abc1

Cara Pintar Proteksi Diri Serta Berinvestasi

Hai cantiku~

Aku tau para pembaca aku rata-rata umurnya 18-25 tahun, sama kayak aku dan kita dari kecil pasti kayak udah disuruh nabung terus, iya gak sih? Kita tau itu baik buat kita tapi kadang susah ngelakuinnya. Kayak move on ya beb? HAHAHHA

Aku mau cerita sedikit, dulu tuh aku kayak enggak bebas mau beli ini itu. Beli baju aja pas lebaran, mau minta ama orang tua, introgasinya panjang, jadilah pas kerja jadi ajang ‘balas dendam’, iya gak sih? Aku yakin pasti banyak yang serupa sama aku gini. Karena sekarang kita udah bisa menghasilkan, bebas deh mau beli skicare berapa duit, makeup berapa duit, baju berapa duit, wong duit duit kita. Aku sendiri udah kerja selama dua tahunan dan aku ngerasa ‘kok gue kerja udah dua tahun hasilnya cuma ini ya?’

Emang ada satu barang berharga yang aku beli dari uang aku sendiri. Itu barang berharga yang paling mahal da nada value yang aku punya. Iya, hasilnya cuma satu dari dua tahun kerja. Sekarang aku jadi tertekan sendiri, masa dua tahun kerja lu gak punya apa-apa sih? YAKALI! Nabung aja seret, kadang malah dipake pula. Aku ngerasa ini udah mulai enggak bener, jujur, makin kesini aku makin berpikir ke depan dengan serius. Menata asset dan tabungan untuk kedepannya, karena aku sadar, aku enggak mungkin begini terus. Meanwhile, orang seumuran aku udah pada punya rumah dan mobil sendiri!

Akhirnya aku termotivasi buat cari tau bagaimana berinvestasi, nabung, menimbun asset untuk masa depan. Aku pelajari satu-satu dari asset yang memiliki fisik sampai yang bentuknya investasi. Walaupun masih jauh dari kata ngerti, tapi aku mencoba memulai. Aku memutuskan memiliki tabungan sebanyak apapun yang aku punya, investasi apapun, toh selama masih muda kesempatan tersebut masih besar dan nothing to lose kan?

Di pencarianku, aku menemukan beberapa produk investasi yang cukup menarik salah satunya milik Prudential. Ya kalian taulah Prudential itu produk asuransi yang namanya udah melanglang buana di Indonesia. Ternyata, penemuan aku mengatakan (?) kalau si Prudential ini punya produk batu yaitu Prulink Generasi Baru (PGB) dan Prulink Syariah Generasi Baru (PSGB).

Nah, mereka ini sebenarnya apasih?

Prulink Generasi Baru (PGB) dan Prulink Syariah Generasi Baru (PSGB) adalah solusi asuransi jiwa terkait investasi yang inovatif dari Prudential Indonesia. Sesuai penjelasan di atas, aku menyebutkan asuransi ini merupakan auransi jiwa sekaligus investasi. Jadi dana yang kamu bayarkan dialokasikan juga untuk investasi sejak tahun pertama. Program ini memiliki tiga keunggulan utama, yaitu

1.PRUbooster Proteksi

Fasilitas peningkatan Uang Pertanggungan PRUlink (syariah) generasi baru dan UP PRUlink term (syariah) (jika ada) secara otomatis sebesar 5% setiap tahunnya tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun yang bisa dipilih saat pengajuan awal SPAJ.

2. PRUbooster Investasi

Tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapatkan PRUbooster investasi selama Premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period.

3. Pilihan Asuransi Tambahan

Terdapat pilihan manfaat asuransi tambahan yang luas, yaitu PRUtotal & permanent disablementPRUtotal & permanent disablement syariah, PRUcritical hospital cover, dan PRUcritical hospital cover syariah

Nah, sebenarnya di Indonesia sendiri aku liat udah tiga asuransi yang punya program serupa (mungkin ada lebih. Aku belum research lebih lanjut) tapi, kelebihannya si Prudential ini BUANYAKKKK BANGET. Karena usiaku masih muda dan produktif, produk ini cocok banget karena secara ga langsung aku memakai asuransi dan berinvestasi juga. Jadi dapet double untung gak sih?

Again, karena usiaku masih produktif jadi menurut aku investasi sebanyak-banyaknya enggak ada ruginya. Toh, kita masih bisa beli skin care beli makeup dan have fun kan? Udah gitu pas masa tua nanti tenang karena udah punya aset. Pasti banyak dari kalian yang bingung, emang penting banget ya pakai asuransi? Atau investasi? Itu semua tergantung cara pandang kalian. Bagaimana kalian melihat sesuatu hal.

Menurut aku asuransi jiwa adalah tabungan. Coba bayangkan, ketika kalian kecelakaan (amit-amit) atau meninggal dunia, no one will know lho kapan waktu kita, realistis aja. Semua orang emang mau hidup panjang tapi enggak ada yang tau takdir. Ketika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ini tentunya kita tidak mau meninggalkan beban untuk keluarga kita, makanya asuransi ini hadir untuk menyelamatkan, kalian bakal di cover dan ditanggung.

Kalau investasi ini menurut aku PENTING BANGET. Terserah kalian mau investasi apaan dan bentuknya kayak gimana, yang penting investasi! Ini penting sepenting-pentingnya. Investasi ini nantinya kita bisa pakai buat beli rumah tinggal, biaya pendidikan anak yang makin lama makin mahal, biaya pernikahan atau dana pensiun. Kalian yang belum menikah, mikirin enggak sih soal pendidikan anak kita nanti? Kalau aku sih iya. Aku mau anak aku nanti sekolah di tempat terbaik, no matter what happens, mengingat anak zaman sekarang ngaco banget wkwk.

Aku coba search biaya sekolah jenjang SD aja uang pangkalnya Rp14 juta bor!! Ini tahun 2018 loh gimana nanti pas anak aku udah ada coba? HAHAHHA kuliah aku aja cuma Rp 3jutaa per semester (6 bulan). Mahal kan? Iya mahal  dan itu semua perlu biaya dan rencana. Jangankan anak deh, mikir yang agak deket dulu. Nikah misalnya.

Aku emang mau nikah dengan sederhana, enggak mau yang heboh sampe ribuan undangan. No. tapi sesederhana-sederhananya menikah, biaya yang dibutuhkan berapa sih? Kalau di press paling Rp15jutaan. Itu baru nikah, belom tempat tinggalnya, belom isinya? Nah makanya investasi ini ada buat modal kita untuk kebutuhan-kebutuhan ini.

Untuk kalian yang mau tahu lebih dalam soal produk Prudential bisa klik aja DISINI. Kalian bisa tau produk yang sesuai kebutuhan kalian dimana, jangan sampai menyesal sebelum terlambat ya!

4 Responses

Leave a Comment