Belajar SEO & Video Bareng Kami Social di Workshop Boost Your Creativity

belajar seo

Hai semuanya, kali ini postingannya berbeda sama postingan aku sebelumnya. Di awal tahun 2019 ini aku berhasil mencapai satu titik yang menurutku cukup tinggi. Aku sejujurnya, enggak pernah ngebayangin hal ini bakal terjadi. Ada yang tau apa? Aku jadi pembicara di workshop, di sana sharing tentang teknik dan belajar SEO untuk blog

Untuk yang belum tau, aku sudah mainan blog selama kurang lebih 5 tahun. Ini hitungan yang professional ya, zaman-zaman alay enggak dihitung. Selama 5 tahun aku tetap dan terus belajar, karena aku anaknya enggak gampang puas sama sesuatu.

Aku ngeliat insight blog aku rendah aja ga bisa diem ‘harus ditangani segera nih’ pikiranku pasti gitu. Nah salah satu caranya yang aku tau dengan optimasi SEO sehingga insightnya lebih  baik. Kalau dibilang ahli banget di SEO tentu enggak, aku juga masih belajar kok.

Makanya, diacara ini bentuknya lebih ke sharing dan belajar SEO bareng. Materi yang aku bawakan pun sangat dasar, jadi bener-bener materi SEO untuk pemula gitu. Taoi di postingan ini aku enggak akan cerita mengenai materi yang aku bagikan ya, aku cuma mau share keseruan acara ini.

Dibuka oleh Brand Support

Aku sangat bersyukur, bukan cuma Social Cosmetics aja yang mau mensponsori acara ini. Tapi ada beberapa brand lainnya. Mikir ada yang support aja enggak, yang penting ada yang dateng. Aku udah seneng banget. In total, mungkin ada lima brand yang support acara aku.

Mulai dari Eileen Grace Indonesia, Mecapan Beauty, Allyoung Indonesia, Artisan Pro, Lamica Brush, dan tentunya Kopily yang mau minjemin tempatnya buat aku dan Rizka sharing.

Baca juga: Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Baik & Benar Untuk Blog, Perlukah?

Materi Vlog dari Rizka (maroonfreeday)

Sebenarnya, awal mulanya workshop ini terjadi adalah karena aku mau belajar teknik videonya Rizka dan sebaliknya. Jadi, pas sesi dia. Aku pun ikut belajar, aku dengerin. Tapi, aku shock sendiri. Karena props dia buanyak banget, puyeng hamba, pake akrilik segala.

Aku pengen banget bikin konten berkualitas cem yang Rizka buat, namun banyak keterbatasan. Anggaplah ini excuse, tapi asli, aku tinggal nomaden. Tempatku yang sekarang pun cahaya enggak gitu bagus. Masih banyak yang harus di improve, yang penting aku tau teknik dia seperti apa ehehe

Untuk tekniknya, aku enggak akan spill di sini dong. Gak adil untuk yang beli HTM Workshop. Bukannya enggak mau sharing ilmu, tapi kalau kalian emang mau belajar pasti ada effort. Sebenarnya apa yang diajarin aku dan Rizka semua ada di Internet, kalian bisa dapetin dengan mudah.

Belajar SEO Bareng Aku?

Sebelum maju ke depan, tentunya aku dag dig dug. Tiba-tiba tenggorokan kering dan bawaannya pengen minum terus. Padahal ngomong depan umum bukan pertama kali juga. Total materi yang aku bawakan ada 17 slide. Aku seneng banget ternyata pesertanya interaktif dan banyak nanya hal sama aku,

Belajar SEO sebenernya bukan hal yang mudah, ilmunya tuh ke upgrade terus karena algoritma google berubah sesuka hati dia. Tapi, aku senang, at least yang aku share berguna. Karena ternyata untuk basic SEO pun blm banyak yang tau. Mungkin juga ini diakibatkan oleh fenomena blogger, youtuber, dan selebgram wannabe yang asal mau brang gratis tapi gatau tanggung jawabnya apa.

Eh…eh…jadi nyinyir

Kemarin itu aku belajar mostly on page SEO dan sedikit belajar tentang Google Analytics. Sebenernya aku mau ketawa karena siapa lah aku yang mau ngajarin klen gitu? HAHAHAH

Yang pasti aku berharap, semoga apa yang aku bagikan berguna untuk semuanya. Ohiya, materi mengenai SEO juga enggak akan aku spill di sini karena alasan yang sama.

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

 

Leave a Reply