make over powerstay

Review Make Over Complexion Mastery + Powder Brush

Hai semuanya, aku datang dengan postingan baru. Yang kali ini akan membahas produk complexion dari Make Over. Kebetulan aku punya tiga produk complexion terbaru dari Make Over yang aku coba seminggu full dan hasilnya? Simak ulasannya di bawah ini ya.

Jadi, aku mendapatkan satu paket Make Over dari Clozette Indonesia yang isinya ada empat produk yaitu, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation, Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder, Make Over Powder Brush, dan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick.

Siapa sih yang enggak tahu merek Make Over, salah satu lini makeup professional, sister brandnya Wardah. Make Over ini memang dikenal sebagai lini makeup pro. Produknya pun berkualitas dan mostly aku suka semua. Bahkan ada beberapa yang masih aku pakai sampai sekarang, yaitu Make Over Blush On yang udah pernah aku review juga.

make over powerstay

Sebelum masuk ke review individu, mari kita bahas keseluruhannya. Ketiga produk complexion terbaru ini, kemasannya berubah jika dibandingkan dnegan kemasan yang lama. Kemasan yang terbaru ini menggambarkan produknya yang matte, Make Over mengganti kemasan yang awalnya glossy menjadi doff. Lalu tulisan mereknya pun dicetak dengan warna silver sehingga jelas terlihat, jika dibandingkan dengan produk sebelumnya, tentu berbeda, karena yang sebelumnya tulisan dicetak dengan warna abu-abu dan putih.

Sekarang yuk, kita masuk ke ulasan individual~

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Aku dapat shade W41 Coral Sand dan alhamdulilah banget ini pas sama warna kulit aku yang kuning dan warm undertone. Serunya, pilihan shade Make Over Foundation ini buanyak banget untuk berbagai jenis undertone pula. Rangenya termasuk banyak loh. Powder foundation ini dijual seharga Rp188.000 per 12gr

Tekstur & Aroma

make over powerstay

Kalau ngomongun tekstur bedak padat ini halus banget, jadi pas dipakai pun ringan. Karena teksturnya memang sehalus itu sampai dia tuh enak banget di blend-nya. Jujur aja, aku tipe orang yang enggak bisa pakai bedak padat pake sponge bawaan karena aku gak bisa pakai dengan baik dan benar. Yang ada blentang blentong, tapi ini enggak. karena dia teksturnya halus, dia jadi gampang banget di blend pake sponge maupun pake brush, ngeset di wajah pun ada jedanya gitu enggak langsung nempel jadi masih gampang banget dibaurnya. Tapi walaupun begitu, dia sangat powdery, jadi pas diaplikasikan pakai bedak, banyak yang bertaburan~

Powder Foundation ini juga beraroma, tapi aku gak tau ini aroma apa. Aromanya enggak sampai kecium dihidung pas lagi aplikasi ke wajah sih. Kalau aku pribadi enggak masalah sama aroma. Sedikit tips untuk kamu, kalau mau pake ini dengan brush jangan lupa di tap dulu ya.

Coverage

WOOOOOW!!!!! Ini keren abis, aku pertama kali punya powder foundation dan seseneng itu karena coveragenya ajib banget untuk aplikasi menggunakan sponge. Kalau aplikasinya menggunakan brush, dia hasilnya jadi medium to full. Bisa di build up tanpa ada rasa berat! Gokil! Tapi dia comedogenic karena coveragenya yang tinggi, jadi seminggu pake ini, komedo panen cuy. Harus double cleansing ya kalau engga mau cloge pores

Daya Tahan

Seperti yang aku bilang di atas, aku udah pakai ini selama kurang lebih seminggu full. Kebetulan Sabtu kemarin aku juga jadi Bride-maid ala-ala, tentunya aku makeup sendiri. Aku pakai powder foundation ini ke seluruh wajah sesudah nge-baking wajah pake mattifying transparent powder. Aku dandan dari setengah 10 sampai setengah empat sore, complexionnya masih diem ditempat. Parah itu sih. Kecuali bagian pipi karena aku heboh angkat telpon, jadi keangkat karena nempel di HP.

Sisanya? Cuma hidung doing yang berminyak dan agak ilang, sisanya aman aja gitu walaupun keringetan. Sayangnya aku gak ada foto before after, tapi berikut foto aku di acara tersebut.

