klinik estetika

Event Launch Beauty-Commerce Klinik Estetika dr. Affandi & First Impression Eksotika Skin Care

Hi guys~

kalau kalian beberapa hari lalu postingan aku di instagram, saat itu aku lagi menghadiri launching bEauty-Commerce milik Klinik Estetika dr. Affandi. Di postingan ini aku akan menceritakan keseruan acara tersebut, apa itu bEauty-Commerce, dan first impression dua produk skin care Klinik Estetika dr. Affandi. Jadi, mari disimak yuk~

Acara launching bEauty-Commerce Klinik Estetika dr. Affandi ini dilaksanakan di saerah Sarinah (30/8/18). Aku menghadiri acara tersebut dengan beberapa temen blogger dan vlogger lainnya. Hadir juga rekan-rekan dari media, kebetulan aku datang lebih awal. Acara mulai sekitar pukul 1 lewat, tapi aku dan beberapa temen b/vlogger lainnya sudah hadir dari pukul 11 siang. Akhirnya kita lihat-lihat dulu mini galeri dan mini klinik yang ada disana. Di mini galeri itu aku tau kalau ternyata Klinik Estetika ini klinik legendaris hahaha

Tentang Klinik Estetika dr. Affandi

Klinik Estetika dr. Affandi ini mulai dibuka pada 6 Maret 1988 yang awalnya dirintis oleh dr. Moch.Affandi, Sp.KK(K) melalui praktik pribadi di Semarang. Kala itu, klinik kecantikan masih sangat jarang ada, dr. Affandi meruapakan pengagas adanya klinik kecantikan di Indonesia. Menurutnya, kecantikan itu sangat berhubungan dengan kebahagiaan seseorang. Prinsip tersebutlah yang masih dipegang teguh hingga kini. Dulunya, dr. Affandi enggan membuka cabang di luar Semarang, hingga banyak sekali orang yang berdatangan kesana karena tau keajaiban treatment dari klinik ini. Akhirnya, kini Klinik Estetika sudah memiliki 15 cabang di berbagai Indonesia.

Klinik Estetika memiliki tujuh psolusi untuk masalah kulit kamu yaitu acne solutions, anti aging solutions, hyperpigmentation solution, scar solution, brightening solution, teen skin solution, dan hair solution. Di dalam tujuh solusi tersebut terdapat beberapa perawatan yang cocok untuk menjawab segala kebutuhan kulit kamu, misalnya saja peeling, laser, RF, IPL, PRP, dan masih banyak yang lainnya.

Klinik Estetika juga memiliki rangkaian produk yang diberi nama EKSOTIKA (review di bawah). Rangkaian produk ini meliputih krim pagi, krim malam, facial wash, toner, sun block, hair care, dan lainnya.

bEauty Commerce Klinik Estetika

klinik estetika

Nah di acara itu juga, aku ngelakuin konsultasi sebentar sama dokter. Aku lupa nama dokternya, yang pasti dokternya cantik. Aku juga di tes kulit pakai alat sederhana, ya biasa membicarakan masalah kulit aku yang kering dan hyper pigmentation. Dokternya sih menyarankan aku ke Klinik aja supaya diagnosanya lebih akurat, karena saat itu aku lagi pakai makeup lumayan tebal.  SIAPPP DOK! emang udah lama banget pengen treatment tapi belum nemu waktu yang pas.

klinik estetika

klinik estetika

Masuk ke acara inti, jadi, Kamis (30/08/18) lalu dipilih Klinik Estetika untuk me-launching bEauty Commerce yang sudah diusung pembuatannya selama kurang lebih 5 tahun. Karena melihat kebiasaan orang Indonesia yang kini lebih suka hal praktis dan ekonomis seperti ecommerce, maka tim Klinik Estetika memutuskan untuk membuat beautycommerce dan aplikasi.

Berangkat dari kesibukan wanita Indonesia yang makin kesini makin sibuk, bahkan enggak sempet ngerawat wajahnya sendiri. Klinik Estetika menghadirkan inovasi ini. Menurut aku sih ini inovatif banget ya, pihak Klinik Estetika pun udah memperhatikan segala risiko dan dampaknya. Menurut dr. Hengky Affandi, aplikasi ini justru akan memudahkan konsumen banget, karena konsumen bisa hemat biaya jauh. Dari biaya konsultasi dokter, biaya ongkos dan waktu bisa jadi lebih hemat.

Acara kemarin juga dihadiri sama artis Ayushita, sekarang mungkin mbak Ayu aktif dilayar kaca dan sinema. Tapi zaman SMP, aku kenal mbak Ayu dari BBB (Bukan Bintang Biasa). Surpringly, Mbak Ayu ini mukanya glowing banget lho, dari jauh aja kinclong. Apalagi mamahnya, aku sampa nggak nyangka mamahnya mbak Ayu semuda itu. Ternyata, Ayushita ini pelanggan Klinik Estetika dari lama dan emang suka bandel gitu gak dengerin dokter HAHAH

Dan bahagianya aku disini, aku menang instagram post dong! Jadi aku bisa dapet voucher treatment gratis gitu. Asik banget asik!

klinik estetika

Beda dengan website klinik lainnya, kamu bisa download aplikasinya goole play store atau app store, jadi lebih mudah. Sambil tiduran pun, kamu bisa konsul sama dokter langsung muka ketemu muka!

Bedanya, kamu bisa melakukan konsultasi langsung via video call di aplikasi ini, kalau kamu malu, kamu juga bisa kok kirimin foto masalah yang ingin kamu konsultasikan. Nanti di jawab sama dokternya langsung euy. Yang paling penting, konsultasi sama dokter ini GRATIS! Kamu tidak akan dikenakan biaya seperserpun loh.

