ecla c lite

ECLA C Lite Brightening Skincare First Impression

Hai guys, balik lagi dipostingan review soal skin care lagi. Kali ini aku mah bahas skin care yang dibuat untuk kamu yang memiliki masalah kulit kusam. Karena skincare ini klaimnya bisa mencerahkan kulit wajah kamu dengan kandungan vitamin C yang dimiliki. Skin care apakah itu? Namanya ECLA C Lite, ada yang familiar dengan nama tersebut? Yuk kita kupas tuntas di sini.

Sebelum aku membahas produknya, aku mau cerita sedikit aja soal acara Blogger Meet Up bareng Blibli dan Ecla C-Lite di kantornya Blibli, Selasa (30/10) lalu. Acara dibuka dengan sambutan dari VP Beauty & Health Blibli, disana beliau ngasih tau kalau ternyata Blibli ini gratis ongkir, tanpa pake voucher dan menjangkau seluruh Indonesia. Udah gitu promonya juga enggak kalah yahud. Setelah itu pihak dari ECLA C-Lite juga kasih sambutan dan masuklah sesi talk show barang Almiranti Fira, dokter kecantikan, sama Product Manager dari ECLA C Lite.

Di sini aku dapat pengetahuan mengenai bagaimana cara merawat kulit yang baik dan benar, mungkin akan aku bikin post terpisah nanti yah. Product Managernya juga menjelaskan mengenai produk ECLA C-Lite, secara rinci. Kebetulan sebelum datang ke acara ini, aku sudah mencoba rangkaian produknya.

Dan dengan terselenggaranya acara ini, dengan resmi ECLA C Lite bisa kamu beli di Blibli. Baca sampe habis yuk karena aku bakal kasih voucher diskon 55% untuk kamu yang mau belanja ECLA C Lite di Blibli.

Aku tadi bilangkan kalau aku udah coba produknya sebelum datang ke sana? Apa aja sih yang aku coba? ECLA C-LITE Brightening Facial Wash, ECLA C-LITE Brightening Face Toner, ECLA C-LITE Brightening Serum, dan ECLA C-Lite Brigthening Night Cream. Aku sama sekali belum pernah mencoba produk vitamin C apalagi produk dari ECLA C Lite, jadi aku first time user banget. Biar penasaran kalian terjawab, yuk langsung aja bahas produknya.

 

ECLA C-LITE Brightening Facial Wash

Purified water, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, cocamide DEA, Allantoin, Alpha arbutin, glycyrrhiza glabra (root) extract, Mel (honey), propylene glycol, tetrasodium EDTA, Fragrance, DMDM Hydantoin, Iodopopynyl, butylcarbamate.

Awkay, mari kita mulai dari sabun cuci muka berukuran 100 ml ini ya. Walaupun cukup banyak isinya, si kemasannya enggak terlalu gede. Jadi enak dibawa di tas atau masuk pouch. Wanginya enak, kadang keciumnya kayak sabun bayi dan kadang kayak parfum homme yang modern calm gitu. Buat aku sih masih oke wanginya ya, tapi mungkin buat beberapa orang agak menyengat wanginya. Setelah cuci muka, pas udah kering wanginya juga masih kecium loh. Enak!

Baca juga:  Soft Launching Venus Cosmetic Soft Matte Lip Cream

Baca juga:  Sulamit Cosmetics Lippaint, Lipstik, dan Faux Eyelash Review

Teksturnya gel agak tebal, jadi enggak gampang bleberan. Keluar dari tube aja agak susah karena botolnya jugak agak keras pas diteken, apa mungkin ini botol aku aja ya? Hahaha. Kemasannya juga ringkes banget. dengan aksen warna orange dan transparan yang cantik. Jadi, kita bisa liat sisa produk di dalamnya tinggal berapa.