Di kantor pun aku udah coba, seharian aku di ruangan dan full AC. Mulai makeup jam 9 dan sampe jam 6 Cuma hidung doing yang berminyak. Walaupun minyakan juga ga ngerusak makeupnya, enggak paham lagi adik. Aku lampirkan foto setelah aku seharian pakai ini, di bawahnya aku pakai BB Cream lain.

Make Over Powerstay Mattifying Transparant Powder

make over powerstay

Bedak tabor yang satu ini warnanya putih namun hasilnya transparan. Aku selalu pakai ini untuk baking bawah mata dan dagu. Dijual seharga Rp126.000 per 11 gr

Tekstur & Aroma

Teksturnya lebih halus dari pada gula halus. Sumpah sehalus itu, bener bener smooth, partikelnya juga super kecil dan hasilnya matte. I swear ini bakal cocok banget untuk kalian yang kulitnya berminyak. Untuk baking dia bener-bener menyerap minyak dari produk, berasa banget agak ketarik soalnya kalau di diemin agak lama. Mungkin feel ini juga tergantung jenis kulit masing masih orang ya. Secara jenis kulit aku kan kering, jadi pasti berasa banget pas agak ketarik. Untuk aroma, slightly ada aroma tapi ya cuma aroma tipis-tipis aja.

Coverage

Coveragenya sheer ya ini bedak ringan banget karena tugasnya untuk menyerap minyak dan bikin makeup awet. Kalau nge-bake pakai ini, jadi smooth banget coplexionnya, apalagi kalau pas di swipe ditimpa sama powder foundation. Beuh!

Daya Tahan

Kalau menurutku ya, daya tahan dia tidak sebanding dengan powder foundation. Kalau di aku powder foundation ini kuat sampai 5-6 jam baru keluar minyak, si transparent powder ini akan ngefade kurang lebih 4 jam, karena pas di acara nikahan itu aku touch up bagian under eye lagi pakai powder foundation agar lebih ke cover.

Make Over Profesional Make Up Brush

Ternyata Make Over sendiri punya lini brush, yang aku tau ada enam jenis brush yang meliputi, Angled Brush, Powder Brush, Flat Top Foundation Brush, Eyeshadow Brush, dan Angled Brow Brush.

Powder Brush

make over powerstay make over powerstay

Ya seperti namanya ya, brush ini merupakan brush untuk bedak. Mau bedak tabor ataupun bedak padat. Yang aku suka sama brush ini adalah bulu-bulunya yang super halus dan lembut padahal bahannya sintetis gitu. Halus banget sumpah deh. Dan aplikasi brush ini cocok untuk kamu yang mau natural look. Tapi yang harus diperbaiki menurut aku adalah gagangnya yang terlalu panjang untuk ukuran powder brush. Kalau eyeshadow brush panjang sih enggak apa-apa ya. Brush ini dijual seharga Rp139.000

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

make over powerstay

Yang aku dapatkan ini shade 024 Petite. Kemasannya ramping super compact, mirip banget sama lipstiknya wardah. Warnanya pink nude tapi ada undertone purplenya. Jadi dikulit warm aku ini enggak cocok dan keliatan super pucat. Sebelumnya aku juga punya yang shade Fantasy, itu undertonenya agak orange-choco jadinya nude tapi di kulit warm aku ini jadi keliatan dekil. Padahal warnanya cantik banget!

Yang paling aku suka dari liptick matte ini adalah teksturnya yang super creamy! Parah sih aku suka banget lipstick mattenya Make Over karena engga bikin kering dan super creamy cuy kaya pake mentega. Trickynya, karena super creamy, dia gampang patah. Kedua lipstick aku dua duanya patah, padahal jarang dibuka juga.

Nah untuk daya tahannya ini juga kurang, yang namanya lipstick ya, pasti gampang transfer dan kalau kalian pakai makan abis dia. Cuma kalau urusan kenyamanannya juara! Lipstik matte ini dijual seharga Rp89.000

Swatch + On My Face

make over powerstay

make over powerstay

make over powerstay

make over powerstay

Verdict:

  1. Fallout powder foundationnya banyak
  2. Coverage powder foundationnya full! Gokil
  3. Daya tahan powder foundationnya super
  4. Transparent powdernya super smooth
  5. Powder brushnya halus banget bulunya
  6. Gagang powder brush terlalu panjang
  7. Ultra hi-matte lipstick super creamy dan lembab banget
  8. Lipstick matte mudah patah

 

Make Over

Website : Make Over

Instagram : @makeoverid

Clozette Indonesia

Website : Clozette Indonesia

Instagram : @clozetteid

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

 

Leave a Comment