venus cosmetic lip cream

Soft Launching Venus Cosmetic Soft Matte Lip Cream

Hai cantik~

Sabtu lalu aku keluar kandang lagi loh! Jadi aku diajak sama Cantika (part of Tempo) untuk menghadiri launchingnya Soft Matte Lip Cream Venus Cosmetic. IYAAASHHH~ merk lokal ngeluarin lip cream lagi. Walaupun sebenarnya udah bosen ya lip cream lagi lip cream lagi, tapi kan siapa sih yang cukup punya satu lip cream. Aku enggak yakin kalian hanya punya satu lip cream. Aku aja punya satu box full isinya lip cream loh. Di sini aku akan menceritakan keseruan acara Soft Launching Lip Cream Venus X CANTIKA di Aroma Sedep, Menteng kemarin ya!

Jadi, Sabtu siang aku udah meluncur ke Aroma Sedep di Menteng dan masih belum banyak orang. Aku sempatkan waktu ini untuk memotret beberapa gambar dan aku lihat ada lip cream bertenger di sana. Waktu itu aku belum ngeh ya, lip creamnya ada berapa warna dan lain sebagainya, soalnya di bagian bawahnya juga engga ada keterangan shade. Sebelum acara dimulai, aku dan teman-teman boleh icip-icip hidangan dulu. Aku sudah tobat jadi babi, jadi aku makannya cantik dan terkontrol HAHAHAH

venus cosmetic lip cream

venus cosmetic lip cream

Acara dibuka dengan sambutan yang dilakukan oleh Ibu Tri, Head Marketing Venus Cosmetics. Bu Tri membuka jubah yang menutupi bintang kita di hari itu. Ternyata ada 10 shade warna lip cream dari nude sampai bold, uniknya nama lip cream ini diambil dari nama kupu-kupu.

venus cosmetic lip cream venus cosmetic lip cream

Masuklah dalam sesi talk show bersama Brand Manager Venus Cosmetics, Nina Zatulini, dan dr. Melyawati, spKK dari talkshow ini aku mendapatkan beberapa ilmu yang berguna banget untuk kamu yang punya bibir kering bahkan pecah-pecah. Jadi menurut dr. Melyawati bibir kering itu ada beberapa penyebabnya dan itu harus dilakukan penelitian lebih lanjut untuk menelusuri penyebabnya, tapi kemarin dokter menyebutkan tiga hal penting, yaitu

Membasahi bibir menggunakan saliva (ludah) justru akan membuat bibir kalian kering, karena enzim yang ada di saliva itu bisa mengangkat minyak yang harusnya melembabkan bibir. Jadi sangat dianjurkan menggunakan LIP BALM

Kemudian,

Perhatikan juga odol yang Anda makan. Odol yang mengandung banyak deterjen (sls) bisa membuat bibir kering (teori ini mirip sama sabun muka)

dan yanng terakhir,

Kalau keluar rumah, ada baiknya menggunakan produk lipstik. Entah itu lip balm, lip tint, lip cream (apapun) yang penting kalian pakai produk di atas bibir kalia. Jadi matahari, tidak langsung kena bibir kalian”

Nah atas dasar ini lah Venus Cosmetics mengeluarkan Soft Matte Lip Cream karena produk ini mengandung vitamin E yang mampu melembabkan bibir. Jadi lip cream ini mengedepankan kenyamanan penggunanya guys, pas kalian buka aroma cake yang manis kecium. Endeus deh!

Nah pas dipakai, lip cream ini enggak langsung kering, jadi butuh waktu beberapa detik sampai jadi kering, Mattenya pun gak yang hard-matte gitu, soft banget dan enggak memperjelas garis-garis bibir. Walaupun agak cair konsistensinya, dia pigmented banget dalam satu kali swipe. Aplikatornya juga enak pas kelenturannya, enggak terlalu kaku dan enggak terlalu lentur. Dari acara tersebut, aku dapet tiga warna lip cream, yaitu 01 Vanessa, 05 Chilades, dan 06 Jamides.

Swatch ketiganya di bibirku bisa kalian lihat di bawah ini:

venus cosmetic lip cream

01 Vanessa – venus cosmetic lip cream

venus cosmetic lip cream

06 Jamides – venus cosmetic lip cream

venus cosmetic lip cream

05 Chilades – venus cosmetic lip cream

Aku juga melampirnya hand swatch kesepuluh warna lip cream ini:

venus cosmetic lip cream

venus cosmetic lip cream

Awalnya aku under estimate sama warna 01 Vanessa. Aku kira enggak akan cocok di bibir aku, ternyata cakep! nude banget tapi enggak keliatan pucet mayat, bagus banget juga buat ombre. Tapi aku yakin, yang bakal jadi favorite banyak orang itu shade 05 Chilades, karena ini warna sejuta umat banget. Harganya juga murah dong geng, kalian bisa beli lip cream ini seharga Rp47.500. Kalian bisa beli DI SINI.

Sedikit honest review dari aku ya,

aku pakai ini bener-bener seharian dari jam 12 siang sampai jam 11 malam. Aku naik motor dan pakai masker ya kondisinya dan aku pakai nomor 05 Chilades. Pukul 6 sore pas aku lepas masker, lip creamnya itu kayak ngestain dibagian samping-samping bibir (kayak bleber/luntur gitu) tapi enggak menghilangkan warna di bagian dalam. Bibir aku juga masih enak, enggak menggumpal, tapi makin lama makin memperjelas garis bibir, ini pas jam 7 malam aku bawa makan ya. Lip creamnya dibawa makan juga engga ludes gitu aja, dia masih ngestain gitu, jadi warnanya masih tetep cantik. Somehow aku ngerasa lip cream ini agak lengket (mungkin karena kandungan vitamin E-nya tinggi) dan terasa banget pake lip cream.

Nah setelah sesi talk show selesai, kita masuk ke sesi yang paling exciting buat aku. Workshop water color! Parah ini seru banget walaupun hasil mewarnai yang aku buat cacat wkwk tapi ini master piece buat aku. Enggak bisa fotoin prosesinya jadi fotoin pas jadinya aja yak.

Overall, seru banget asli acaranya! enggak flat karena ada workshopnya hahaha. Thanks Venus Cosmetics & CANTIKA yang telah memboyong aku ke acara ini!

Buy SMLC Venus Cosmetics here

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Comment