Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream Review

Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream

Hai semua, aku mau review salah satu skincare yang bagus untuk kulit kering maupun kulit berminyak. Sesuai namanya, ya. Di postingan kali ini aku bakal review krim-gel punya Avene, tapi…

Kita kenalan dulu yuk sama produk ini. Sebelum ini emang aku lagi butuh banget krim pelembap untuk kulit kering dan bisa nahan kadar air lebih lama. Karena seperti yang kalian tau kalau kulit aku ini kering banget dan keseharian aku diruangan AC. Jadi wajib hukumnya punya pelembab yang lembapnya awet di wajah.

Sebelum beli eh aku dikasih kesempatan sama Clozette dan Avene, buat mencoba krim pelembap yang satu ini. Pas aku upload di intagram story, ternyata krim ini udah punya banyak fans lho. Nah, makanya tanpa lama-lama lagi, yuk simak review versi aku!

Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream

Pelembab wajah untuk kulit kering, memiliki tekstur sangat ringan seperi gel. Antipolusi dan anti oksidan, emmbuat kulit lembut dan lembap. Selain itu Avene Hydrance Aqua Cream Gel dapat memberikan efek matte pada wajah, menangkal polusi dan radikal bebas.

Harga: Rp589.000 // 50 g

KEMASAN

Kemasan krim ini sedikit mirip sama pendahulunya, ituloh yang spray. Tema-temanya mirip, tapi bentuknya jar. Jarnya juga eksklusif, walaupun dari plastik kemasannya keliatan kaya kaca jadi kemasan dan boxnya dominan putih.

Pas kalian putar tutupnya, ada pemisah antara produk dan tutup bagian luar. Jauh lebih higienis menurutku dan yang terpenting ada spatula kecilnya. Lucunya di tutup bagian dalamnya ada dua titik kecil untuk mengganjal si spatula supaya enggak geser ke mana mana, jadi spatulanya engga lari-lari.

Kalau produk yang punya pemisah bagian dalam, pas lagi kalian buka atau mau di tutup. Si penutupnya ini sering enggak sih kepleset ke dalam? Nah jeniusnya untuk mengatasi itu, Avene nambahin bagian agak panjang ke dalam (kena dan masuk produk) untuk mengganjal, jadi tutupnya langsung klop dan enggak nyolek2 produk.

TEKSTUR & AROMA

 Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream
Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream

Teksturnya seperti namanya gel warnanya milky putih gitu. Teksturnya tuh ringan dan light  banget. Untuk aromanya menurutku enak, wangi-wangi segar. Tapi aku nda tau ini aroma apa ya. duh

Baca juga: Soroci Morning Drizzle Waterdrop & Calming Cream Review

KOMPOSISI

Water, Butylene Glycol, Triethyllexanoin, Propanediol Squalane, Glycerin, Polyglyceryl-10 Myristate, Avene Thermal Spring Water, Betaine, Cetyl Palmitate, Dimethicone Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Behenyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Carbomer, Cucurbita Pepo (Pumpkin) Seed Oil, Fragrance, Glyceryl Stearate SE, Hydrogenated Coco-Glycerides, Lecithin, Myrtus Communis, Pentylene Glycol Persea Gratissima Oil, Phenoxyethanol Poloxamer 188, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol Sodium Chondroitin Sulfate, Sodium Hyaluronate, Sodium Methyl Strearoyl Taurate, Sorbitan Stearate, Tocopherol Tocopheryl Glucoside.

REVIEW

Aku hampir dua minggu ini pakai ini sebagai krim pagi maupun malam sebagai pelembap. Karena kulitku kering, tentunya aku pakai skincare berlayer-layer ya, jadi bukan ini saja. Selama aku pakai yang paling menonjol adalah ini ringan banget dan mudah menyerap.

 Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream
Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream

Biasanya, pelembap yang mudah menyerap tuh engga awet lembapnya dikulitku yang tandus bak gurun sahar. Tapi ternyata ini awet lho. Ya walaupun engga lama-lama banget dibandingkan sama produk yang hasil akhirnya basah.

Tapi ya bagus secara ini gampang menyerap, jadi engga bikin wajah ‘basah’ pas keluar rumah, tapi ya engga matt juga. Satin aja gitu kulitnya. Saranku kalau kulit kalian kering, jangan ditimpa sama sunscreen matt nanti kelembapannya bakal turun cepet.

Jadi pinter-pinter kamu pakainya gimana. Ohiya kalau untuk jadi krim malam, ini bakal ngejaga wajah kamu lembap sampe pagi tapi tanpa ada minyak pas bangun ya.

Aku jadi suka lupa kalau ini tuh sebenernya gel, tapi kemampuan dia menjaga kelembapan tuh kayak krim. Lumayan lama. Pas dipakai sensasi soothingnya berasa banget, jadi adem gitu kaya pakai produk Aloe Vera.

