Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review

Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Hai semua, kembali lagi di review produk dari Korea. Kali ini aku mau review Althea Pore Purifying Serum Cleanser nih. Bikin bingung enggak sih namanya? ini serum? tapi kok cleanser?

Jadi gini, guys permulaan dulu nih sebelum masuk ke review. Aku mau cerita dikit pas pertama kali aku menerima produk ini. Sejak kemunuclannya, jujur aja ya, aku bingung banget ini produk apaan. Toner? Serum? apa sabun cuci wajah? tapi enggak ada yang bisa menjawabnya. Aku sebel.

Tenang guys, aku enggak bodoh. Aku baca aturan pakai kok. Tapi aku masih enggak ngerti. Jadinya cuma aku diemin aja gitu. Sampai akhirnya aku menyimak salah satu blog orang gitu, yang bilang ini dipake as a “cleansing oil” atau “micellar water”. Setelah aku praktekan, aku paham maksud produk ini apa.

About Althea Pore Purifying Serum Cleanser 

Menggabungkan kekuatan pembersih dan serum sehingga jadilah Pore Purifying Serum Cleanser milik Althea! Produk ini dapat membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint juga memastikan kulit tetap sejuk, lembab sepanjang hari.

Baca juga: Althea x Get It Beauty Real Fresh Skin Detoxers

Terimakasih kepada pelembab duo sistem sel yang melindungi kulit dengan formula yang menyerupai serum. Ini mencegah kulit kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori, juga menjaganya agar tetap halus saat disentuh. Produk ini juga membantu menyeimbangkan pH kulit dan menjaganya agar tetap bekerja dengan aktif!

Key Ingredients:

Ekstrak daun mint – Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi

Minyak biji jojoba – Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan

Ekstrak daun dari pohon teh – Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit

Kemasan

Kemasan Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini menut aku cantik banget. Warnanya hijau/biru mint dengan botol ramping yang transparan. Tutupnya di flip gitu ke atas. Simple, sederhana, tapi cantik. Sebelum kalian bisa mengeluarkan produknya, kalian harus buka dulu ya segel putih dibalis tutupnya.

Kalian putar tutupnya, terus di buka. Lalu tutup lagi. Make sure ditutup rapat lho, karena kalo enggak dia tumpah dan bikin licin botolnya.

Tekstur, Aroma

Teksturnya dia itu mirip banget sama cleansing oil-nya B**re. Kalau kalian enggak tau, ini air gitu tapi agak kental mirip gel. Mirip tekstur lotion atau essence gitu. Teksturnya yang agak kayak gel ini bikin muka licin, enak deh pas dia kena kulit tuh.

Baca juga: Althea Petal Velvet Sunaway Review. Sunscreen Korea dengan Hasil Velvet!

Sedangkan aroma mintnya itu enak, tapi soft banget. Aku sih enggak masalah sama aromanya. Menurutku juga enggak terlalu kuat yang sampai menganggu kok. Sama sekali enggak gitu aromanya.

Komposisi

Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate*, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid**, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance

*untuk kulit yang sensitif atau ada luka atau lagi infeksi, kena bahan ini bisa jadi menyebabkan iritasi [1]

**dia ini pH adjuster yang kerap kali digunakan dalam produk chemical peeling karena dia termasuk active ingredient[2]

Kesimpulanku

Aku akan memulai dengan cara pemakaian ya, kalau menurut Althea, cara pemakaiannya begini,

Basahkan kulit dan oleskan sedikit dikulit. Pijat kulit dengan perlahan dengan gerakan melingkar untuk 5-10 detik sebelum dibilas dengan air.

Karena aku bingung, aku pakai dengan segala cara. Mari bedah beberapa cara penggunaan yang aku pakai ya,

Cara 1:

Aku basahin wajah, abis itu tuang produk ke tangan kemudian aku gosok ditangan, setelah itu usap diwajah sambil dipijat.

result: wajah tidak bersih sama sekali, enggak ada fungsinya. Kayak pakai air aja.

Cara 2:

Aku usapkan produk ke wajah kering (kuantitas sedikit) lalu dibilas

result: susah dibaur, sedikit bersih

Cara 3:

Gunakan kapas (cara pakai sama seperti micellar water) setelah itu bilas air sampai bersih/tidak ada residu putih.

result: SUPER BERSIH! bahkan aku coba bersihkan pakai micellar water sama sekali enggak ada residunya.

Baca juga: Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist X Titi Kamal Review

Aku seneng banget, aku udah nemun cara pakai yang tepat untuk wajahku. Menurutku cara terakhir merupakan cara paling efektif untuk mengunakan produk ini dan membersihkan kulit wajah aku. Karena udah bersih, aku enggak cuci wajah pakai facial foam lagi. 

Aku enggak mau membuat kulitku makin kering. Jadi selama udah cukup bersih, aku berhenti. Sayangnya, produk ini ada kekurangan yang menurutku menganggu, yaitu bikin mata perih. 

Jadi aku sarankan jangan gosok produk ini (dengan kapas) di atas mata. Lebih baik kamu usap perlahan aja. Ketika kamu bilas pakai air, kalau bisa pas masih berasa basah ya. Jadi setelah kalian bersihin pake kapas jangan terlalu lama, somehow aku ngerasa aneh kalao ditunggu kering.