Nanti setelh konsultasi, kamu akan diresepkan produk sama dokter, disini Klinik Estetika tidak memaksa kamu untuk mebeli produk. Kamu yang memutuskan, ingin membeli atau tidak. Kalau kamu ingin membeli produk yang diresepkan dokter, kamu tinggal bayar, pilihan pembayarannya juga bermacam-macam, ada transfer, kartu kredit, doku wallet atau bayar di mini market, setelah bayar,  nanti barangnya dateng ke rumah kamu. Sesimple itu!

Nah, kalau kalian lagi ada masalah kulit, dari pada nanya orang yang enggak berpengalaman mending nanya ke dokter kan? gratis pula. Kalau kalian penasaran, langsung aja ke Play Store, terus search “Klinik Estetika dr. Affandi” download deh. Jangan lupa isi data-data kalian, kalau kalian pasien lama bisa tinggal regis email aja kok. Nah kalau kamu mau live consultation by video, klik aja opsi Video Consultation, lalu pilih sesi waktu yang available.

Setelah berhasil booking kamu akan dapat email notifikasi. Setelah itu tunggu aja deh sampai waktunya tiba, nanti H-1 jam, kamu akan dapat SMS yang berisi pengingat. Durasinya hanya 15 menit, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin yah! Sekesar tips, saat konsultasi ada baiknya kamu berada di tempat yang penerangannya bagus agar dokter bisa melihat jelas kondisi wajah kamu.

klinik estetika

Oh kalau kalian mau beli produknya saja juga bisa loh! Harganya juga engga terlalu mahal kok, menurutku standar harga skin care ya sgeitu, apalagi ini kan skin care dokter ya. Dari semua rangkaian produk EKSOTIK milik Klinik Estetika, aku dapat dua produk nih, yaitu Sabun Muka EKSOTIKA  dan Krim Tirai Sinar Matahari EKSOTIKA.

Review Sabun Muka EKSOTIKA

Kemasan

klinik estetika klinik estetika

Kemasan sabun muka eksotika miliki Klinik Estetika dr. Affandi ini biasa banget, kemasannya putih transparan jadi kita bisa lihat produknya. Botolnya juga enggak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, travel friendly sih karena pasti masuk ke dalam pouch. Informasi produk juga tertulis jelas di bagian depan dan belakang kemasan.

Ingredients

Purified water, Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl betaine, Gluconolactone, Glycerin, Panthenol, Sodium lauryl sulfate, Propylene gylcol, Disodium EDTA, Diazolidinyl urea, Methylparaben, Prophylparaben.

First Impression

klinik estetika

Tekstur sabun wajahnya gel tapi cair gitu, sebagai orang yang teledor aku takut kebanyakan pakenya. Tidak ada bau dan warna sama sekali, which is good. Aku suka yang clean kayak gini.  Nah tapi busanya terbilang banyak nih guys, karena kandungan SLS-nya disini juga ada dua macam. Untuk diketahui, aku pakai produk ini baru 3 harian ya.

klinik estetika

Sebagai pemilik kulit kering, sabun wajah ini setelah 10 detik mencuci wajah, emang terasa agak kering, tapi enggak sampe ketarik ya. Apalagi kalau kamu enggak pakai skin care, pasti berasa kering. Aku yang lagi ada dry patches di hidung jadi ngerasanya engga enak. Tapi untuk area wajah lain enak sih, bikin lembut gitu. Setelah beberapa menit pun enggak jadi berminyak, jadi tetep bikin lembut kulit. Sabun wajah ini dijual Rp72.000 dengan berat 100ml

Review Krim Tirai Sinar Matahari EKSOTIKA

Kemasan

klinik estetika

Kemasan Krim TSM Eksotika milik Klinik Estetika ini sebenarnya kemasan umum produk klinik. Tapi kemasannya lebih besar dan lebih gendut, di dalamnya tidak ada seal tambahan jadi pas buka yang langsung produk. Yang bikin senang, produknya itu full banget sampe mentok tutupnya.

Ingredients

Aquadest, Octyl methoxycinnamate, Titanium Dioxide micronize, Propyleneglycol, Benzophenone-3, C12-15 alkyl glyoeryl monoslearate, Stearic acid, PEG 40-Strearate, Polydimethylsiloxane, Tocopheryl acetate, Diazolidinyl urea, Triethanolamine, Butyl Hyroxy Toluent, Methyl paraben, Propyl paraben, Cl77491, Cl77492, Cl

First Impression

klinik estetika

Beda sama sabun mukanya yang baru aku pakai 3 hari, Krim TSM ini aku pakai sudah 4 hari lebih lama sehari wakak. Walaupun pas baca ingredientnya ada zinc oxidize, aku udh males karena pasti ada whitecast nih pikir aku begitu. Udah gitu krimnya juga ada warnanya, cool tone pula pink begitu. TERNYATA PAS DICOBA, semua pikiran aku bubar semua.

klinik estetika

Karena krim ini sama sekali engga ninggalin jejak putih kayak sunblock klinik pada umumnya. Enak banget dibaur, jadi krimnya light banget gitu loh. Tapi aku tetep ngerasa dia ninggalin tint walaupun sheer banget. Yang aku suka adalah dia bikin wajah glowing seharian. Parah, biasanya sunblock model gini seret dan kering kan. Ini enggak. Jadi aku suka sama sun blocknya. Krim ini dijual Rp95.000 beratnya 20gr

Nah, aku nanti mau nyobain treatment facial dan RF di Klinik Estetika, perlukah aku tulis lagi?

thanks for reading

see you in my next post,

bye

 

 

Instagram : @awlrw

Facebook : Aulia Rizky Wijayanto

Email : ARizky78@gmail.com

Leave a Comment