Baca juga: REVIEW: CALLISTA Skincare Brightening Series

Semenjak dua minggu pakai Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream, sama sekali enggak ada dry patches di wajah. Jadi wajah tuh kenyal. Aku ngerti kenapa banyak yang suka ini dan bilang ini bagus banget jadi pelembap untuk kulit kering. Btw, kalau aku liat dari kemasan produk ya, dia klaimnya untuk kulit kering. Tapi menurutku ini juga cocok kok untuk kulit berminyak, kan dia gampang menyerap dan enggak greasy.

Cuma ya kekurangannya satu buat aku, mahal. Pelembap tuh kek air buat hidup aku, jadi pasti cepet banget abis. Aku msh keberatan untuk mengeluarkan bujet segitu untuk pelembap.

Maka dari itu aku berterima kasih banget sama Clozette udah kasih aku Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream. Btw untuk kamu yang mau kenal lebih dalam sama Avene bisa kepoin mereka di sini

Instagram: @eauthermaleaveneindonesia

Website: Avene Indonesia

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : arizky@gmail.com

19 Replies to “Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream Review”

  1. (((Spatulanya ngga lari-lari)))
    Ngakak banget bacanya, beb. :)))))
    Pelembab Avene ini berarti cocok buat semua jenis kulit ya beb? Soalnya itu kan efeknya melembabkan banget. Takutnya kalo dipake sama yg punya oily skin gitu malah makin tacky di kulit gitu.

  2. ku suka nih produk Avene Hydrance Optimale Aqua Gel Cream, moisturizer yang finishingnya matte dan cepat banget nyerap di kulit wajah.

  3. aku belum cobain gel cream nya ih beb, kayanya bagus ya, aku baru nyobain si removal nya dan itu juga bagus, emang harganya juga cukup mahal ya si avene ini, kemaren-kemaren ada diskon padahal jadi nyesel ga beli huhuhu

  4. wow keren banget yah produknya, Tapi bagaimana jika malah berdampak jerawatan kalo dipake sama kulit berminyak. Soalnyakan cream ini diformulasikan untuk kulit kering? Mohon Pencerahannya. 🙂

  5. Ternyata ini versi gel-nya ya? Aku punya yg versi spray. Emang keren banget sih produknya, bisa bikin kulit sehat & lembab.

  6. Produk ini super duper bagus banget di kulit kering bebh, moist banget di kulit. Tapi kulit ku yang berminyak pakai ini juga fine fine aja, lembut di kulit

  7. wah, bagus ya ini untuk kulit kering. pasti kalau seharian habis menggunakan makeup, kulit rasanya tidak bernapas. nah, pakai ini sepertinya bisa menutrisi kembali kulit wajah dan melembabkan, seperti yang kamu sampaikan beb…

  8. Noted jd kalau udah pakai ini gak usah pakai sunscreen yaaa. Tapi pakai bedak boleh donk ya?
    Hmmm, kalau aku mungkin takpakai buat daily pas di rumah aja gtu kali ya? 😀

  9. Hasil pemakaiannya oke juga nih ya, cuma ya itu harga produk Avene ini emang mahal wkwk aku baru cobain yg mist nya itu sih

  10. wah produk Avene emang kece ya, sebanding dengan harganya hiks :”) belum pernah coba gel cream yang ini sih, kulitku agak kering jadi kayaknya bisa masuk wishlist nih 😀

  11. Dari produk-produknya Avene aku baru cobain sunscreen-nya dan enak banget di kulit. Sepertinya ku harus mencoba pelembapnya ini deh karena jenis kulitku ini kering.

  12. Harganya lumayan banget ya Avene ini. Tapi memang produknya tidak perlu diragukan lagi sih. Aku dulu sempat pakai sunscreen dan face mist-nya dan sukaa. Saat ini untuk mengatasi kulit kering aku pakai Bioderma.

  13. Aku pikir ini cuma buat kulit kering aja, kalau dikulit kering bisa berlayer-layer berarti ini kalo ga berlayer dipakenya cocok buat oily juga.

  14. Dia kan ini pelembab dan bagus untuk kulit kering. Kalo untuk kulit berminyak gmna reaksinya? Makin minyakan gak ia beb??

  15. wahh iya juga ya. aku biasanya setelah pakai moist pake sunscreen yang matte terus primer yang matte foundi matte.. adahal kukutnya kerung wkwk-_-

  16. produk satu ini buat aku jadi penasaran sekali pengen mencobanya sepertinya bagus sekali ya bisa memberikan perlindungan pada kulit dengan baik

  17. Avene memang okeee.. aku pernah coba juga mba sample sizenya. Oke nih berarti utk beli yg full size yaa

  18. Bisa jadi cream pagi maupun malam ya say. Jadi pengen coba apalagi ini formulanya bagus dan ringan di wajah ya. Pengen coba deh

  19. Ahhh jadi ingin coba karena revieuw kk yang bikin ngilerrr….

Leave a Reply