Setelah kalian bilas pakai air, kulit rasanya emang jadi halus banget. Cuma kulitku lagi kering banget belakangan ini, ngerasa sedikit ketarik. Sedikit aja. Tapi kulit jadi super halus asli deh. Aku juga ngerasa, habis pakai ini wajahku lebih cerah, berarti membuktikan klaim dia yang bisa mengeksfoliasi kulit mati di wajah benar.

Menurutku ini produk briliant, buat kamu yang males double cleansing. Ketika pakai kapas, kalian gunain sebagai first cleanser, nah pas dibilas jadi second cleanser. Jadi cocok dibawa travel!

Althea Pore Purifying Serum Cleanser dijual seharga Rp120.000 dengan netto 100ml. Kalian bisa beli ini di

Althea

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

26 Replies to “Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review”

  1. Kayanya Althea gak perlu diragukan lagi ya kualitasnya. Semua nya bagus², jadi racun baru di tahun ini. Sukaaa sm prosuk ini

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      banget, terjamin ori kok semuanya hehe

  2. Kemasannya unik banget ya…produk lagi hits banget saat ini..jadi pengen cobain

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      sebenernya biasabanget kemasannya tp silk, jadinya cantik ya? hehe

  3. Jadi penasarann juga sma serum cleanser ini. . Karena ada serumnya jadi agak sayang ya kalo di bilas hehe Bdw bsknya jerawatan ga beb kalo ga di bilas??

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      waduh kak, ini emang harus dibilas sebenernya karena kayak cleansing oil atau facial foam aja sih. kan itu wajib dibilas

  4. aku lebih suka pake althea pore purifying serum cleanser ini dengan menggunakan air, walaupun memang lebih sering dipake menggunakan kapas aja hehe

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      huhu aku kurang suka kak karena engga bersih

  5. Iya akupun bingung mau pakainya gimana pas awal mau coba produknya aul wkwk apalagi namanya ambigu gt, serum cleanser.

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      aku ampe gamau review awalnya. kesel bikin bingung wkw

  6. waaaah ini produknya althea yang cleanser beserta serum itu ya beb, kemaren nyobain punya temen bisa langsung bersih juga ya dalam beberapa kali usap, udah gitu wanginya juga enak <3

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya bersih banget sih beb ini menurutku, lagi jadi cleanser favorit skrng wkw

  7. Produk ini udah ada dkeranjang tapi belum ku checkout” gegara bulan kmaren micellar water pada diskon, wakakakk. Abis baca reviewmu jadi inget lagi =D

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      wkwkk astaga, emang diskon lbh menggoda sih kak

  8. Coba kalau nggak bikin mata perih yah, pasti udah lengkap banget ini istimewanya.. btw warnanya kok gemesin ya, toska gimana gitu. Tapi lumayan mahal juga yah beb..

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya huhu sedih banget emang dia ini bikin mata perih. padahal endeus

  9. Waah ternyata mesti eksplorasi juga ya cara pakainya biar nemu cara yang tepat, sayang khan kalau cara pakainya salah malah nggak dapet efek membersihkan dari cleanser ini

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      iya huhu serunya gitu tp kalo jd bloggers sih pengalaman dan ngasih info ke org itu istimewa rasanya

  10. Ini perasaanku aja atau gimana kayanya kakak sslslu banget update sama produk althea hehehhee. Aku senang deh bacanya soalnya ak dh lama banget ga belanja disana dan kena racun review dr kakak.

    1. Aulia Rizky Wijayanto says: Reply

      hehe iya soalnya aku salah satu althea angles jd selalu dpt treats 😀

  11. Bersih banget hasilnya ya mba.. aku suka yang bisa membersihkan pori-pori sekaligus mengecilkan pori-pori juga.

  12. Althea althea althea, hampir tiap kali liat feed instastory maupun instagram temen-temen beauty pasti lagi review produk-produknya. Tak terkecuali si pore puryfing althea ini beb. Penasaran aku tuh. Apalagi kalau udah makeup seharian bikin kesel kalau masih ada bekas-bekasnya yang sulit diangkat. Pengen nyobain deh. Makasih beb infonya.

  13. Thanks for sharing, beb.. aku juga lagi cobain produk ini, tapi berasa ga bersih”.. ternyata cara pakaiku salah toh.. XD
    Nanti mau cobain pake cara ketigamu ahh..

  14. Wah ini sih menarik banget beb, produknya althea korea sih ya kadang banyak yg hits apalagi utk skincare nya secara korea masih jadi kiblat

  15. Wahh kk revieuw nya jelas banget yahh detail gtuhh… Kerenn kk .. semangat terus yah kk cantik…

  16. […] Althea Makeup – Hai semuanya, kembali lagi bersama aku. Di bulan Febuari ini sepertinya aku kurang produktif yah? Hahahaha maaf-maaf aku bertekad at least seminggu 1x artikel naik kok. Doakan aja bisa nambah dan enggak ada masalah sama otak aku. Anw, postingan kali ini aku mau kasih makeup tutorial nih full pakai produknya Althea~ Udah tau dong apa itu Althea? aku juga udah sering review beberapa produknya mereka kok. Kalau kalian mau baca, bisa liat listnya di sini: – Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review […]

Leave a Reply