Seperti yang kalian lihat di list ingredientnya, sabun cuci muka ini mengandung SLS, urutan kedua malah, dikulit aku yang kering lumayan bikin ketarik (tapi gak narik banget ya) dan pastinya bikin lembut mulus gitu. Tipe sabun cuci muka yang narik pasti bikin mulus sih. Sabun yang mengandung SLS cukup banyak juga sudah pasti busanya buanyak. Serius deh buanyak banget padahal aku make cuma setitik. Setelah cuci muka pakai ini pun muka bersih kok (sebelumnya pake oil cleanser ya. Aku selalu double cleansing)

Kalau kata Product Managernya sih, sabun ini diimbangi oleh kandungan cocamidopropyl betaine dan honey jadi tidak sekering itu. Mungkin ini cocok yang punya kulit berminyak berlebih, jadi berasa bersih. Aku habis pake ini langsung ngacir pake hydrating toner non alkohol hihi. Again, ini dikulit aku yang kering ya:D

Tapi buat aku, perkataan PM-nya juga agak aneh, buat apa pake SLS kalau mereka menghindari rasa ‘kering dan ketarik’? supaya ada sensasi busa gitu? Kayaknya merk Jepang itu gak ada SLS juga busanya segunung. Akan lebih baik mereka menghapus SLS dari list komposisi dan pakai si  cocamidopropyl betaine aja. Supaya sabun mukanya bener-bener cocok untuk semua tipe kulit termasuk kulit sensitif.

ECLA C-LITE Brightening Face Toner

Purified water, alcohol, glycerin, PEG-40 hydrogenated castor oil, Alpha arbutin, glycyrrhiza glabra (root) extract, Mel (honey), Allantoin, Caprylyl glycol,  propylene glycol, tetrasodium EDTA, citric acid, fragrance, phenoxyethanol

Toner sebanyak 60 ml ini sebenarnya wanginya enak, asli deh. Tapi kalau makin lama dicium makin kentara alkoholnya. Yaiyalah secara alkohol urutan kedua terbanyak. Again, kalo kata Product Managernya, alkohol di sini fungsinya sebagai pengangkut sisa-sisa kotoran di wajah, padahal pake ingredient lain selain alcohol tok kan bisa ya?

Menurut aku juga agak blunder kalau ECLA cuma nulis alcohol di komposisinya ini. Padahal turunan alcohol ini BUANYAK BANGET dan pasti ga mungkin kan ECLA pake alcohol murni yang buat matiin bakteri itu? Padahal kalau ECLA nulis senyawa alkohol yang dia pakai akan lebih baik untuk konsumen memutuskan membeli atau tidak. Kalau mereka gunakan good alcohol kemungkinan orang akan beli lebih tinggi, sedangkan jika mereka gunakan alkohol yang masuk kategori bad alcohol  mungkin untuk yang kulitnya kering dan sensitif lebih baik mundur.

Untuk wajahnya berminyak mungkin oke pake ini minyak berlebih keangkat, tapi untuk kulit kering, kayaknya kalau mau tetep pake ini dipakai sedikit aja. Tips dari Product Managernya begitu, pake sedikit dan di tap-tap supaya enggak berasa kering, karena setelah pakai facial washnya bersih, jadi enggak ada kotoran yang nganykut di kapasnya. Ukurannya dia juga dibuat dalam botol dengan ukuran kecil adi enak banget buat travel.

ECLA C-LITE Brightening Serum

Aqua pruficata, Ethyl ascorbic acid Propanediol, Trehalose G/Alpha – D Gluco Pyranosyl – Alpha – D – Glucopyranoside dehydrate, polyacrylate crosspolymer-6. Sodium metabisulfit, sodium citrate, dimethylol dimethyl hydantoin.

Oke masuk ke starnya. Jadi ini adalah produk highlight dan primadona dari rangkaian ECLA C Lite. Serum ini hanya bisa dipakai pada malam hari karena kandungan vitamin C-nya paling tinggi di sini. Dia akan lebih optimal bekerja di kulit jika tidak kena matahari. Ukurannya kecil banget, isinya 10 ml. Boxnya aja yang gede hahahaha

Dia teksturnya gel to water yang hampir kayak air, cair tapi tetep gel. Gak sewatery itu, karena aplikatornya pump, jadi pas keluar agak berbusa. Kemasannya dari plastik, berbeda dengan serum pada umumnya. Pas diaplikasikan ke wajah enggak lengket dan gampang menyerap. Ohiya serum ini menggunakan pengawet DMDM Hydantoin bukan paraben.

