembapnya beda sama sheet mask yang cenderung agak lengket. Kalau ini rasanya kayak wajah sehat kalian setelah malam hari pakai skincare. Walaupun dipakai tebal pun, enggak gampang habis kok. Karena aku puas pakai varian ini, aku mau banget coba varian yang black.

Jadi, apakah klaim dari Eileen Grace itu benar berlaku? Mari kita rangkum!

  • Kandungan Vitamin A dan E membantu mengelupas sel kulit mati yang dapat mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat dan noda hitam = TRUE!
  • Antibakteri; membunuh bakteri dan kuman dari luar penyebab timbulnya jerawat = MAYBE? karena rasa cekat-cekit dibagian jerawat.
  • Antiinflamasi; menenagkan dan meminimalisir iritasi kulit = TRUE!
  • Antioksidan; kandungan Vitamin C dapat melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari = I’M NOT SURE YAH! KALO MENGHINDARI SINAR MATAHARI HARUS TETEP SUNSCREEN
  • Relaksasi; aroma bunga mawar yang segar dan menenangkan kulit dan pikiran = TRUE

Kesimpulannya, 95% klaim dari Eileen Grace benar. Salah satu masker favorit aku sekarang ini. Kalian bisa langsung cek page mereka kalau mau beli yah. Minusnya? harganya cukup pricey menurut aku, selain itu hanya bisa di beli di Instagram/Shop pribadi Eileen Grace. Alangkah lebih baiknya pemasarannya diperluas jadi lebih gampang belinya hehe 😀

Sama tambahin cara penggunaan sih harusnya di kemasan atau setiap orang beli di kasih kertas yang berisi cara pemakaian. Soalnya keterangan dikemasannya hanya keterangan produk + ingredients. Untuk yang idungnya agak sensitif mungkin agak terlalu menyengat. Ohiya yang tanya, ini bagus enggak di kulit sensitif? Simak reviewnya Widya deh. Kulit dia sensitif + acne prone. Apakah di kulit berbeda masker ini juga bagus? langsung cus aja ya!

Instagram: @eileengrace_indonesia

Web: Eileen Grace Shop

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

36 Responses

Leave a Comment