Oke, bahan pengawet DMDM ini sebenarnya buat matiin bakteri yang nemplok ke produk jadi save lifenya lebih lama. Tapi lucunya, bahan ini juga menyebabkan risiko alergi yang cukup tinggi. Beberapa orang mungkin kulitnya break out atau kaget pake poduk ini karena bahan pengawetnya.

ECLA C-Lite Brigthening Night Cream

Purified water, Isononyl isononanoate, glyceryl stearate, glycerin caprylic/capric triglyceride, cetearyl cyclotetrasiloxane, alpha arbutin, cetyl alcohol, glycyrrhiza glabra (root) extract, Mel (honey), Allantoin,  propylene glycol, ceteareth-33 cyclopentasiloxane, isohexadecane, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, polysorbate 60, dimethicone crosspolymer, carbomer, tetrasodium EDTA, BHT, Triethanolamine, fragrace, phenoxyethanol.

Dan produk terakhir yang aku coba adalah krim malamnya. Ini kemasannya paling bagus dan paling mewah diantara semuanya. Suka banget, transparan gitu mewah keliatannya. Ukurannya juga standar 30 gr dan bukan jar yang gede gitu, jadi enak buat dimasukin pouch. Krimnya warna putih butek yng gampang banget menyerap enggak terlalu thick dan rich juga enggak lengket. Enak sih buat bobo malam, hanya saja untuk kulit dehidrasi macam aku ini kurang melembabkan walaupun sudah ada kandungan madu yang fungsinya sebagai mouisturizer alami.

Jika kalian perhatikan, hampir semua produk di atas mengandung alpha arbutin yang udah terkenal banget terbukti bisa untuk mencerahkan wajah. Di dalam serumnya juga terdapat antioksidan dari vitamin C yang cenderung stabil dan tidak mudah teroksidasi. Saran dari dokter dan Product Manager ECLA, jika kamu berjerawat ada baiknya menyembuhkan jerawat terlebih dahulu sebelum menggunakan produk pencerah ini. Namun jika jerawat sudah membaik dan kamu ingin mengembalikan warna kulit menjadi lebih  cerah, baru deh bisa pakai ini.

Aku sendiri hanya 3 (TIGA) hari pakai ini. Kenapa? Aku BREAKOUT  untuk pertama kalinya dalam hidupku. Beneran habis pakai ini langsung muncul 3 cucurt kecil di tempat yang ENGGAK BIASA JERAWAT ADA. Aku sendiri sebenarnya orang yang JUARANG BANGET jerawatan karena kulitku normal to dry.

Selama 22 tahun aku hidup pake produk palsu dan abal-abal sekalipun enggak pernah ad areaksi apapun di wajahku. Tapi pas pakai ini aku instan breakout. Awalnya ku kira aku berjerawat karena bersihin muka kurang maksimal (tapi kalau dipikirin lagi, aku memang malas dari dulu dan enggak pernah kayak gitu)

Jerawatnya pun awalnya muncul kayak tonjolan kecil sakit merah dan keras abis itu baru keluar matanya. Ajaibnya pas aku balik lagi ke skincare normal ku, langsung sembuh. Semua kempes dan gak sakit lagi dalam semalam.

ecla c lite

ecla c lite

Tapi ada juga loh orang yang kulitnya berjerawat parah tapi bisa membaik dengan menggunakan produk ECLA C Lite. Pengakuan ini kalau enggak salah dateng dari Beauty Vlogger yang namanya Tasya. Dia memang udah pakai serum ECLA dari lama dan menurut dia, serumnya ECLA yang nyembuhin jerawat di wajahnya.

Memang skincare itu kan cocok-cocokkan yah, jadi siapa tau kan skincare dari ECLA C-Lite ini bisa jadi salah satu solusi kecantikan wajah kamu? Enggak ada salahnya dicoba. Apalagi kalau ada diskon kan!!

Aku bakal kasih diskon buat 10 orang yang beruntung, kalian bisa dapetin diskon up to 55% dengan menggunakan kode voucher: AULIA saat check out di Blibli. Langsung aja ya cek DISINI untuk lihat harganya!

ECLA C LITE

ECLA C LITE VOUCHER CODE

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

24 Responses

Leave a Comment